BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit
0
0

11 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
model pintu gesertop-right-banner

Rumah yang cantik tentu menjadi impian banyak orang. Namun rumah cantik juga harus ditunjang dengan desain yang bagus. Sayangnya banyak orang yang berpikir rumah dengan luas yang kecil menjadi akan menjadi hunian yang biasa saja. Padahal jika dirancang dengan tepat, Pins masih bisa mengakalinya supaya rumah eksklusif kamu tetap menjadi tempat yang nyaman untuk kamu untuk di keluarga. Contohnya? Pakailah model pintu geser untuk menghemat tempat.

Salah satu hal yang sering menjadi masalah adalah pintu karena sangat berpengaruh terhadap ruangan sempit. Nah bagi Pins yang mengalami masalah ini, kamu bisa menggunakan pintu geser sebagai solusi, terutama ketika tinggal di Taman Palem Lestari.

Namun supaya rumah tetap cantik seperti rumah di Cipayung ataupun Mutiara Gading City, yuk simak 11 model pintu geser yang mempercantik tampilan rumah untuk solusi hunian sempit lewat ulasan di bawah ini!

Baca juga:

Beragam Model Pintu Geser Untuk Hunian yang Sempit

Tidak usah khawatir jika memiliki rumah dengan ukuran sempit. Gunakan beragam model pintu geser untuk hunian sempit berikut ini:

1. Pintu Geser Kayu Sederhana

model pintu geser kayu
Source : Pinhome

Jika Pins suka dengan sesuatu yang sederhana, model pintu geser kayu yang satu ini sangat cocok untuk kamu! Pins bisa menggunakan model rel sliding di atas ataupun di bawah pintu sesuai dengan keinginan kamu. 

Pada pintu gesernya sendiri, sebaiknya Pins menggunakan papan kayu yang masih memiliki motif kayu yang khas. Hal ini untuk mempercantik tampilan pintu. Pins bisa menggunakan warna-warna netral pada besi rel sliding seperti hitam atau putih agar lebih mudah menyatu dengan konsep warna pernis kayu dan ruangan di rumah.

Baca juga:

2. Pintu Geser Kaca Transparan

model pintu geser
Source : Pinhome

Model pintu sliding yang satu ini cukup banyak digunakan saat ini. Bahkan pintu geser kaca  transparan ini telah dikembangkan dengan berbagai model. Pins bisa menggunakan pintu geser kaca transparan ini untuk ruangan-ruangan yang tidak terlalu membutuhkan privasi seperti dapur, pemisah ruangan antara ruang keluarga dengan ruang tamu, pintu teras belakang dan masih banyak lagi.

Pintu geser kaca ini umumnya memiliki lis yang terbuat dari besi. Nah besi ini sebaiknya menggunakan warna-warna netral supaya lebih menyatu dengan konsep warna ruangan di rumah kamu.

3. Pintu Geser Kaca Buram

model pintu geser kaca buram
Source : Pinhome

Sama dengan pintu geser kaca transparan, model pintu geser kaca buram ini telah banyak digunakan. Biasanya pintu geser kaca buram ini digunakan pada ruangan-ruangan yang membutuhkan privasi tinggi seperti kamar mandi, walk-in closet atau ruangan-ruangan dengan privasi lainnya. Pada bagian lis pintu dapat terbuat dari kayu maupun besi. Namun jika terbuat dari besi, sebaiknya Pins menggunakan warna yang netral supaya lebih mudah menyatu dengan konsep warna ruangan.

Baca Juga:

4. Pintu Geser Ala Jepang

Pintu Ala Jepang
Source : Pinhome

Contoh pintu geser lainnya yang bisa menjadi pilihan kamu untuk ruangan di rumah adalah pintu geser ala Jepang. Ya, Jepang memang salah satu negara yang sering menggunakan sliding door atau pintu geser pada rumah. 

Pintu geser ala Jepang ini pun cukup unik dan berbeda. Umumnya, desain pintu rumah di Jepang ini terbuat dari kayu dan di bagian tengahnya dibuat menggunakan kertas tebal. Namun saat ini pintu geser ala Jepang ini telah dikembangkan sehingga terdapat daun pintu yang terbuat dari kaca buram.

5. Barn Door

model pintu geser
Source : Pinhome

Model pintu sliding yang satu ini sering juga disebut dengan pintu lumbung. Ya, barn door sebenarnya adalah sliding door yang biasa digunakan pada lumbung atau kandang peternakan di Eropa dan Amerika. 

Namun, barn door ini sangat unik sehingga dikembangkan dan telah banyak digunakan sebagai model pintu geser di rumah-rumah modern. Umumnya barn door ini menggunakan kayu sebagai material pintu, namun saat ini barn door ini juga telah banyak yang menggunakan material kaca.

Baca Juga:

6. Pintu Geser dengan Patio

model pintu geser
Source : Pinhome

Contoh pintu geser lainnya adalah pintu geser dengan patio. Jika biasanya patio hanya dibuat sebagai jendela, kali ini Pins bisa menggunakan pintu geser dengan patio. Ya, model pintu yang satu ini sangat cocok digunakan pada ruangan-ruangan yang membutuhkan privasi namun masih ingin mendapatkan cahaya seperti balkon, kamar mandi atau walk-in closet. Pintu ini umumnya terbuat dari kayu sehingga cukup mudah ditemukan.

7. Pintu Geser Bambu

model pintu geser
Source : Pinhome

Jika mendengar namanya, mungkin Pins akan berpikiran bahwa pintu geser bambu ini memiliki model yang kuno. Padahal tidak! Saat ini telah banyak model pintu geser dari bambu yang dikemas dengan tampilan yang unik dan modern. 

Pins bisa menggunakan pintu geser bambu ini pada ruangan-ruangan dengan privasi tinggi seperti kamar, kamar mandi dan masih banyak lagi. Pasalnya, pintu bambu ini disusun dengan rapat sehingga tidak akan memudahkan isi ruangan terlihat dari ruangan lainnya.

Baca Juga:

8. Double Sliding Door

double sliding door
Source : Pinhome

Model pintu sliding selanjutnya adalah double sliding door. Tampilan dari pintu geser yang satu ini memang sangat unik karena memiliki dua daun pintu. Jika dilihat saat pintu tertutup, mungkin Pins akan mengira bahwa pintu ini sama dengan pintu-pintu dorong pada umumnya, namun pintu ini dibuat dengan konsep sliding  yang dibuka dengan arah berlawanan.

9. Pintu Geser dengan Susunan Kayu

pintu dari susunana kayu
Source : Pinhome

Model pintu sliding ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Biasanya pintu ini dijadikan sebagai pintu dengan privasi yang tidak terlalu tinggi seperti pintu ruang kerja, pintu dapur dan masih banyak lagi. 

Tampilan model pintu ini sangatlah unik karena terbuat dari kayu, hanya saja kayu disusun vertikal ke samping sehingga membentuk daun pintu. Tampilan warna kayu pada pintu juga dapat membuat ruangan terasa lebih fresh dan alami.

Baca Juga:

10. Pintu Geser dengan Cermin

cermin
Source : Pinhome

Bagi Pins yang memiliki ruangan dengan luas sangat terbatas, model pintu sliding yang satu ini sangat cocok untuk kamu! Karena cermin dapat memberikan efek luas pada ruangan. Pins bisa menggunakan pintu geser ini pada berbagai ruangan mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, pintu kamar mandi dan masih banyak lagi. Selain itu Pintu geser dengan kaca ini juga cocok digunakan di furnitur seperti lemari.

11. Pintu Geser dengan Papan Tulis

model pintu geser
Source : Pinhome

Contoh pintu geser yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki anak kecil di rumah atau hobi mencatat supaya mengingat hal-hal penting. Pintu geser dengan papan tulis ini bisa Pins gunakan sebagai pintu kamar, dapur bahkan ruang keluarga karena cukup fleksibel untuk digunakan pada ruangan manapun.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download