Pinhome

Tips Properti

15 Ide Dalam Membuat Dekorasi Rustic untuk Pelaminan

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 29 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Hari pernikahan umumnya menjadi hari pernikahan bagi setiap pasangan kekasih. Karena di hari pernikahan adalah awal baru bagi sepasang kekasih untuk menjalani hidup bersama seumur hidup dan merupakan ibadah terpanjang. Tidak heran pernikahan dijadikan momen penting yang memerlukan persiapan yang sangat matang. Mulai dari konsep pernikahan, prosesi pernikahan hingga dekorasi tempat pernikahan perlu dipersiapkan dengan sangat baik. Dekorasi yang sedang digemari saat ini adalah dekorasi rustic.

Pinhome – Selain untuk mempercantik tampilan tempat pernikahan, dekorasi juga penting guna mendukung kelancaran prosesi pernikahan. Tempat utama yang harus di dekorasi dengan baik adalah pelaminan. Ya, pelaminan adalah tempat kedua mempelai pria dan wanita singgah dan dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, pelaminan harus di dekorasi dengan sangat baik dan cantik. 

Dekorasi rustic pada pernikahan kini sangat populer dan banyak digunakan. Dekorasi rustic adalah dekorasi dengan tampilan sederhana dengan warna-warna natural yang memadukan unsur kayu dan batu membuat dekorasi ini sangat digemari akhir-akhir ini. Bagi Pins yang dalam proses menuju pernikahan, yuk simak 15 ide dalam membuat dekorasi rustic untuk pelaminan pada ulasan di bawah ini!

Backdrop Rustic yang Memukau

(Pinterest)

Jika berbicara tentang pernikahan tentu semua orang ingin mempersiapkan yang terbaik demi hari bahagia tersebut. Salah satu yang bisa kamu aplikasikan pada pelaminan kamu adalah dengan menggunakan backdrop rustic. 

Backdrop rustic ini telah banyak digunakan pada konsep pernikahan rustic. Umumnya backdrop ini diletakkan pada frame pintu kayu yang dibentuk mirip dengan tirai. Demi mempercantik tampilan backdrop ini, kamu bisa menambahkan beberapa dedaunan hias atau bunga.

Boho Wedding Arch

(Pinterest)

Mirip dengan konsep backdrop rustic, boho wedding arch ini dibentuk dari rangka kayu yang membentuk segitiga sehingga mirip anak panah. Boho ini dihiasi dengan bunga-bunga hias maupun bunga kering untuk mempercantik tampilannya. Dekorasi rustic ini bisa membuat tampilan pelaminan kamu lebih unik dan cantik.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Kekinian

Pelaminan dengan Bola Lampu LED

(Pinterest)

Jika kamu menggunakan tempat pernikahan indoor atau melakukan pernikahan pada malam hari, maka pelaminan dengan bola lampu LED ini bisa menjadi dekorasi rustic sederhana yang bisa kamu aplikasikan. Pins bisa menggantung lampu LED ini di atas pelaminan seperti konsep di kafe-kafe.

Wooden Marquee

(Pinterest)

Penggunaan wooden marquee ini bisa menjadi ide dekorasi rustic pada pelaminan kamu. Pins bisa menggunakan wooden marquee dengan bentuk huruf inisial kamu dan pasangan. Supaya lebih cantik, Pins bisa menghiasi wooden marquee ini dengan bunga atau bahkan lampu LED.

Pelaminan dengan Kursi Kayu Rustic

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan konsep sederhana, kamu bisa menggunakan pelaminan dengan kursi kayu rustic. Umumnya kursi ini hanyalah kursi kayu sederhana yang berkapasitas satu orang. Kursi ini bisa kamu hias dengan kain yang diikatkan berbentuk pita serta bunga yang akan mempermanis tampilannya.

Penuhi Pelaminan dengan Bunga

(Pinterest)

Pesta pernikahan bertema rustic berarti kamu bisa menggunakan bunga di berbagai tempat sebagai dekorasi termasuk pada pelaminan. Susunlah bunga-bunga ini di belakang pelaminan supaya background pelaminan penuh dengan bunga. Pins juga bisa menambahkan bunga-bunga yang diletakkan di pot besar yang kemudian diletakkan di sudut-sudut pelaminan.

Hiasi Jalan Setapak Menuju Pelaminan dengan Potongan Papan Kayu

(Pinterest)

Jika Pins melakukan pernikahan dengan konsep outdoor, dekorasi rustic sederhana ini bisa kamu aplikasikan. Pins bisa meletakkan potongan papan kayu dengan jarak yang sama antar papan kayu sebagai pijakan saat mempelai atau tamu-tamu undangan akan berjalan menuju pelaminan.

Lentera Gantung

(Pinterest)

Penggunaan lentera gantung juga bisa membuat pelaminan terasa lebih rustic lho! Pins bisa menggantungkan lentera ini di pelaminan dan meja-meja tamu. Lentera gantung ini akan mempercantik dekorasi tempat pernikahan kamu.

Botanical Backdrop

(Pinterest)

Karena Indonesia adalah negara tropis, kamu bisa nih menggunakan botanical backdrop ini sebagai latar belakang pelaminan kamu. Hijaunya tanaman pada latar belakang pelaminan akan membuat pelaminan terasa lebih fresh dan rustic.

Baca juga: Inspirasi untuk Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

Kursi Rotan Pada Pelaminan

(Pinterest)

Umumnya kursi rotan digunakan di rumah-rumah sebagai furniture. Namun siapa bilang kamu tidak bisa menggunakannya pada pelaminan saat hari pernikahan kamu? Pins bisa menggunakan kursi rotan yang dihiasi dengan kain yang dibentuk pita untuk mempercantik tampilan kursi ini.

Flower Hoops Pada Pelaminan

(Pinterest)

Jika Pins ingin tampilan pelaminan sederhana namun tetap cantik, kamu bisa menggunakan flower hoops pada latar belakang pelaminan. Flower hoops ini bisa kamu hias dengan bunga berbagai warna dan daun-daun hijau yang akan membuat flower hoops ini semakin fresh.

Flower Chandelier Pada Pelaminan

(Pinterest)

Nah jika Pins ingin tampilan pelaminan semakin cantik dan elegan, kamu bisa menggunakan flower chandelier ini nih! Kamu bisa membuat flower chandelier ini berukuran kecil, sedang atau besar yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kamu untuk pelaminan.

Gunakan Stand Lukis Kayu sebagai Standing Frame Foto

(Pinterest)

Penggunaan stand lukis kayu sebagai frame foto telah banyak digunakan pada pernikahan. Meskipun telah banyak, kamu tetap bisa menggunakannya guna mempermanis dekorasi rustic pada pelaminan kamu. Stand lukis ini bisa kamu letakkan pada pintu masuk tempat pernikahan maupun di sudut-sudut pelaminan.

Dekorasi Dried Flowers Pada Pelaminan

(Pinterest)

Warna earth tone pada dried flowers ini akan membuat tampilan pelaminan kamu semakin warm dan rustic. Pins bisa menggunakan dekorasi rustic sederhana ini pada background pelaminan maupun diletakkan pada vas berukuran besar yang akan semakin mempercantik dekorasi pelaminan.

Wooden Backdrop

(Pinterest)

Backdrop yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menghemat budget namun ingin tampilan pelaminan tetap cantik. Penggunaan wooden backdrop ini bisa kamu hiasi dengan bunga dan daun-daunan yang akan mempermanis tampilan backdrop.

Itulah informasi mengenai dekorasi rustic untuk pelaminan yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel