Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Desain Paving Block untuk Halaman Depan Rumah, Nomor 7 dan 8 Pasti Kamu Suka!

Tips Properti

Desain Paving Block untuk Halaman Depan Rumah, Nomor 7 dan 8 Pasti Kamu Suka!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 2 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Paving block terbuat dari campuran bahan-bahan seperti semen, air dan pasir yang hasilnya memiliki estetika yang menarik. Biasa disebut dengan conblock, jenis alas lantai satu ini khusus dibuat untuk luar ruangan. Desain paving block pun beragam dan pastinya dapat membuat halaman depan rumahmu semakin terlihat estetis.

Pinhome – Paving block yang memang khusus dibuat untuk ruangan outdoor, memiliki ketahanan yang kuat akan cuaca ekstrim. Tidak mudah retak, sekaligus mampu menampung beban yang cukup berat seperti alas penyimpanan kendaraan. Tidak heran beberapa penghuni menggunakan alas ini, baik untuk halaman rumah maupun tempat parkir. Namun, apa kamu sudah mengetahui desain paving block terbaik untuk hunian?

Model paving depan rumah dengan warna yang beragam bisa kamu sesuaikan. Kamu jangan khawatir hanya terbatas dengan warna-warna bata yang monoton. Di bawah ini Pinhome akan menyajikan model paving halaman rumah yang pastinya menarik dan membuat rumahmu makin estetis. Simak yuk!

Baca Juga: Mengenal Istilah Block Paving Beserta Harga dan Ukurannya

Warna Hitam dengan Garis Merah Pada Carport

(pinterest)

Model paving depan rumah memang sebisa mungkin dibuat menarik, agar hunian terlihat hidup. Tidak hanya cat dinding rumah saja yang dapat mengubah ciri khas tampilan depan rumah, unsur-unsur lainnya pun juga menjadi hal pendukung. Untuk kamu yang senang dengan warna retro namun tetap tidak mencolok, Pins bisa menggunakan perpaduan alas warna hitam dengan list merah. Selain tidak terlihat kotor, paving block seperti ini menarik.

Desain Jalan Setapak 

(southviewdesign.com)

Selain sebagai alas keseluruhan depan rumah, paving block pun bisa menjadi alternatif material jalan setapak menuju halaman. Cocok menjadi teman pada halaman, paving block tahan terhadap hujan dan tidak membuat lantai menjadi licin. Lihat pada pengaplikasian halaman di atas, mendukung kesan asri dan menenangkan bukan?

Desain Warna Ceria dengan Motif Hexagon

(claytiles)

Rumah etnik atau bergaya klasik juga bisa dibuat menarik lho Pins! Bagaimana caranya? Dengan menghadirkan desain model paving halaman rumah warna mencolok. Ini akan mengubah hunian Pins semakin berwarna dan tentunya tidak membosankan. Suasana hati yang baik pun akan terasa saat kamu melewatinya. Berani untuk mengaplikasikan desain paving block di atas untuk rumahmu?

Desain Paving Block Membentuk lingkaran Model Klasik

(home-desigining)

Teknik pemasangan paving block memang bermacam-macam dan banyak pula yang memiliki kreativitas di luar batas. Menghadirkan bentuk yang tidak biasa memang menjadi challenge tersendiri. Hal tersebut dapat membuat rumah milik Pins berbeda dari yang lain. Model paving depan rumah berbentuk lingkaran ini salah satunya, kamu bisa membuat lingkaran dengan salah satu pusat di tengah. Bentuknya bisa persegi, bintang, segitiga dan masih banyak lagi.

Paving Block Warna Alami Minimalis depan Rumah

desain paving block
(decoist)

Lain hal dengan kamu yang menyukai hunian minimalis bergaya modern. Warna dan model paving halaman rumah bisa dibuat biasa namun tetap terlihat menarik. Lihat pada contoh rumah minimalis di atas. Tetap terlihat modern dengan warna abu-abu muda yang lembut. Untuk menambah sedikit motif dalam halaman, penghuni sengaja menambahkan garis dengan warna abu lebih gelap untuk menandakan batasan halaman. Menarik juga bukan?

Model Paving Depan Rumah Motif Catur

(homestratosphere)

Motif catur baik sebagai motif pada alas keramik dalam rumah, juga bisa menjadi model paving halaman rumah. Motif catur tidak perlu dibuat dalam warna hitam putih, kamu bisa membuat dengan warna yang kamu suka. Seperti pada hunian di atas yang mengadaptasi warna bata merah dan abu, tetap menarik pula dipadukan dengan desain rumah minimalis berwarna serba putih.

Model Alas Mengkilat

(harpendenblockpaving.co.uk)

Untuk Pins yang menyukai alas lantai dengan tampilan mengkilap, kamu bisa melakukan finishing dengan cat yang memang khusus dibuat melapisi alas jenis ini. Model paving halaman rumah seperti ini menimbulkan pula kesan bersih dengan perpaduan tanaman hijau di bagian lainnya. Jangan lupa untuk rajin membersihkannya ya Pins, agar warna lantai bertahan lama.

Desain Estetis Cerah Alami

desain paving block
(facebook/grandstarhomedecorproducts)

Bagian depan rumahmu cukup luas? Ide di atas bisa menjadi ide menarik dalam desain paving block pada tampilan depan rumah. Perpaduan warna conblock yang cerah, dapat membuat rumahmu semakin estetis. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan tanaman bentuk meruncing pada sisi-sisi bangunan.

Paving Block Rumput

desain paving block
(indiamart)

Paving block satu ini sudah pasti cocok untuk hunian minimalis modern. Model paving dengan perpaduan rumput di dalamnya akan menambah nilai lebih tinggi dalam sebuah hunian. Halaman depan rumah milik Pins pasti akan semakin menarik dilihat. Belum lagi bila halaman depan rumahmu ditambah beberapa tanaman hias pendukung lainnya. Dijamin semakin estetik dan asri Pins!

Perpaduan Motif Unik Trihex

desain paving block
(infodiary)

Jenis paving block trihex memang unik dan bisa menciptakan kesan 3D didalamnya. Untuk kamu yang bosan dengan bentuk conblock yang monoton, kamu bisa menggunakan desain motif unik ini pada alas halaman depan rumah. Warna-warna nya pun dapat kamu pilih sesuai dengan tema hunian, mulai dari hunian minimalis maupun hunian ceria bergaya mediterania.

Desain Bentuk Bunga yang Menarik

(indiantradebird)

Rumah feminin bergaya klasik bisa diwujudkan pula dengan model paving block motif bunga. Terlihat sangat menarik, dan tidak terkesan monoton. Kamu bisa membuat perpaduan motif maupun sebagai alas keseluruhan halaman dengan satu motif saja. Hal penting yang perlu Pins ketahui, halaman menjadi tampilan depan ataupun tempat pertama yang dilihat orang. Maka dari itu, harap selalu dibuat dan dipertimbangkan kepada ahlinya ya.

Itulah beberapa desain paving block menarik yang dapat Pins gunakan untuk alas pada halaman depan rumah. Selain menambah estetika tersendiri dari tampilan depan rumah, perawatan paving block memang cukup mudah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel