BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Paving Block Halaman Depan Rumah, Nomor 7 dan 8 Pasti Kamu Suka!
0
0

Desain Paving Block Halaman Depan Rumah, Nomor 7 dan 8 Pasti Kamu Suka!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Paving block terbuat dari campuran bahan-bahan seperti semen, air dan pasir yang hasilnya memiliki estetika yang menarik. Biasa disebut dengan conblock, jenis alas lantai satu ini khusus dibuat untuk luar ruangan. Desain paving block pun beragam dan pastinya dapat membuat halaman depan rumahmu semakin terlihat estetis.

Model paving depan rumah dengan warna yang beragam bisa kamu sesuaikan. Kamu bisa memanfaatkan fitur Rumah Ekslusif dari Pinhome guna mengetahui ide desain paving block yang ada terkini.

Fitur pencarian Pinhome dapat pula diandalkan untuk menampilkan rumah second di Kec Bandung Kidul. Kamu juga dapat menemukan rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City maupun properti dekat AKA Bogor dan sebagainya.

Desain Paving Block Halaman Depan Rumah

Paving block yang memang khusus dibuat untuk ruangan outdoor, memiliki ketahanan yang kuat akan cuaca ekstrim. Tidak mudah retak, sekaligus mampu menampung beban yang cukup berat seperti alas penyimpanan kendaraan. Tidak heran beberapa penghuni menggunakan alas ini, baik untuk halaman rumah maupun tempat parkir. Namun, apa kamu sudah mengetahui desain paving block terbaik untuk hunian?

1. Warna Hitam dengan Garis Merah Pada Carport

Source : pinterest

Model paving depan rumah memang sebisa mungkin dibuat menarik, agar hunian terlihat hidup. Tidak hanya cat dinding atau wallpaper rumah saja yang dapat mengubah ciri khas tampilan depan rumah, unsur-unsur lainnya pun juga menjadi hal pendukung.

Untuk kamu yang senang dengan warna retro namun tetap tidak mencolok, Pins bisa menggunakan perpaduan alas warna hitam dengan list merah. Selain tidak terlihat kotor, paving block seperti ini menarik.

Baca juga:

2. Desain Jalan Setapak 

Source : southviewdesign.com

Selain sebagai alas keseluruhan depan rumah, paving block pun bisa menjadi alternatif material jalan setapak menuju halaman. Cocok menjadi teman pada halaman, paving block tahan terhadap hujan dan tidak membuat lantai menjadi licin. Lihat pada pengaplikasian halaman di atas, mendukung kesan asri dan menenangkan bukan?

3. Desain Warna Ceria dengan Motif Hexagon

Source : claytiles

Rumah etnik atau bergaya klasik juga bisa dibuat menarik lho Pins! Bagaimana caranya? Dengan menghadirkan desain model paving halaman rumah warna mencolok. Ini akan mengubah hunian Pins semakin berwarna dan tentunya tidak membosankan.

Suasana hati yang baik pun akan terasa saat kamu melewatinya. Berani untuk mengaplikasikan desain paving block di atas untuk rumahmu?

4. Desain Paving Block Membentuk lingkaran Model Klasik

Source : home-desigining

Teknik pemasangan paving block memang bermacam-macam dan banyak pula yang memiliki kreativitas di luar batas. Menghadirkan bentuk yang tidak biasa memang menjadi challenge tersendiri.

Hal tersebut dapat membuat rumah milik Pins berbeda dari yang lain. Model paving halaman rumah berbentuk lingkaran ini salah satunya, kamu bisa membuat lingkaran dengan salah satu pusat di tengah. Bentuknya bisa persegi, bintang, segitiga dan masih banyak lagi.

5. Paving Block Warna Alami Minimalis Depan Rumah

desain paving block
Source : decoist

Lain hal dengan kamu yang menyukai hunian minimalis bergaya modern. Warna dan model paving halaman rumah bisa dibuat biasa namun tetap terlihat menarik. Lihat pada contoh rumah minimalis di atas.

Tetap terlihat modern dengan warna abu-abu muda yang lembut. Untuk menambah sedikit motif dalam halaman, penghuni sengaja menambahkan garis dengan warna abu lebih gelap untuk menandakan batasan halaman. Menarik juga bukan?

6. Model Paving Depan Rumah Motif Catur

Source : homestratosphere

Motif catur baik sebagai motif pada alas keramik dalam rumah, juga bisa menjadi model paving halaman rumah. Motif catur tidak perlu dibuat dalam warna hitam putih, kamu bisa membuat dengan warna yang kamu suka. Seperti pada hunian di atas yang mengadaptasi warna bata merah dan abu, tetap menarik pula dipadukan dengan desain rumah minimalis berwarna serba putih.

7. Model Alas Mengkilat

Source : harpendenblockpaving.co.uk

Untuk Pins yang menyukai alas lantai dengan tampilan mengkilap, kamu bisa melakukan finishing dengan cat yang memang khusus dibuat melapisi alas jenis ini. Model paving halaman rumah seperti ini menimbulkan pula kesan bersih dengan perpaduan tanaman hijau di bagian lainnya. Jangan lupa untuk rajin membersihkannya ya Pins, agar warna lantai bertahan lama.

Baca juga: Rekomendasi Keramik Rumah Lantai Minimalis

8. Desain Estetis Cerah Alami

desain paving block
Source : facebook/grandstarhomedecorproducts

Bagian depan rumahmu cukup luas? Ide di atas bisa menjadi ide menarik dalam desain paving block pada tampilan depan rumah. Perpaduan warna conblock yang cerah, dapat membuat rumahmu semakin estetis. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan tanaman bentuk meruncing pada sisi-sisi bangunan.

9. Paving Block Rumput

desain paving block
Source : indiamart

Paving block satu ini sudah pasti cocok untuk hunian minimalis modern. Model paving dengan perpaduan rumput di dalamnya akan menambah nilai lebih tinggi dalam sebuah hunian. Halaman depan rumah milik Pins pasti akan semakin menarik dilihat. Belum lagi bila halaman depan rumahmu ditambah beberapa tanaman hias buah pendukung lainnya. Dijamin semakin estetik dan asri Pins!

10. Perpaduan Motif Unik Trihex

desain paving block
Source : infodiary

Jenis paving block trihex memang unik dan bisa menciptakan kesan 3D didalamnya. Untuk kamu yang bosan dengan bentuk conblock yang monoton, kamu bisa menggunakan desain motif unik ini pada alas halaman depan rumah. Warna-warna nya pun dapat kamu pilih sesuai dengan tema hunian, mulai dari hunian minimalis maupun hunian ceria bergaya mediterania.

11. Desain Bentuk Bunga yang Menarik

Source : indiantradebird

Rumah feminin bergaya klasik bisa diwujudkan pula dengan model paving block motif bunga. Terlihat sangat menarik, dan tidak terkesan monoton. Kamu bisa membuat perpaduan motif maupun sebagai alas keseluruhan halaman dengan satu motif saja.

Hal penting yang perlu Pins ketahui, halaman menjadi tampilan depan ataupun tempat pertama yang dilihat orang. Maka dari itu, harap selalu dibuat dan dipertimbangkan kepada ahlinya ya.

Itulah beberapa desain paving block menarik yang dapat Pins gunakan untuk alas pada halaman depan rumah. Selain menambah estetika tersendiri dari tampilan depan rumah, perawatan paving block memang cukup mudah.

Baca juga: 100% Ampuh, Cara Hemat Membangun Rumah

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download