Pinhome

Tips Properti

10 Model Jendela Rumah Bagian Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 9 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Jendela adalah salah satu hal yang sangat penting pada rumah. Fungsinya sebagai ventilator yang membuat sirkulasi udara berjalan baik dan memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Dengan adanya jendela, rumah akan menjadi lebih sehat dan udara lebih fresh

Selain sebagai ventilator dan tempat masuknya cahaya, jendela juga bisa menambah estetika pada rumah Pins. Dengan adanya jendela, rumah akan semakin terlihat cantik dan lebih cerah akibat cahaya yang mudah masuk. 

Bagi Pins yang kebingungan bagaimana model jendela minimalis yang cocok untuk rumah, yuk simak beberapa daftar model jendela rumah klasik untuk rumah Pins pada ulasan di bawah ini.

Awning Window

(Pinterest)

Model jendela rumah pertama adalah awning window. Jendela awning ini telah banyak digunakan termasuk di Indonesia. Bentuk jendela rumah klasik yang satu ini difungsikan agar air hujan dapat mengalir pada bukaan jendela secara langsung, sehingga percikan air tidak masuk ke dalam rumah ketika jendela terbuka. Biasanya awning window banyak digunakan sebagai jendela garasi, kabin ruang-ruang yang lebih mementingkan ventilasi udara dibanding estetika.

Jendela Slide

(Pinterest)

Salah satu gaya jendela rumah bagian depan yang sering digunakan pada rumah-rumah adalah jendela slide. Tren jendela rumah minimalis ini biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang yang dibuka dengan cara digeser. Bagian pinggir jendela terbuat dari kayu yang menambah estetika pada jendela rumah ini.

Jendela Gaya Eropa Klasik

(Pinterest)

Bagi Pins yang suka dengan hal-hal klasik dan mewah, gaya jendela yang satu ini cocok untuk Pins. Jendela gaya Eropa klasik biasanya berbentuk persegi dengan tambahan bentuk busur pada bagian atasnya. Bagian tengahnya terdapat rangka-rangka dari kayu yang akan membuat jendela semakin terlihat unik dan menarik jika dilihat dari bagian depan rumah.

Jendela Picture

(Pinterest)

Jendela picture adalah tipe jendela yang menampilkan pemPinsngan bagian luar rumah dengan sangat jelas. Hal ini karena bentuk dari bentuk jendela rumah bagian depan ini yang dibuat tinggi dan besar hingga setinggi pintu. Berbeda dengan jendela gaya Eropa klasik, jendela picture tersedia dengan rangka kayu ataupun tidak memiliki rangka kayu pada bagian tengahnya, melainkan hanya kaca transparan besar. 

Tentunya dengan ukuran ini, Pins jadi lebih mudah melihat pemPinsngan yang ada di luar rumah karena jendela ini membuat rumah Pins seperti rumah transparan. Tipe jendela rumah minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern, sehingga jika Pins menggunakan jendela yang satu ini, rumah Pins dapat terlihat minimalis dan modern.

Jendela Transom

(Pinterest)

Bagi Pins yang tidak suka dengan hal-hal biasa, jendela ini sangat cocok untuk Pins. Jendela transom adalah salah satu model jendela yang dapat dengan mudah Pins jumpai pada rumah-rumah luar negeri. 

Jendela ini bergaya klasik namun telah dikembangkan sehingga telah banyak digunakan pada rumah-rumah klasik modern. Gaya jendela rumah klasik ini biasanya diletakkan di atas jendela besar yang ada di rumah dengan rangka-rangka kayu pada bagian tengahnya. 

Jendela Casement

(Pinterest)

Inspirasi bentuk jendela rumah bagian depan selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah jendela casement. Jendela yang satu ini juga biasa disebut dengan jendela jungkat-jungkit. 

Bentuk jendela rumah minimalis ini sangat populer karena telah banyak digunakan pada rumah-rumah. Jendela ini tidak memiliki rangka pada bagian tengahnya, melainkan hanya kaca transparan berukuran besar. Model jendela rumah ini dibuka dengan cara didorong ke luar maupun ke arah samping. 

Jendela Lipat

(Pinterest)

Arketipe jendela rumah bagian depan lain yang bisa menjadi pilihan Pins dalam berburu jendela adalah jendela lipat. Bentuk jendela rumah minimalis ini cukup unik karena biasa digunakan sebagai penyekat ruangan. 

Jendela lipat ata bi-fold dapat dilipat dengan sisi lipatan yang diarahkan ke tengah atau dilipat ke bagian pinggir sisi ruangan. Bentuk jendela rumah klasik ini telah lama digunakan pada rumah-rumah zaman dahulu dan biasa digunakan pada ruangan yang berbatasan langsung pada area terbuka seperti taman atau kolam renang.

Frosted Window

(Pinterest)

Gaya jendela rumah minimalis lainnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah frosted window. Bentuk jendela rumah bagian depan ini berbeda dengan jendela-jendela lainnya karena kacanya semi transparan atau buram. 

Jika Pins tipe orang yang tidak suka privasi dalam rumah terlihat oleh orang lain, bentuk jendela rumah minimalis ini sangat cocok untuk Pins. Biasanya jendela jenis ini diletakkan pada ruangan yang sangat perlu dijaga privasinya seperti kamar mandi, ruang ganti baju dan sebagainya.

Jendela Statis

(Pinterest)

Berbeda dengan jendela lainnya, gaya jendela rumah statis ini memiliki keunikan tersendiri lho! Jendela rumah minimalis ini tidak bisa dibuka sama sekali karena fungsinya yang hanya digunakan sebagai tempat masuknya cahaya dan menambah estetika pada rumah. Biasanya jendela statis ini diletakkan pada bagian sudut-sudut rumah atau ruangan yang tidak terlalu membutuhkan jendela.

Jendela Berbentuk Lingkaran

(Pinterest)

Sama seperti jendela statis, jendela lainnya yang unik dan dapat Pins gunakan sebagai jendela rumah bagian depan adalah jendela dengan bentuk lingkaran. Jendela ini sangat unik dan dapat menambah nilai estetika pada rumah. Bentuk jendela ini sangat cocok bagi Pins yang suka hal-hal unik.

Itulah 10 daftar model jendela rumah yang dapat menjadi pilihan Pins dalam berburu jendela. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel