Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Berikut 5 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling

Berikut 5 Model Teralis Jendela yang Aman dari Maling

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 17 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Faktor keamanan dalam setiap hunian pastinya menempati urutan pertama dari segala aspek pembuatan sebuah rumah. Baik dari segi material yang dipilih maupun desain juga menjadi salah satu pendukung dalam terciptanya keamanan rumah. Contohnya model teralis jendela yang aman menjadi salah satu pertimbangan saat menentukan desain jendela.

Pinhome – Pintu teralis anti maling dan juga jendela memang dibuat agar orang asing dari luar yang memaksa masuk ke dalam rumah kesulitan. Inilah mengapa model teralis jendela yang aman sangat penting dipilih untuk menjaga keamanan rumah. Modelnya pun bervariasi dan pastinya tetap mengikuti perkembangan zaman. Beberapa penghuni pun menilai bahwa, jendela tanpa teralis itu seperti nasi tanpa lauk pauk, tidak sempurna. Nah, berikut akan Pinhome sajikan beberapa model teralis jendela anti maling modern yang bisa Pins tiru untuk diaplikasikan di rumah!

Baca Juga: Beragam Model Teralis Jendela Minimalis Hingga Klasik

Teralis Jendela Dekoratif

(Buying Luxury Property)

Selain memperkuat keamanan rumah, teralis jendela juga menjadi penambah estetika tersendiri dalam tampilan desain eksterior rumah. Maka dari itu, penggunaan teralis model dekoratif menjadi salah satu pilihan yang menarik. Pins tidak perlu bingung karena sudah banyak tersedia ragam model pintu teralis anti maling maupun jendela yang dapat kamu pilih sesuai selera. Mulai dari perpaduan antara dedaunan dan garis, garis abstrak yang dibuat acak hingga motif-motif menarik yang tentunya mampu membuat tampilan hunian lebih manis.

Baik rumah bergaya minimalis modern hingga rumah sederhana dapat menggunakan jenis tralis ini sebagai dekorasi tambahan. Namun Pins, hal terpenting dalam pemakaian teralis pada jendela dan pintu demi keamanan adalah perhitungkan jarak antar garisnya. Ada baiknya memilih jeda antar teralis yang sempit, agar tangan yang berusaha masuk dan membuka tidak akan berhasil.

Model Teralis Jendela yang Aman Horizontal

(India Mart)

Model jendela teralis selanjutnya yang sangat umum digunakan adalah teralis dengan lajur horizontal. Teralis satu ini cocok ditempatkan dalam desain rumah modern dan cukup aman menghalau orang jahat yang hendak masuk ke dalam rumah. Dari luar akan terlihat samar-samar penglihatan ke dalam rumah dan sulit bila ingin menjangkau engsel di dalamnya.

Ingat ya Pins, semakin kecil lebar antar besi, akan semakin baik. Umumnya ukuran pergelangan tangan orang dewasa terbesar mencapai 20 cm, maka dari itu usahakan membuat jaraknya di bawah ukuran tersebut. Dengan begitu rumah aman dari jangkauan maling dan estetika hunian tetap terjaga.

Teralis Model Klasik

model teralis jendela yang aman
(Life Ideas)

Di dalam hunian klasik atau rumah Eropa zaman dahulu, penggunaan tralis menjadi salah satu hal yang tak mungkin terlewati dalam unsur dalam hunian. Inilah mengapa desain tralis klasik seperti tak lekang oleh waktu dan sampai kini kepopulerannya masih diakui. Baik ditempatkan dalam balkon, pagar besi hingga jendela, desainnya masih layak diapresiasi. 

Apalagi bila Pins memiliki rumah bergaya klasik elegan, pintu tralis anti maling dengan dekorasi klasik akan sangat cocok menghiasi. Namun, ada hal dalam estetika yang perlu dihindari nih Pins! Usahakan hindari pemilihan model teralis jendela yang menyerupai jeruji penjara dengan ukuran yang sangat kecil. Bisa-bisa rumahmu dikira penjara.

Baca Juga: 6 Cara Aman Agar Rumah Terhindar Dari Maling

Model Teralis Jendela yang Aman Menyilang

model teralis jendela yang aman
(Pinterest)

Kini beralih ke model teralis jendela motif silang atau biasa disebut dengan cross pattern window grills. Modelnya umum digunakan dan biasa digunakan sebagai pelindung namun, tetap terlihat berestetika tinggi bila Pins tahu pemilihan garis yang tepat. Utamakan fungsi dari tralis yaitu menutup jalur jendela sehingga tidak dapat dilewati oleh seseorang yang berniat jahat. Maka Pins akan bisa menyesuaikan bentuknya.

Beberapa teralis pun kini dapat dibuka tutup sebagai pemanis dan tentunya mempermudah penghuni membersihkan. Namun Pins tidak perlu khawatir keamanannya, tralis telah didesain agar tidak dapat dibuka dari luar. Jadi Pins lebih memilih model jendela pintu tralis antimaling yang mana? Lebih menyukai motif garis atau motif dekoratif?

Model Vertikal Kombinasi

model teralis jendela yang aman
(Archify)

Pintu teralis anti maling dan jendela dengan model vertikal cukup membuat maling enggan menyinggahi rumah. Teralis jenis satu ini biasanya dipadukan dengan model teralis lainnya agar lebih menarik dan tidak monoton. Contohnya model vertikal dengan jenis teralis klasik ataupun model vertikal dengan horizontal. Warnaya pun menyesuaikan dengan warna dominan dalam rumah. Biasanya warna teralis akan sama dengan warna pagar rumah.

Pins bisa menggunakan bahan baja yang cenderung kuat dan anti karat sebagai bahan teralis walaupun harganya lebih mahal dibandingkan material teralis lainnya. Namun, dengan pemakaian bahan ini, kamu tidak perlu khawatir cepat rusak maupun karat yang membuat warna teralis pudar. Bila teralis saja tidak cukup menutupi privasi dalam rumah, Pins bisa menambahkan gorden cantik sebagai pelengkap.

Itulah beberapa model teralis jendela yang aman dan tentunya membuat maling enggan masuk ke rumah. Namun, tetap lengkapi keamanan rumahmu secara ganda seperti tambahan penggunaan cctv. Semoga artikel di atas bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel