Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Teralis Jendela Minimalis untuk Pelindung Rumah Anda

Lifestyle

Teralis Jendela Minimalis untuk Pelindung Rumah Anda

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 17 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Teralis jendela menjadi elemen penting dalam sebuah rumah. Teralis jendela dapat berfungsi untuk melindungi rumah dan memperindah sudut rumah.

Pinhome – Pins, coba Anda cek teralis jendela di rumah apakah terbuat dari besi? Nah, ternyata saat ini bahan dasar pembuatan teralis tidak hanya besi lho. Ada teralis jendela yang terbuat dari kayu jati dan alumunium. Memilih bahan dasar teralis jendela minimalis tentu tidak bisa sembarangan. Hal ini karena Pins akan memanfaatkan teralis jendela sebagai pelindung rumah dari hewan buas atau pencuri. Bahan teralis jendela harus kuat, tahan lama, anti karat dan tentu mempunyai unsur estetika.

Dewasa ini teralis jendela juga mempunyai fungsi tambahan yaitu sebagai penghias rumah. Tak jarang para pemilik rumah akan memasang teralis minimalis dengan bentuk yang menarik. Berikut ini 5 model teralis jendela minimalis agar rumah aman namun tetap modis!

Teralis Jendela Minimalis Oriental

(Narasi Design)

Buat Pins yang sangat menyukai dekorasi oriental maka model teralis jendela oriental akan cocok sekali untuk menghias rumah Anda.

Teralis jenis ini mempunyai bentuk yang unik dan estetik. Pattern teralis jendela oriental memberikan kesan sederhana, minimalis dan juga mewah di saat yang bersamaan.

Pins juga bisa menggunakan perabotan rumah seperti kursi, meja dan hiasan dinding yang bertema oriental untuk memperkuat gaya rumah oriental.

Model teralis jendela oriental juga bagus menjadi latar swafoto. Nah, buat Pins yang suka dengan model teralis jendela oriental bisa langsung mengaplikasikan di rumah masing-masing ya!

Teralis Jendela Minimalis dari Kayu Jati

teralis jendela minimalis
(Rumah pedia)

Apabila Pins suka dengan elemen kayu dan perpaduan warna cokelat seperti lantai vinyl, maka teralis jendela dengan bahan kayu jati cocok untuk menghias rumah Anda.

Baca JugaMelirik Harga Lantai Vinyl yang Cukup Populer di Kalangan Masyarakat

Untuk menggunakan kayu sebagai teralis pastikan Pins memilih bahan kayu yang berkualitas bagus ya.

Pins perlu memastikan apa saja jenis kayu yang anti rayap, tahan cuaca di lingkungan tropis dengan dua musim yaitu musim hujan dan kemarau, hingga harga dari teralis jendela minimalis berbahan kayu.

Pins perlu ingat, teralis berbahan kayu memang menarik namun jangan sampai Pins mengabaikan fungsinya sebagai pelindung rumah ya.

Teralis Jendela Minimalis Vertikal dan Horizontal

teralis jendela minimalis
(Dekoruma)

Model teralis dengan bentuk vertikal (ke atas) atau horizontal (menyamping) menjadi model teralis yang paling disukai.

Hal ini karena bentuk atau style yang sederhana namun memberikan kesan modern. Model teralis jendela vertikal dan horizontal mempunyai kelebihan utama yaitu mudah dibersihkan, karena sela-sela teralis yang dapat disusupi kain pel atau lap kaca.

Kalau Pins adalah orang yang menyukai rumah dengan gaya minimalis dan sederhana, model teralis ini bisa menjadi pilihan untuk melindungi rumah Pins dan juga sebagai materi dekorasi yang cantik.

Baca JugaStrategi Merancang Desain Rumah Minimalis Modern Murah

Teralis yang Berpola Silang

teralis jendela minimalis
(Properti Purwokerto)

Selain model teralis jendela bergaris seperti vertikal dan horizontal, ada juga model teralis silang atau kotak.

Model teralis seperti ini merupakan kombinasi garis lurus ke atas dan menyamping. Model teralis jendela seperti ini tentu aman menjadi teralis jendela rumah. Hal ini karena bentuknya yang membentuk silang sehingga akan menyusahkan tangan orang dewasa melewati sela-sela jendela untuk meraih sesuatu di dalam rumah.

Kombinasi garis vertikal dan horizontal dapat membentuk model teralis persegi, persegi panjang, dan layang-layang. Jadi Pins tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Pins, ingin bentuk silang kotak, persegi panjang atau layang-layang.

Teralis dengan Bentuk Sulur Tanaman

teralis jendela minimalis
(Ngelas com)

Siapa sih yang tidak suka memandang tanaman? Nah kalau Pins adalah orang yang gemar berkebun atau memandang tanaman, maka model teralis yang berbentuk sulur seperti ini cocok untuk menghiasi jendela rumah Pins.

Selain cocok untuk melindungi rumah, model teralis jendela berbentuk sulur tanaman juga apik jika digunakan sebagai latar belakang foto.

Nah, itulah 5 model teralis jendela minimalis yang bisa Pins jadikan sebagai referensi memilih teralis. Pins bisa mulai dengan menentukan kebutuhan terlebih dahulu, apakah Pins mementingkan sisi perlindungan, estetika atau mengkombinasikan keduanya.

Jangan lupa untuk menghitung budget pembuatan teralis jendela ya agar bisa sesuai dengan dana yang Pins miliki! Selamat memilih teralis jendela minimalis yang Pins suka!


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel