BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel yang Buat Betah
0
0

15 Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel yang Buat Betah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 8, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kamar mandi hoteltop-right-banner

Dalam merancang kamar mandi dengan kemewahan bak hotel bintang 5 mungkin akan memakan banyak biaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Pins melancong ke hotel bintang 5 dapat ditemui kamar mandi mewah dengan rancangan desain yang detail dan mendekati kata sempurna. Walaupun begitu, untuk merancang kamar mandi ala hotel tidak selalu memerlukan biaya yang meledak di kantong, lho.

Pins cukup hadirkan nuansa yang sama seperti hotel berbintang dengan pilihan peralatan kamar mandi dengan bahan yang tepat, tentunya dengan kreativitas yang tinggi. Mari simak inspirasi desain kamar mandi ala hotel dan beberapa tips cara merancangnya yang ampuh untuk Pins aplikasikan pada kamar mandi rumah.

Sebelum itu, dengan mengetahui desain kamar mandi layaknya hotel ini akan membantu kamu dalam membuat kamar mandi yang nyaman. Seperti kamar mandi yang ada di perumahan Cikarang Griya Pratama atau di Taman. Cibodas. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Berikut untuk Mendesain Kamar Mandi yang Nyaman

Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel

Melangkah lebih jauh dalam gaya mewah dan kenyamanan, desain kamar mandi hotel menjadi sumber inspirasi yang tak terbatas. Mulai dari nuansa modern hingga sentuhan klasik, setiap detailnya menciptakan pengalaman unik. 

Terdapat pilihan material eksklusif dan pencahayaan yang memikat, menjadikan kamar mandi hotel bukan hanya tempat fungsional. Ruangan ini juga memanjakan indera dan meningkatkan tingkat kenyamanan pengunjung.

1. Desain Nuansa Tropis

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar mandi hotel yang pertama untuk kamar mandi rumah Pins adalah dengan nuansa tropis. Indonesia dengan dasar iklim cuaca yang juga tropis sangat cocok bagi Pins untuk jadikan desain kamar mandi rumah. 

Nuansa tropis ini erat dengan ciri khasnya yang terbuka dan berbau alam, dengan begitu Pins dapat mendekorasi kamar mandi dengan paduan dinding kaca atau atap kaca yang membuat pancaran sinar matahari masuk. 

Selain itu, tambahkan juga tumbuhan dan tanaman seperti rumput pada bagian lantai, bisa juga dengan tanaman hias bambu air yang cocok untuk interior. Untuk lantai kamar mandi Pins dapat penuhi dengan batu-batuan kecil berwarna putih untuk menambahkan kesan alami dan mewah.

2. Desain Gaya Modern

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Desain kamar mandi yang satu ini merupakan interpretasi desain hotel bintang yang paling sering dapat ditemukan. Setiap bahan yang digunakan untuk konsep ini memberikan kesan futuristik dan modern pada kamar mandi. 

Kelengkapan furniture kamar mandi dilengkapi dengan kaca cermin lebar di dinding dan wastafel dengan bentuk yang unik. Kamar mandi juga dilengkapi dengan sekat kaca untuk memisahkan bagian wc dan shower area. Selain itu, pastinya kamar mandi ini juga dilengkapi dengan water heater.

Baca juga: Ruang tidur utama dengan kamar mandi atau WC di dalam

3. Desain Alami Batu Alam

kamar mandi hotel
Source : Kompas

Konsep kamar mandi selanjutnya yang dapat Pins gunakan pada kamar mandi rumah agar terkesan seperti tempat penginapan berbintang 5 juga bisa menggunakan batu alam. Batu alam dengan keragaman motif dan bahan, serta harganya yang cukup mahal sangat cocok disematkan pada kamar mandi rumah Pins untuk tampil mewah dan alami. 

Pins dapat aplikasikan batu alam pada lantai kamar mandi dan sebagian dinding. Tidak lupa juga tambahkan beberapa tumbuhan hias untuk kesan alam yang semakin menonjol. 

4. Desain Monokrom

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Mendapatkan ketenangan dalam menggunakan kamar mandi salah satunya dapat ditinjau dari perihal warna cat dan konsepnya. Desain kamar mandi dengan warna monokrom seperti warna hitam, putih, atau abu-abu mungkin adalah pilihan yang tepat bagi rumah Pins. 

Warna-warna yang tenang tersebut memberikan kesan kesederhanaan yang dibersamai dengan elegan. Tidak lupa juga untuk menggunakan bahan-bahan perabotan kamar mandi yang unik dan terbaru. 

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

5. Desain Industrial

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Salah satu desain kamar mandi masa kini yang dapat Pins aplikasikan di kamar mandi rumah untuk mendapatkan kesan desain hotel adalah dengan gaya industrial. Material yang biasa digunakan pada desain ini merupakan material ekspos, seperti beton atau batako

Dinding kamar mandi tidak dilapisi cat dan dibiarkan dengan warna beton, menunjukkan sisi rustic pada desain ini. Walaupun terkesan sederhana, desain ini dapat tampil mewah dengan dukungan dari fasilitas kamar mandi yang lengkap. 

6. Desain Skandinavia

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Desain Skandinavia yang hadir dengan konsep sederhana namun elegan ini cocok bagi Pins terapkan pada kamar mandi rumah. Desain Skandinavia mengedepankan fungsional pada suatu benda, sehingga kamar mandi perlu Pins lengkapi dengan fasilitas yang mumpuni di samping desain yang menarik. Pins dapat gunakan keramik yang terbukti lebih baik karena tidak menyerap air untuk dinding kamar mandi. 

Baca Juga: Tips Rahasia Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

7. Desain Minimalis Modern

kamar mandi hotel
Source : Pinterest

Desain kamar mandi hotel berbintang yang paling sering dapat Pins temukan salah satunya dengan desain minimalis modern. Konsep kamar mandi minimalis memang mengesankan kesederhanaan namun juga memperlihatkan kerapihan. 

Dengan menggunakan desain kamar mandi minimalis ini dapat membuat kamar mandi Pins terasa lebih luas dan bersih lho. Tidak adanya sekat dan desain nyentrik yang mendistrak menjadikan desain ini pas bagi Pins yang suka dengan gaya elegan namun sederhana. 

8. Desain Nuansa Tradisional

Source : Pinterest

Banyak hotel bintang lima di Indonesia yang menerapkan gaya tradisional pada desain kamar mandi mereka. Ragam budaya Indonesia diterapkan di berbagai sudut bangunan hotel sampai dengan kamar mandi. 

Gaya tradisional ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki rumah terletak dekat pinggiran alam. Pins dapat menggunakan material alami, seperti batu alam untuk wastafel dan bathtub. Tambahkan juga penggunaan kayu pada bagian meja wastafel sebagai pendukung yang tepat. 

Baca juga:

9. Desain Mewah dengan Bathtub

Source : Pinterest

Kamar mandi mewah identik dengan adanya penggunaan bathtub. Desain mewah ini cocok untuk kamu yang menyukai pengalaman di spa seperti hotel-hotel berbintang.

Perlu diperhatikan, pastikan ukuran bathtub tidak berlebihan ya. Kamu juga bisa menambahkan lilin wangi sebagai pelengkap ruangan biar semakin nyaman dan rileks.

10. Desain Dinding Mozaik

Source : Pinterest

Wujudkan kamar mandi mewah dan unik dengan menggunakan keramik dinding model mozaik. Desain ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih berwarna dan ceria, namun tetap elegan dan menawan.

Agar tidak berlebihan, kamu dapat menggunakan keramik mozaik pada satu bagian saja dan dipadukan dengan cat dinding biasa.

Baca Juga: Cara Membuat Penawaran Pekerjaan Kepada Kontraktor

11. Desain Kamar Mandi Chic

Source : Ideal Home

Kamar mandi sempit bukan menjadi penghalang untuk dapat didekorasi dengan baik. Kamar mandi bergaya chic sangat cocok diterapkan pada toilet yang berukuran sempit karena konsepnya yang memanfaatkan ruang.

Kamu bisa membuat dinding yang lebih masuk (inset) untuk dijadikan rak atau tempat penyimpanan. Penggunaan warna kalem seperti abu-abu juga dapat menunjang nuansa modern serta membuat kamar mandi terlihat lebih luas.

Baca juga:

12. Desain Kamar Mandi Vintage

Source : Pinterest

Jika kamu menyukai kamar mandi dengan nuansa antik, maka desain satu ini cocok untuk kamar mandimu. Penggunaan perabotan bergaya victorian dilengkapi dengan jendela aksen serta material earth tone akan membuat nuansa ruang yang antik, elegan, dan menawan.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi Kecil Nuansa Alam untuk Inspirasi dalam Hunian

13. Desain Kamar Mandi Bergaya Art Deco

Source : Pinterest

Mirip dengan kamar mandi vintage, jika kamu menyukai desain klasik, Pins dapat juga mencoba desain bergaya art deco. Tema ini akan memberikan nuansa klasik ala tahun 20an dengan permainan material yang saling bertabrakan serta definisi garis yang kuat.

Kamar mandi ini juga akan terlihat lebih elegan. mewah, dan tidak norak tentunya. Kamu juga dapat menambahkan tanaman hias dan lilin wangi sebagai pelengkap kamar mandi.

Baca juga:

14. Desain Kamar Mandi dengan Wastafel Ganda

Source : Grand Designs

Jika kamu memiliki kamar mandi yang cukup besar, tidak ada salahnya mencoba untuk membuat kamar mandi dengan wastafel ganda. Meskipun jarang digunakan, konsep ini sebenarnya cukup unik karena dapat menampung dua aktivitas sekaligus. Cocok untuk kamu yang sudah tinggal bersama pasangan.

Pada area wastafel dapat kamu berikan rak untuk menyimpan berbagai perlengkapan kamar mandi dan handuk. Padukan dengan material kayu agar tampak mahal dan elegan.

15. Kamar Mandi dengan Pintu Buram

Source : Grand Designs

Teruntuk kamar mandi yang berada dalam kamar tidur, terkadang privasi sering menjadi permasalahan utama. Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan pintu buram yang dapat berfungsi sebagai partisi antara kamar dan toilet.

Desain kamar mandi dapat seragam dengan desain kamar agar lebih serasi. Cocok untuk kamu yang memiliki kamar mandi besar dan berdekatan dengan kamar tidur.

Berikut di atas adalah inspirasi desain kamar mandi dengan konsep hotel yang dapat Pins terapkan pada kamar mandi rumah. Desain ala hotel akan membawa kenyamanan dan kesan mewah pada kamar mandi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tips Sebelum Memilih Desain Rumah Modern


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download