BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis
0
0

15 Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
kamar mandi mewahtop-right-banner

Kamar mandi memang salah satu ruangan yang sepertinya memang harus dirancang khusus agar saat mandi dan kegiatan membersihkan tubuh lainnya terasa nyaman dan membuat kamu lebih rileks. Bagi Pins yang ingin membangun atau merenovasi kamar mandi, berikut ini daftar inspirasi desain kamar mandi mewah minimalis yang bisa membuat mandi kamu lebih nyaman dan rileks.

Kamu dapat memiliki hunian berkonsep mewah dan minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Take Over KPR ketika kamu ingin membeli rumah yang masih terikat angsuran KPR dan mengambil alih KPR tersebut.

Baca juga: Beragam Model Ventilasi Kamar Mandi Terbaru

Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

Kamar mandi menjadi ruangan yang penting untuk dimiliki di suatu rumah atau hunian. Ruangan satu ini menjadi tempat yang menunjang kesehatan manusia dalam beraktivitas membersihkan dirinya. Memiliki kamar mandi yang mewah dan minimalis menjadi salah satu cara agar kita sebagai pemilik rumah selalu merasa nyaman dan bersemangat untuk menghabiskan waktu di kamar mandi membersihkan diri kita.

Berikut ini beberapa desain kamar mandi mewah minimalis yang dapat menjadi referensi kamu:

1. Kamar Mandi dengan Lantai Batu Alam

kamar mandi mewah
Source : Pinterest

Batu alam memang memberikan sensasi natural yang unik jika diletakkan dalam kamar mandi. Dengan lantai kamar mandi yang ditebarkan batu alam, akan membuat kamar mandi terasa natural. Selain itu, batu alam akan mencegah lantai licin sehingga kamu tidak mudah terjatuh saat berada di kamar mandi.

Mandi dengan menginjak batu alam akan membantu Pins rileks saat membersihkan tubuh. Bahkan batu alam dapat membantu kamu melepaskan penat akibat sensasi kamar mandi yang lebih natural. Selain itu kamu bisa menambahkan jendela kaca besar yang dapat memungkinkan sinar matahari masuk secara langsung dan menambahkan beberapa tanaman hias agar membuat kamar mandi semakin terasi natural.

Baca juga: Baru Mulai Bangun Rumah? Ini Tips Desain Kamar Mandi Rumah Idamanmu

2. Kamar Mandi dengan Ornamen Marbel

kamar mandi mewah
Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar mandi selanjutnya adalah kamar mandi marble. Ya, siapa yang tidak kagum dengan marble? Warna-warnanya yang cantik dan coraknya yang unik membuat marble memiliki daya tariknya tersendiri.

Jika Pins ingin membuat kamar mandi di rumah tampak mewah, bisa menambahkan marble pada bagian lantai atau dinding. Marble akan menambahkan kesan mewah modern pada kamar mandi yang tentunya dapat memanjakan mata.

3. Kamar Mandi dengan Bathtub dan Kaca

kamar mandi mewah
Source : Pinterest

Jika Pins memiliki budget yang lumayan besar, desain kamar mandi mewah yang satu ini cocok menjadi salah satu inspirasi kamu. Membuat kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub dan jendela kaca dengan ukuran yang sangat besar akan membuat kamar mandi terasa seperti kamar mandi hotel atau villa lho! 

Jika takut privasi Pins terganggu, Pins bisa melengkapi jendela dengan tirai. Dengan bathtub, Pins bisa membersihkan tubuh dengan lebih rileks, terlebih saat menghadapi aktivitas yang berat. Jendela kaca pada kamar mandi juga akan membuat cahaya matahari lebih masuk ke dalam kamar mandi. 

Baca juga: Pilihan Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin

4. Kamar Mandi Bergaya Jepang

Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar mandi selanjutnya adalah kamar mandi bergaya Jepang. Kamar mandi yang satu ini biasanya menggunakan ornamen-ornamen kayu pada bagian dinding atau lantainya sehingga menampilkan kamar mandi yang minimalis namun modern. Pada kamar mandi yang satu ini, Pins bisa menambahkan tanaman hias pada sudut ruangan untuk menambahkan kesan natural pada kamar mandi.

Pins juga bisa menambahkan jendela kaca kecil sebagai ventilasi dan masuknya cahaya ke dalam kamar mandi. Supaya kamar mandi bergaya Jepang ini semakin cantik, Pins bisa menambahkan wastafel dengan cermin berbentuk bulat agar kamar mandi semakin terlihat cantik dan estetik.

5. Kamar Mandi Serba Putih

Source : Pinterest

Warna putih adalah warna yang selalu mudah dipadukan dengan warna lain. Selain itu warna yang satu ini memang terkenal cantik dan menimbulkan energi positif bagi orang yang melihatnya. Jadi tidak ada salahnya untuk membuat kamar mandi kamu dengan warna serba putih. 

Pins bisa menggunakan keramik putih berbentuk bata kecil pada bagian dinding dan keramik berwarna gelap pada bagian lantai agar membuat kamar mandi tampak cantik. Usahakan untuk memilih wastafel dengan warna putih juga supaya seluruh komponen kamar mandi berwarna putih. Warna putih ini dapat membuat kamar mandi Pins tampak mewah dan elegan.

Baca juga: 10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

6. Kamar Mandi dengan Sliding Door

Source : Pinterest

Sliding door telah banyak digunakan sebagai pintu rumah termasuk pada kamar mandi. Pintu yang satu ini memang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Dengan sliding door kamar mandi Pins akan terlihat lebih mewah dan modern. Selain itu, Pins bisa memilih sliding door dengan kaca semi transparan yang membuat kamar mandi mewah Pins semakin terlihat modern.

7. Kamar Mandi Minimalis dengan Tanaman

Source : Pinterest

Kamar mandi putih lama kelamaan akan tampak membosankan. Kamu dapat menyulap kamar mandi yang sederhana menjadi kamar mandi mewah dengan menambahkan tanaman dalam pot. Tanaman berfungsi untuk menyamarkan garis-garis seperti garis keramik atau dinding sehingga kamar mandi tampak halus dan elegan.

Baca juga: 15 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

8. Kamar Mandi Minimalis dengan Downlight

Source : Pinterest

Sulap kamar mandi minimalis menjadi kamar mandi mewah dengan menggunakan downlight. Lampu jenis ini biasanya menyorot ke bawah untuk menerangi area tertentu. Lampu seperti ini juga dapat dimanfaatkan sebagai lampu aksen untuk menonjolkan area tertentu. Pada kasus ini, downlight diletakkan pada area kabinet untuk menerangi area tersebut.

Kamar mandi tampak lebih elegan, modern, dan pastinya keren. Kamu dijamin akan betah berlama-lama di kamar mandi.

9. Kamar Mandi Minimalis Kontemporer

Source : Pinterest

Jika kamu bosan dengan desain yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba kamar mandi bergaya kontemporer satu ini. Meskipun tidak banyak dekorasi dan perabotan, kamar mandi bergaya kontemporer biasanya menekankan pada keindahan visual yang dihasilkan karena desainnya yang unik dan tidak biasa.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus untuk di Kamar Mandi

10. Kamar Mandi Minimalis Bergaya Rustic

Source : Pinterest

Hadirkan nuansa antik yang romantis, manis, dan menawan di kamar mandi kamu. Perpaduan antara dekorasi material dari kayu dan penggunaan warna yang mencolok akan menghadirkan nuansa rustik yang keren dan elegan. Kamu bisa menggunakan ambalan, dan menghias kamar mandi dengan cermin bulat serta tanaman dalam pot.

Dekorasi berupa rajutan tambang juga dapat menambah nuansa tropis dan natural yang cocok dengan tema ini.

11. Kamar Mandi Minimalis dengan Kabinet

Source : Pinterest

Ingin kamar mandi mewah dan elegan, tapi ukuran kamar mandi kecil? Tidak perlu risau! Wujudkan impian kamu untuk memiliki kamar mandi mewah dengan menggunakan kabinet kayu. Selain menambah estetika ruangan, kabinet dan lemari dapat kamu gunakan untuk menyimpan perlengkapan kamar mandi.

Padukan lemari kayu dengan ruangan berwarna putih. Hal ini akan memberikan kesan minimalis, namun modern. Mirip dengan gaya skandinavia.

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Kost? Cek Inspirasi Denah Kamar Kost Kamar Mandi Dalam Ini!

12. Kamar Mandi Mewah dengan Marmer

Source : Pinterest

Jika berbicara tentang kemewahan pada interior, seringkali akan diasosiasikan dengan bahan marmer. Marmer memiliki tekstur dan motif tersendiri yang akan membuat ruangan terasa mewah dan indah. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan bathtub dan dekorasi hitam agar senada.

13. Kamar Mandi dengan Aksen Merah Muda

Source : Pinterest

Desain lainnya dari kamar mandi mewah dan minimalis adalah dengan menggunakan sentuhan warna pink gelap. Warna ini akan memberikan kesan yang anggun dan elegan. Kamu dapat mengkombinasikan dengan dekorasi berwarna putih agar tampak lebih menonjol. Dijamin kamar mandi akan lebih manis dan feminim.

Baca juga: 16 Deretan Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

14. Kamar Mandi Bertema Zen

Source : Pinterest

Konsep kamar mandi minimalis selanjutnya adalah kamar mandi bertema zen. Kamu dapat menggunakan material batu alam untuk dekorasi dan bathtub. Lantai batuan dan tanaman juga akan memberikan nuansa alam yang menenangkan. Cocok untuk kamu yang suka berendam dan membutuhkan ketenangan.

Kamu juga dapat menambahkan konsep skyline agar cahaya alami dapat masuk ke kamar mandi. Kamar mandi akan merasa semakin rileks dan nyaman tentunya.

15. Kamar Mandi Minimalis dengan Mood Lamp

Source : Pinterest

Mood lamp merupakan sebuah lampu yang digunakan untuk mengatur nuansa ruangan dengan memberikan cahaya redup sebagai lampu aksen. Biasanya, lampu ini diletakkan pada sudut ruangan, atau tersembunyi di balik kolom. Lampu ini memiliki banyak warna yang tentunya dapat kamu atur sesuai dengan keinginan. Kamar mandi juga akan tampak lebih keren tentunya.

Itulah beberapa daftar desain kamar mandi mewah yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam merenovasi atau membangun kamar mandi di rumah.

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download