BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural
0
0

17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Mei 2, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar mandi dengan desain yang itu-itu saja mungkin membosankan. Jika Pins ingin yang lebih segar,  desain kamar mandi natural bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamar mandi yang akan memberikan nuansa alami dan suasana yang lebih asri. Pins bisa menyesuaikan material yang digunakan untuk beberapa bagian kamar mandi agar lebih terlihat natural.

Material kayu, bebatuan, hingga tanaman hias adalah yang paling banyak diandalkan. Pins tidak perlu bingung untuk desain kamar mandinya. Berikut adalah inspirasi desain kamar mandi natural yang bisa kamu terapkan, mulai dari kamar mandi dinding batu hingga kamar mandi tanpa atap.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural

Berikut ini adalah beragam inspirasi desain kamar mandi natural yang bisa kamu coba.

1. Desain dinding batu bata

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Pins pecinta desain natural? Desain dinding batu bata ini cocok sekali digunakan untuk area kamar mandi. Dinding dibuat dari susunan batu bata yang memberikan kesan sejuk dan nuansa yang lebih natural.

2. Desain skylight

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Desain modern yang satu ini cukup unik karena bagian atap kamar mandi yang menggunakan material kaca. Pemilihan material kaca dipilih agar dapat memberikan pencahayaan alami. Selain itu, Pins juga bisa menikmati pemandangan langit dari dalam kamar mandi yang menggunakan atap kaca ini.

3. Desain dinding batang kayu

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Kamar mandi dengan desain unik ini cocok sekali untuk Pins yang menyukai suasana tropis. Dinding yang dibuat dari beberapa batang kayu ditutup lagi dengan beberapa tanaman yang menjulang tinggi.

4. Desain hutan

Source : Pinterest

Tanaman yang hijau memang bisa memberikan kesan sejuk, tidak terkecuali di kamar mandi. Pins yang mendambakan kamar mandi dengan gaya natural bisa menggunakan desain hutan ini. Bagian dinding menggunakan batu alam dengan ukuran besar dan dihiasi beberapa tanaman untuk kesan natural.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Hotel yang Buat Betah

5. Desain natural dengan tanaman alocasia dan palm

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Kamar mandi nyaman dengan gaya natural minimalis ini tidak menggunakan banyak dekorasi. Kamar mandi dibuat dengan material batu di bagian dinding. Di samping area shower, Pins bisa menambahkan dekorasi tanaman hias seperti alocasia dan palm.

6. Desain sederhana dengan tanaman hias

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Jika Pins tidak memiliki budget besar, bisa memanfaatkan tanaman hias untuk mengubah tampilan kamar mandi agar terlihat lebih natural. Paling cocok menggunakan tanaman-tanaman yang juga bisa membantu menyaring udara.

7. Desain tanpa atap

Source : Pinterest

Pins memiliki rumah yang dikelilingi banyak pepohonan rindang? Jika iya, mungkin bisa memilih desain kamar mandi tanpa atap ini. Dinding kamar mandi menggunakan material kayu dan batu dengan atap yang dibiarkan terbuka.

8. Desain lantai keramik batu

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Pins ingin memiliki kamar mandi yang cantik dan natural? Coba saja desain kamar mandi natural minimalis yang satu ini. Lantai kamar mandi menggunakan material keramik batu yang akan memberikan kesan alami.

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Untuk Rumah Mungil

9. Desain dinding papan kayu

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Bagian dinding kamar mandi dibuat dari papan-papan kayu yang disusun memanjang. Sementara lantainya menggunakan bebatuan kecil dan beberapa keramik lebar untuk pijakan.

10. Desain dinding tanaman rambat

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Pins bingung menentukan desain kamar mandi yang bagus dan unik? Mungkin desain kamar mandi dengan dinding tanaman rambat bisa menjadi referensi yang menarik. Dinding dibuat menjulang tinggi tanpa atap dengan tanaman rambat yang dibiarkan tumbuh di sepanjang dinding kamar mandi.

11. Desain bebatuan

Source : Pinterest

Kamar mandi yang full dengan bebatuan ini juga cocok untuk memberikan kesan natural. Bagian dinding dan lantai dibuat dari bebatuan besar berwarna coklat.

Baca juga: Feng Shui Kamar Mandi, Bangkitkan Energi Positif di Rumah!

12. Desain dinding tanaman paku

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Cukup buat dinding dengan batu bata dan biarkan berlumut. Nantinya tanaman paku liar akan tumbuh di dinding kamar mandi. Pins pun bisa menikmati waktu mandi dengan suasana yang lebih sejuk.

13. Desain atap kayu

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Pins bingung untuk desain kamar mandi di rumah? Desain kamar mandi dengan atap kayu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terutama untuk Pins yang menyukai gaya-gaya natural.

14. Desain kamar mandi di celah bangunan

Source : Pinterest

Berbeda dari kebanyakan kamar mandi yang dibangun di dalam rumah. Desain yang satu ini memanfaatkan celah bangunan yang masih memiliki ruang cukup luas. Beberapa tanaman palem di samping kamar mandi akan memberikan kesan yang lebih natural dan asri.

Baca juga: 7 Posisi Dapur dan Kamar Mandi yang Baik Menurut Feng Shui

15. Desain dinding setengah badan

desain kamar mandi natural
Source : Pinterest

Bagi Pins yang rumahnya memiliki pemandangan cantik seperti sawah atau bukit, bisa menggunakan desain kamar mandi yang satu ini. Dinding kamar mandi dibangun hanya setengah badan agar tidak menghalangi pemandangan indah yang ada di luar.

16. Desain taman mini

Source : Pinterest

Pins pernah melihat taman bunga di kamar mandi? Mungkin terdengar aneh ya, tetapi desain kamar mandi ini ternyata bagus loh untuk kesan-kesan natural. Tamannya tentu dibuat mini dan menyesuaikan ukuran kamar mandi.

17. Desain bak mandi setengah sumur

Source : Pinterest

Desain unik untuk kamar mandi yang cocok bagi Pins yang menyukai gaya natural. Bak mandi dibangun dengan bentuk setengah sumur yang terlihat menyatu dengan dinding. Pins ingin kesan yang lebih natural? Tambahkan saja beberapa tanaman di sekitar kamar mandi yang dindingnya dibangun dengan material batu ini.  

Itulah beberapa desain kamar mandi natural yang bisa dijadikan referensi untuk Pins di rumah. Pilih yang sesuai keinginan agar lebih nyaman saat menggunakannya.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download