BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi dengan Maksimal
0
0

7 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi dengan Maksimal

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
tanaman penyerap bau kamar manditop-right-banner

Tanaman penyerap bau kamar mandi sering kali menjadi sumber bau yang tidak diinginkan di dalam rumah. Bau-bau tersebut bisa berasal dari berbagai faktor, seperti kelembaban, sisa-sisa makanan, atau limbah domestik. 

Pins juga bisa menemukan berbagai tanaman penyerap bau kamar mandi yang cukup besar di kawasan rumah di Bogor, seperti Villa Kebun Raya Cibinong. Dengan tanaman tersebut Pins akan mendapatkan hunian yang nyaman.

Selain itu, rumah second di kota Jakarta Pusat masih banyak dijadikan tempat tanaman penghilang bau kamar mandi dan bisa Pins pertimbagkan. Agar tidak bingung, cari rumah idaman yang cocok untuk Pins tinggali di Rumah Ekslusif dari Pinhome.

Alih-alih mengandalkan pengharum ruangan berbasis kimia, Pins dapat memanfaatkan keajaiban alam dalam bentuk tanaman penyerap bau. Dalam ulasan ini akan memperkenalkan Pins kepada 7 jenis tanaman penyerap bau kamar mandi.

Baca juga: 8 Jenis Tanaman Rambat Dinding yang Bagus untuk Rumahmu

7 Jenis Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi

Source : Lo Jolla Mom

Yuk, simak ulasan yang mengulas berbagai tanaman penghilang bau kamar mandi Anda. Mari simak ulasan ini selengkapnya Pins! 

1. Lavender

Source : Pixabay

Lavender adalah salah satu tanaman penyerap bau kamar mandi yang paling terkenal dengan kemampuannya dalam menghilangkan bau tak sedap. Selain memancarkan aroma yang harum, lavender juga memiliki sifat penyerap bau yang sangat efektif. 

Tanaman ini mampu membersihkan udara dari berbagai partikel yang dapat menyebabkan bau tak sedap. Dengan menempatkan pot bunga lavender di kamar mandi, Pins tidak hanya akan merasakan aroma yang segar, tetapi juga menjaga kualitas udara tetap bersih. 

Baca juga: 20 Pagar Tanaman Hidup Untuk Mempercantik Rumah

2. Aloe Vera

Source : iStock

Aloe vera, yang dikenal sebagai tanaman penyembuh kulit, ternyata juga memiliki kemampuan sebagai tanaman penyerap bau kamar mandi yang baik. Tanaman ini membantu menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi dengan menyaring udara. 

Selain itu, aloe vera memiliki kualitas lain yang bermanfaat; gelnya dapat digunakan untuk mengatasi iritasi kulit, sehingga Pins memiliki berbagi manfaat dengan menanam aloe vera di kamar mandi. 

3. Mint

Source : Freepik

Mint adalah tanaman dengan aroma segar dan kuat yang sangat efektif dalam mengatasi bau tak sedap di kamar mandi. Pins dapat menanam mint dalam pot di kamar mandi atau menggunakan minyak esensial mint untuk menjaga udara tetap harum. 

Mint memiliki sifat penyegar yang kuat yang membantu menyamarkan bau yang tidak diinginkan. Selain itu, aroma mint juga dikenal dapat memberikan efek penyegaran pada pikiran dan memberikan suasana yang lebih segar di dalam kamar mandi.

4. Kemuning

Source : Pngtree

Kemuning adalah tanaman hias yang memiliki keindahan yang tak tertandingi. Namun, manfaatnya tidak hanya terbatas pada penampilan estetisnya. Tanaman ini juga berperan sebagai tanaman penyerap bau kamar mandi  yang efektif di kamar mandi. 

Pot kemuning yang ditempatkan di kamar mandi dapat memberikan aroma segar yang sangat menyenangkan. Selain itu, kemuning juga dikenal dengan daunnya yang lebat, yang dapat memberikan privasi tambahan di ruang kamar mandi Pins.

5. Sansevieria

Source : Pexels

Tanaman lidah mertua atau Sansevieria memiliki keunggulan dalam membersihkan udara di dalam ruangan. Selain itu, tanaman ini juga berperan sebagai penyerap bau yang efektif.

tanaman penyerap bau kamar mandi ini memancarkan oksigen pada malam hari dan membantu menyaring berbagai zat berbahaya dari udara, menjadikannya pilihan ideal untuk kamar mandi. Sansevieria memiliki tingkat perawatan yang rendah. 

Baca juga: Tanaman Bambu Air: Karakteristik, Jenis dan Cara Merawatnya

6. Krisan

Source : iStock

Tanaman krisan adalah tanaman hias dengan bunga yang indah, tetapi manfaatnya lebih dari sekadar penampilan. Krisan memiliki kemampuan untuk menyaring udara dan menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi. 

tanaman penghilang bau kamar mandi ini juga menghilangkan berbagai zat berbahaya dari udara dalam ruangan, sehingga memberikan keuntungan tambahan bagi kesehatan Pins. Krisan memberikan sentuhan keindahan alami dan kesegaran di kamar mandi.

7. Tansel

Tansel, atau yang dikenal dengan Spider Plant, adalah tanaman penghilang bau kamar mandi yang sangat efektif. Tanaman ini membantu membersihkan udara dari polusi dalam ruangan dan menghilangkan bau yang tidak diinginkan. 

Tansel juga mudah tumbuh dan memerlukan perawatan minimal. Lalu menjadikannya pilihan yang praktis untuk kamar mandi Pins.

Untuk memaksimalkan manfaat tanaman penyerap bau ini, pastikan untuk merawat mereka dengan baik. Termasuk penyiraman yang tepat dan penempatan yang sesuai dengan cahaya. 

Dengan perawatan yang baik, Pins dapat menciptakan kamar mandi yang segar dan nyaman secara alami, tanpa perlu khawatir tentang bau tidak sedap. Selain itu, menggunakan tanaman penyerap bau ini merupakan pilihan yang ramah lingkungan Pins.

Itulah tadi berbagai tananam-tanaman yang dapat menyerap bau kamar mandi. Semoga dari ulasan ini Pins mendapatkan manfaat.

Baca juga: 10 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Fengshui untuk Depan Rumah

Source Feature Image: HerZindagi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download