Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 10 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel Untuk Kamu yang Kekinian

Lifestyle

10 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel Untuk Kamu yang Kekinian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 12 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Tidak hanya ruang keluarga yang harus dibuat senyaman mungkin, kamar mandi pun juga tak kalah penting. Pemakaian motif keramik dinding kamar mandi misalnya, dapat dibuat menarik untuk penambah mood harian. Kamar mandi juga menjadi salah satu ruang tempat kita beristirahat lho Pins! Atmosfer kamar mandi yang nyaman akan membuat suasana hati lebih baik.

Pinhome – Bila Pins mulai bosan dan merasa kamar mandi milik Pins perlu renovasi. Saatnya kamu mencari ide-ide untuk membuat kamar mandimu menarik. Kamu bisa memulainya dari pemilihan motif keramik dinding kamar mandi, selanjutnya peletakan sirkulasi udara yang benar, perabot kamar mandi hingga dekorasi di dalamnya. Semua faktor tersebut dapat Pins rombak secara perlahan dan sesuaikan dengan budget.

Baca Juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Namun, hal yang paling penting dari faktor-faktor di atas ternyata adalah renovasi dinding ruang. Keramik dinding motif bunga misalnya, dapat membuat suasana hatimu lebih ceria dibandingkan pemilihan warna dinding yang terlalu gelap dalam kamar mandi. Nah, untuk kamu yang sedang merencanakan melakukan renovasi kamar mandi, intip yuk beberapa motif keramik kekinian di bawah ini. Dijamin mood kamu akan berubah lebih baik setelah menukar keramik lamamu dengan motif terlampir.

Motif Kamar Mandi Modern

bathroom, tub, bathtub-1597027.jpg
(Pixabay)

Baca Juga: 8 Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Dan Murah

Motif keramik dinding kamar mandi pertama hadir dari kesan modern yang minimalis. Kamar mandi motif abu-abu dipadukan dengan motif keramik monochrome dapat menambah kesan minimalis dalam hunian. Padukan dengan perabot berwarna kayu dan putih untuk suasana lebih modern.

Motif Gradasi Warna Cerah

(home-designing)

Melirik warna cerah yang bagus dalam segi estetika, kamu dapat menggunakan warna gradasi merah. Merah maroon dengan warna merah muda yang lembut dapat kamu pakai pada keramik tempat shower berada. Tidak harus semua bagian berwarna merah, kamu bisa membagi dua bagian sama besar dengan warna yang berbeda 180 derajat. Sungguh sedap dipandang bukan?

Motif Abu-Abu Batu

(home-designing)

Motif keramik batu, cocok sekali untuk hunian industrial minimalis. Untuk kamu muda mudi milenial, kamu bisa memilikinya dengan bantuan peletakan kaca jendela yang tergolong besar. Kaca yang disediakan sekaligus memberikan pencahayaan yang baik dalam ruang. Kamar mandi motif keramik batu akan lebih menarik lagi terlihat. Seperti benar-benar berada di alam terbuka bukan?

Motif Bunga Keramik Tropical

(home-designing)

x

Keramik dinding kamar mandi motif bunga memang terkadang terkesan jadul jika Pins tidak mengetahui motif kekinian yang menarik. Kamu bisa memulainya dari motif bunga tropical seperti pada contoh di atas. Tambahkan dekorasi tanaman hias menarik di dalamnya, agar tema tetap terlihat. 

Motif Keramik Lingkaran Dinamis

(home-designing)

Mungkin sebagian besar keramik pada kamar mandi menggunakan motif persegi atau persegi panjang yang dinamis. Apa Pins pernah memikirkan motif lingkaran? Dengan pemilihan motif lingkaran dengan warna minimalis, maka kamar mandi milik Pins akan terkesan anti mainstream. Untuk suasana yang lebih mewah, kamu bisa membuat semua perabot berwarna senada dengan keramik.

Motif Geometri

(home-designing)

Motif geometri kini mulai banyak digunakan dalam hunian tidak terkecuali pada kamar mandi. Motif geometri yang simpel dapat membuat kamar mandi kian menarik. Cobalah untuk menggunakannya pada sebagian dinding ruang agar terkesan unik dan menarik. Warnanya pun bisa menggunakan warna terang maupun warna yang lembut.

Motif Bunga Abstrak

(cekruang)

Pilihan lainnya dari kamu yang menyukai motif bunga pada kamar mandi adalah penggunaan motif bunga abstrak satu warna. Keramik dinding kamar mandi motif bunga satu warna yang bermotif campuran seperti di atas akan menambah suasana kamar mandi kian ramai dan nyaman. Pemilihannya bisa kamu gunakan pada lantai, dan sebagian pada dinding bathtub. Menarik bukan?

Motif Anyaman Kekinian

(home-designing)

Semenarik itukah anyaman dalam kamar mandi? Motif keramik anyaman minimalis dapat membuat kamar mandi menjadi kekinian dan lebih modern. Tidak lupa Pins tambahkan perabot dan dekorasi kayu sederhana untuk ruang yang sedap dipandang mata. Padukan dengan warna keramik lantai yang selaras, agar kamar mandi semakin nyaman.

Motif Bunga Pastel

(pinterest)

Nah, warna keramik pastel satu ini memang sedang marak dipasaran. Warna pastel yang berhasil mencuri perhatian baik dalam desain interior maupun fashion ini layak kamu jadikan warna dinding dalam hunian. Keramik dinding kamar mandi motif bunga pastel di atas bisa kamu padukan dengan dinding keramik putih polos. Lihat perpaduannya, lembut dan cantik bukan?

Motif Abstrak Berkelas

(home-designing)

Untuk desain mewah elegan yang berkelas, kamu bisa memilih motif keramik seperti di atas. Motif abstrak dengan warna yang tidak mencolok dapat kamu pilih sebagai warna dasar pada dinding dan lantai. Selain itu cobalah untuk memilih warna yang mengkilap dengan bantuan beberapa kaca pada sudut ruang. Dijamin kamar mandi mu tidak kalah dengan kamar mandi milik Prilly Latuconsina.

Motif Keramik Bunga Kekinian

(dyp.im)

Keramik dinding kamar mandi motif bunga sepertinya tidak harus berwarna cerah, kamu bisa pula memilih warna hitam putih di dalamnya. Selain untuk dinding kamar mandi, kamu bisa menggunakannya pada lantai. Lihat contohnya di atas, menarik dan layak bukan untuk diaplikasikan pada hunian.

Itulah ke-11 motif keramik dinding kamar mandi simpel yang dapat kamu gunakan sebagai ide dalam kamar mandi kekinian mu! Mulai dari motif elegan hingga industrial dapat kamu pilih sesuai selera. Selamat merombak kamar mandi mu menjadi lebih baik ya!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Bagikan Artikel