17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ 12 October 2021 ∙ 7 menit membaca

Tidak hanya ruang keluarga yang harus dibuat senyaman mungkin, desain kamar mandi pun juga tak kalah penting, seperti halnya pemakaian motif keramik dinding kamar mandi. Motif keramik dinding dapat dibuat menarik untuk penambah mood harian. Kamar mandi juga menjadi salah satu ruang tempat kita beristirahat. Atmosfer kamar mandi yang nyaman akan membuat suasana hati lebih baik.

Bila Pins mulai bosan dan ingin renovasi kamar mandi, maka ini saatnya kamu mencari ide-ide untuk membuat kamar mandimu menarik. Kamu bisa memulainya dari pemilihan keramik dinding kamar mandi. Selanjutnya peletakan sirkulasi udara yang benar, perabot kamar mandi hingga dekorasi di dalamnya. Semua faktor tersebut dapat Pins rombak secara perlahan dan sesuaikan dengan budget.

Namun, hal yang paling penting dari faktor-faktor di atas ternyata adalah renovasi dinding ruang. Keramik dinding kamar mandi motif bunga misalnya, dapat membuat suasana hatimu lebih ceria dibandingkan pemilihan warna dinding yang terlalu gelap dalam kamar mandi.

Nah, untuk kamu yang sedang merencanakan melakukan renovasi kamar mandi, intip yuk beberapa motif keramik kekinian di bawah ini. Dijamin mood kamu akan berubah lebih baik setelah menukar keramik lamamu dengan motif terlampir.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Modern

motif keramik dinding kamar mandi
(Pixabay)

Motif keramik kamar mandi pertama hadir dari kesan modern yang minimalis. Kamar mandi motif abu-abu dipadukan dengan motif keramik monochrome dapat menambah kesan minimalis dalam hunian. Padukan dengan perabot berwarna kayu dan putih untuk suasana lebih modern.

Baca juga: 8 Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Dan Murah

Motif Gradasi Warna Cerah

motif keramik dinding kamar mandi
(home-designing)

Melirik warna cerah yang bagus dalam segi estetika, kamu dapat menggunakan warna gradasi merah. Merah maroon dengan warna merah muda yang lembut dapat kamu pakai pada keramik tempat shower berada. Tidak harus semua bagian berwarna merah, kamu bisa membagi dua bagian sama besar dengan warna yang berbeda 180 derajat. Sungguh sedap dipandang bukan?

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Dia Tips Pertimbangannya!

Model Keramik Kamar Mandi Abu-abu Batu

(home-designing)

Keramik kamar mandi motif batu cocok sekali untuk desain rumah industrial minimalis. Untuk kamu muda mudi milenial, kamu bisa memilikinya dengan bantuan peletakan kaca jendela yang tergolong besar. Kaca yang disediakan sekaligus memberikan pencahayaan yang baik dalam ruang. Kamar mandi motif keramik batu akan lebih menarik lagi terlihat. Seperti benar-benar berada di alam terbuka bukan?

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Bunga Tropical

motif keramik dinding kamar mandi
(home-designing)

Keramik dinding kamar mandi motif bunga memang terkadang terkesan jadul jika Pins tidak mengetahui motif kekinian yang menarik. Kamu bisa memulainya dari motif bunga tropical seperti pada contoh di atas. Tambahkan dekorasi tanaman hias menarik di dalamnya, agar tema tetap terlihat. 

Model Keramik Kamar Mandi Lingkaran Dinamis

(home-designing)

Mungkin sebagian besar keramik pada kamar mandi menggunakan motif persegi atau persegi panjang yang dinamis. Apa Pins pernah memikirkan motif lingkaran? Dengan pemilihan motif lingkaran dengan warna minimalis, maka kamar mandi milik Pins akan terkesan anti mainstream. Untuk suasana yang lebih mewah, kamu bisa membuat semua perabot berwarna senada dengan keramik.

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Geometri

motif keramik dinding kamar mandi
(home-designing)

Motif geometri kini mulai banyak digunakan dalam hunian tidak terkecuali pada kamar mandi. Motif geometri yang simpel dapat membuat kamar mandi kian menarik. Cobalah untuk menggunakannya pada sebagian dinding ruang agar terkesan unik dan menarik. Warnanya pun bisa menggunakan warna terang maupun warna yang lembut.

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Bunga Abstrak

(cekruang)

Pilihan lainnya dari kamu yang menyukai keramik kamar mandi motif bunga adalah penggunaan motif bunga abstrak satu warna. Keramik dinding kamar mandi motif bunga satu warna yang bermotif campuran seperti di atas akan menambah suasana kamar mandi kian ramai dan nyaman. Pemilihannya bisa kamu gunakan pada lantai, dan sebagian pada dinding bathtub. Menarik bukan?

Motif Anyaman Kekinian

(home-designing)

Semenarik itukah anyaman dalam kamar mandi? Motif keramik anyaman minimalis dapat membuat kamar mandi menjadi kekinian dan lebih modern. Tidak lupa Pins tambahkan perabot dan dekorasi kayu sederhana untuk ruang yang sedap dipandang mata. Padukan dengan warna keramik lantai yang selaras, agar kamar mandi semakin nyaman.

Keramik Dinding Kamar Mandi Motif Bunga Pastel

motif keramik dinding kamar mandi
(pinterest)

Nah, warna keramik pastel satu ini memang sedang marak dipasaran. Warna pastel yang berhasil mencuri perhatian baik dalam desain interior maupun fashion ini layak kamu jadikan warna dinding dalam hunian. Keramik dinding kamar mandi motif bunga pastel di atas bisa kamu padukan dengan dinding keramik putih polos. Lihat perpaduannya, lembut dan cantik bukan?

Motif Abstrak Berkelas

(home-designing)

Untuk desain rumah mewah elegan yang berkelas, kamu bisa memilih motif keramik seperti di atas. Motif abstrak dengan warna yang tidak mencolok dapat kamu pilih sebagai warna dasar pada dinding dan lantai. Selain itu cobalah untuk memilih warna yang mengkilap dengan bantuan beberapa kaca pada sudut ruang. Dijamin kamar mandi mu tidak kalah dengan kamar mandi milik Prilly Latuconsina.

Motif Keramik Bunga Kekinian

motif keramik dinding kamar mandi
(dyp.im)

Keramik dinding kamar mandi motif bunga sepertinya tidak harus berwarna cerah, kamu bisa pula memilih warna hitam putih di dalamnya. Selain untuk dinding kamar mandi, kamu bisa menggunakannya pada lantai. Lihat contohnya di atas, menarik dan layak bukan untuk diaplikasikan pada hunian.

Motif Keramik Kamar Mandi Pattern

(Pexel)

Untuk kamu yang mau punya kamar mandi dengan kesan “fresh” dan unik tapi tidak mau terlalu beresiko, kamu bisa pilih satu warna namun gunakan pola bervariasi. Tambahkan dekorasi antik, seperti lampu gantung dan cermin bulat dengan pinggiran yang tebal, supaya kamar mandimu terlihat menyenangkan.

Motif Keramik Kamar Mandi Vintage yang Timeless

desain keramik kamar mandi 2021
(Unsplash)

Untuk kamu yang ingin kamar mandimu memiliki kesan vintage, gunakan keramik lantai berpola persegi dengan warna putih seperti lantai rumah jaman dahulu. Percantik kamar mandimu dengan dekorasi polos dan simpel tapi yang memiliki warna senada.

Warna-warna pastel seperti pink pucat atau hijau mint bisa kamu gunakan untuk tipe kamar mandi vintage. Pilih juga dekorasi bergagang emas untuk mempercantik kamar mandimu.

Baca juga: 

Keramik Motif Marmer yang Mewah

(Pixabay)

Kalau kamu ingin membuat kamar mandimu berkesan mewah namun artistik, gunakan keramik berpola marmer di dinding maupun lantai kamar mandimu. Beranikan diri dengan bermain warna dan motif seperti warna hijau. Di kamar mandi seperti ini, kamu bisa tambahkan dekorasi seperti patung ataupun hiasan berwarna emas juga.

Kamar Mandi dengan “Island’s Feels

desain keramik kamar mandi
(Pixabay)

Mau liburan gak perlu jauh-jauh ke pantai kalau kamu buat desain kamar mandimu seperti ini. Dengan keramik tipe Morrocan, kamu bisa rasakan suasana pantai di kamar mandimu sendiri.

Kuncinya adalah pilih keramik dengan warna senada pasir pantai, buat jendela untuk sinar matahari masuk, dan jangan lupa tanaman gantung. Jangan lama-lama “bertapa” di kamar mandimu ya kalau sudah begini, Pins!

Baca juga: 

Keramik Motif Hitam Modern Kontemporer

(Pexel)

Mau kesan kamar mandimu modern tapi tidak berlebihan? Pakai warna hitam untuk sebagian besar kamar mandimu. Gunakan keramik doff supaya kamar mandimu terasa nyaman dan tidak mengintimidasi. Untuk menambah kesan “earthy”, gunakan dekorasi atau keramik motif kayu berwarna coklat.

Motif Keramik Pelangi Untuk Kamar Mandi

desain keramik kamar mandi

Warna-warni pelangi dalam kamar mandimu juga ide yang bagus, lho! Kamu juga bisa gunakan desain ini untuk kamar mandi anak-anakmu. Jangan lupa gunakan karpet anti jatuh juga ya, kalau kamu mau mendesain kamar mandi khusus di kamar si buah hati. Pemilihan tekstur keramik yang tidak licin juga penting, Pins!

Itulah ke-17 motif keramik dinding kamar mandi simpel yang dapat kamu gunakan sebagai ide dalam kamar mandi kekinian mu! Mulai dari motif elegan hingga industrial dapat kamu pilih sesuai selera. Selamat merombak kamar mandi mu menjadi lebih baik ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bisa menjadi komponen penting untuk mempercantik tampil

Kantor
Kantor Karakteristik Desain Kantor Industrial Favorit Milenial

Konsep industrial kini juga diterapkan sebagai interior kantor. Apalagi jika mayoritas karyawannya

Kantor
Kantor Cara Memilih Meja Resepsionis Ergonomis Untuk Kantor

Ketika memasuki lobby kantor maka selalu ada meja resepsionis. Meja ini biasa dituju untuk mendapat

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ini Dia Cara Mudah Bikin Aplikasi di Android Tanpa Ribet!

Setiap tahunnya, penggunaan smartphone, terutama Android, terus mengalami peningkatan. Bagaimana ti

Teknik Sipil
Teknik Sipil Mau Ajukan Cicilan Perumahan Subsidi? Baca Dulu Syaratnya!

Membeli rumah saat ini terbilang cukup sulit karena harganya yang sudah melambung tinggi. Apalagi,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia