Nyaman Banget! 15 Desain Kamar Mandi Kecil Nuansa Alam Seperti di Resort!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 9 December 2021 ∙ 7 menit membaca

Kamar mandi menjadi bagian utama dalam sebuah hunian. Hal tersebut dikarenakan perannya yang cukup penting dalam keberlangsungan kehidupan manusia. Mulai dari membersihkan diri, buang air kecil maupun tempat beristirahat. Maka dari itu, menciptakan kamar mandi yang nyaman menjadi hal yang selalu diinginkan para penghuni. Kamar mandi kecil nuansa alam bisa menjadi salah satu ide menarik dalam hunian.

Pinhome – Untuk Pins yang sedang berlibur apalagi pergi ke kota Bali, tempat penginapan yang mengusung tema desain kamar mandi semi terbuka memang banyak ditemukan. Selain menghadirkan suasana yang sejuk dan nyaman, kamar mandi kecil nuansa alam membuat kita yang berada di dalamnya lebih tenang. Namun, apa bisa diaplikasikan dalam hunian perkotaan?

Jangan salah Pins! Sadar atau tidak, kamar mandi kini menjadi tempat relaksasi yang dapat membuat suasana hati lebih baik. Untuk itu menghadirkan desain kamar mandi nuansa alam dalam rumah memang merupakan pilihan yang tepat, walaupun di daerah perkotaan. Bagaimana desainnya? Simak yuk ragamnya di bawah ini!

Baca Juga: Inspirasi Konsep Kamar Mandi Modern

Kamar Mandi dengan Bathub

kamar mandi kecil nuansa alam
(unsplash)

Penggunaan bathtub dalam kamar mandi menjadi hal yang menarik bila Pins tahu bagaimana penempatannya. Kamar mandi nuansa alam minimalis bisa kamu wujudkan dengan bathtub sebagai perabot utama dalam kamar mandi yang dimaksimalkan fungsinya. Bagaimana caranya? 

Kamu dapat membuat perabot tersebut ditempatkan dalam bagian terluas dalam kamar mandi dengan atap kaca. Lihat dalam pengaplikasiannya di atas, sejuk dan menenangkan bukan? Kini pasti kamu sudah membayangkan rasanya berendam dalam bathtub tersebut. Hangatnya air saat berendam dengan wangi-wangian dari diffuser akan menambah kenyamanan dalam berendam.

Baca Juga: Tips Mendesain Pintu Rumah

Kamar Mandi dengan Tanaman Vertikal

(home-designing)

Kamar mandi nuansa alam minimalis dengan tanaman vertikal garden pun menarik untuk dijadikan ide dalam desain kamar mandi hunian. Kamu dapat memilih jenis tanaman yang sesuai dengan selera dan tentunya bisa dibuat sebagai tanaman vertikal. Daun ivy, siring gading, philodendron dan masih banyak lagi jenis tanaman yang bisa kamu aplikasikan.

Untuk menambah estetika tersendiri dalam kamar mandi, kamu dapat menggunakan salah satu bagian dinding. Selain itu coba padukan dengan alas keramik yang berwarna terang. Kamar mandi dengan nuansa alam yang elegan akan kamu dapatkan.

Baca Juga: Anti Jadul! Ini Dia 8 Bak Kamar Mandi Minimalis Kekinian

Kamar Mandi Kecil Nuansa Alam Semi Outdoor

(myscandinavianhome)

Privasi dalam kamar mandi memang menjadi salah satu hal yang paling ditonjolkan dalam desain hunian. Namun, ini tidak berlaku dalam desain kamar mandi nuansa alam semi outdoor seperti pada contoh di atas. Kamu bisa menggunakannya bila arsitektur antar rumah tidak berdekatan ataupun rumah di daerah alam. 

Keuntungan utama dari desain kamar mandi semi terbuka adalah sirkulasi baik yang berada dalam ruang. Ini akan membuat aktivitas mandi kian menyenangkan. Apalagi bila Pins menambahkan beberapa tanaman hias di dalamnya. Pastinya akan menambah keasrian dalam kamar mandi.

Kamar Mandi dengan Taman

kamar mandi kecil nuansa alam
(decoratw)

Nah, untuk Pins yang ingin mempunyai taman pribadi dalam kamar, kamu bisa menggunakan desain kamar mandi nuansa alam dengan taman pribadi di bagian belakang kamar mandi. Layaknya hidden gems, kamu akan mempunyai privasi sendiri dalam menikmati taman milikmu dengan desain kamar mandi semi terbuka.

Selain itu, coba tambahkan alunan musik yang lembut, agar waktu berendam mu semakin nyaman dan pastinya dapat menghilangkan rasa lelah dari seharian beraktifitas. Jadi, pembuatan ide taman milik sendiri dalam kamar mandi, cukup menarik bukan?

Baca Juga: Lihat Inspirasi Desain Minimalis

Kamar Mandi dengan Material Batu Alam Pada Dinding dan Alas Lantai

kamar mandi kecil nuansa alam
(shutterstock)

Kamar mandi kecil nuansa alam selanjutnya hadir dari penggunaan material di dalamnya. Kamu bisa menggunakan material seperti batu alam pada dinding maupun alas lantai. Material tersebut akan menimbulkan kesan tersendiri akan kenyamanan dalam hunian. Motifnya pun beragam bila diaplikasikan pada dinding.

Untuk lantai, kamu bisa memasang batu-batu yang lembut sebagai pijakan saat mandi menggunakan shower. Pins akan dibawa ke suasana alam yang sejuk setiap harinya agar lebih tenang dan nyaman.

Baca Juga: 4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Kamar Mandi dengan Penggunaan Tanaman Hias

(ilful.id)

Hunian aesthetic kekinian memang kini mulai banyak bermunculan baik dalam sosial media maupun kenyataan. Trend tersebut juga dapat diaplikasikan dalam kamar mandi nuansa alam minimalis. Caranya pun mudah, Pins hanya perlu menambahkan beberapa tanaman hias favorit di dalamnya.

Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemilihan tema ruang yang sesuai dengan perabot di dalamnya. Untuk hunian aesthetic, kamu dapat memasang kaca dengan bentuk abstrak dengan dekorasi detail yang cukup banyak. Tidak lupa keranjang berbahan rotan untuk baju kotor ya Pins!

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Dengan Bunga

Kamar Mandi Dinding Bambu

kamar mandi kecil nuansa alam
(cntraveller)

Desain kamar mandi nuansa alam memang tidak lengkap tanpa kehadiran material alam di dalamnya. Seperti salah satu contohnya bambu. Kamu bisa membuat kamar mandi kamu dengan hiasan dinding yang terbuat dari bahan bambu. Buatlah menyerupai pagar bambu yang terikat satu sama lain.

Kamu akan dibawa ke suasana alam pedesaan saat berada di dalamnya. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk membuat sirkulasi udara berlebih dalam kamar mandi. Kamar mandi yang minim sirkulasi akan membuat penghuninya merasa sesak di dalam. 

Kamar Mandi Model Dinding Bata

(Pinterest)

Inspirasi kamar mandi nuansa alam selanjutnya adalah penggunaan material batu bata. Kamu bisa mengkombinasikan batu bata dengan desain industrial. Penggunaan material besi hitam dan dekorasi tanaman akan memberikan kesan ruangan yang modern dan natural.

Pada bagian lantai kamu dapat memberikan batuan untuk lebih menambah aksen natural.

Kamar Mandi Keramik Batu

(Bila Rasa)

Model kamar mandi keramik batu sering digunakan untuk memberikan nuansa alami. Biasanya batu yang digunakan merupakan batu alam. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman pot dan menggunakan mozaik batu sebagai aksen lantai dan perabotan. Dijamin akan tampak alami seperti di resort.

Kamar Mandi dengan Krepyak

(Kontraktor Jogja)

Memiliki desain yang minimalis dan sederhana, kamar mandi dengan jendela nako atau krepyak cocok untuk kamu yang memiliki ukuran kamar mandi yang terbatas. Jendela nako dapat dibuka untuk memberikan sirkulasi udara dan cahaya matahari. Kamu juga bisa menggunakan shower atau bathub dengan lantai dari batuan.

Kamar Mandi Nuansa Kayu

(Haibunda)

Memberikan nuansa seolah di resort, kamar mandi ini memiliki desain yang terdiiri dari panel-panel kayu. Untuk memberikan kesan yang lebih alami dan natural, kamu juga bisa menggunakan warna coklat muda sebagai warna ruangan dan diberikan dekorai tanaman untuk suasana tropis yang lebih segar.

Kamar Mandi dengan Skylight

(Arsitur Studio)

Skylight merupakan ventilasi yang berada di langit-langit. Teruntuk kamu yang menyukai kamar mandi bergaya resort, inilah referensi yang bisa kamu tiru. Peletakkan bathub di bawah skylight akan memberikan sensasi seakan-akan sedang berlibur di resor mewah. Penggunaan elemen kayu pada furnitur juga dapat menjadi pelengkap agar semakin meonjolkan sifat natural.

Kamar Mandi dengan Bathub Batu Alam

(Mustika Land)

Penggunaan material alam tidak terbatas pada dinding atau lantai saja. Rupanya, ada desain bathtub yang menggunakan material batu alam. Model seperti ini cocok dikombinasikan dengan ruangan dengan nuansa unfinished dan diberi hiasan berupa dekorasi tanaman dalam pot.

Kamar Mandi dengan Bak Sumur

(Arsitek Jogja)

Bosan dengan model kamar mandi yang itu-itu saja? Coba konsep kamar mandi outdoor, deh! Kamar mandi luar ruangan akan memberikan suasana yang lebih segar dan natural. Kamu juga dapat membuat bak dengan gaya seperti sumur agar membuat suasana lebih natural dan segar.

Kamar Mandi Model Papan Kayu

(Pinterest)

Hadirkan nuansa alami seperti di resort dengan desain kamar mandi dinding papan kayu. Kamu dapat memadukan tipe kamar mandi ini dengan perabotan dari poselen putih. Selain itu, kamu juga dapat memberikan tirai disekeliling bathub agar terdapat elemen orivasi.

Tunggu apalagi nih Pins, masih ragu juga untuk membuat kamar mandi nuansa alam minimalis? Keuntungannya sangat banyak lho, selain untuk relaksasi saat me time bisa juga membawa ketenangan tersendiri dalam hati.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia