BlogPemilik PropertiDesain Hunian25 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis Kekinian
0
0

25 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis Kekinian

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

12 menit membaca

Copied to clipboard
perlengkapan kamar mandtop-right-banner

Melirik perlengkapan kamar mandi minimalis, sebenarnya minim akan perabot dan dekorasi di dalamnya. Namun, agar kamar mandi minimalis tersebut terlihat modern dan kekinian, tentu Pins harus mengetahui tata letak serta peralatan kamar mandi apa saja yang ada di dalamnya.

Intinya adalah tidak berlebihan dan tetap terlihat lapang walaupun pada lahan yang terbatas. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan berbagai perlengkapan kamar mandi minimalis yang bisa Pins ikuti baik dalam segi model dan juga fungsinya. Yuk mari kita lihat pilihannya!

Baca juga:

Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis

Ingin tahu apa saja perlengkapan kamar mandi minimalis kekinian yang harus kamu punya? Simak ulasan di bawah ini!

Bathtub Minimalis

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Qhomart

Untuk hunian dengan luas terbatas memang bathtub tidak disarankan menjadi pilihan tempat untuk mandi. Namun, bila lahan yang disediakan cukup, kenapa tidak? Bathtub dapat membuat kamar mandi terlihat modern. Kesan minimalis bisa kamu pakai dari model bathtub yang cantik berwarna putih seperti pada contoh di atas.

Baca juga:

Keran Air

Source : Soak

Di dalam perlengkapan kamar mandi minimalis, fokus utama tidak hanya pada perabot besar saja Pins. Namun, ini juga meliputi elemen kecil di dalamnya. Seperti halnya keran air, model keran air minimalis modern bisa kamu terapkan dalam kamar mandi minimalis baik untuk keran wastafel maupun area membersihkan tubuh. Pilihlah bahan yang tidak mudah keropos dan anti karat ya!

Saluran Air Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Pinterest

Tidak terkecuali untuk saluran air dalam kamar mandi, Pins! Elemen yang selalu ada dalam kamar mandi ini, juga bisa berpenampilan menarik dan berestetika. Hal ini juga mengurangi tampilan kotor tempat pembuangan tersebut. Carilah yang mudah dibersihkan agar kotoran tidak menumpuk.

Baca juga:

Shower Kamar Mandi

Source : Alibaba

Model shower kamar mandi ini memang paling populer digunakan dalam hunian minimalis. Selain hemat tempat, tipe shower merupakan tipe yang sangat praktis. Pins tidak perlu khawatir, kini model dan desainnya pun tidak monoton. Kamu bisa memilih shower dengan warna-warna yang beraneka ragam.

Bak Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Trendir

Untuk pilihan lainnya, ada bak kamar mandi minimalis yang terkesan klasik. Beberapa penghuni masih menggunakan bak kamar mandi di dalam kamar mandi miliknya. Peralatan kamar mandi yang satu ini bisa memberikan kesan modern tanpa meninggalkan fungsi utamanya. Jadi, Pins tidak perlu khawatir tampilan kamar mandi tetap bisa minimalis walaupun menggunakan bak.

Jendela Kamar Mandi

Source : Sunrise Speciality

Tahukah kamu sebenarnya fungsi utama jendela kamar mandi? Selain dapat membantu sirkulasi udara baik di dalam kamar mandi, jendela juga dapat membuat kamar mandi terlihat lapang dan segar. Baik berupa ventilasi udara maupun jendela, diharapkan selalu ada dalam ruang. Ini akan membuat kamar mandimu sehat. Pemakaian jendela pun dapat membuat kamar mandi berestetika lho!

Baca juga:

Pintu Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Modern Bathroom

Tidak hanya jendela yang mempunyai peranan penting dalam hal kesehatan dan estetika. Pintu kamar mandi kekinian dapat Pins buat dengan model yang lebih lebar namun memiliki warna yang menarik. Lihat kamar mandi minimalis di atas, menarik sekali bukan?

Partisi Kamar Mandi

Source : Pinterest

Partisi kamar mandi berbahan kaca memang sudah ada sejak zaman dahulu, namun kini desainnya semakin menarik. Bila Pins menggunakan shower, partisi kaca bisa ditempatkan menggantikan tirai kamar mandi. Bisa menggunakan kaca buram maupun clear glass seperti di atas.

Kloset Duduk

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Shutterstock

Kloset menjadi perlengkapan di dalam kamar mandi yang pastinya dimiliki. Baik dalam bentuk kloset jongkok maupun duduk dapat menggunakan bentuk sederhana dengan warna umum yaitu putih. Pins bisa memadupadankan dengan rak kamar mandi agar menghemat tempat dalam lahan terbatas.

Baca juga:

Wastafel Minimalis

Source : Signaturehardware

Selanjutnya area wastafel yang dapat Pins custom pula dengan rak perlengkapan kamar mandi. Namun, bila dirasa penuh, wastafel bisa berdiri sendiri untuk tampilan minimalis modern yang sedap dipandang. Cobalah untuk menggunakan model wastafel kamar mandi yang unik untuk menambah nilai estetika.

Keramik Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Pinterest

Keramik kamar mandi juga merupakan bagian dalam kamar mandi yang tak pernah tertinggal. Material satu ini mampu membuat tampilan kamar mandi berubah seketika. Pilihlah warna-warna dan motif yang cocok dengan perabot, agar selaras. Namun jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan warna-warna mencolok ya!

Rak Perlengkapan Kamar Mandi

Source : Obeki

Perlengkapan kamar mandi minimalis yang satu ini memang sangat berfungsi ditempatkan dalam kamar mandi. Selain membuat kamar mandi terlihat bersih dan rapi, rak tersebut memudahkan Pins pula saat membutuhkan barang-barang di dalamnya. Contohnya sabun, sampo cadangan begitu pula dengan handuk baru.

Baca juga:

Perlengkapan Kamar Mandi Cermin Minimalis

perlengkapan kamar mandi
Source : Discount

Selanjutnya adalah cermin, desain kamar mandi minimalis modern masa kini memang tak pernah lepas dari cermin. Cermin yang berfungsi sebagai tempat merias diri, juga dapat membuat tampilan kamar mandi semakin modern. Cobalah model wastafel lingkaran yang sedang populer seperti di atas.

Tirai Shower

Source : Pinterest

Bila Pins terbatas dengan anggaran, penggunaan partisi dalam kamar mandi bisa diganti dengan penggunaan tirai. Motifnya pun sangat beragam dengan warna-warna yang dapat Pins pilih sesuai dengan warna dominan dalam kamar mandi.

Gantungan Baju dan Handuk

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Joom

Selanjutnya ada gantungan kamar mandi yang simpel, namun memiliki fungsi yang menarik. Tidak hanya sebagai gantungan handuk ataupun baju ganti, Pins pun bisa menggantung peralatan lainnya di sana untuk menghemat ruang. Ada pula model tangga kekinian yang bisa dijadikan sebagai gantungan pula lho!

Baca juga:

Rak Peralatan Mandi

Source : Lazada

Berbeda dengan rak perlengkapan kamar mandi, rak peralatan mandi ini dibuat untuk mempermudah Pins saat proses membersihkan tubuh. Sabun badan, sabun muka hingga shampo dapat Pins ambil dengan mudah pada rak ini. Usahakan untuk menggunakan bahan yang tahan terhadap air ya!

Wadah Peralatan Kamar Mandi Minimalis

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Pinterest

Nah, untuk menghasilkan kamar mandi estetik yang memiliki tampilan menarik, penataan barang di dalamnya menjadi kunci utama. Wadah peralatan kamar mandi yang seragam dapat digunakan. Selain ramah lingkungan, tentu tampilan interior kamar mandi akan semakin cantik. Kamu pun bisa menggunakan toilet organizer storage agar kamar mandi semakin rapi.

Tempat Laundry

Source : Adairs

Tempat baju-baju kotor pun jangan sampai lupa ditempatkan di dalam kamar mandi ya! Perabot tersebut dapat membuat kamar mandi tetap rapi dan menghindari adanya baju kotor tergeletak di lantai. Laundry basket berbahan rotan di atas contohnya, dapat membuat tampilan minimalis yang unik.

Baca juga:

Tempat Tissue

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Wayfair

Area kloset memang membutuhkan banyak perlengkapan, tidak hanya keran air ataupun tempat sampah, tempat tissue gulung pun diperlukan. Kini ada pula tempat tissue gulung menarik yang dapat menyimpan beserta cadangannya. Lihat cocok sekali dipadukan dengan keramik motif kayu bukan?

Tempat Sampah

perlengkapan kamar mandi
Source : Joom

Kira-kira apalagi yang seharusnya berada dalam area kamar mandi? Tentu saja tempat sampah. Tempat satu ini sangat diperlukan, hal ini juga untuk mendukung kesehatan dari kamar mandi dan penghuni. Namun ada baiknya buang kotoran ke luar kamar mandi secara berkala ya, agar kuman tidak menempel pada kamar mandi yang dapat menimbulkan penyakit.

Perlengkapan Kamar Mandi Untuk Alat Elektronik

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Yiwigo

Peralatan elektronik emang menjadi alternatif berada di dalam kamar mandi. Namun, Pins bisa membuatnya praktis berada di dalamnya menggunakan gantungan. Bila alat tersebut bertenaga listrik, usahakan tempatkan jauh dari area kamar mandi basah untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:

Keset Kamar Mandi

Source : Dunelm

Keset kamar mandi berbahan serap tinggi menjadi andalan berada dalam area kamar mandi. Inilah mengapa bahan keset menjadi pertimbangan utama saat memilihnya. Selanjutnya, model yang sederhana bisa Pins gunakan dengan warna lembut seperti abu-abu untuk tampilan minimalis.

Pegangan Tambahan

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : The Golden Concept

Bagi Pins yang mempunyai anggota keluarga lansia, pegangan tambahan menjadi hal wajib untuk menjaga keamanan. Pins bisa taruh di area dekat kloset dan shower. Namun, kini ada juga model portable yang dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhan lho! Lebih mudah bukan?

Pengharum Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi minimalis
Source : Merkbagus

Menjaga sirkulasi udara di kamar mandi memang menjadi hal penting termasuk pula mengharumkannya agar membuat penggunaan kamar mandi kian nyaman. Inilah mengapa pengharum kamar mandi dibutuhkan. Pins bisa menggunakan tipe manual atau tipe elektrik yang praktis.

Baca juga:

Hiasan Kamar Mandi

perlengkapan kamar mandi
Source : House Beautiful

Terakhir adalah aksesoris atau dekorasi yang menjadi bagian dari peralatan kamar mandi. Walaupun terkadang dilupakan tetapi justru menjadi elemen utama dalam hal tampilan. Untuk kamar mandi minimalis usahakan tidak berlebih dengan penggunaan warna-warna lembut. Selain itu kamu juga bisa menambahkan tanaman hias sebagai pilihan.

Itulah 25 perlengkapan kamar mandi minimalis yang dapat Pins padupadankan dalam hunian. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download