BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern
0
0

15 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 16, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
lantai kamar manditop-right-banner

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang perlu dirancang sebaik mungkin. Tidak hanya untuk memaksimalkan fungsinya, namun juga untuk menambahkan estetika dan kenyamanan pada ruangan. Oleh karena itu, desain lantai kamar mandi juga harus dipertimbangkan sebaik mungkin. Seperti halnya dengan menggunakan motif lantai modern. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Kamu dapat menemukan rumah mewah dan modern yang siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain di link tersebut, kamu juga dapat menemukan rumah mewan dan modern terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: Ingin Mulai Bisnis Kost? Cek Inspirasi Denah Kamar Kost Kamar Mandi Dalam Ini!

Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

Pemilihan motif keramik kamar mandi yang tepat bisa menambah nilai estetika pada ruangan itu sendiri. Selain itu, beberapa motif lantai tertentu juga bisa membuat kamar mandi minimalis yang sempit terlihat lebih luas dan nyaman. Ada banyak motif keramik kamar mandi yang bisa kamu pilih, mulai dari motif lantai modern, marble, kayu, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui selengkapnya, berikut ini beberapa inspirasi motif lantai terbaik yang bisa kamu pilih:

1. Motif Lantai Kamar Mandi Victorian

motif lantai kamar mandi
Source : Pinterest

Motif keramik lantai victorian tile memang sangat populer akhir-akhir ini. Motifnya yang sangat indah dan khas membuat jenis keramik ini banyak digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan. Umumnya, motif keramik victorian ini digunakan untuk ruangan dapur dan ruang makan. 

Namun, saat ini banyak juga orang yang menggunakannya sebagai keramik lantai kamar mandi. Motif ini akan membuat kamar mandi kamu bernuansa ala Timur Tengah. Menariknya lagi, victorian tile ini tersedia dalam berbagai warna yang tentunya akan membuat suasana kamar mandi di rumah tidak monoton.

Kamu bisa menggunakan warna soft hingga tone kontras yang akan membuat kamar mandi semakin hidup. Untuk memaksimalkan desainnya, sebaiknya pertimbangkan juga pemilihan interior kamar mandi dengan warna-warna yang sesuai dengan lantaimu ya!

Baca juga: 16 Deretan Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin

2. Motif Lantai Marble

motif lantai kamar mandi
Source : Pinterest

Marble atau marmer merupakan motif lantai yang bisa memberikan kesan mewah. Motif lantai ini akan membuat tampilan kamar mandi kamu menjadi sangat elegan dan modern. Selain itu, motif marmer ini juga akan membuat kamar mandi menjadi lebih unik dan menarik. 

Tidak hanya bisa diterapkan pada lantai, marmer juga bisa digunakan sebagai dinding kamar mandi di rumah. Terlebih lagi, marmer juga tersedia dalam berbagai warna yang bisa kamu padukan sesuai dengan selera dan keinginanmu. Namun sayangnya, penerapan keramik marmer ini memerlukan biaya yang cukup mahal. 

3. Motif Lantai Kamar Mandi Heksagon

Source : Freepik

Salah satu motif keramik lantai yang cukup populer dan banyak digunakan adalah motif heksagon. Motif ini memang cukup menarik untuk digunakan pada kamar mandi. Kamu bisa mengaplikasikan motif heksagon ini dengan berbagai warna dan ukuran sesuai dengan keinginan kamu.

Jika ingin membuatnya semakin keren, Pins bisa menggunakan keramik heksagon pada dinding kamar mandi juga. Nantinya, ini akan membuat konsep kamar mandi menjadi semakin menarik. 

Namun, jika ingin memadukan lantai hexagon dengan motif dinding lain, sebaiknya kamu menggunakan warna yang berbeda antara lantai dan dinding kamar mandi. Selain itu, kamu juga bisa memilih salah satu motif dengan warna yang lebih bold untuk menonjolkan motif tersebut.

Baca juga: 10 Desain Ventilasi Kamar Mandi Anti Pengap

4. Motif Keramik Kamar Mandi Moroccan Tile

motif lantai kamar mandi
Source : Pinterest

Moroccan tile merupakan salah satu motif lantai yang sangat diburu akhir-akhir ini. Ragam motifnya yang unik dengan paduan warna-warna yang cukup kontras namun soft, membuat motif moroccan tile ini menjadi favorit banyak orang. 

Kamu bisa menggunakan motif ini untuk membuat kamar mandi di rumah terlihat modern dan colorfull. Pasalnya, motif moroccan tile ini mampu memberikan nuansa yang fresh dan modern untuk kamar mandi. 

Pins bisa memadukannya motif keramik ini dengan warna-warna cerah yang netral seperti putih ataupun cream. Jangan lupa untuk memberikan interior dengan warna netral agar membuat komponen di dalam kamar mandi lebih menyatu lagi satu sama lain.

5. Lantai Kamar Mandi Motif Kayu

motif lantai kamar mandi
Source : Pinterest

Bagi sebagian orang, mungkin desain kamar mandi natural bernuansa kayu sangatlah kuno dan membosankan. Namun, masih banyak juga orang yang menyukai nuansa kayu untuk desain kamar mandi mereka. Pasalnya, motif kayu pada kamar mandi bisa membuat suasana ruangan lebih positif.

Motif kayu ini dapat membuat kamar mandi kamu bernuansa natural dan warm. Selain itu, kamar mandi juga akan terlihat lebih fresh dengan menggunakan motif kamar mandi kayu ini. Menariknya lagi, motif kayu juga sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna lainnya karena memiliki tone yang netral.

Baca juga: Cara Mengatasi Keramik Kamar Mandi Bocor

6. Lantai Kamar Mandi Full Black

Source : Freepik

Warna hitam masih menjadi pilihan favorit sebagai keramik lantai kamar mandi yang ciamik untuk rumah. Kamu bisa memadukan keramik lantai hitam dengan cat tembok putih, atau keramik dinding motif marble untuk memciptakan kesan mewah dan elegan pada kamar mandi.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan lantai kamar mandi full black dengan cat dinding abu-abu atau kombinasi cat tembok 2 warna abu dan putih untuk menciptakan konsep monokrom pada kamar mandi.

7. Lantai Kamar Mandi Full White

Source : Freepik

Selain warna hitam, warna putih juga tak pernah lekang oleh jaman. Kamar mandi full white membuat kesan ruangan yang clean dan tampak lebih luas. Perpaduan antara motif keramik lantai full white dan cat dinding warna soft seperti di atas sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang sempit.

Baca juga: 10 Model Pemasangan Glass Block Kamar Mandi

8. Lantai Kamar Mandi Motif Batu Alam

Source : Freepik

Keramik kamar mandi motif batu alam sangat cocok untuk kamu yang menyukai desain kamar mandi tropis maupun industrial. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau sebagai dekorasi kamar mandi untuk memaksimalkan tampilan keramik kamar mandi motif batu alam ini.

9. Lantai Kamar Mandi Pattern

Source : Freepik

Ada banyak keramik pattern unik yang bisa kamu pilih untuk memaksimalkan tampilan kamar mandimu. Seperti halnya keramik pattern seperti gambar di atas. Motif garis dengan paduan warna abu-abu ini bisa membuat kamar mandimu terlihat lebih luas dan menenangkan.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

10. Lantai Kamar Mandi Motif Bata

Source : Freepik

Motif keramik bata biasanya digunakan sebagai dekorasi dinding dapur maupun teras. Namun ternyata, keramik lantai motif bata ini juga sangat cantik untuk diterapkan pada kamar mandi. Motif ini akan membuat tampilan kamar mandimu tetap simpel, namun tidak terlihat monoton.

11. Keramik Kamar Mandi Mewah

Source : Freepik

Bagi para penggiat desain rumah mewah, nampaknya motif keramik yang satu ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untukmu. Motif keramik mewah ini biasanya digunakan untuk ruang tamu, kamar tidur, maupun ruang keluarga.

Namun jika kamu ingin menciptakan kesan mewah pada kamar mandi, mungkin motif keramik yang satu ini bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa menambahkan lampu kristal dengan warna warm white untuk memaksimalkan kesan mewah pada kamar mandi.

Baca juga: 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

12. Keramik Kamar Mandi Motif Catur

Source : Freepik

Selain motif keramik mewah di atas, motif keramik catur juga bisa memberikan kesan mewah dan klasik untuk kamar mandi. Jika tidak ingin menggunakan perpaduan warna hitam dan putih, kamu bisa menggantinya dengan perpaduan warna lain sesuai keinginanmu.

13. Keramik Kamar Mandi Motif Industrial

Source : Freepik

Konsep desain industrial memang sangat populer dari tahun ke tahun. Mulai dari eksterior rumah, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi industrial menawarkan kesan yang unik di dalam sebuah rumah. Jika kamu merupakan penggiat desain rumah industrial, mungkin motif keramik yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

14. Keramik Kamar Mandi Motif Mozaik

Source : Architecture

Inspirasi motif lantai kamar mandi selanjutnya adalah menggunakan motif mozaik berpadu warna biru gelap dan putih. Pins disarankan untuk memilih warna matte agar motif mozaik tidak licin saat basah. Biasanya motif mozaik digunakan pada kolam renang.

15. Keramik Kamar Mandi Motif Anyaman

Source : StyleatHome

Inspirasi motif keramik kamar mandi yang terakhir adalah dengan motif anyaman. Seperti pada gambar di atas, motifnya persis seperti sebuah anyaman yang saling menyambung memenuhi seluruh lantai kamar mandi. Tentu saja motif ini akan unik sekaligus keren menjadi lantai kamar mandi kamu.

Putih menjadi pilihan dalam memberikan warna motif anyaman ini dan ditambah dengan warna biru yang menjadi dasar anyamannya. Penggunaan furnitur kamar mandi berwarna putih digunakan agar senada.

Itulah beberapa inspirasi motif lantai kamar mandi modern yang bisa menjadi referensi kamu. Semoga dengan ulasan di atas dapat menambah wawasan Pins mengenai motif keramik untuk kamar mandi yang modern di rumah!

Baca juga:

Feature Source Image: iBuildMarbella


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download