Pinhome

Tips Properti

Pilihan Motif Lantai Kamar Mandi yang Memberikan Kesan Modern

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 16 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Kamar mandi memang salah satu ruangan yang perlu dirancang sebagus mungkin. Tidak hanya untuk memaksimalkan fungsinya, namun juga untuk menambahkan estetika pada ruangan penting yang satu ini. Karena kamar mandi merupakan salah satu tempat pelepas penat setelah menjalani kegiatan rutin yang melelahkan. Biasanya orang akan merasa lebih rileks setelah mandi. Oleh karena itu desain lantai kamar mandi juga harus dibuat sebagus mungkin guna membuat ruangan yang satu ini memberikanmu rasa fresh

Pinhome – Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar mandi menjadi lebih menarik adalah dengan menggunakan lantai motif. Pada kesempatan kali ini Pinhome akan membagikan informasi mengenai berbagai motif lantai yang bisa menjadi pilihan kamu untuk kamar mandi di rumah, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Keramik Victorian

(Pinterest)

Motif victorian tile pada memang sangat populer akhir-akhir ini. Motifnya yang sangat indah dan khas membuat keramik victorian ini menjadi favorit banyak orang. Keramik ini biasanya digunakan sebagai keramik lantai dapur. 

Namun, saat ini banyak juga orang yang menggunakannya sebagai keramik lantai kamar mandi. Motif lantai kamar mandi ini akan membuat kamar mandi kamu terasa seperti kamar mandi di Timur Tengah. Selain itu, victorian tile ini tersedia dalam berbagai warna yang tentunya akan membuat suasana kamar mandi di rumah tidak monoton. Kamu bisa menggunakan warna-warna soft hingga warna-warna dengan tone cukup kontras yang akan membuat kamar mandi kamu semakin hidup. Namun perlu diingat untuk memilih interior dengan warna-warna yang sesuai dengan lantai di kamar mandi kamu ya!

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sebagai Inspirasi

Marble

(Pinterest)

Motif marble atau marmer merupakan motif lantai untuk kamar mandi yang sangat mewah. Motif lantai ini akan membuat tampilan kamar mandi kamu kamu menjadi sangat elegan dan modern. Selain itu motif pada marmer yang khas akan membuat kamar mandi lebih unik dan menarik.  Penggunaan marmer akan membuat kamar mandi di rumah kamu menjadi sangat mewah dan modern. Namun sayangnya penggunaan marmer ini memerlukan biaya yang cukup mahal. 

Tidak hanya pada lantai, bahkan marmer bisa kamu gunakan sebagai dinding pada kamar mandi di rumah. Terlebih marmer juga tersedia dalam berbagai warna yang dapat membuat kamu berekspresi dengan memadukan berbagai warna untuk lantai kamar mandi dari marble ini.

Heksagon

(Pinterest)

Salah satu motif lain yang cukup populer dan banyak digunakan pada berbagai lantai ruangan adalah motif heksagon. Motif ini memang cukup menarik untuk digunakan sebagai motif lantai, terlebih jika digunakan pada ubin kamar mandi. 

Kamu bisa mengaplikasikan motif heksagon ini dengan berbagai warna dan ukuran sesuai dengan keinginan kamu. Jika ingin membuatnya semakin keren, Pins bisa menggunakan keramik heksagon ini pada dinding kamar mandi yang akan membuat konsep kamar mandi secara keseluruhan semakin keren. 

Namun jika ingin dipadukan dengan motif lain, sebaiknya kamu menggunakan warna yang berbeda antara lantai untuk kamar mandi dengan dinding kamar mandi guna membuat keduanya sama-sama menonjol, atau kamu bisa memilih salah satu motif dengan warna yang lebih bold guna menonjolkan motif tersebut.

Moroccan Tile

(Pinterest)

Motif lantai Moroccan tile merupakan salah satu motif lantai yang sangat diburu akhir-akhir ini. Ragam motifnya yang sangat unik dengan paduan warna-warna yang cukup kontras namun soft yang membuat Moroccan tile ini menjadi favorit banyak orang. 

Kamu bisa menggunakan motif ubin kamar mandi ini guna membuat kamar mandi di rumah terlihat modern dan berwarna. Dengan motif lantai untuk kamar mandi yang satu ini, tampilannya akan terasa lebih fresh dan modern. 

Pins bisa memadukannya dengan warna-warna cerah bersifat netral seperti putih ataupun cream untuk menonjolkan motif ubin kamar mandi Moroccan tile ini. Jangan lupa untuk memberikan interior dengan warna netral agar membuat komponen di dalam kamar mandi lebih menyatu lagi satu sama lain.

Baca juga: Intip Yuk, Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang Simple

Motif Kayu

(Pinterest)

Warna coklat khas pada kayu memang salah satu hal yang diincar dari penggunaan lantai bermotif kayu. Banyak orang yang mungkin mengecap motif kayu untuk ubin kamar mandi cukup kuno. 

Padahal motif kayu pada kamar mandi bisa membuat suasana kamar mandi lebih positif. Bahkan saat ini penggunaan lantai bermotif kayu telah banyak digunakan pada ruangan lain seperti ruang keluarga, dapur dan masih banyak lagi. 

Motif kayu ini dapat membuat kamar mandi kamu bernuansa natural dan warm. Selain itu kamar mandi juga akan terlihat lebih fresh dengan menggunakan motif ubin kamar mandi kayu ini. Pins bisa memadukannya dengan berbagai warna yang kamu sukai karena sifat warna dasar kayu yang sebenarnya netral, jadi sangat mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lain.

Itulah informasi mengenai ragam motif lantai kamar mandi modern yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk kamar mandi di rumah. Semoga dengan ulasan di atas dapat menambah wawasan Pins mengenai motif keramik untuk kamar mandi yang modern dan membuat kamu tidak kebingungan lagi memilih motif yang tepat untuk kamar mandi di rumah ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel