BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×3
0
0

11 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×3

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 1, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar mandi yang mempunyai ukuran 2×3 meter termasuk ke dalam ukuran yang cukup luas. Ukurannya yang terbilang luas akan menjadi sebuah kelebihan. Sehingga Kamu dapat mempunyai ruang yang cukup untuk memasang berbagai fitur kamar mandi sesuai keinginan dan kebutuhan. Pada artikel kali ini Pinhome akan memberikan beberapa ide desain kamar mandi minimalis 2×3 meter.

Desain minimalis dapat Kamu aplikasikan pada berbagai ruangan di rumah contohnya dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi. Kamar mandi minimalis mengambil konsep modern, oleh karena itu kebanyaka desainnya telah menggunakan bathub dan shower.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor lainnya. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×3

Ruangan yang paling penting di dalam rumah selain kamar tidur yaitu kamar mandi. Tanpa ruangan ini, Kamu akan kesulitan untuk membersihkan diri setelah beraktivitas sehari-hari.

Salah satu ukuran yang biasa digunakan untuk desain kamar mandi minimalis yaitu 2×3 meter. Akan tetapi membuat desain kamar mandi minimalis dengan ukuran 2×3 terbilang sedikit sulit. Walaupun ukuran 2×3 terbilang cukup luas, akan tetapi jika penempatan perabotannya tidak tepat akan membuat kamar mandi terlihat sempit dan sumpek.

Dengan peletakan ditambah dengan kombinasi warna yang menarik akan membuat desain kamar mandi minimalis Kamu menjadi lebih aesthetic dan lebih nyaman. Nah agar lebih jelas, berikut ini merupakan ide desain kamar mandi minimalis 2×3 yang dapat Kamu jadikan referensi dan gambaran untuk membuat desain kamar mandi yang Kamu inginkan. Jadi simak artikel ini sampai habis ya.

1. Kamar Mandi Minimalis Warna Natural

desain kamar mandi minimalis 2x3
Source : Amazn.to

Desain kamar mandi yang pertama yaitu desain yang menggunakan warna natural. Dinding kamar mandi di lapisi dengan marmer alami dengan motif yang natural. Area pada lantai dan dinding juga dapat dilapisi dengan marmer yang mempunyai warna dan jenis yang sama.

Untuk bagian wastafel, Kamu dapat menggunakan material kayu yang dilaminasi dengan warna yang lebih cerah. Dengan menggunakan konsep open space, area shower hanya di batasi dengan kaca bening. Hal ini dilakukan guna mencegah air dapat membasahi area wastafel.

2. Kamar Mandi Minimalis Mewah

Source : Behance

Desain berikutnya yaitu kamar mandi minimalis mewah. Pada bagian dindingnya Kamu dapat melapisi dengan marmer yang berwarna coklat atau emas dengan tekstur yang natural. Agar terlihat menonjol, untuk bagian wastafel, closet, bathub, dan kaca bisa dilapisi dengan cat yang berwarna putih atau hitam. Dan untuk mempercantik tampilan, Kamu dapat menggunakan lampu latar pada area closet sebagai dekorasi tambahan.

3. Desain Kamar Mandi Bertema Monokrom

Source : Bonita Tile

Untuk desain kali ini menggunakan desain dengan nuansa putih, Kamu dapat memadukan desain kamar mandi minimalis 2×3 ini dengan warna hitam. Kedua warna monokrom dapat membuat kamar mandi terkesan luas dan bersih.

Untuk bagian dindingnya, Kamu dapat menggunakan marmer yang mewah. Kamu juga dapat menggunakan perlengkapan kamar mandi seperti wastafel dan toilet. Nah, agar ruangan terlihat lebih luas, Kamu dapat menggunakan shower sebagai alat mandinya.

4. Desain Kamar Mandi Modern

Source : Dia De Brilho

Desain ini dibuat dengan shower yang ada di dalam sekat kaca. Kemudian pada bagian luar Kamu juga dapat meletakkan lemari organizer berwarna putih dengan wastafel dan kaca diatasnya.

Pada bagian dindingnya, pilihlah keramik dengan warna putih dan lantai motif agar memberikan kesan yang modern. Jangan lupa juga untuk menambahkan hiasan dinding seperti lampu dan semacamnya agar terlihat terang.

5. Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam

Source : Decor Demon

Desain kamar mandi 2×3 berikutnya menggunakan batu alam sebagai pemanisnya. Dinding dari kamar mandi dapat menggunakan keramik dengan nuansa cokelat dan krem agar memberikan kesan lebih klasik.

Untuk perlengkapan yang dapat Kamu masukkan di dalam kamar mandi ini di antaranya yaitu Shower, bathup, dan toilet. Dengan begitu, Kamu dapat memilih akan memakai perlengkapan yang mana untuk mandi.

6. Desain Kamar Mandi Bernuansa Biru

Source : Photos.hgtv

Selain warna putih dan cokelat, warna biru juga dapat Kamu jadikan sebagai pilihan untuk memilih lantai dan dinding kamar mandi. Warna yang satu ini dapat memberikan kesan yang menenangkan dan fresh, dan sangat cocok untuk kamar mandi.

Kemudian, Kamu juga dapat menggunakan perlengkapan kamar mandi seperti rak organizer, toilet, bathup, wastafel, dan shower. Namun, Kamu perlu memilih perlengkapan yang berukuran kecil agar tidak memakan tempat.

7. Desain Kamar Mandi Bernuansa Abu-Abu

Bath Shack

Sebagai warna monokrom yang netral, abu-abu juga sering dijadikan sebagai pilihan desain kamar mandi. Warna yang satu ini dapat membuat kamar mandi terkesan modern dan minimalis, apalagi dengan perlengkapan kamar mandi yang tidak begitu banyak.

Kamu juga dapat membuat kotak organizer yang menempel pada dinding agar tidak memakan tempat.

8. Desain Kamar Mandi Warna-Warni

Source : At Home with Ashley

Tidak hanya warna yang netral saja, desain yang menggunakan warna beragam juga dapat Kamu gunakan untuk kamar mandi. Dengan menggunakan warna yang beragam akan memberikan kesan yang menyenangkan. Kamu juga dapat memilih warna lantai gradasi. Agar terlihat luas, Kamu dapat menempatkan bathup pada ujung kamar mandi.

9. Desain Kamar Mandi Dinding Kaca

Source : Zambia Business

Untuk desain yang satu ini, Kamu dapat menggunakan sekat antara tempat untuk mandi dengan ruangan untuk bersolek dengan kaca. Di dalam tempat untuk mandi, Kamu dapat menggunakan shower sebagai alat mandinya.

Kemudian untuk bagian luarnya, Kamu dapat meletakkan meja organizer kayu dengan wastafel dan keran di atasnya.

10. Desain Kamar Mandi dengan Hiasan Tanaman

Source : Sugar and Charm

Untuk mendapatkan kesan yang sejuk dan asri, Kamu dapat menambahkan dekorasi berupa tanaman. Untuk bagian dindingnya, Kamu dapat menggunakan keramik yang berwarna putih agar terasa lebih luas. Kamu juga dapat menggunakan perlengkapan kamar mandi seperti bathup, wastafel, dan keran air agar bisa fungsional.

11. Desain Kamar Mandi Industrial Modern

Source : Archi Lovers

Desain yang satu ini menggunakan dinding kaca pada area sisi pintu. Tentunya kaca yang digunakan kaca buram. Tidak hanya aesthetic, penggunaan kaca ini juga akan memberikan kesan yang luas. Gaya kamar mandi yang satu ini sangat cocok untuk apartemen.

Itu dia beberapa ide kamar mandi minimalis ukuran 2×3 meter. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download