Blog›Lifestyle›Edukasi›Cara Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri
0
0

Cara Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 13, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Cara agar pemborong tidak melarikan diritop-right-banner

Dalam dunia borongan ada resiko yang terkadang harus ditanggung pemilik bangunan. Yaitu pemborong atau tukang bangunan kabur meninggalkan pekerjaan. Hal ini tentu saja tidak akan terjadi jika kita paham apa masalahnya dan adanya upaya antisipasi agar kejadian ini tidak sampai terjadi dikemudian hari. Lakukan cara agar pemborong tidak melarikan diri berikut ini!

Pinhome – Sebagai pemilik rumah, Pins terkadang kesal lalu menyalahkan pekerja yang kabur. Hal ini merupakan respon wajar karena merasa sudah membayar lunas tapi pekerjaan ditinggalkan. Namun uring-uringan tersebut tentu tidak akan membantu untuk mempercepat pembangunan. Oleh karena itu disini Pins harus mengetahui cara agar pemborong tidak melarikan diri dari pekerjaan mereka.

Baca Juga:

Cara Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

Pemborong yang melarikan diri tentu akan membuat kesal siapapun pemilik bangunannya. Gunakan cara agar pemborong tidak melarikan diri berikut ini:

Mengenal Pemborong atau Tukang Bangunan Lebih Dekat

Cara agar pemborong tidak melarikan diri
Source : Hargaper

Mengenal siapa mereka dan dimana tempat tinggalnya bisa membuat ikatan batin yang akan membuat pekerja untuk berkarya lebih baik. Untuk melarikan diri juga tergolong sulit karena alamatnya jelas untuk ditemui. Dengan mengenal pekerja juga bisa membantu kita untuk tahu siapa pekerja yang profesional.

Baca Juga:

Harga Borongan Tidak Di Bawah Standar

Source : Tribunnews

Ketika biaya yang dibutuhkan untuk membangun sudah habis, tapi pekerjaan masih menumpuk maka hanyalah pemborong baik hati yang bersedia menyelesaikan pekerjaan dengan resiko menanggung kerugian. Oleh karena itu tetaplah menggunakan harga standar agar semua pihak diuntungkan.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Borongan Rumah 2 Lantai

Bersikap Baik Terhadap Pekerja

Cara agar pemborong tidak melarikan diri
Source : Construction-support.co.uk

Cara agar pemborong tidak melarikan diri selanjutnya adalah dengan menebar kebaikan. Memang banyak orang-orang yang bekerja untuk mencari uang, tapi perlu diingat bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mencari kebahagiaan hidup.

Jadi ketika rasa bahagia sulit ditemukan dalam lingkungan pekerjaan maka ada pilihan bagi mereka untuk menemukan lingkungan lain yang lebih nyaman. Mengoreksi pekerjaan secara wajar sudah menjadi sifatnya manusia yang merasa keberatan jika dikoreksi.

Kecuali manusia yang sudah menemukan jalan kebaikan. Oleh karena itu hendaknya tidak banyak mengkritik hasil pekerjaan tukang, kalaupun harus mengoreksi maka lakukanlah dengan benar dan sopan.

Baca juga:

Menghindari Permintaan Tambahan yang Aneh-aneh

Source : Churcill Knight

Sebagai pemilik bangunan tentunya berharap yang terbaik dari hasil pembangunan yang sedang berlangsung akan muncul keinginan untuk merubah bagian-bagian yang belum benar-benar disukai. 

Permasalahannya adalah permintaan-permintaan ini bisa menimbulkan kerugian dipihak pemborong. Jadi hendaknya tidak terlalu jauh dari kontrak kerja yang telah disepakati di awal.

Berikan bonus untuk karya yang bagus, ini dapat menjadi penyemangat bagi pekerja untuk berkarya lebih baik lagi. bonus tidak selalu berupa uang tapi bisa berbentuk pujian, hadiah dan sejenisnya.

Demikian cara agar pemborong tidak merlarikan diri dari pekerjaannya. Hal-hal diatas bisa Pins lakukan agar pemborong atau tukang bangunan nyaman dalam bekerja dan sanggup menyelesaikan pembangunan sesuai dengan kesepakatan awal. Intinya adalah bagaimana agar kedua belah pihak saling diuntungkan

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download