Pinhome

Cara Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 15 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Dalam dunia borongan ada resiko yang terkadang harus ditanggung pemilik bangunan. Yaitu pemborong atau tukang bangunan kabur meninggalkan pekerjaan. Hal ini tentu saja tidak akan terjadi jika kita paham apa masalahnya dan adanya upaya antisipasi agar kejadian ini tidak sampai terjadi dikemudian hari. Lakukan cara agar pemborong tidak melarikan diri berikut ini!

Pinhome – Sebagai pemilik rumah, Pins terkadang kesal lalu menyalahkan pekerja yang kabur. Hal ini merupakan respon wajar karena merasa sudah membayar lunas tapi pekerjaan ditinggalkan. Namun uring-uringan tersebut tentu tidak akan membantu untuk mempercepat pembangunan. Oleh karena itu disini Pins harus mengetahui cara agar pemborong tidak melarikan diri dari pekerjaan mereka.

Baca Juga:

Cara Agar Pemborong Tidak Melarikan Diri

Pemborong yang melarikan diri tentu akan membuat kesal siapapun pemilik bangunannya. Gunakan cara agar pemborong tidak melarikan diri berikut ini:

Mengenal Pemborong atau Tukang Bangunan Lebih Dekat

Cara agar pemborong tidak melarikan diri
(Hargaper)

Mengenal siapa mereka dan dimana tempat tinggalnya bisa membuat ikatan batin yang akan membuat pekerja untuk berkarya lebih baik. Untuk melarikan diri juga tergolong sulit karena alamatnya jelas untuk ditemui. Dengan mengenal pekerja juga bisa membantu kita untuk tahu siapa pekerja yang profesional.

Baca Juga:

Harga Borongan Tidak Di Bawah Standar

(Tribunnews)

Ketika biaya yang dibutuhkan untuk membangun sudah habis, tapi pekerjaan masih menumpuk maka hanyalah pemborong baik hati yang bersedia menyelesaikan pekerjaan dengan resiko menanggung kerugian. Oleh karena itu tetaplah menggunakan harga standar agar semua pihak diuntungkan.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Borongan Rumah 2 Lantai

Bersikap Baik Terhadap Pekerja

Cara agar pemborong tidak melarikan diri
(Construction-support.co.uk)

Cara agar pemborong tidak melarikan diri selanjutnya adalah dengan menebar kebaikan. Memang banyak orang-orang yang bekerja untuk mencari uang, tapi perlu diingat bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mencari kebahagiaan hidup.

Jadi ketika rasa bahagia sulit ditemukan dalam lingkungan pekerjaan maka ada pilihan bagi mereka untuk menemukan lingkungan lain yang lebih nyaman. Mengoreksi pekerjaan secara wajar sudah menjadi sifatnya manusia yang merasa keberatan jika dikoreksi.

Kecuali manusia yang sudah menemukan jalan kebaikan. Oleh karena itu hendaknya tidak banyak mengkritik hasil pekerjaan tukang, kalaupun harus mengoreksi maka lakukanlah dengan benar dan sopan.

Baca juga:

Menghindari Permintaan Tambahan yang Aneh-aneh

(Churcill Knight)

Sebagai pemilik bangunan tentunya berharap yang terbaik dari hasil pembangunan yang sedang berlangsung akan muncul keinginan untuk merubah bagian-bagian yang belum benar-benar disukai. 

Permasalahannya adalah permintaan-permintaan ini bisa menimbulkan kerugian dipihak pemborong. Jadi hendaknya tidak terlalu jauh dari kontrak kerja yang telah disepakati di awal.

Berikan bonus untuk karya yang bagus, ini dapat menjadi penyemangat bagi pekerja untuk berkarya lebih baik lagi. bonus tidak selalu berupa uang tapi bisa berbentuk pujian, hadiah dan sejenisnya.

Demikian cara agar pemborong tidak merlarikan diri dari pekerjaannya. Hal-hal diatas bisa Pins lakukan agar pemborong atau tukang bangunan nyaman dalam bekerja dan sanggup menyelesaikan pembangunan sesuai dengan kesepakatan awal. Intinya adalah bagaimana agar kedua belah pihak saling diuntungkan

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Kecantikan
Kecantikan 16 Model Rambut Pria French Crop

Model rambut pria french crop merupakan salah satu jenis potongan rambut pendek pria yang menekanka

Uncategorized
Edukasi
Edukasi Surat Kepemilikan Tanah yang Resmi & Sah

Surat kepemilikan tanah (SKT) adalah berkas yang wajib dimiliki jika kamu memiliki niat untuk membe

Edukasi
Edukasi Format dan Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko

contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan contoh surat lamaran pekerjaan di toko cont

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Niaga, Lengkap Beserta Penjelasannya!

Dalam dunia bisnis, surat niaga sangat umum digunakan untuk kebutuhan bisnis sehari-hari. Biasanya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia