BlogPemilik PropertiFinansialCara Membuat Penawaran Pekerjaan Proyek Kepada Kontraktor
0
0

Cara Membuat Penawaran Pekerjaan Proyek Kepada Kontraktor

Dipublikasikan oleh Abdurrahman Marangga dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara membuat penawaran pekerjaan proyek kepada kontraktortop-right-banner

Pelaksanaan proyek konstruksi bangunan seringkali dipercayakan kepada kontraktor besar. Lalu diborongkan kembali pada para subkontraktor spesialis sesuai keahlian pekerjaan masing-masing. Contohnya ada subkontraktor yang ahli dalam bidang tertentu. Usahakan agar cara membuat penawaran pekerjaan proyek kepada kontraktor dapat di terima.

Pinhome – Para subkontraktor diseleksi oleh main kontraktor untuk dipilih mana yang terbaik dan bisa memberikan harga penawaran termurah. Artikel ini mencoba jelaskan mengenai cara membuat penawaran pekerjaan proyek kepada main kontraktor. Semoga bisa menjadi gambaran proses dan dikembangkan lagi dengan berbagi inovasi sehingga bisa selalu muncul sebagai yang terbaik.

Baca Juga:

Cara Membuat Penawaran Pekerjaan Proyek Kepada Kontraktor

cara membuat penawaran pekerjaan proyek kepada kontraktor
Source : Pixabay
  1. Datang atau menghubungi personil main kontraktor yang berhubungan dengan tugas pencarian serta penyeleksian subkontraktor. Kita bisa datang langung ke project manager yang bertanggung jawab memimpin jalanya proyek, atau menghubungi bagian site enginering manager yang biasanya akan menugaskan staf khusus pengendalian proyek. 
  2. Jika sebelumnya sudah pernah bekerjasama dan sudah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Maka, ada peluang untuk dipanggil guna mengadakan kontrak pekerjaan proyek selanjutnya.
  3. Menanyakan lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan, sambil meminta data untuk pekerjaan yang terkait seperti gambar shop drawing, rencana anggaran biaya bangunan (RAB), Bill of quantity, rencana kerja dan syarat (RKS) atau yang lainya.
  4. Menghitung kembali rencana anggaran biaya bangunan serta membayangkan metode pelaksanaan seperti apa yang akan dilakukan. Dengan melakukan proses ini maka kita akan tahu berapa harga penawaran yang pas untuk diajukan. Harga tersebut harus bisa bersaing alias lebih murah dari subkontraktor lain, namun masih tetap memberikan keuntungan sebesar mungkin.
  5. Saat mengajukan penawaran harga, dengan mengajukan surat beserta rincian pekerjaan yang dilengkapi harga kepada pesonil main kontraktor agar dilakukan pengecekan.
  6. Proses negoisasi harga, disini pihak main kontraktor akan berdiskusi dengan subkontraktor untuk mendapatkan harga termurah, sehingga dicapailah kesepakatan.
  7. Pihak main kontraktor akan menghubungi kita apabila diputuskan sebagai pemenang yang dipercayakan untuk melaksanakan pekerjaan. kita diberikan surat perintah kerja (SPK) sekaligus penandatanganan surat perjanjian kontrak pekerjaan proyek.

Baca Juga:

Melihat Peluang yang Tersedia

Source : Betterchoiceds

Saatnya melaksanakan pekerjaan dengan kualitas sebaik mungkin. Serta dalam waktu secepat mungkin sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati sebelumnya. dengan begini maka sebagai subkontraktor akan mendapatkan nilai lebih sehingga lebih berpeluang untuk diberikan kepercayaan untuk melaksanakan proyek selanjutnya.

Begitulah gambaran mengenai proses cara membuat penawaran pekerjaan proyek kepada main kontraktor. Perlu kemampuan serta semangat khusus dalam menjalani setiap prosesnya agar berhasil mendapatkan apa yang sudah menjadi cita-cita.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada Perumahan Surya Asri Cijeruk di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download