BlogPemilik PropertiDesain HunianTips Sebelum Memilih Desain Rumah Modern
0
0

Tips Sebelum Memilih Desain Rumah Modern

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
tips sebelum memilih desain rumah moderntop-right-banner

Saat ini sudah banyak desain-desain rumah modern, baik itu desain rumah modern dengan gaya industrial, gaya tropis, modern kontemporer  gaya skandinavia, gaya tropis minimalis, gaya modern minimalis, nuansa kayu, dan berbagai desain rumah modern lainnya. Apa saja tips dan trik sebelum memilih desain rumah modern?

Pinhome – Menentukan desain rumah yang modern memang gampang-gampang susah. Memilih desain rumah yang sesuai dengan keinginan diperlukan kesabaran agar hasil yang diinginkan pun bisa maksimal.

Baca juga:

Tips dan Trik Sebelum Memilih Desain Rumah Modern

Desain rumah yang tepat akan membuat penghuninya nyaman dan betah untuk tinggal di rumah berlama-lama sehingga tidak perlu sering-sering keluar rumah dan dapat menghemat pengeluaran juga.

1. Tentukan Terlebih Dahulu Luas Lahan Rumah

tips sebelum memilih desain rumah modern

Pertama-tama yang harus Pins lakukan adalah menentukan terlebih dahulu luas lahan rumah anda. Model ataupun desain rumah pada dasarnya harus disesuaikan dengan lahan yang akan dibangun. Baik itu lahan yang akan menjadi bagian depan rumah maupun lahan yang akan menjadi bagian belakang rumah.

Lahan belakang rumah, bisa Pins manfaatkan menjadi taman, tempat untuk bersantai, ataupun kolam renang apabila itu sesuai dengan apa yang Pins inginkan.

Baca juga:

2. Tentukan Warna Rumah yang Tepat

Pada dasarnya, berbagai macam desain rumah juga akan dipengaruhi dengan warna rumah yang tepat. Pemilihan warna rumah yang tepat akan membuat rumah Pins menjadi lebih menarik. Konsultasikan juga dengan jasa arsitek yang Pins percayai jika Pins menggunakan jasa arsitek.

3. Tentukan Dekorasi untuk Ruangan Rumah

tips sebelum memilih desain rumah modern

Selain warna dan desain, jangan lupa agar Pins juga menentukan dekorasi apa yang tepat yang akan digunakan. Sesuaikan juga dengan konsep yang diusung dengan desain rumah anda. Tentukan juga furniture-furniture yang akan digunakan, apakah sesuai dengan konsep desain rumah yang digunakan atau tidak.

Baca juga: 

4. Perhatikan Sirkulasi Udara

Terkadang hal ini yang tidak diperhatikan, untuk menyesuaikan dengan konsep yang ada. Sirkulasi udara sangatlah penting, karena hal ini berhubungan dengan kesehatan anda dengan keluarga anda.

Usahakanlah untuk membuat desain rumah yang disertai dengan sirkulasi udara yang tepat dan cukup. Aliran masuknya sinar matahari juga penting, hal tersebut harus juga diperhatikan karena untuk membunuh virus-virus yang masuk ke ruangan.

5. Perhatikan Lokasi Rumah

tips sebelum memilih desain rumah modern

Lokasi rumah juga dapat menjadi faktor pertimbangan sebelum memilih desain rumah modern. Model rumah modern kontemporer dengan gaya ranch tentunya tidak cocok dibangun di daerah perkotaan dan membutuhkan lahan yang lebih luas untuk pekarangan rumah.

Atau rumah dengan nuansa kayu misalnya tidak cocok dibangun di negara yang sangat sering hujan karena akan kurang awet atau membutuhkan perawatan super ekstra, Pins.

Baca Juga: 

6. Komunikasikan dengan Penghuni Rumah

Jika Pins akan menghuni rumah tersebut dengan pasangan atau keluarga, sebaiknya Pins berdiskusi terlebih dahulu agar dapat memilih desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan setiap orang. Coba akomodasikan ide dan pendapat setiap penghuni rumah, agar mendapat desain rumah yang disenangi setiap orang.

Nah itu tadi beberapa tips dan trik yang harus Pins perhatikan sebelum memilih desain rumah modern. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download