BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kamar Tidur Kamar Mandi Dalam
0
0

10 Desain Kamar Tidur Kamar Mandi Dalam

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 1, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
Membuat Kamar Tidur dengan Kamar Manditop-right-banner

Pada zaman dahulu orang-orang lebih memilih membangun kamar mandi di belakang atau bahkan jauh dari rumah karena ruangan ini identik dengan kotor, bau dan jorok.  Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini banyak yang memilih desain kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Entah itu di ruang tengah, depan, atau bahkan di dalam ruang tidur bersebelahan dengan tempat di mana kita beristirahat. Simak artikel ini untuk mendapatkan referensi mendesain kamar tidur kamar mandi dalam!

Kamu dapat memiliki hunian berkonsep mewah dan minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Take Over KPR ketika kamu ingin membeli rumah yang masih terikat angsuran KPR dan mengambil alih KPR tersebut.

Baca juga: Tips Membuat Desain Kamar Mandi Sehat

Desain Kamar Tidur Kamar Mandi Dalam

Memiliki kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur tentu akan membuat kamu semakin mudah dalam mengaksesnya. Kamu tidak perlu mengantre dengan penghuni rumah lainnya, jika memiliki kamar mandi yang berada di ruang kamar tidur.

Agar kamar mandimu yang berada di kamar tidur tidak tergolong jorok, kamu perlu memperhatikan desainnya.

Hal ini tentu memerlukan desain serta perawatan khusus agar hal-hal yang sebelumnya jorok berubah menjadi bersih, harum dan sedap dipandang.  Berikut ini beberapa contoh desain kamar tidur dengan kamar mandi dalam yang dapat kamu aplikasikan:

1. Kamar Tidur Kamar Mandi Dalam Bersekat Kayu

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam yang pertama adalah kamar mandi dalam yang menggunakan sekat kayu sebagai pembatas ruangnya. Konsep yang diterapkan pada ruang tidur dan kamar mandi dalam ini dapat digambarkan dengan konsep semi terbuka. Partisi atau sekat yang berbahan kayu digunakan sebagai pembatas antara kamar tidur kamu dan kamar mandi di dalam kamar tidur tersebut.

Kamu harus memperhatikan kondisi kamar mandi yang kering agar air tidak membasahi lantai dan menyebar ke area kamar tidur. Hal ini dapat terjadi karena konsep semi terbuka tersebut. Pins dapat menambahkan sekat pada area basah seperti shower ataupun bathtub agar terhindar dari cipratan air yang berlebihan.

Untuk penempatan wastafel, rak, dan lemari penyimpanan peralatan mandi dapat diletakkan bersinggungan dengan ruang tidur.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Mandi Lansia Agar Lebih Aman

2. Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam Minimalis

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam yang kedua adalah kamar mandi dalam berkonsep minimalis. Jika kamu memiliki ruang tidur yang tidak terlalu luas, namun ingin memiliki kamar mandi yang berada di dalam, tenang saja kamu tetap dapat menciptakan kamar mandi tersebut.

Kamu dapat memaksimalkan ruangnya dengan penempatan yang cukup pada kloset, pancuran, atau shower. Selain di tempat yang kurang luas, kamu dapat mengaplikasikan konsep kamar mandi dalam ini di ruang yang memanjang.

3. Kamar Mandi Dalam dengan Pintu Geser

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar mandi dalam selanjutnya adalah kamar mandi dalam yang menggunakan pintu geser. Penggunaan pintu geser bertujuan agar ketika Pins membuka pintu tidak memakan ruang dan nampak semakin menarik. Jadi kamar mandi kamu dan kamar tidur kamu tidak akan menjadi sempit.

Baca juga: 15 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

4. Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Berkaca Transparan

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam berikut ini adalah kamar mandi dalam yang memiliki kaca transparan. Kamar mandi dalam ini cocok sekali bagi kamu yang telah memiliki pasangan, karena kaca transparan tersebut langsung menghadap ke arah tempat tidur. Biasanya model kaca transparan ini digunakan pada hotel-hotel.

Penggunaan kaca sebagai pengganti dinding akan menciptakan ruangan menjadi tampak modern dan elegan. Alhasil kamar tidur kamu akan terlihat lebih luas.

5. Kamar Mandi Dalam Bermodel Tersembunyi

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam yang kelima adalah kamar mandi dalam bermodel tersembunyi. Model tersembunyi ini pasti kalian sering melihatnya di film-film, seperti ketika membuka lemari, kulkas, rak buku, yang terbuka ialah kamar mandi.

Hal ini akan membuat kamar mandi kamu terlihat semakin keren Pins!

Baca juga: 10 Ide Desain Kamar Mandi Kantor Menarik

6. Kamar Mandi di Kamar Tidur Anak

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar mandi dalam yang keenam adalah kamar mandi di kamar tidur anak. Biasanya kamar tidur anak dibangun tidak terlalu luas, seperti 4×5. Penempatan perabotan dan furniturnya pun digunakan seadanya tanpa berlebihan agar tidak memakan ruang.

Begitu juga dengan pemilihan isi kamar mandi, disarankan untuk memilih shower saja dibandingkan dengan bathtub ataupun jacuzzi. Dengan begitu kamar mandi di kamar tidur 4×5 dapat ditempatkan secara maksimal dan fungsional.

7. Kamar Mandi Dalam Berunsur Rustic

Source : iStock

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam yang selanjutnya adalah kamar mandi dalam berunsur rustic. Di mana konsep kamar mandi ini menggunakan unsur kayu yang mendominasi. Penggunaan unsur kayu akan menciptakan ruangan yang hangat dan nyaman.

Penggunaan unsur kayu tidak hanya terdapat pada ranjang tidur saja, kamu dapat menambahkannya di dinding dan lantai kamar.

Baca juga: 15 Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

8. Kamar Mandi Dalam Berkonsep Terbuka

desain kamar tidur kamar mandi dalam
Source : Pixabay

Rekomendasi desain kamar mandi dalam berikutnya adalah kamar mandi dalam berkonsep terbuka. Penerapan konsep terbuka ini biasanya dapat Pins temukan di hotel-hotel dan resort khusus berlibur bersama pasangan.

Pastikan lantai kamar mandi dibuat lebih rendah dari area tempat tidur, tujuannya adalah supaya air tidak membasahi bagian kamar.

9. Kamar Mandi Dalam dengan Sekat Kaca

Source : Rumah123

Rekomendasi desain kamar tidur kamar mandi dalam yang kesembilan adalah kamar mandi yang menggunakan sekat kaca sebagai pembatasnya. Sebelumnya kita telah membahas kamar mandi yang menggunakan sekat kayu sebagai pembatasnya, kali ini giliran sekat kaca.

Selain material kaca yang dapat menghemat ruang, sekat kaca juga akan membuat ruangan tampak elegan. Agar semakin nampak mewah, kamu dapat mengombinasikannya dengan dinding berwarna terang. Jika kaca terlalu transparan, kamu dapat menambahkan tirai untuk membuat aktivitasmu semakin nyaman.

Baca juga: 10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

10. Kamar Mandi Dalam Bertirai

Source : Diadona

Rekomendasi desain kamar mandi dalam yang terakhir adalah kamar mandi yang hanya menggunakan tirai sebagai pintunya. Perhatikan fungsi dari masing-masing ruang, agar tidak saling tumpah tindih antara satu dengan yang lainnya.

Pilihlah warna tirai yang dapat dikombinasikan dengan warna dan konsep kamar tidurmu.

Itulah beberapa referensi desain kamar tidur kamar mandi dalam. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: HomeLifeQuest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download