BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Mandi Kecil Mewah
0
0

15 Desain Kamar Mandi Kecil Mewah

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Lokasi maupun ukuran kamar mandi terkadang terkendala luas yang mini alias kecil. Namun kamar mandi kecil mewah tetap bisa didapatkan dengan beberapa trik dalam penempatan perlengkapan, layout sampai desain yang dipasang di beberapa area.

Untuk mensiasati terbatasnya lahan pada area kamar mandi, Kamu bisa menerapkan beberapa desain kamar mandi mewah kecil. Seperti permainan warna yang membuat tetap segar dan terkesan lebih luas. Tapi tidak melulu harus terlihat luas, lho. Trik-trik simpel juga bisa dilakukan agar kamar mandi kecil tetap mewah dan sedap dipandang, tetapi tetap mengutamakan sisi fungsionalnya.

Seperti apa rekomendasi desain kamar mandi kecil mewah yang bisa kamu tiru? Intip langsung yuk ke-15 desainnya!

Beri Level untuk Bagian Shower

Source : Pinterest

Levelling atau bagian yang sedikit lebih tinggi dibanding area lain bisa kamu terapkan di area basah seperti shower. Dengan begitu, otomatis sebaiknya menambahkan partisi agar terlihat lebih berbeda antara area kering dan area basah.

Beri Level untuk Bagian Kloset

Source : IDN Times

Lantai yang lebih tinggi dibandingkan area lain atau juga bisa diterapkan hanya di bagian kloset. Walaupun bisa dipasang di jenis toilet duduk, tapi biasanya levelling bagian kloset diterapkan lebih banyak pada jenis kloset jongkok.

Hal tersebut karena kloset duduk sendiri sudah lebih tinggi. Kecuali kamu membuat bagian levelling kloset duduknya lebih lebar sehingga tidak sulit meletakkan kaki seusai menggunakan kloset yang rawan terpeleset.

Baca Juga: 10 Ide Kombinasi Dinding Kamar Mandi yang Ngeblend

Kamar Mandi Di Bawah Tangga

Source : Bella Bathrooms

Kamar mandi di bawah tangga sering dibuat untuk meminimalisir ruangan dan efisiensi luasnya sebuah rumah. Tipe kamar mandi seperti ini biasanya dibuat memanjang, bukan kotak atau persegi seperti kamar mandi pada umumnya.

Biasanya kamar mandi ini hanya memiliki kloset dan wastafel. Jika ingin tetap bisa mandi, bisa diakali ruangannya yang kecil ini dengan shower, bukan bak atau ember agar tidak terlalu makan tempat. Namun tetap perhatikan jarak kepala dengan atap kamar mandinya yang umumnya akan miring karena di bawah tangga ya, Pins.

Gorden Sebagai Partisi

Source : Shopee

Agar tidak terkesan monoton, kamar mandi kecil bisa terlihat lebih mewah dengan pemakaian gorden gantung di antara satu area dengan area lain sebagai partisi atau pemisahnya.

Pilih gorden plastik atau bahan lain yang tidak terlalu berat namun tahan air dan mudah dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman karena gampang lembab. Biasanya, gorden dijadikan partisi untuk area basah seperti shower atau bak dengan area kering seperti kloset dan wastafel.

Permainan Warna yang Segar

Source : Pinterest

Permainan warna juga bisa diterapkan di kamar mandi yang kecil agar tetap terlihat mewah. Tidak melulu harus putih agar terkesan lebih luas, tapi Kamu bisa mencoba eksplor warna-warna segar tapi tetap lembut seperti biru laut atau hijau untuk menambah kesan elegan tapi tetap tidak berlebihan.

Frame Menggunakan Kaca

Source : Pinterest

Kaca juga bisa digunakan sebagai partisi seperti di kamar-kamar hotel untuk mengedepankan kesan mewah. Sama seperti gorden, kaca berfungsi sebagai partisi antara area kering dan area basah. 

Kamu juga bisa memasang handle horizontal di kaca bagian depan untuk menggantung handuk. Selain lebih mudah dijangkau dibanding harus mengambilnya di gantungan balik pintu, handuk juga akan tetap kering dibandingkan Kamu membawanya untuk mandi ke dalam area kaca yang basah.

Baca Juga: 17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural

Kamar Mandi Berlantai Parket

Source : The Spruce

Lantai parket akan menjadi pilihan terbaik untuk memberikan kesan mewah nan alami. Pilih material parket kayu yang mudah dibersihkan dan tahan air agar lebih awet dan menambah keunggulannya yang minim rasa licin.

Partisi Dinding untuk Area Basah

Source : Himalaya Abadi

Mirip seperti kaca, alternatif lain untuk memisahkan area kering dan area basah kamar mandi adalah menggunakan dinding. Agar terlihat sedikit berbeda dari desain, dinding ini bisa dipadukan pula dengan kaca setengah atas dan setengah bawah.

Kamar Mandi dengan Bak

kamar mandi kecil mewah
Source : Pinterest

Kamar mandi kecil tetap bisa memiliki bak mandi dengan mengakali bentuk dan ukurannya. Coba padukan bak mandi berbentuk mangkok dari batu dengan nuansa kamar mandi kayu atau lantai batu alam.

Baca Juga: 9 Jenis Nama Bak Mandi atau Bathtub 

Kamar Mandi dengan Tanaman Gantung

kamar mandi kecil mewah
Source : Grohe Bau Range

Kamar mandi kecil juga akan terlihat cantik dengan memberikan tanaman gantung yang segar dan hijau. Bisa menaruh tanaman gantung yang memang dipasang di besi kotak-kotak di dinding atau tanaman di pot di atas rak atau lemari yang jenisnya menjuntai ke bawah.

Kamar Mandi Berlantai Batu Alam

kamar mandi kecil mewah
Source : Pinterest

Seperti yang sempat disebutkan di poin sebelumnya, lantai batu alam atau bebatuan koral halus berwarna putih sangat cocok diterapkan di kamar mandi kecil agar tetap cantik. Biasanya batu alam ditebar di batas area basah atau lantai bagian kamar mandi yang basah seperti shower.

Kamar Mandi Ala Hotel

kamar mandi kecil mewah
Source : Colin Poole/GAP Photos

Kamar mandi kecil di rumah tetap bisa bergaya mewah minimalis seperti kamar mandi hotel. Selain membuat partisi kaca antara area basah dan area kering seperti yang sudah disebutkan di atas, bisa juga memilih lantai granit berwarna atau bercorak abu-abu abstrak untuk menambah kesan mewah ala hotel.

Baca Juga: 7 Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

Kamar Mandi Desain Maskulin

kamar mandi kecil mewah
Source : Architectural Design

Mengapa tidak mencoba nuansa kamar mandi yang berdesain maskulin? Selain terkesan berbeda, rasa gagah dan menyenangkan tetap terpancar dengan pemilihan warna abu-abu tua yang dipadukan dengan lantai atau dinding hexagonal.

Kamar Mandi Lantai Keramik Motif

kamar mandi kecil mewah
Source : Amy Bartlam

Keramik tetap sering menjadi pilihan bagi konsumen yang tidak mau repot tapi tetap ingin tampil berbeda. Daripada memilih lantai keramik satu warna dan seringnya berwarna putih yang monoton, coba pilih lantai keramik yang memiliki beragam motif. Motif yang berbeda untuk setiap ubinnya pun tetap menarik untuk dipasang di lantai kamar mandi kecil.

Kamar Mandi Aksen Kayu

kamar mandi kecil mewah
Source : Live Home 3D

Desain kamar mandi mewah kecil aksen kayu tidak melulu selalu parket dan dipasang di lantai maupun di dinding. Kamu bisa memasang aksen kayu yang sedikit berbeda, misalnya tutup kloset yang berbahan kayu atau alas area basah memiliki karpet kayu.

Bagaimana, Pins, sudah siap mendesain ulang kamar mandi kecilmu agar terlihat mewah?

Featured Image Source: Freepik/jannoon028

Baca Juga: Cara Membersihkan Bak Kamar Mandi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download