BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Apartemen Minimalis Ala Korea yang Super Aesthetic
0
0

10 Desain Apartemen Minimalis Ala Korea yang Super Aesthetic

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Putra

Nov 9, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Apartemen Minimalis ala Koreatop-right-banner

Drama Korea memang sangat disukai masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Dari mulai budaya, kuliner hingga jalan cerita drama yang menarik bisa membuat penonton terpaku di depan layar. Lain daripada itu desain apartemen minimalis ala Korea juga turut menginspirasi desain apartemen yang ada di Indonesia. Seperti membuat beberapa desain apartemen ala Korea yang aesthetic.

Pins, tentunya inspirasi tersebut dibuat bukan tanpa alasan. Ada banyak ide desain apartemen yang ternyata cocok diterapkan di Indonesia sehingga mulai banyak yang membuat jenis apartemen yang serupa. Ada beberapa desain apartemen Korea yang menarik untuk disimak desainnya.

Pins perlu tahu bahawa banyak rumah di perumahan di Grand Sharon Residence memiliki desain yang minimalis. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi atau di sekitar SMAN 1 Bekasi menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Rekomendasi Desain Apartemen Minimalis Ala Korea Super Aesthetic

Ingin memiliki desain apartemen yang antimainstream? Gunakan beberapa rekomendasi desain apartemen ala Korea yang super aesthetic berikut ini!

1. Desain Apartemen Studio

desain apartemen ala korea
Source : Studio Hazeldean

Desain apartemen studio adalah jenis desain apartemen yang dibuat di lahan terbatas namun memiliki satu ruang tidur, kamar mandi hingga dapur minimalis. Apartemen ini banyak dipakai oleh para karyawan single di Korea untuk menghemat pengeluaran tempat tinggal.

Dalam satu apartemen studio kamu bisa menemukan ruangan lengkap dari mulai ruang tidur, ruang tamu atau ruang duduk, ruang makan dan dapur hingga kamar mandi.

Baca Juga:

2. Desain Apartemen Monokrom

Source : Archdaily

Kemudian desain apartemen berikutnya adalah apartemen dengan warna dinding dan furniture yang mayoritas dominan dengan warna hitam, putih serta abu-abu.

Pemilihan furniture pada apartemen ini pun mayoritas lebih dominan pada jenis furniture yang ringkas dan praktis. Umumnya apartemen seperti ini diminati kalangan laki-laki.

Baca Juga:

3. Desain Apartemen Minimalis

desain apartemen ala korea
Source : Kreasi Prima Land

Pins tertarik dengan desain apartemen minimalis? Untuk apartemen desain ini dari mulai penataan ruang, desain interior dan furniture dibuat serba minimalis. Tujuannya tidak lain untuk memaksimalkan ruang yang ada di dalam apartemen tersebut.

Seperti misalnya untuk menggunakan jenis furniture multifungsi dan memakai satu ruangan untuk dua fungsi sekaligus atau lebih.

Baca Juga:

4. Desain Apartemen Ala Korea Aodern

Source : Himart

Apartemen ala Korea modern tentunya memiliki desain khas Korea namun memiliki sentuhan modern. Seperti misalnya penggunaan tempat tidur, lantai kayu dan jendela kaca. Selain itu ada banyak alat elektronik canggih yang melengkapi fasilitas apartemen.

Banyak jenis apartemen modern yang memakai lemari pembatas untuk sekat antar ruangan. Atau ada juga yang memakai tangga penghubung untuk menjadi lemari penyimpanan yang praktis.

5. Desain Apartemen Ala Korea Tradisional

desain apartemen ala korea
Source : Lotte City

Sedangkan untuk desain apartemen ala Korea tradisional biasanya dominan dengan bahan material dari kayu. Selain itu sekat antara dinding juga dibuat lebih minimalis seperti terbuat dari sekat kertas atau bambu. Untuk apartemen jenis ini lebih minim furniture yang digunakan.

Saat ini jumlah apartemen dengan desain khas Korea tradisional memang sudah berkurang. Kebanyakan diminati oleh mereka yang penasaran dengan budaya Korea yang khas dan unik.

Baca Juga:

6. Desain Apartemen dengan Furniture One Size Fits All

Source : Ggummin

Untuk jenis apartemen ini memiliki konsep dengan furniture One Size Fits All. Yaitu dengan aneka furniture yang mudah untuk dipindah tempatkan. Seperti misalnya lemari yang mudah digeser, tempat tidur yang bisa dilipat hingga meja yang bisa dimasukkan ke dalam tembok.

Apartemen konsep ini umumnya memiliki penghuni yang menyukai akan suasana apartemen yang luas dan rapi. Banyak penghuni apartemen yang memiliki kasur lantai yang bisa dilipat saat tak digunakan. Sehingga otomatis ruang kamar bisa dipakai untuk tempat berkumpul atau belajar.

Baca juga:

7. Desain Apartemen dengan Balkon

desain apartemen ala korea
Source : Pinterest

Memiliki apartemen dengan balkon juga bisa menjadi solusi ketika kamu ingin hidup  nyaman meski berada di lingkungan apartemen. Apartemen dengan balkon bisa kamu manfaatkan untuk menjadi tempat menjemur baju hingga berkebun kecil-kecilan sehingga memiliki ruang tersendiri untuk refreshing kamu di apartemen.

Baca Juga:

8. Desain Apartemen Mezzanine

Source : Pinterest

Apartemen dengan desain Mezzanine juga termasuk jenis apartemen modern. Konsep yang dimiliki apartemen ini adalah apartemen yang minimalis dengan penataan ruang yang modern dan multifungsi. Apartemen dengan desain Mezzanine biasanya banyak diadopsi oleh apartemen di daerah perkotaan yang banyak dihuni oleh kaum milenial muda.

9. Desain Apartemen Furniture Tersembunyi

desain apartemen ala korea
Source : Pinterest

Memiliki lahan yang terbatas akan membuat Pins lebih maksimal dalam memanfaatkan ruang dalam apartemen. Kamu bisa menempatkan furniture yang didesain tersembunyi saat tak dipakai. Di Korea ada banyak sekali ide furniture yang bisa disembunyikan sehingga bisa lebih hemat dan ringkas tempat.

Seperti meja yang bisa dilipat kemudian dimasukkan ke dalam dinding, kasur lantai yang bisa dimasukkan ke dalam lemari hingga meja belajar yang menyatu dengan tempat tidur.

Baca Juga:

10. Desain Apartemen Model Satu Ruang

Source : Pinterest

Kemudian ide desain apartemen yang terakhir adalah desain apartemen yang berkonsep satu ruangan. Artinya semua aktivitas penghuni apartemen akan dilakukan dalam satu ruang tersebut. Dari mulai tidur, menonton tv, istirahat dan lain sebagainya akan dilakukan dalam satu ruang tersebut. Biasanya jenis apartemen ini hanya cukup dihuni oleh satu orang saja.

Dengan beragam inspirasi desain apartemen yang menghadirkan keindahan estetika Korea, Pins dapat menciptakan atmosfer minimalis yang memikat dalam apartemen Pins. Kombinasi sederhana dan elemen-elemen yang terinspirasi dari Korea akan menjadikan ruang Pins tidak hanya nyaman

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download