Pinhome

10 Desain Apartemen Ala Korea yang Super Aesthetic

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 19 November 2021 ∙ 4 menit membaca

Drama Korea memang sangat disukai masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Dari mulai budaya, kuliner hingga jalan cerita drama yang menarik bisa membuat penonton terpaku di depan layar. Lain daripada itu desain apartemen Korea juga turut menginspirasi desain apartemen yang ada di Indonesia.

Pinhome – Pins, tentunya inspirasi tersebut dibuat bukan tanpa alasan. Ada banyak ide desain apartemen yang ternyata cocok diterapkan di Indonesia sehingga mulai banyak yang membuat jenis apartemen yang serupa. Ada beberapa desain apartemen Korea yang menarik untuk disimak desainnya.

Baca Juga: Rumah Apartemen Minimalis

1. Desain apartemen studio

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Desain apartemen studio adalah jenis desain apartemen yang dibuat di lahan terbatas namun memiliki satu ruang tidur, kamar mandi hingga dapur minimalis. Apartemen ini banyak dipakai oleh para karyawan single di Korea untuk menghemat pengeluaran tempat tinggal.

Dalam satu apartemen studio kamu bisa menemukan ruangan lengkap dari mulai ruang tidur, ruang tamu atau ruang duduk, ruang makan dan dapur hingga kamar mandi.

2. Desain apartemen monokrom

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Kemudian desain apartemen berikutnya adalah apartemen dengan warna dinding dan furniture yang mayoritas dominan dengan warna hitam, putih serta abu-abu.

Pemilihan furniture pada apartemen ini pun mayoritas lebih dominan pada jenis furniture yang ringkas dan praktis. Umumnya apartemen seperti ini diminati kalangan laki-laki.

3. Desain apartemen minimalis

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Pins tertarik dengan desain apartemen minimalis? Untuk apartemen desain ini dari mulai penataan ruang, desain interior dan furniture dibuat serba minimalis. Tujuannya tidak lain untuk memaksimalkan ruang yang ada di dalam apartemen tersebut.

Seperti misalnya untuk menggunakan jenis furniture multifungsi dan memakai satu ruangan untuk dua fungsi sekaligus atau lebih.

 4. Desain apartemen ala Korea modern

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Apartemen ala Korea modern tentunya memiliki desain khas Korea namun memiliki sentuhan modern. Seperti misalnya penggunaan tempat tidur, lantai kayu dan jendela kaca. Selain itu ada banyak alat elektronik canggih yang melengkapi fasilitas apartemen.

Banyak jenis apartemen modern yang memakai lemari pembatas untuk sekat antar ruangan. Atau ada juga yang memakai tangga penghubung untuk menjadi lemari penyimpanan yang praktis.

 5.  Desain apartemen ala Korea tradisional

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Sedangkan untuk desain apartemen ala Korea tradisional biasanya dominan dengan bahan material dari kayu. Selain itu sekat antara dinding juga dibuat lebih minimalis seperti terbuat dari sekat kertas atau bambu. Untuk apartemen jenis ini lebih minim furniture yang digunakan.

Saat ini jumlah apartemen dengan desain khas Korea tradisional memang sudah berkurang. Kebanyakan diminati oleh mereka yang penasaran dengan budaya Korea yang khas dan unik.

 6. Desain apartemen dengan furniture One Size Fits All

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Untuk jenis apartemen ini memiliki konsep dengan furniture One Size Fits All. Yaitu dengan aneka furniture yang mudah untuk dipindah tempatkan. Seperti misalnya lemari yang mudah digeser, tempat tidur yang bisa dilipat hingga meja yang bisa dimasukkan ke dalam tembok.

Apartemen konsep ini umumnya memiliki penghuni yang menyukai akan suasana apartemen yang luas dan rapi. Banyak penghuni apartemen yang memiliki kasur lantai yang bisa dilipat saat tak digunakan. Sehingga otomatis ruang kamar bisa dipakai untuk tempat berkumpul atau belajar.

 7. Desain apartemen dengan balkon

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Memiliki apartemen dengan balkon juga bisa menjadi solusi ketika kamu ingin hidup  nyaman meski berada di lingkungan apartemen. Apartemen dengan balkon bisa kamu manfaatkan untuk menjadi tempat menjemur baju hingga berkebun kecil-kecilan sehingga memiliki ruang tersendiri untuk refreshing kamu di apartemen.

 8.  Desain apartemen Mezzanine

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Apartemen dengan desain Mezzanine juga termasuk jenis apartemen modern. Konsep yang dimiliki apartemen ini adalah apartemen yang minimalis dengan penataan ruang yang modern dan multifungsi.

Apartemen dengan desain Mezzanine biasanya banyak diadopsi oleh apartemen di daerah perkotaan yang banyak dihuni oleh kaum milenial muda.

 9. Desain apartemen furniture tersembunyi

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Memiliki lahan yang terbatas akan membuat Pins lebih maksimal dalam memanfaatkan ruang dalam apartemen. Kamu bisa menempatkan furniture yang didesain tersembunyi saat tak dipakai. Di Korea ada banyak sekali ide furniture yang bisa disembunyikan sehingga bisa lebih hemat dan ringkas tempat.

Seperti meja yang bisa dilipat kemudian dimasukkan ke dalam dinding, kasur lantai yang bisa dimasukkan ke dalam lemari hingga meja belajar yang menyatu dengan tempat tidur.

10. Desain apartemen model satu ruang

desain apartemen Korea
(Pinterest)

Kemudian ide desain apartemen yang terakhir adalah desain apartemen yang berkonsep satu ruangan. Artinya semua aktivitas penghuni apartemen akan dilakukan dalam satu ruang tersebut. Dari mulai tidur, menonton tv, istirahat dan lain sebagainya akan dilakukan dalam satu ruang tersebut. Biasanya jenis apartemen ini hanya cukup dihuni oleh satu orang saja.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel