BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Interior Apartemen Studio yang Buat Terasa Lebih Luas
0
0

15 Desain Interior Apartemen Studio yang Buat Terasa Lebih Luas

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 1, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
interior-apartemen-studiotop-right-banner

Apartemen saat ini menjadi pilihan hunian favorit banyak orang, terlepas dari bagaimana interior apartemen studio atau lainnya. Meski memiliki luas yang relatif lebih kecil, namun apartemen memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang mudah diakses oleh penghuninya. Tidak hanya itu, apartemen kebanyakan dibangun di lokasi strategis seperti pusat-pusat kota yang mana dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit atau akses jalan utama.

Apartemen studio menjadi tipe yang sering diminati karena fungsinya. Bagi Pins yang memiliki apartemen studio atau berencana akan memiliki apartemen studio, berikut 15 desain interior apartemen studio yang bisa membuat apartemen kamu terasa lebih luas.

Selain apartemen, kamu dapat menemukan rumah siap huni di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung, misalnya di sekitar Museum Geologi. Jika kamu tertarik untuk membangun rumah dengan desainmu sendiri, kamu dapat mencoba menggunakan program KPR rumah.

Baca Juga: Rumah Apartemen Minimalis

Desain Interior Apartemen Studio yang Buat Terasa Lebih Luas

Apartemen merupakan salah satu alternatif pilihan tempat tinggal bagi Pins yang senang sekali tinggal di dalam gedung bertingkat. Pemilihan apartemen sebagai tempat tinggal juga mendapat pertimbangan dalam hal perawatan, karena memiliki apartemen tidak perlu melakukan perawatan seperti listrik, air, sampah, keamanan dan lainnya diatur oleh pengelola apartemen.

Kemudian, fasilitas apartemen menawarkan kemudahan serta kedekatan akses, karena fasilitas tersebut berada di dalam gedung apartemen. Fasilitas tersebut seperti minimarket, tempat olahraga, kolam renang, tempat-tempat bekerja seperti coffeeshop.

Salah satu tipe apartemen yang sering diminati adalah apartemen studio. Ya, interior apartemen studio adalah tipe unit apartemen yang terdiri dari satu ruangan namun terdapat beberapa fungsi seperti tempat tidur, dapur hingga ruang tamu. Kamu dapat melakukan pencarian apartemen dengan tipe studio di rekomendasi apartemen studio terbaik. Berikut ini desain interior apartemen studio yang dapat menjadi referensi Pins:

1. Interior Apartemen Studio dengan Banyak Cermin

Source : Pinterest

Penggunaan cermin bisa menjadi desain interior apartemen studio milik kamu. Selain fungsinya untuk bercermin, namun cermin juga bisa memberikan efek luas pada apartemen studio milik kamu. Pins bisa menggunakan cermin pada interior dapur ataupun kamar mandi. Pins juga bisa menggunakan cermin pada dinding apartemen yang semakin membuat apartemen terasa luas. Ketahui inspirasi apartemen minimalis beserta keunggulan dan penataannya.

2. Interior Apartemen Studio Bergaya Urban

Source : Pinterest

Desain interior apartemen bergaya urban sangat disenangi baru-baru ini. Gaya urban sangat erat kaitannya dengan penggunaan warna-warna yang kalem dan tenang seperti abu-abu, putih dan krem. Penggunaan warna-warna ini bisa dipadukan dan menghasilkan perpaduan yang sangat harmonis. Biasanya gaya urban ini sering digunakan oleh kalangan millennials.

3. Interior Apartemen Studio Warna Earth Tone

Source : Pinterest

Desain interior apartemen studio yang bisa menjadi pilihan Pins lainnya adalah warna earth tone. Pins bisa menggunakan warna-warna earth tone seperti krem, coklat, putih, abu-abu, hijau gelap dan hitam. Penggunaan warna-warna ini dapat membuat studio apartemen kamu memiliki suasana yang hangat namun fresh.

Baca juga: Intip Yuk! Tips Desain Interior Apartemen Sempit Berikut Ini

4. Interior Apartemen Studio Model Kayu

Source : Pinterest

Kayu bisa menjadi ide untuk interior apartemen studio milik kamu! Pins bisa menggunakan kayu pada desain interior maupun furniture yang digunakan dalam apartemen seperti tempat tidur, kursi, cermin dan masih banyak lagi. 

Hal ini karena warna kayu yang natural akan membuat apartemen studio kamu terlihat semakin fresh. Selain itu, penggunaan kayu juga akan membuat studio apartemen kamu terasa lebih hangat. Jadi unsur kayu ini bisa menjadi pilihan Pins dalam merancang desain interior untuk apartemen kamu.

5. Interior Apartemen Studio Serba Putih

Source : Pinterest

Warna putih memang sudah biasa digunakan terutama sebagai warna utama dalam suatu properti. Hal ini karena warna putih yang bisa membuat ruangan kamu lebih cerah namun hangat. Selain itu sifatnya yang netral sangat mudah dipadukan dengan warna lain, sehingga keseluruhan konsep warna akan lebih menyatu. 

Pins bisa menggunakan warna putih sebagai warna dinding apartemen milik kamu. Tidak hanya itu, Pins juga bisa menggunakan warna ini pada beberapa furniture yang akan membuat tampilan interior studio apartemen terasa lebih elegan.

6. Interior Apartemen Studio Gaya Scandinavian

Source : Pinterest

Desain apartemen yang satu ini bisa membuat tampilan studio apartemen milik kamu semakin cantik. Pins perlu menggunakan warna putih dan beberapa warna dominan yang akan membuat tampilan apartemen semakin cantik. Kamu juga bisa menggunakan beberapa model furnitur dengan model yang khas untuk apartemen kamu yang akan membuat tampilannya semakin menarik dan minimalis.

7. Interior Apartemen Studio dengan Partisi

Source : Pinterest

Karena studio apartemen adalah satu ruangan dengan berbagai fungsi di dalamnya seperti tempat tidur, memasak, meja kerja dan beberapa fungsi lainnya, Pins bisa menggunakan partisi sebagai solusi jika ingin memisahkan beberapa spot. Misalnya saja tempat tidur dengan dapur, Pins bisa menggunakan partisi mulai dari berbahan kayu hingga panel kaca yang akan membuat tampilan apartemen semakin rapi dan modern.

Baca juga: Rumah Apartemen Minimalis, Hunian Unggul dan Cara Penataannya

8. Interior Apartemen Studio Gaya Monokrom

Source : Pinterest

Desain monokrom bisa menjadi pilihan Pins untuk apartemen milik kamu! Monokrom adalah warna-warna yang akan membuat tampilan apartemen kamu elegan. Pins bisa memadukan warna-warna ini sekaligus yang tentunya akan membuat studio apartemen Pins semakin terasa elegan dan cantik. Ketahui sewa rumah atau apartemen, mana yang lebih baik?

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Apartemen Dibandingkan Rumah

9. Interior Apartemen Studio Multifungsi

Source : Pinterest

Desain interior sederhana dengan furniture multifungsi akan membuat apartemen kamu memiliki desain minimalis modern yang kental. Terlebih apartemen studio yang memiliki luas tidak terlalu besar tentu dapat terbantu dengan beberapa furnitur multifungsi seperti sofa bed, meja lipat dan masih banyak lagi. Pins bisa menggunakan furnitur multifungsi ini sebagai solusi untuk apartemen dengan luas yang tidak terlalu besar.

Baca juga: 10 Rekomendasi Apartemen di Bandung

10. Interior Apartemen Studi dengan Sliding Door

Source : Pinterest

Penggunaan sliding door juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mempercantik tampilan apartemen kamu. Pins bisa menggunakan sliding door sebagai partisi antara tempat tidur dengan spot lainnya dalam apartemen studio. Tidak hanya itu, sliding door ini juga bisa kamu gunakan pada kamar mandi yang akan membuatnya semakin cantik dan modern. Coba ikuti Ga Apato: inspirasi interior ala Jepang untuk apartemen di tengah kota.

Baca juga: 22 Apartemen Mewah di Jakarta

11. Interior Apartemen Studi Mini Bar

Source : Pinterest

Jika Pins ingin membuat tampilan dapur di apartemen studio kamu semakin tertata dan menarik, Pins bisa menggunakan mini bar sebagai meja makan sekaligus pembatas spot antara dapur dengan area lain. Mini bar ini akan menjadi meja makan dengan kebutuhan luas yang tidak terlalu banyak. Kamu dapat mengetahui tips agar apartemen minimalis lebih terlihat luas.

12. Interior Apartemen Studio dengan Rak Minimalis

Source : iStock

Desain berikut ini dapat membantu apartemen studio kamu terlihat semakin luas, yaitu dengan penggunaan rak minimalis yang tembus pandang sebagai pembatas atau sekat pada ruangan kamu. Penggunaan pembatas atau sekat akan memberikan kejelasan terhadap fungsi dari bagian yang satu dengan yang lainnya. Kemudian pemilihan desain rak yang terlihat terbuka, akan memperlihatkan seluruh ruangan yang ada di apartemen kamu. Ikuti inspirasi kitchen set apartemen yang tak makan tempat.

13. Interior Apartemen Studio dengan Memanfaatkan Dinding Kosong

Source : iStock

Desain interior untuk apartemen tipe studio selanjutnya agar terllihat semakin luas, kamu dapat memanfaatkan dinding kosong sebagai tempat menyimpan barang-barang kamu. Langkah pemanfaatan ini dapat kamu aplikasikan dengan rak yang menempel di dinding.

Pins cukup menggunakan model rak yang simpel, namun tetap memberikan fungsi yang maksimal. Ketahui desain apartemen studio minimalis bikin nyaman.

14. Interior Apartemen Studio Memaksimalkan Pencahayaan

Source : iStock

Desain berikut ini dapat kamu terapkan di apartemen tipe studio agar tampilannya terlihat semakin luas, yaitu dengan memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan apartemen kamu. Pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan dengan cukup, dapat memberikan tampilan apartemen kamu semakin luas.

Jangan lupa untuk menambahkan gorden, agar jika panas sudah mencapai puncaknya, apartemen kamu terhindar dari panas dan silau berlebihan! Kamu dapat mengetahui desain apartemen tipe 36 yang simple.

15. Interior Apartemen Studio dengan Wallpaper Simple dan Elegan

Source : iStock

Desain terakhir untuk menciptakan kesan apartemen studio yang luas adalah dengan memilih wallpaper yang tepat. Pemilihan wallpaper yang tepat dapat kamu lakukan dengan menemukan wallpaper yang simple dan elegan. Kamu dapat menggunakan wallpaper yang mengandung unsur netral atau terang, agar ruang terkesan lebih lebar dan lebih luas. Terapkan trik jitu desain balkon apartemen kecil.

Itulah 15 daftar interior apartemen studio yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga dengan ulasan di atas bisa membantu Pins dalam mendesain apartemen studio kamu ya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download