BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat
0
0

8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 9, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kitchen set apartementop-right-banner

Membuat dapur sempit terlihat lapang bisa disiasati dengan penggunaan desain kitchen set sederhana yang tak memakan tempat. Apalagi untuk kamu yang tinggal di apartemen. Kitchen set apartemen memang dibuat sedemikian rupa agar menarik tetapi tetap fungsional. Namun Pins tidak perlu khawatir, kini sudah banyak tersedia desain kitchen set apartemen minimalis yang tentunya dapat membuat tempat tinggalmu tetap nyaman. Bahkan kitchen set ini dipakai perumahan elit seperti Mutiara Gading City ataupun rumah eksklusif lainnya.

Namun jangan lupa untuk tetap membersihkannya secara rutin ya! Untuk dapur minimalis, Pinhome akan memberikan 8 inspirasi kitchen set terbaik untuk hunian apartemen sebagai berikut. Harus diingat, kitchen set ini tidak hanya bisa dipakai di apartemen, namun kamu juga bisa memakai di rumah di Cipayung, rumah bekas di Bekasi ataupun rumah lainnya.

Baca Juga: 7 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set

1. Kitchen Set Apartemen Serbaguna

Kitchen set apartemen
Source : Shutterstock

Semua desain dalam perabot apartemen memang usahakan untuk tidak memakan banyak tempat. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar ruang tergolong tidak luas. Penggunaan kitchen set serbaguna salah satunya dapat menghemat banyak ruang dalam apartemen. Seperti dapur yang sekaligus berguna sebagai meja makan yang didesain menyatu, ataupun dapur dengan ruang laundry. Hal ini tentu akan membuat dapur kamu fungsional dan pastinya hemat tempat.

2. Kitchen Set Apartemen Sederhana dengan Perpaduan Warna Kontras

Kitchen set apartemen
Source : Idealhome

Kitchen set apartemen minimalis bisa dibuat berpenampilan menarik dengan perpaduan kontras warna yang sesuai. Walaupun desainnya sederhana, tampilan dapur tetap terlihat menarik dan tidak membosankan. Tidak hanya itu, ruang dalam apartemen bisa didesain pula mengikuti kontras warna serupa agar terlihat selaras. Apa Pins tertarik mengadaptasi ide satu ini dalam apartemen milikmu?

3. Kitchen Set Minimalis 

kitchen set apartemen
Source : Shutterstock

Nah, kitchen set apartemen minimalis yang memang banyak diaplikasikan pada hunian apartemen juga merupakan salah satu gaya desain unggulan. Cocok sekali digunakan pada desain apartemen maupun hunian dengan luas terbatas. Pins bisa menggunakan perpaduan antara material kayu dan besi maupun hanya material tunggal saja. Kayu berwarna coklat muda dengan campuran warna hitam pun sering ditempatkan pada desain dapur ruang terbuka ini.

Baca juga: 8 Model Kitchen Set Minimalis yang Simple

4. Kitchen Set dengan Mini Bar

Kitchen set minimalis
Source : RooHome

Selanjutnya adalah kitchen set minimalis dengan mini bar. Hal ini dapat membuat ruang makan milik Pins kian menarik. Desainnya beragam dan tentunya khas menggunakan kursi tinggi ala bar pada umumnya. Kamu dan keluarga dapat menikmati hidangan sambil bercengkrama dengan nyaman. Salah satu contohnya adalah ruang dapur aesthethic di atas. Warna yang disajikan lembut dengan penggunaan mini bar ala Korea.

Baca Juga: Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar Untuk Dapur Yang Kecil

5. Kitchen Set Bergaya Cafe Kekinian

kitchen set apartemen cafe kekinian
Source : Pinterest

Tidak hanya bar yang dapat dijadikan ide membuat dapur yang cantik. Dapur dalam apartemen pun dapat disulap menjadi cafe kekinian dengan desain kitchen set box. Layaknya berada dalam sebuah kotak, kitchen set dibuat garis tebal pemisah yang menandakan ruang dapur. Walaupun terlihat mini, namun pengaplikasiannya pada apartemen dapat membuat apartemenmu kian berwarna dan menarik.

6. Kitchen Set Unik Berbentuk Lingkaran

Source : 88Designbox

Ingin menggunakan desain yang terlihat out of the box? Pins bisa menggunakan model dapur dengan kitchen set berbentuk lingkaran. Desain dibuat memutar dengan perabot di dalamnya yang dapat Pins pilih sesuai kebutuhan. Model custom seperti di atas akan membuat waktu memasak menjadi saat yang ditunggu. Penggunaan model lingkaran ini sangat menghemat tempat. Namun, bila dirasa terlalu berlebihan, Pins bisa membuatnya menjadi setengah lingkaran saja tanpa adanya poros putar. Menarik bukan?

7. Kitchen Set Full Stainless Steel

Source : Living In a Shoe Box

Nah, untuk Pins yang memang gemar memasak, kitchen set dengan bahan stainless steel adalah yang terbaik. Selain mudah dalam membersihkannya, tampilannya pun klasik namun tetap tidak ketinggalan zaman. Apalagi dengan model rak built-in sebagai pelengkap, koleksi alat-alat dapur akan terpampang dengan cantik. Kamu bisa menggunakan model letter U maupun letter L pada model dapur agar tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga: 10 Nama Alat Dapur dan Gambarnya yang Wajib Dimiliki Pemula

8. Kitchen Set Bergaya Jepang

Source : Pinterest

Apa Pins salah satu penghuni apartemen yang senang dengan penggunaan japanese design? Desain apartemen Jepang memang menarik untuk diaplikasikan pada hunian dengan lahan terbatas. Ciri khasnya yang minimalis dan minim dekorasi membuatnya laris manis di pasaran. Pins hanya perlu menggunakan banyak material kayu di dalamnya dengan campuran warna earth tone yang sejuk. Hasilnya dapur milikmu akan sedap dipandang mata tanpa adanya dekorasi berlebih.

Pemilihan desain dapur dalam apartemen memang perlu pertimbangan matang untuk menghasilkan tampilan yang sesuai. Pins hanya perlu melihat bentuk apartemen secara keseluruhan untuk mengetahui mana desain yang terbaik. Jangan pernah memaksakan desain yang sebenarnya tidak bisa aplikasikan dalam ruang ya! Hal tersebut justru akan membuat apartemen milikmu terlihat penuh dan sesak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah Jepang Pada Rumah Hunian

Source Feature Image: Home-designing


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download