Pinhome

8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 17 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Membuat dapur sempit terlihat lapang bisa disiasati dengan penggunaan desain kitchen set sederhana yang tak memakan tempat. Apalagi untuk kamu yang tinggal di apartemen. Kitchen set apartemen memang dibuat sedemikian rupa agar menarik tetapi tetap fungsional. Namun Pins tidak perlu khawatir, kini sudah banyak tersedia desain kitchen set apartemen minimalis yang tentunya dapat membuat tempat tinggalmu tetap nyaman.

Pinhome – Dapur yang sempit tanpa adanya kitchen set memang terlihat tidak sedap dipandang. Tempat dimana kamu melakukan aktivitas memasak di dalamnya pasti akan terlihat kotor bila Pins tidak mengetahui tata letak terbaik desain dapur maupun malas membersihkannya. Untuk itu solusi penggunaan kitchen set apartemen dalam dapur dapat membuat dapur mini erlihat lebih menarik. Namun jangan lupa untuk tetap membersihkannya secara rutin ya! Untuk dapur minimalis, Pinhome akan memberikan 8 inspirasi kitchen set terbaik untuk hunian apartemen sebagai berikut.

Baca Juga:

7 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set

Kitchen Set Apartemen Serbaguna

(Shutterstock)

Semua desain dalam perabot apartemen memang usahakan untuk tidak memakan banyak tempat. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar ruang tergolong tidak luas. Penggunaan kitchen set serbaguna salah satunya dapat menghemat banyak ruang dalam apartemen. Seperti dapur yang sekaligus berguna sebagai meja makan yang didesain menyatu, ataupun dapur dengan ruang laundry. Hal ini tentu akan membuat dapur kamu fungsional dan pastinya hemat tempat.

Kitchen Set Sederhana dengan Perpaduan Warna Kontras

(Idealhome)

Kitchen set apartemen minimalis bisa dibuat berpenampilan menarik dengan perpaduan kontras warna yang sesuai. Walaupun desainnya sederhana, tampilan dapur tetap terlihat menarik dan tidak membosankan. Tidak hanya itu, ruang dalam apartemen bisa didesain pula mengikuti kontras warna serupa agar terlihat selaras. Apa Pins tertarik mengadaptasi ide satu ini dalam apartemen milikmu?

Kitchen Set Apartemen Minimalis 

(Shutterstock)

Nah, kitchen set apartemen minimalis yang memang banyak diaplikasikan pada hunian apartemen juga merupakan salah satu gaya desain unggulan. Cocok sekali digunakan pada desain apartemen maupun hunian dengan luas terbatas. Pins bisa menggunakan perpaduan antara material kayu dan besi maupun hanya material tunggal saja. Kayu berwarna coklat muda dengan campuran warna hitam pun sering ditempatkan pada desain dapur ruang terbuka ini.

Kitchen Set Apartemen dengan Mini Bar

kitchen set apartemen
(Roohome)

Selanjutnya adalah kitchen set apartemen minimalis dengan mini bar. Hal ini dapat membuat ruang makan milik Pins kian menarik. Desainnya beragam dan tentunya khas menggunakan kursi tinggi ala bar pada umumnya. Kamu dan keluarga dapat menikmati hidangan sambil bercengkrama dengan nyaman. Salah satu contohnya adalah ruang dapur aesthethic di atas. Warna yang disajikan lembut dengan penggunaan mini bar ala Korea.

Baca Juga:

Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar Untuk Dapur Yang Kecil

Desain Kafe Kekinian

kitchen set apartemen
(Pinterest)

Tidak hanya bar yang dapat dijadikan ide membuat dapur yang cantik. Dapur dalam apartemen pun dapat disulap menjadi kafe kekinian dengan desain kitchen set box. Layaknya berada dalam sebuah kotak, kitchen set dibuat garis tebal pemisah yang menandakan ruang dapur. Walaupun terlihat mini, namun pengaplikasiannya pada apartemen dapat membuat apartemenmu kian berwarna dan menarik.

Penggunaan Kitchen Set Unik Berbentuk Lingkaran

kitchen set apartemen
(88Designbox)

Ingin menggunakan desain yang terlihat out of the box? Pins bisa menggunakan model dapur dengan kitchen set berbentuk lingkaran. Desain dibuat memutar dengan perabot di dalamnya yang dapat Pins pilih sesuai kebutuhan. Model custom seperti di atas akan membuat waktu memasak menjadi saat yang ditunggu. Penggunaan model lingkaran ini sangat menghemat tempat. Namun, bila dirasa terlalu berlebihan, Pins bisa membuatnya menjadi setengah lingkaran saja tanpa adanya poros putar. Menarik bukan?

Tipe Dapur dengan Bahan Stainless Steel

kitchen set apartemen
(Living In a Shoe Box)

Nah, untuk Pins yang memang gemar memasak, kitchen set dengan bahan stainless steel adalah yang terbaik. Selain mudah dalam membersihkannya, tampilannya pun klasik namun tetap tidak ketinggalan zaman. Apalagi dengan model rak built-in sebagai pelengkap, koleksi alat-alat dapur akan terpampang dengan cantik. Kamu bisa menggunakan model leter U maupun leter L pada model dapur agar tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga:

10 Nama Alat Dapur dan Gambarnya yang Wajib Dimiliki Pemula

Japanese Kitchen Set

kitchen set apartemen
(Pinterest)

Apa Pins salah satu penghuni apartemen yang senang dengan penggunaan japanese design? Desain apartemen Jepang memang menarik untuk diaplikasikan pada hunian dengan lahan terbatas. Ciri khasnya yang minimalis dan minim dekorasi membuatnya laris manis di pasaran. Pins hanya perlu menggunakan banyak material kayu di dalamnya dengan campuran warna earth tone yang sejuk. Hasilnya dapur milikmu akan sedap dipandang mata tanpa adanya dekorasi berlebih.

Baca Juga:

Aplikasi Desain Rumah Jepang Pada Rumah Hunian Anda

Pemilihan desain kitchen set dalam apartemen memang perlu pertimbangan matang untuk menghasilkan tampilan yang sesuai. Pins hanya perlu melihat bentuk apartemen secara keseluruhan untuk mengetahui mana desain yang terbaik. Jangan pernah memaksakan desain yang sebenarnya tidak bisa aplikasikan dalam ruang ya! Hal tersebut justru akan membuat apartemen milikmu terlihat penuh dan sesak. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel