Pinhome

Apartemen

10 Ragam Desain Apartemen Studio Type 21

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 19 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Saat ini sudah ada banyak jenis apartemen dengan desain apartemen studio type 21 yang tersedia di berbagai kota besar. Adalah jenis apartemen yang memiliki luas sekitar 20 hingga 30 meter persegi. Disebut apartemen studio karena dalam apartemen hanya tersedia 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi saja.

Pinhome – Pins, tahukah kamu bahwa pembuatan apartemen studio kerap dimaksimalkan sehingga ruangan yang ada di dalamnya bisa difungsikan menjadi berbagai macam ruang lain seperti ruang makan, dapur, ruang duduk atau ruang tamu hingga tempat penyimpanan.

1.  Apartemen 312 Square Feet

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Adalah apartemen yang didesain oleh arsitek Polandia, Ewa Cherny. Dalam apartemen ini mayoritas elemen yang paling banyak dipakai adalah elemen kayu. Hal itu memberikan kesan hangat dan terang dengan pemilihan pencahayaan yang tepat.

Untuk kamar tidur ditempatkan di bagian atas untuk memberikan privasi tersendiri pada pemilik apartemen. Pada tangga menuju kamar tidur difungsikan ganda selain menjadi tangga juga menjadi tempat penyimpanan baju, buku dan lain sebagainya.

Pada apartemen ini tersedia ruang makan, dapur dan ruang untuk bekerja atau menonton TV. Banyaknya ruang yang ada di apartemen ini adalah karena penempatan tempat tidur yang diletakkan di atas sehingga membuat bagian bawah apartemen terlihat lebih luas.

2. Apartemen Air B’ N P

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Apartemen jenis studio hasil desain dari Positive Collective ini memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi. Penataan ruang terkesan lebih longgar tanpa adanya sekat yang menutup antar bagian ruangan. Untuk menyekat ruang kamar tidur digunakan pegboard yang dimodifikasi dengan papan dengan fungsi sebagai furniture yang bermanfaat sebagai tempat penyimpanan.

Apartemen ini cocok untuk Anda kaum laki-laki yang menginginkan apartemen yang simpel dan ringkas tanpa perlu banyak ruang. Untuk penyimpanan baju pun hanya tersedia rak kayu dengan gantungan baju model terbuka.

 3.  Apartemen studio Mungil

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Arsitektur Swan membuat sebuah desain apartemen studio Mungil yang direkomendasikan untuk Anda kaum hawa. Dengan dominasi warna dinding dan furniture merah serta putih, apartemen ini terlihat chic untuk ditempati satu atau dua orang.

Terdiri dari 1 kamar tidur dan  ruang duduk yang terpisah oleh sekat tembok balok yang sekaligus berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Penataan desain interior di apartemen ini benar-benar memaksimalkan ruang yang sempit sehingga tersedia banyak ruang lainnya dengan berbagai furniture multifungsi lainnya. Bahkan tersedia kamar mandi yang letaknya tersembunyi untuk membuat kesan apartemen yang terlihat lebih luas.

 4.  Apartemen Taipei Tiny Studio

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Apartemen yang didominasi warna abu-abu ini rupanya memakai material baja tahan karat untuk beberapa furniture yang ada di dalamnya. Dengan luas sekitar 32 meter persegi, siapa yang menduga bahwa dalam apartemen tersebut Anda akan menemukan, ruang tidur, dapur, ruang makan dan kamar mandi.

Desain apartemen yang dibuat oleh Cloud Pen Studio ini memanfaatkan rak penyimpanan atau lemari untuk menjadi sekat penutup ruang tidur sehingga lebih terjaga privasi pemilik apartemen.

 5.  Apartemen Versailles

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Adalah jenis apartemen yang didesain oleh Catseye Bay. Memiliki banyak furniture multifungsi membuat apartemen dengan luas sekitar 36 meter persegi ini memiliki sekitar 5 ruangan di dalamnya.

Di dalam apartemen Anda akan menemukan banyak sekali bagian ruangan yang terbuat dari bahan kayu. Selain itu, apartemen di desain untuk nyaman dipakai dengan memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan dengan menempatkan beberapa jendela di titik yang strategis.

 6.  Apartemen studio LifeEdited

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Luas apartemen yang satu ini memang cukup luas yaitu sekitar 40 meter persegi. Dan dengan pemilihan jenis furniture multifungsi yang diletakkan di dalamnya membuat apartemen ini pun jauh terlihat lebih simpel namun tetap eksklusif.

Konsep yang dimiliki oleh apartemen ini adalah One Size Fits All yang mana memiliki jenis furniture yang bisa dengan mudah dipindah tempatkan.

Furniture yang dipakai apartemen yang didesain Graham Hill ini memang memiliki desain yang sederhana namun berfungsi ganda dengan mayoritas berwarna putih sehingga memberikan kesan eksklusif.

 7.  Apartemen studio Madrid

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Sekilas apartemen ini terlihat sempit dan cukup simpel dengan pemilihan dua lantai untuk menempatkan semua ruang yang dibutuhkan. Untuk ruangan yang berada di bagian atas apartemen bisa dicapai dengan menggunakan tangga yang menempel pada tembok.

Pada bagian bawah apartemen desain MYCC ini digunakan untuk meletakkan tempat tidur single dan terdapat juga area yang lebih tinggi untuk menjadi tempat belajar atau bekerja. Penerangan dan sirkulasi udara cukup bagus dengan penempatan jendela besar yang ada di bagian atap apartemen.

 8.  Apartemen studio Taipei

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Apartemen studio buatan A Little Design ini dibuat di atas lahan seluas 22 meter persegi. Penataan desain interior dan penggunaan furniture multifungsi yang maksimal membuat apartemen ini terlihat nyaman dan luas meski hanya memiliki luas 22 meter persegi saja.

Pada bagian dinding apartemen menempel lemari penyimpanan yang terbuat dari kayu yang dipakai untuk menyimpan berbagai macam barang. Selain itu kabinet dapur juga terlihat menyatu dengan dinding dengan warna putih klasik.

Ruang tidur pada apartemen ini diletakkan di bagian balkon dengan pelengkap tangga kayu yang juga difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang.

9. Apartemen mikro

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Apartemen mini yang dibuat di atas lahan sangat terbatas yaitu hanya seluas 13 meter persegi saja ini memang terlihat sangat simpel namun praktis. Terdiri dari satu ruangan yang memiliki satu tempat tidur, dapur, kamar mandi dan ruang santai ini ternyata bisa dihuni oleh dua orang.

10. Apartemen Chelsea Tiny

desain apartemen studio type 21
(Pinterest)

Apartemen yang dibuat di New York ini desain buatan Rick Joy. Apartemen ini memiliki ukuran yang mungil ini memiliki tampilan dengan kesan elegan, mewah dan eksklusif.

Pada area tempat tidur diberi aksen tirai di sekelilingnya sehingga bisa memberikan privasi pada pemiliknya. Nuansa abu-abu memberikan kesan elegan pada ruangan apartemen ini.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel