BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ragam Desain Apartemen Studio Type 21
0
0

10 Ragam Desain Apartemen Studio Type 21

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 6, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Apartemen Studio Type 21top-right-banner

Saat ini sudah ada banyak jenis desain apartemen studio type 21 yang tersedia di berbagai kota besar. Apartemen TYpe 21 adalah jenis apartemen yang memiliki luas sekitar 20 hingga 30 meter persegi. Nama apartemen studio karena dalam apartemen hanya tersedia 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi saja beserta interiornya.

Pins, tahukah kamu bahwa pembuatan apartemen studio kerap dimaksimalkan sehingga ruangan yang ada di dalamnya bisa difungsikan menjadi berbagai macam ruang lain seperti ruang makan, dapur, ruang duduk atau ruang tamu hingga tempat penyimpanan. ini 10 Desain Apartemen Studio Type 21 yang bisa Pins jadikan refrensi.

Perlu Pins ketahui ada banyak rumah yang tidak kalah nyaman dari apartemen, seperti yang ada di perumahan Nismara Harapan Indah, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau di sekitar Tamini Square. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Desain Apartemen Studio Type 21

Di bawah ini Pins akan menjelajahi sepuluh desain menarik untuk apartemen studio tipe 21 yang cerdas dan kreatif. Dari penyusunan furnitur hingga pilihan warna, Pins akan menemukan inspirasi untuk memaksimalkan ruang terbatas.

1. Desain Apartemen Stuio Type 21 312 Square Feet

desain apartemen studio type 21
Source : ide sign arch

Desain apartemen studio Type 21 ini didesain oleh arsitek Polandia, Ewa Cherny. Dalam apartemen ini mayoritas elemen yang paling banyak dipakai adalah elemen kayu. Hal itu memberikan kesan hangat dan terang dengan pemilihan pencahayaan yang tepat.

Untuk kamar tidur ditempatkan di bagian atas untuk memberikan privasi tersendiri pada pemilik apartemen. Pada tangga menuju kamar tidur difungsikan ganda selain menjadi tangga juga menjadi tempat penyimpanan baju, buku dan lain sebagainya.

Pada apartemen ini tersedia ruang makan, dapur dan ruang untuk bekerja atau menonton TV. Banyaknya ruang yang ada di apartemen ini adalah karena penempatan tempat tidur yang diletakkan di atas sehingga membuat bagian bawah apartemen terlihat lebih luas.

2. Desain Apartemen Stuio Type 21 Air BnB

desain apartemen studio type 21
Source : Possitive Collection

Apartemen jenis studio hasil desain dari Positive Collective ini memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi. Penataan ruang terkesan lebih longgar tanpa adanya sekat yang menutup antar bagian ruangan. Untuk menyekat ruang kamar tidur digunakan pegboard yang dimodifikasi dengan papan dengan fungsi sebagai furniture minimalis yang bermanfaat sebagai tempat penyimpanan.

Apartemen ini cocok untuk Anda kaum laki-laki yang menginginkan apartemen yang simpel dan ringkas tanpa perlu banyak ruang. Untuk penyimpanan baju pun hanya tersedia rak kayu dengan gantungan baju model terbuka.

3. Desain Apartemen Studio Type 21 Mungil

desain apartemen studio type 21
Source : Arch Daily

Arsitektur Swan membuat sebuah desain apartemen studio Mungil yang direkomendasikan untuk kaum hawa. Dengan dominasi warna dinding dan kominasi furniture merah serta putih, interior apartemen ini terlihat chic untuk ditempati satu atau dua orang. Terdiri dari 1 kamar tidur dan  ruang duduk yang terpisah oleh sekat tembok balok yang sekaligus berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Penataan desain interior di apartemen ini benar-benar memaksimalkan ruang yang sempit sehingga tersedia banyak ruang lainnya dengan berbagai furniture multifungsi lainnya. Bahkan tersedia kamar mandi yang letaknya tersembunyi untuk membuat kesan apartemen yang terlihat lebih luas.

4. Desain Apartemen Studio Type 21 Taipei Tiny

desain apartemen studio type 21
Source : Archteria

Apartemen yang didominasi warna abu-abu dan krem ini rupanya memakai material baja tahan karat untuk beberapa furniture yang ada di dalamnya. Dengan luas sekitar 32 meter persegi, siapa yang menduga bahwa dalam apartemen tersebut akan menemukan, ruang tidur, dapur, ruang makan dan kamar mandi.

Desain apartemen yang dibuat oleh Cloud Pen Studio ini memanfaatkan rak penyimpanan atau lemari untuk menjadi sekat penutup ruang tidur sehingga lebih terjaga privasi pemilik apartemen.

5. Desain Apartemen Stuio Type 21 Versailles

desain apartemen studio type 21
Source : Archdaily

Adalah jenis apartemen yang didesain oleh Catseye Bay. Memiliki banyak furniture multifungsi membuat apartemen dengan luas sekitar 36 meter persegi ini memiliki sekitar 5 ruangan di dalamnya.

Di dalam apartemen ini Pins akan menemukan banyak sekali bagian ruangan yang terbuat dari bahan kayu. Selain itu, apartemen ini di desain untuk nyaman dipakai dengan memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan dengan menempatkan beberapa jendela di titik yang strategis.

6. Desian Apartemen Studiio Type 21 LifeEdited

desain apartemen studio type 21
Source : Hometaka

Luas apartemen yang satu ini memang cukup luas yaitu sekitar 40 meter persegi. Dan dengan pemilihan jenis furniture multifungsi yang diletakkan di dalamnya membuat apartemen ini pun jauh terlihat lebih simpel namun tetap eksklusif.

Konsep yang dimiliki oleh apartemen ini adalah One Size Fits All yang mana memiliki jenis furniture yang bisa dengan mudah dipindah tempatkan.

Furniture yang dipakai apartemen yang didesain Graham Hill ini memang memiliki desain yang sederhana namun berfungsi ganda dengan mayoritas warna putih sehingga memberikan kesan eksklusif.

Baca juga: 9 Desain Apartemen Tipe 36 Simple

7. Desain Apartemen Studio Type 21 Madrid

desain apartemen studio type 21
Source : inhabitat

Sekilas apartemen ini terlihat sempit dan cukup simpel dengan pemilihan dua lantai untuk menempatkan semua ruang yang dibutuhkan. Untuk ruangan yang berada di bagian atas apartemen bisa dicapai dengan menggunakan tangga yang menempel pada tembok.

Pada bagian bawah apartemen desain MYCC ini digunakan untuk meletakkan tempat tidur single dan terdapat juga area yang lebih tinggi untuk menjadi tempat belajar atau bekerja. Penerangan dan sirkulasi udara cukup bagus dengan penempatan jendela besar yang ada di bagian atap apartemen.

Baca juga: 6 Rekomendasi Perumahan di Bandung

8. Desain Apartemen Studio Type 21 Taipei

desain apartemen studio type 21
Source : Archdaily

Apartemen studio buatan A Little Design ini dibuat di atas lahan seluas 22 meter persegi. Penataan desain interior dan penggunaan furniture multifungsi yang maksimal membuat apartemen ini terlihat nyaman dan luas meski hanya memiliki luas 22 meter persegi saja.

Pada bagian dinding apartemen menempel lemari penyimpanan yang terbuat dari kayu yang dipakai untuk menyimpan berbagai macam barang. Selain itu kabinet dapur juga terlihat menyatu dengan dinding dengan warna putih klasik.

Ruang tidur pada apartemen ini diletakkan di bagian balkon dengan pelengkap tangga kayu yang juga difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang.

Baca juga: Simak Ciri Interior Rumah Ala Japan

9. Desain Apartemen Stuio Type 21 Mikro

desain apartemen studio type 21
Source : Red Jaya Furniture

Apartemen mini yang dibuat di atas lahan sangat terbatas yaitu hanya seluas 13 meter persegi saja ini memang terlihat sangat simpel namun praktis. Terdiri dari satu ruangan yang memiliki satu tempat tidur, dapur, kamar mandi dan ruang santai ini ternyata bisa dihuni oleh dua orang.

Baca juga: Mengenal Apartemen Penthouse Beserta Kelebihannya

10. Desain Apartemen Stuido Type 21 Chelsea Tiny

desain apartemen studio type 21
Source : New York Times

Apartemen yang dibuat di New York ini desain buatan Rick Joy. Desain Apartemen Studio Type 21 ini memiliki ukuran yang mungil ini memiliki tampilan dengan kesan elegan, mewah dan eksklusif.

Pada area tempat tidur diberi aksen tirai di sekelilingnya sehingga bisa memberikan privasi pada pemiliknya. Nuansa warna abu-abu memberikan kesan elegan pada ruangan apartemen ini.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download