Tips Desain Kamar Mandi Nuansa Batu Alam - Pinhome

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Konsep Desain Kamar Mandi Batu Alam

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 24 September 2021 ∙ 2 menit membaca

Kamar mandi menjadi tempat penting dan sangat privasi bagi penghuni rumah. Oleh karena itu, sejumlah orang rela mendesain kamar mandi dengan sangat elegan, tidak kalah menariknya dengan bagian ruangan lain di rumah.  

Apalagi jika memiliki lahan yang luas, kamu pun bisa membuat desain kamar mandi berukuran luas dan mengkreasikannya menjadi sebuah kamar mandi yang elegan dan eksotis.

Jika kamu senang mendesain kamar mandi, kamu bisa mencobanya dengan memberikan nuansa alam yang nyaman. Salah satunya desain kamar mandi nuansa batu alam.

Kamu bisa melapisi seluruh permukaan dinding kamar mandi dengan batu alam, ataupun hanya sebagiannya saja. Begitu pula dengan jenis batu alam yang hendak digunakan.

Konsep Kamar Mandi Batu Alam

desain kamar mandi nuansa batu alam
(Shutterstock)

Untuk membuat desain kamar mandi batu alam, kamu bisa menggunakan batu tempel, batu candi, batu paras, batu kali, serta batu andhesit. Bahkan, kamu juga bisa memadukan beberapa jenis batu tersebut. Di sinilah kreatifitasmu diuji agar menghasilkan desain kamar mandi alami.

Untuk semakin menguatkan kesan alaminya, kamu bisa menggunakan aksesoris kamar mandi tradisional. Seperti mengganti bak mandi dengan gentong. Atau bahkan mengganti gayung dengan batok kelapa agar terkesan benar-benar alami dan tradisional.

Baca Juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Sebagai Inspirasi

Hadirkan pula suasana indahnya alam terbuka dengan menambahkan sejumlah pot tanaman ke dalam kamar mandi. Tidak ada salahnya menambahkan batu koral untuk pengganti keramik kamar mandi.

Pilihlah batu koral yang tidak mengkilat sehingga tidak licin. Jika kamu juga mengaplikasikan batu koral untuk dinding kamar mandi, gunakan batu koral yang mengkilat. Biasanya batu koral untuk dinding kamar mandi berwarna hitam.

Agar batu alam tersebut tidak lekas rusak dan terbebas dari lumut, jangan lupa melapisinya dengan menggunakan pelapis khusus untuk batu alam. Lakukan secara rutin setiap satu tahun atau dua tahun sekali.

Begitu pula jika kamu melibatkan penggunaan aksesoris yang berbahan kayu, pastikan material tersebut sudah dilapisi dengan bahan anti air sehingga tidak mudah keropos dan rusak.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel