18 Desain Apartemen Studio Minimalis Bikin Nyaman

Diperbarui oleh Ilham Aulia Fahmy ∙ October 4, 2022 ∙ 7 menit membaca

Memiliki apartemen studio minimalis tentu adalah hal yang diinginkan semua orang. Apalagi dengan desain super keren dengan tampilan modern yang akan membuat suasana apartemen terasa lebih menyenangkan. Sayangnya, banyak sekali orang yang tidak melakukan penataan pada apartemen studio hanya karena luas yang terbatas. 

Akhirnya apartemen studio jadi terasa monoton dan membosankan. Apa lagi dengan luas terbatas terkadang membuat apartemen terlihat berantakan jika penataan ruangan tidak dilakukan dengan tepat. Padahal hal ini bisa Pins siasati dengan menggunakan berbagai desain yang tentunya memaksimalkan fungsi apartemen yang juga memenuhi kebutuhan dari penghuninya. 

Apakah Pins mengalami hal yang sama? Tenang! Pinhome akan membagikan 15 inspirasi desain apartemen studio minimalis yang cozy spesial untuk kamu lewat ulasan di bawah ini!

Baca Juga:

Desain Apartemen dengan Sliding Door Kaca Sebagai Partisi

desain apartemen studio
(Pinterest)

Apakah Pins ingin membatasi spot ruangan supaya semakin jelas? Apabila jawabannya iya, Pins bisa menggunakan sliding door kaca yang digunakan pada kamar tidur dengan ruangan lain seperti dapur atau ruang bersantai pada apartemen studio kamu. Dengan penggunaan sliding door kaca ini, studio minimalis kamu akan terasa lebih modern. Apa lagi dengan partisi kaca tentu akan membuat satu ruangan dengan ruangan lainnya masih mendapatkan efek cahaya dari masing-masing spot ruangan.

Baca juga: Tips Desain Kamar Apartemen

Desain Apartemen dengan Tempat Tidur Multifungsi Minimalis

desain apartemen studio
(Pinterest)

Masalah yang paling sering dihadapi dari desain apartemen studio adalah ruangan yang memiliki luas terbatas. Namun tenang! Pins bisa mengakalinya dengan menggunakan tempat tidur multifungsi. Pins bisa menggunakan tempat tidur tingkat sehingga di bagian bawah masih terdapat ruangan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk spot lain seperti meja kerja atau sofa untuk bersantai.

Desain Apartemen Mini Bar Pada Dapur

desain apartemen studio
(Pinterest)

Apartemen studio yang memiliki dapur dapat Pins kreasikan sebagai mini bar sebagai meja makan untuk menghemat ruangan. Ukuran mini bar yang kecil dan bisa disatukan dengan spot dapur ini bisa menghemat ruang dibandingkan dengan menggunakan meja makan berukuran lebih besar. Kamu bisa menegaskan batasan spot dapur dengan ruang bersantai dengan sofa yang dihadapkan berlawanan dari dapur sehingga batasan antara keduanya semakin jelas.

Desain Studio Setengah Lantai Minimalis Modern

Desain apartemen yang satu ini juga bisa dicoba jika kamu memiliki budget yang lumayan. Pins bisa membangun ruangan setengah lantai yang bisa digunakan sebagai kamar. Sehingga ruangan di bawah akan terasa lebih lega dengan desain yang satu ini dan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Desain Apartemen dengan Spot Bersantai dekat Jendela

Apartemen studio milik Pins tidak memiliki balkon? Jangan khawatir! Pins bisa memanfaatkan area jendela sebagai spot bersantai. Kamu bisa meletakkan sofa tepat di depan jendela sehingga saat bersantai kamu bisa memandangi pemandangan bagian luar apartemen. Pins bisa menambahkan karpet dan beberapa bantal sofa supaya membuat tampilan apartemen lebih cozy.

Desain Apartemen dengan Aksen Kayu

desain apartemen studio
(Pinterest)

Pins ingin desain apartemen studio terasa lebih warm namun tetap menampilkan kesan modern? Pins bisa menggunakan kayu pada apartemen. Kayu bisa kamu gunakan sebagai lantai yang disamakan dengan motif rak kayu atau desain interior apartemen studio lainnya sehingga akan membuat tampilan apartemen kamu semakin hangat. Supaya membuat tampilan apartemen lebih cozy, Pins bisa menggunakan karpet untuk bersantai yang disertai cushion atau bantal sofa.

Desain Apartemen dengan Cermin Besar

Desain interior apartemen studio ini telah sering digunakan untuk memberikan tampilan apartemen yang lebih luas. Dengan menggunakan kaca tentu akan timbul kesan luas pada apartemen meski luasnya terbatas. Pins juga bisa menggunakan karpet pada setiap spot untuk menegaskan batasan pada tiap spot apartemen sesuai fungsinya.

Desain Apartemen dengan Partisi Panel Kaca

Penggunaan partisi panel kaca ini juga bisa Pins gunakan untuk  membuat tampilan apartemen studio minimalis terlihat modern. Hal ini bisa kamu lakukan untuk memisahkan antara kamar dengan dapur atau ruang tamu.

Desain Apartemen Bertema Industrial

desain apartemen studio
(Pinterest)

Apabila Pins ingin apartemen terlihat lebih terasa modern, desain interior apartemen studio kamu bisa dibuat dengan tema industrial. Penggunaan warna-warna logam tentu diperlukan. Pins bisa mewarnai dinding apartemen dengan warna abu-abu atau krem yang dengan kombinasi warna gold dan hitam pada interior apartemen.

Desain Apartemen Serba Putih

Siapa sih yang tidak suka warna netral dengan tone cerah yang satu ini? Ya, kamu bisa menggunakan warna putih untuk membuat desain apartemen studio minimalis terasa lebih cozy. Kamu juga bisa menggunakan aksen kayu pada beberapa spot seperti lantai atau sebagai pelapis dinding. Gunakan karpet bulu untuk membuat tampilan desain interior apartemen studio lebih cozy

Desain Apartemen Scandinavian Chic

(Pinterest)

Interior Scandinavian merupakan inspirasi yang cocok dengan suasana perkotaan lho, Pins. Kesan yang dibangun dengan konsep ini adalah hangat, modern, cantik sekaligus nyaman. Pins, dapat menggunakan warna seperti kelabu tua, putih gading dan sage untuk menguatkan kesan gaya skandinavia.

Selain itu, Pins juga bisa menambahkan hiasan berwarna di dinding yang artistik. Pins dapat menggunakan karpet bermotif yang memberikan kesan luas pada ruang apartemen. Selain itu, tidak ada salahnya Pins melengkapi studio dengan tanaman hidup agar apartemen terlihat alami dan segar.

Desain Apartemen dengan Warna Earth Tone

(Pinterest)

Jika Pins pecinta warna-warna netral, desain apartemen ini bisa kamu coba lho! Pins bisa menggunakan warna-warna earth tone pada dinding apartemen serta furniture. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan warna-warna earth tone ini pada desain interior apartemen studio seperti dengan warna coklat, maroon, navy atau olive. Dengan warna-warna earth tone, tampilan apartemen akan terasa lebih warm.

Baca Juga: 14 Manfaat Kapur Barus dan Kamper

Desain Apartemen Bertema Monokrom

Apabila Pins suka dengan tampilan yang lebih sederhana, warna monokrom ini sangat cocok untuk kamu! Pins bisa menggunakan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu untuk mempercantik tampilan apartemen studio minimalis kamu. Jangan lupa gunakan warna-warna senada pada furniture supaya lebih menyatu dengan desain interior apartemen studio milikmu.

Baca Juga: Manfaat Mempunyai Rumah untuk Masa Depan

Desain Apartemen Mewah dengan Warna Emas

Jika Pins ingin tampilan apartemen studio kamu lebih mewah, kamu bisa menggunakan warna emas sebagai desain interior apartemen studi kamu! Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung serta furniture dengan warna emas yang akan membuat tampilan apartemen semakin glamor.

Desain Apartemen Modern

desain studio apartemen
(Pinterest)

Desain apartemen studio dengan konsep modern menjadi pertimbangan yang patut Pins coba. Kamu dapat berkreasi di ruangan mungil namun menonjolkan kesan modern. Namun, sebaiknya gunakan furniture berdesain simpel yang tidak memberi kesan penuh dan berat di dalam studio. Sedangkan untuk pencahayaan Pins dapat mempertimbangkan penggunaan direct lamp agar pencahayaan di dalam optimal.

Desain Apartemen Cozy dengan Hiasan Dinding

Meski tidak terlalu besar, kamu tetap bisa mempercantik tampilan apartemen studio dengan hiasan dinding. Pins bisa memajang foto-foto dengan bingkai, menempelkan polaroid atau bahkan menggunakan tapestry yang akan mempermanis dinding apartemen. Pins juga bisa menggunakan sofa kecil dan karpet yang akan menambah kesan cozy pada apartemen.

Baca juga: Intip Yuk! Tips Desain Interior Apartemen Sempit Agar Terasa Luas

Desain Green Apartment

Desain yang satu ini bisa Pins gunakan jika kamu adalah salah satu pecinta tanaman. Kamu bisa meletakkan pot-pot berisikan tanaman di sudut-sudut ruangan ataupun pada balkon apartemen. Pins juga bisa menggunakan unsur kayu pada beberapa desain interior seperti lantai untuk membuat kesan natural pada apartemen semakin terasa kental.

Desain Apartemen Hitam Elegan

(Pinterest)

Warna hitam merupakan warna yang memberi kesan ketenangan di dalam apartemen. Oleh karena itu, warna ini dianggap favorit oleh sebagian orang. Untuk mengaplikasikannya di apartemen, Pins dapat menambah berbagai furniture berwarna hitam ke dalam studio. Pins tidak perlu khawatir bila ingin mengkombinasikan dengan warna lain. Ini karena hitam merupakan warna yang cocok disandingkan dengan banyak warna, Jadi, jangan ragu bereksperimen!

Itulah 18 inspirasi desain apartemen studio yang bisa kamu aplikasikan untuk apartemen milikmu. Kamu bisa berkreasi agar tampilan studio milik Pins semakin nyaman dihuni. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Serpong Green Paradise di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 6 Cara Ngeprint dari HP Tanpa Maupun Dengan Kabel

Pada era yang serba digital ini, semua hal dituntut untuk bisa lebih cepat. Begitu pula, dengan men

Finansial
Finansial 9 Bank dengan Penawaran KPR Terbaik

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin memiliki rumah idaman

Finansial
Finansial Cicilan DP Rumah Sebaiknya ke Developer atau Bank Ya?

Sekarang, bank bukan lagi menjadi satu-satunya tempat yang menawarkan uang muka tanpa bunga atau ci

Finansial
Finansial Cara Mengajukan Permohonan Keringanan Cicilan untuk KPR BTN

Membeli rumah dengan KPR, misalnya di Bank BTN membuat kamu wajib melakukan pembayaran cicilan seti

Gadget
Gadget 9 Cara Membuat PowerPoint di HP, Lengkap dan Mudah

Membuat presentasi dadakan akan sangat mudah jika dilakukan lewat HP. Hal ini dapat dilakukan tanpa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia