Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Desain Ruang Belajar Anak Dalam Kamar Agar Anak Betah Berlama-Lama

Tips Properti

Desain Ruang Belajar Anak Dalam Kamar Agar Anak Betah Berlama-Lama

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 7 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Ruang tidur yang juga berfungsi sebagai ruang belajar anak memang cukup banyak diminati. Selain menghemat ruang dalam hunian, anak juga mempunyai privasinya tersendiri. Maka dari itu, desain area belajar anak yang menarik menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Namun, seperti apa ya tempat belajar yang nyaman dan menarik untuk anak agar ia betah berlama-lama?

Pinhome – Tanpa terasa kini buat hati anda sudah beranjak besar, tentunya mereka pun ingin mempunyai privasi sendiri dengan memiliki kamar tidur sendiri. Bagi beberapa orang tua yang memang sudah mempersiapkan sejak dini, mungkin hal ini tidak menjadi persoalan yang sulit. Namun, bila tidak? Anda harus menyiapkan ruang sekaligus tempat belajar untuk mereka kelak agar mereka nyaman di dalamnya. Ruang belajar pun kini menjadi salah satu kebutuhan si kecil yang tidak dapat dikesampingkan lagi.

Baca Juga: Intip Yuk Dekorasi Kamar Anak Perempuan Kekinian!

Dengan adanya kedua kebutuhan di atas, mungkin Pins bertanya-tanya. Sebaiknya ruangan seperti apa yang dapat mengakomodir kedua kebutuhan tersebut. Tidak hanya sebagai kamar untuk beristirahat, mereka juga butuh ruang untuk mereka belajar. Nah, dalam kesempatan ini, Pinhome akan mengajak anda untuk melihat ragam desain area belajar anak dalam kamar yang dijamin tidak akan membuat anak anda bosan berlama-lama di kamar.

Baca Juga: Berbagai Model Tempat Tidur Anak Yang Aman Untuk Buah Hati

Area Belajar Menghadap Jendela

(home-designing.com)

Menyajikan kesan luas dan terang dalam kamar, anda bisa menambahkan jendela yang cukup besar di dalam kamar anak. Setelahnya anda tinggal membuat meja belajar panjang yang dihadapkan langsung ke jendela. Selain dapat menghemat ruang berlebih, model ruang belajar satu ini akan menambah mood baik anak anda saat sedang belajar. Apa Pins tertarik?

Baca Juga: Berbagai Model Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Dalam Kamar

Model Lokasi Belajar di Sudut

(home-designing.com)

Model ruang belajar sudut, merupakan pilihan yang cukup mudah diaplikasikan pada kamar tidur anak.  Ruang belajar sudut sangat menghemat ruang dan cocok disejajarkan bersebelahan dengan tempat tidur. Dipadukan dengan teman pastel yang lembut dapat membuat anak perempuan anda merasa nyaman dan senang dengan kamarnya.

Lokasi Belajar Dua Tema

(home-designing.com)

Memiliki dua anak dengan perbedaan gender memang terkadang cukup memusingkan. Apalagi bila rentan usia mereka tidak jauh. Kamar tidur menjadi salah satu kendala yang cukup berarti untuk anda yang tidak memiliki banyak ruang dalam hunian. Dengan mengadaptasi dua tema dalam satu ruangan, menjadikan ruang belajar anak anda semakin unik dan menarik. Dijamin anak-anak anda akan suka dan betah berlama-lama duduk. Gunakan wallpaper dinding warna cerah untuk hasil maksimal.

Model Area Belajar Royal Family

(home-designing.com)

Pernah terbayang berada di sebuah istana kerajaan? Anak-anak pasti menyukai kamar dengan desain ruang belajar royal family. Memiliki plafon yang tinggi, membuat suasana kamar kian nyaman dan sejuk. Cobalah untuk menempatkan meja belajar pada pola sejajar dalam ruang agar terlihat lebih luas dan anak juga leluasa untuk bergerak. Padukan dengan lampu meja belajar unik dengan warna kontras agar anak lebih semangat belajar.

Area Belajar dengan Meja Unik

(home-designing.com)

Selain tema kamar tidur yang dapat dibuat sesuai dengan selera anak. Meja belajar pun dapat disesuaikan dengan minat anak. Misal saja anak anda suka dengan salah satu karakter dalam kartun, ataupun tema rumah-rumahan sederhana. Ini dapat menjadi ide menarik untuk diaplikasikan pada desain perabot. Lihat contohnya di atas, menarik bukan?

Model Titik Lokasi untuk Belajar Tema Playroom

ruang belajar
(home-designing.com)

Anak anda masih lebih suka bermain dibandingkan belajar? Tenang saja Pins! Anda bisa mengadaptasi tema ruang bermain sekaligus tempat belajar yang unik. Dengan menggunakan model meja bermain, anak anda akan tidak terasa sedang belajar. Gunakan warna cerah pada perabot, agar anak merasa senang dan tidak mudah bosan.

Area Belajar Serbaguna

ruang belajar
(home-designing.com)

Selanjutnya ada desain lokasi belajar anak serbaguna. Mengapa dikatakan seperti itu? Desain ruangan ini flexible dan dapat diubah sewaktu-waktu. Anda bisa menggunakan model meja dan kursi belajar lipat berbahan kayu. Selain dapat disimpan dan dikeluarkan sesuai kebutuhan, desain ruang belajar satu ini juga tetap bisa terlihat estetik dengan perpaduan tema kamar yang selaras.

Model Area Belajar Sederhana

ruang belajar
(home-designing.com)

Pins masih bingung memilih mana ruang belajar yang cocok untuk anak anda? Ruang belajar anak sederhana dapat menjadi pilihan dengan desain meja belajar menyerupai meja kerja. Pilihlah warna yang ceria untuk anak, agar anak betah berlama-lama di tempat tersebut. Sisakan space kosong yang berlebih agar anak anda juga bisa bermain dengan leluasa di dalam kamar. Jangan lupa untuk menyediakan rak meja belajar ya Pins, untuk menyimpan buku-buku buah hati agar tidak berserakan.

Model Area Belajar Modern

ruang belajar
(home-designing.com)

Model area belajar anak yang modern cocok untuk diaplikasikan sebagai kamar belajar anak berjangka panjang. Hal tersebut dikarenakan temanya yang simpel dan tidak kekanak-kanakan membuat remaja pun betah berada di dalamnya. Dipadukan dengan perabot kayu minimalis, menjadikan ruangan modern milik buah hati semakin terlihat menarik.

Itulah ragam desain ruang belajar anak di dalam kamar yang dapat menjadi inspirasi anda dalam membuat ruang belajar yang nyaman untuk buah hati. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel