BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Ruang Belajar Anak Dalam Kamar Agar Anak Betah Berlama-Lama
0
0

Desain Ruang Belajar Anak Dalam Kamar Agar Anak Betah Berlama-Lama

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 31, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
ruang belajartop-right-banner

Ruang tidur yang juga berfungsi sebagai ruang belajar anak memang cukup banyak diminati. Selain menghemat ruang dalam hunian, anak juga mempunyai privasinya tersendiri. Maka dari itu, desain area belajar anak yang menarik menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Namun, seperti apa ya tempat belajar yang nyaman dan menarik untuk anak agar ia betah berlama-lama?

Pinhome – Tanpa terasa kini buat hati Pins sudah beranjak besar, tentunya mereka pun ingin mempunyai privasi sendiri dengan memiliki kamar tidur sendiri. Bagi beberapa orang tua yang memang sudah mempersiapkan sejak dini, mungkin hal ini tidak menjadi persoalan yang sulit. Namun, bila tidak? Pins harus menyiapkan ruang sekaligus tempat belajar untuk mereka kelak agar mereka nyaman di dalamnya. Ruang belajar pun kini menjadi salah satu kebutuhan si kecil yang tidak dapat dikesampingkan lagi.

Dengan adanya kedua kebutuhan di atas, mungkin Pins bertanya-tanya. Sebaiknya ruangan seperti apa yang dapat mengakomodir kedua kebutuhan tersebut. Tidak hanya sebagai kamar untuk beristirahat, mereka juga butuh ruang untuk mereka belajar. Nah, dalam kesempatan ini, Pinhome akan mengajak Pins untuk melihat ragam desain area belajar anak dalam kamar yang dijamin tidak akan membuat anak Pins bosan berlama-lama di kamar.

Baca Juga: Berbagai Model Tempat Tidur Anak Yang Aman Untuk Buah Hati

Area Belajar Menghadap Jendela

Source : home-designing.com

Menyajikan kesan luas dan terang dalam kamar, Pins bisa menambahkan jendela yang cukup besar di dalam kamar anak. Setelahnya Pins tinggal membuat meja belajar panjang yang dihadapkan langsung ke jendela. Selain dapat menghemat ruang berlebih, model ruang belajar satu ini akan menambah mood baik anak Pins saat sedang belajar. Apa Pins tertarik?

Baca Juga: Berbagai Model Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Dalam Kamar

Model Lokasi Belajar di Sudut

Source : home-designing.com

Model ruang belajar sudut, merupakan pilihan yang cukup mudah diaplikasikan pada kamar tidur anak.  Ruang belajar sudut sangat menghemat ruang dan cocok disejajarkan bersebelahan dengan tempat tidur. Dipadukan dengan teman pastel yang lembut dapat membuat anak perempuan Pins merasa nyaman dan senang dengan kamarnya.

Baca Juga: Intip Yuk Dekorasi Kamar Anak Perempuan Kekinian!

Lokasi Belajar Dua Tema

Source : home-designing.com

Memiliki dua anak dengan perbedaan gender memang terkadang cukup memusingkan. Apalagi bila rentan usia mereka tidak jauh. Kamar tidur menjadi salah satu kendala yang cukup berarti untuk Pins yang tidak memiliki banyak ruang dalam hunian. Dengan mengadaptasi dua tema dalam satu ruangan, menjadikan ruang belajar anak Pins semakin unik dan menarik. Dijamin anak-anak Pins akan suka dan betah berlama-lama duduk. Gunakan wallpaper dinding warna cerah untuk hasil maksimal.

Baca Juga: Kenali Surat Jual Beli Rumah Sebelum Membeli Rumah

Model Area Belajar Royal Family

Source : home-designing.com

Pernah terbayang berada di sebuah istana kerajaan? Anak-anak pasti menyukai kamar dengan desain ruang belajar royal family. Memiliki plafon yang tinggi, membuat suasana kamar kian nyaman dan sejuk. Cobalah untuk menempatkan meja belajar pada pola sejajar dalam ruang agar terlihat lebih luas dan anak juga leluasa untuk bergerak. Padukan dengan lampu meja belajar unik dengan warna kontras agar anak lebih semangat belajar.

Baca Juga: 6 Tips Menjadi Agen Properti yang Sukses

Area Belajar dengan Meja Unik

Selain tema kamar tidur yang dapat dibuat sesuai dengan selera anak. Meja belajar pun dapat disesuaikan dengan minat anak. Misal saja anak Pins suka dengan salah satu karakter dalam kartun, ataupun tema rumah-rumahan sederhana. Ini dapat menjadi ide menarik untuk diaplikasikan pada desain perabot. Lihat contohnya di atas, menarik bukan?

Baca Juga: Kelebihan Rumah Tipe 36

Model Titik Lokasi untuk Belajar Tema Playroom

ruang belajar
Source : home-designing.com

Anak Pins masih lebih suka bermain dibandingkan belajar? Tenang saja Pins! Pins bisa mengadaptasi tema ruang bermain sekaligus tempat belajar yang unik. Dengan menggunakan model meja bermain, anak Pins akan tidak terasa sedang belajar. Gunakan warna cerah pada perabot, agar anak merasa senang dan tidak mudah bosan.

Baca Juga: Tips Memilih Perabotan Rumah dan Cara Atur Budgetnya

Area Belajar Serbaguna

ruang belajar
Source : home-designing.com

Selanjutnya ada desain lokasi belajar anak serbaguna. Mengapa dikatakan seperti itu? Desain ruangan ini flexible dan dapat diubah sewaktu-waktu. Pins bisa menggunakan model meja dan kursi belajar lipat berbahan kayu. Selain dapat disimpan dan dikeluarkan sesuai kebutuhan, desain ruang belajar satu ini juga tetap bisa terlihat estetik dengan perpaduan tema kamar yang selaras.

Baca Juga: 7 Inspirasi Model Kursi Rotan

Model Area Belajar Sederhana

ruang belajar
Source : home-designing.com

Pins masih bingung memilih mana ruang belajar yang cocok untuk anak Pins? Ruang belajar anak sederhana dapat menjadi pilihan dengan desain meja belajar menyerupai meja kerja. Pilihlah warna yang ceria untuk anak, agar anak betah berlama-lama di tempat tersebut. Sisakan space kosong yang berlebih agar anak Pins juga bisa bermain dengan leluasa di dalam kamar. Jangan lupa untuk menyediakan rak meja belajar ya Pins, untuk menyimpan buku-buku buah hati agar tidak berserakan.

Model Area Belajar Modern

ruang belajar
Source : home-designing.com

Model area belajar anak yang modern cocok untuk diaplikasikan sebagai kamar belajar anak berjangka panjang. Hal tersebut dikarenakan temanya yang simpel dan tidak kekanak-kanakan membuat remaja pun betah berada di dalamnya. Dipadukan dengan perabot kayu minimalis, menjadikan ruangan modern milik buah hati semakin terlihat menarik.

Itulah ragam desain ruang belajar anak di dalam kamar yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam membuat ruang belajar yang nyaman untuk buah hati. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download