BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Apartemen Minimalis Beserta Keunggulan dan Penataannya
0
0

8 Inspirasi Apartemen Minimalis Beserta Keunggulan dan Penataannya

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 22, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
Tipe rumah minimalistop-right-banner

Bagi Pins yang menari hunian di daerah perkotaan, tren apartemen minimalis bisa jadi pertimbangan. Karena sebuah apartemen biasanya memiliki akses yang baik sehingga mudah menempuh satu tempat ke tempat lain. Cocok sekali untuk Pins yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Apalagi saat ini sangat sulit menemukan rumah eksklusif dengan lahan yang cukup luas seperti Vasa Jagakarsa namun tempatnya strategis. Kalaupun ada, tentu saja harganya akan begitu mahal. Itulah kenapa apartemen minimalis bisa menjadi solusi Pins untuk mendapatkan hunian yang nyaman di tempat yang strategis.

Nah, Jika Pins sedang mencari desain apartemen dengan konsep minimalis. Pinhome telah membuat beberapa rekomendasi yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca juga: Kenali Apa itu Apartemen Loft Serta Keunggulannya

Inpirasi Apartemen Minimalis yang Bisa Kamu Coba

Apartemen minimalis menjadi pilihan populer bagi banyak orang karena kepraktisannya dan kemudahan dalam perawatan. Gaya minimalis tidak hanya memberikan kesan yang bersih dan rapi, tetapi juga dapat menciptakan ruang yang terasa lebih luas. Berikut ini adalah 8 inspirasi apartemen minimalis beserta keunggulan dan tips penataannya:

1. Apartemen Minimalis dengan Interior Modern

Apartemen Minimalis modern
Source : Shutterstock

Gaya minimalis sangat cocok jika dipadukan dengan interior yang berbau modern. Pins bisa mengkombinasikan hunian warna putih dan hitam agar hunian tampak elegan. Kemudian Pins bisa menggunakan interior modern seperti tv flat ataupun peralatan makanan yang cocok.

{ons juga bisa memanfaatkan lemari sebagai sekat antara ruang keluarga dan kamar tidur. Sedangkan untuk dipannya Pins bisa memanfaatkan kolongnya untuk tempat penyimpanan tambahan.

2. Apartemen Minimalis Lantai Kayu

Apartemen Minimalis Kontemporer
Source : Shutterstock

Pins bisa memberikan kesan natural pada apartemen dengan menggunakan lantai kayu. Penggunaan wallpaper dengan tema alam juga akan menambah suasana natural dalam ruangan. Tidak lupa juga Pins tambahkan beberapa tanaman yang cocok di dalam ruangan sehingga suasana menjadi lebih segar.

3. Apartemen Minimalis Bergaya Kontemporer

Apartemen Minimalis Kontemporer
Source : Shutterstock

Gaya temporer saat ini sedang banyak diterapkan pada hunian. Pins bisa menggabungkan gaya kontemporer dengan gaya modern agar apartemen milik Pins semakin lebih indah.

Penggunaan interior seperti kulkas dengan desain modern dikombinasikan dengan meja kayu akan membuat ruangan menjadi lebih enak dipandang. Pins juga bisa memainkan warna yang berbeda agar ruangan semakin lebih cerah.

4. Apartemen Minimalis Open Space Kitchen

Apartemen Minimalis open space
Source : Shutterstock

Bagi Pins yang menyatukan antara dapur dan living room sangat cocok menerapkan desain ini. Pins bisa menggunakan interior seperti lampu yang bergaya modern. Sofa juga bisa Pins dekatkan dengan kitchen table yang bisa berfungsi sebagai sekat.

Baca juga:

5. Apartemen Minimalis Bergaya Cozy

Apartemen Minimalis cozy
Source : Shutterstock

Bagi Pins yang menyukai desain bergaya Cozy sangat cocok untuk menerapkan gaya ini. Penggunaan meja makan yang kecil akan membuat ruangan terasa jadi lebih luas. Selain itu, pada lantai Pins bisa menggunakan lantai kayu untuk menambah kesan Cozy.

6. Apartemen Minimalis Single Studio

Apartemen Minimalis single studio
Source : Shutterstock

Di Indonesia, tipe studio salah satu yang paling digemari. Pasalnya tipe studio ini benar-benar praktis dan simpel. Pins bisa menggunakan sofa kecil yang ditempatkan di dekat jendela untuk bersandar dan bersantai.

Untuk meja makan Pins bisa menggunakan yang ukuran kecil dan menghadap ke jendela. Usahakan Pins menggunakan interior yang senada.

7. Apartemen Minimalis Dominan Hijau

Apartemen Minimalis dominasi hijau
Source : Shutterstock

Bagi Pins yang tidak terlalu pandai merawat tanaman namun menyukai gaya natural. Pins bisa membuat apartemen Pins yang didominasi warna hijau. Pins bisa menggunakan karpet yang berwarna hijau besar untuk memberikan kesan natural.

Beberapa aksesoris ataupun wallpaper aksen hijau juga bisa Pins gunakan, Tidak lupa gunakan lantai kayu agar perpaduannya semakin alami.

8. Apartemen Minimalis Modern Stylish

Apartemen Minimalis modern stylish
Source : Shutterstock

Pins bisa menggunakan interior dengan bentuk unik seperti lampu bulat besar. Penggunaan interior unik akan sangat penting karena akan memberikan kesan stylish. Jangan lupa padukan dengan aksen kayu untuk menciptakan kesan modern.

Baca Juga:

Keunggulan Rumah Apartemen Minimalis

keunggulan apartemen minimalis
Source : Marco Interior

Sebagai salah satu tempat tinggal yang nyaman dan strategis, tentu ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih apartemen. Apalagi kalau bukan keunggulan yang bisa Pins dapatkan dari sana. Berikut ini adalah keunggulan yang bisa Pins dapatkan jika tinggal di sebuah rumah apartemen minimalis.

1. Mudah Dijangkau

Keunggulan pertama adalah semua hal disana mudah dijangkau. Biasanya apartemen minimalis itu membuat desain setiap ruangannya untuk berada dalam satu area. Jadi, mobilitas Pins di dalam rumah bisa lebih efisien. Dengan begitu Pins yang termasuk cukup aktif melakukan berbagai macam kegiatan dengan tinggal di rumah apartemen minimalis.

2. Pins Bisa Mengusung Konsep Berbeda

Keunggulan berikutnya yang bisa Pins dapatkan adalah dapat mengusung konsep rumah yang berbeda. Desain ruangan yang minimalis, Pins lebih mudah dalam memilih dan menempatkan furnitur apa saja. Dengan begitu, Pins bisa bebas menentukan konsep desain interior yang akan diterapkan di rumah apartemen minimalis tersebut.

3. Masuknya Unsur Alami

Kalau tinggal di sebuah apartemen minimalis, Pins bisa menyalurkan hobi dengan tanaman. Tempat ini biasanya memiliki jendela yang besar sehingga rumah Pins akan mendapatkan pencahayaan yang baik. Dengan begitu Pins bisa bebas menempatkan tanaman hias di dalam rumah dan tidak perlu bingung untuk melakukan perawatan.

4. Lebih Lapang

Sebuah rumah apartemen minimalis biasanya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, namun dengan menggunakan warna ruangan minimalis seperti warna netral justru akan memberikan kesan luas. Selain itu, penggunaan furniture yang terbuka juga akan menambah kesan bahwa ruangan itu tidak sempit. Dengan begitu orang lebih memilih tinggal di apartemen untuk mendapatkan konsep hunian minimalis.

Itulah 8 inspirasi desain apartemen minimalis beserta keunggulannya yang bisa Pins jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Source Feature Image: Arsitag


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download