BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Tips Desain Interior Apartemen Minimalis Supaya Tampil Elegan
0
0

7 Tips Desain Interior Apartemen Minimalis Supaya Tampil Elegan

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 4, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
interior apartemen minimalistop-right-banner

Apartemen merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang yang tidak ingin tinggal di rumah tapak seperti Rumah Eksklusif seperti Vasa Jagakarsa ataupaun perumahan di Jagakarsa. Perusahaan yang bergerak dibidang properti memberikan solusi dengan menghadirkan inovasi baru melalui adanya apartemen yang menjadi pesaing dari perumahan.

Apartemen merupakan merupakan tempat tinggal yang berada didalam gedung dengan menyediakan lebih dari puluhan ruang huni atau tempat tinggal. Sama layaknya rumah yang dapat disewakan atau dibeli. Banyak orang yang lebih menyukai apartemen karena terkesan lebih simpel.

Baca Juga:

Tips Desain Interior Apartemen Sempit

Untuk memberikan kesan luas pada apartemen bukan perkara sulit karena kini banyak beredar tips desain interior apartemen sempit agar terlihat luas. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Pins gunakan:

1. Perhatikan Warna Cat

pilih warna cat yang tepat
Source : Pexles

Pertama-tama, perhatikanlah pemilihan warna cat dinding yang tepat untuk desain interior minimalis. Warna cat memiliki kemampuan untuk memengaruhi suasana ruangan, memberikan kesan yang terasa luas atau sempit. Sebagai contoh, warna putih sering dipilih sebagai warna utama yang mendominasi setiap ruangan.

Warna ini tidak hanya memberikan kesan bersih dan terang, tetapi juga membantu menciptakan tampilan yang lebih lapang dan terbuka, sesuai dengan prinsip desain minimalis yang menekankan pada kesederhanaan dan ketertiban. Dengan memilih warna cat yang tepat, Pins dapat menciptakan atmosfer yang sesuai dengan gaya desain minimalis yang diinginkan.

2. Maksimalkan Hiasan Dinding

wall decorations
Source : Pexles

Selain memperhatikan pemilihan warna cat dinding yang tepat, Pins juga perlu memikirkan cara untuk mendekorasi dinding agar ruangan terlihat lebih hidup. Mengisi dinding dengan dekorasi kamar seperti lukisan, foto, atau hiasan dinding lainnya dapat menghindarkan kesan ruangan yang terlalu kosong dan kaku. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menempatkan cermin besar di salah satu dinding ruangan.

Cermin besar ini mampu menciptakan ilusi optik yang membuat ruangan terasa lebih luas dan lapang, sesuai dengan konsep desain minimalis yang mengutamakan kesan bersih, teratur, dan luas. Dengan memaksimalkan hiasan dinding ini, Pins dapat menciptakan tampilan interior yang sesuai dengan gaya desain minimalis yang diinginkan.

3. Memahami Desain Interior Apartemen Sempit dari Segi Furniture

interior apartemen minimalis
Source : Pexles

Furniture merupakan bagian terpenting dari sebuah ruangan karena mempunyai fungsi untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan. Sebaiknya Pins memilih furniture yang memiliki ukuran lebih kecil dan minimalis namun tetap fungsional. Penggunaan furniture multifungsi semacam ini akan membuat Pins terhindar dari pemakaian space yang berlebihan. Penggunaan furniture dengan banyak fungsi ini selain memberi ruang yang besar juga memberikan kesan minimalis bagi apartemen yang akan dihuni.

Baca Juga: 18 Desain Apartemen Studio Minimalis Bikin Nyaman

4. Gunakan Furniture Kekinian

interior apartemen minimalis
Source : Pexles

Tentunya, selain memperhatikan pemilihan warna cat dinding dan dekorasi dinding, Pins juga perlu memperhatikan pemilihan furniture yang sesuai dengan konsep desain interior minimalis yang diinginkan. Memilih furniture minimalis yang kekinian dan sesuai dengan konsep apartemen dapat membantu menciptakan tampilan yang lebih segar dan modern.

Pilihlah furniture yang tidak terlalu besar agar tidak memenuhi ruangan secara berlebihan dan tetap memberikan kesan lapang dan terbuka. Dengan memperhatikan pemilihan furniture yang tepat, Pins dapat menciptakan desain interior minimalis yang sesuai dengan gaya hidup modern dan tidak terkesan ketinggalan zaman.

5. Menata Tempat Tidur

susun kasur
Source : Pexles

Kamar tidur merupakan tempat yang harus memiliki tingkat kenyamanan tinggi karena Pins akan mengistirahatkan tubuh disana. Pastikan tempat tidur selalu tertata rapi agar memberi kesan cantik dan enak dipandang. Selain itu, buatlah rancang tempat tidur yang memiliki laci di bawahnya untuk menyimpan barang Pins dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

6. Memakai Wallpaper Simple

interior apartemen minimalis
Source : Pexles

Pins dapat mempertimbangkan penggunaan wallpaper untuk menghias apartemen. Namun, dalam pemilihan wallpaper, disarankan untuk memilih yang memiliki motif yang sederhana dan tidak terlalu ramai. Wallpaper dengan desain yang simpel dapat membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang dan terbuka, sesuai dengan prinsip desain minimalis yang menekankan pada kebersihan, ketertiban, dan kesederhanaan. Dengan menggunakan wallpaper yang sesuai, Pins dapat meningkatkan estetika ruangan tanpa harus mengorbankan kesan minimalis yang diinginkan.

7. Menggunakan Shower Model Terbaru

shower
Source : Pexles

Untuk menambah kesan modern pada kamar mandi, Pins dapat mempertimbangkan penggunaan shower model terbaru yang lebih efisien dan stylish. Menggantikan shower model kapsul yang sudah ketinggalan zaman, Pins dapat memilih shower kaca yang simpel dan modern.

Model ini tidak hanya memberikan tampilan yang lebih segar, tetapi juga memungkinkan penghematan ruang karena bentuknya yang tidak memakan tempat banyak. Dengan memilih shower model terbaru yang sesuai, Pins dapat meningkatkan kesan modern pada kamar mandi tanpa mengorbankan fungsionalitasnya.

Itulah beberapa tips untuk membuat apartemen menjadi makin cantik dengan konsep minimalis. Selain enak dipandang, apartemen yang tertata rapi pun akan memberikan kenyamanan pada setiap orang yang tinggal di apartemen tersebut.

Baca Juga: 8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download