7 Tips Desain Interior Apartemen Minimalis Supaya Tampil ELegan

Dipublikasikan oleh Omri Cristian ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Apartemen merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang. Perusahaan yang bergerak dibidang properti memberikan solusi dengan menghadirkan inovasi baru melalui adanya apartemen yang menjadi pesaing dari perumahan.

Apartemen merupakan merupakan tempat tinggal yang berada didalam gedung dengan menyediakan lebih dari puluhan ruang huni atau tempat tinggal. Sama layaknya rumah yang dapat disewakan atau dibeli. Banyak orang yang lebih menyukai apartemen karena terkesan lebih simpel.

Baca Juga: 8 Inspirasi Apartemen Minimalis Beserta Keunggulan dan Penataannya

Keunggulan Apartemen

Apartemen adalah jenis hunian yang cocok Pins gunakan di masa sekarang karena menawarkan banyak kemudahan. Pertama, apartemen umumnya terletak di bagian pusat kota sehingga akses jalan kemana-mana pun akan lebih dekat. Selain itu, Pins akan terjamin keamanannya karena apartemen biasanya menyajikan sistem security yang sangat ketat sehingga orang-orang banyak yang lebih memilih apartemen daripada sebuah rumah. Pins dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengembang, mulai dari olahraga, belanja, dan lain sebagainya.

desain interior apartemen minimalis
(Pinterest)

Namun demikian, tetap saja ada kekurangan dalam sebuah apartemen. Tidak sedikit apartemen yang memiliki luas yang cenderung kecil. Ketersediaan ruangan yang sempit ini dapat menyebabkan kurangnya kenyamanan untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Namun hal tersebut akan teratasi jika Pins cerdas dalam menata apartemen, salah satunya dengan desain interior minimalis.

Baca Juga: 9 Tips Memilih Apartemen di Jakarta yang Nyaman dan Aman

Tips Desain Interior Apartemen Sempit

Untuk memberikan kesan luas pada apartemen bukan perkara sulit karena kini banyak beredar tips desain interior apartemen sempit agar terlihat luas. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Pins gunakan:

Perhatikan Warna Cat

desain interior apartemen
(Pinterest)

Hal pertama yang harus Pins lakukan untuk mendesain interior minimalis adalah memilih warna cat dinding pada apartemen dengan tepat. Warna cat dapat memperngaruhi keadaan sekitar dan mampu memberikan kesan yang sempit ataupun luas. Pins dapat memilih warna putih sebagai warna utama yang mendominasi setiap ruangan. 

Maksimalkan Hiasan Dinding

Selain itu, harus memikirkan untuk mendekorasi dinding. Jangan membiarkannya kosong karena akan membuat ruangan menjadi kaku. Juga dapat meletakkan cermin yang besar pada salah satu bagian dinding ruangan. Menggunakan cermin yang besar seperti ini mampu memberikan ilusi sehingga ruangan terasa lebih luas dan lebar.

Memahami Desain Interior Apartemen Sempit dari Segi Furniture

Furniture merupakan bagian terpenting dari sebuah ruangan karena mempunyai fungsi untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan. Sebaiknya Pins memilih furniture yang memiliki ukuran lebih kecil dan minimalis namun tetap fungsional. Penggunaan furniture multifungsi semacam ini akan membuat Pins terhindar dari pemakaian space yang berlebihan. Penggunaan furniture dengan banyak fungsi ini selain memberi ruang yang besar juga memberikan kesan minimalis bagi apartemen yang akan dihuni.

Baca Juga: 18 Desain Apartemen Studio Minimalis Bikin Nyaman

Gunakan Furniture Kekinian

desain interior minimalis
(Behance)

Tentunya Pins tidak ingin dicap sebagai orang yang kuno atau ketinggalan zaman. Jadi, pertimbangkanlah juga untuk memiliki kombinasi set yang kekinian ya, Pins. Untuk desain interior minimalis, kamu bisa menggunakan furniture yang cocok dengan konsep apartemen-mu misalnya yang tidak terlalu besar.

Menata Tempat Tidur

interior apatemen minimalis
(Shutterstock)

Kamar tidur merupakan tempat yang harus memiliki tingkat kenyamanan tinggi karena Pins akan mengistirahatkan tubuh disana. Pastikan kamar tidur selalu tertata rapi agar memberi kesan cantik dan enak dipandang. Selain itu, buatlah rancang tempat tidur yang memiliki laci di bawahnya untuk menyimpan barang Pins dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Memakai Wallpaper Simple

Pins bisa saja menggunakan wallpaper untuk apartemen. Namun, pilihlah wallpaper yang tidak terlalu banyak memiliki motif melainkan yang simpel. Pemilihan tersebut akan memberi kesan ruang yang ada lebih lapang.

Menggunakan Shower Model Terbaru

apartemen interior minimalis
(Pinterest)

Shower dengan bentuk kapsul kini dapat dikatakan sudah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, Pins dapat memilih jenis yang lebih kekiniaan serta tidak memakan tempat yang banyak. Salah satunya yang bisa dipakai misalnya shower kaca yang simpel dan modern.

Baca Juga: 8 Inspirasi Kitchen Set Apartemen yang Tak Makan Tempat

Itulah beberapa tips untuk membuat apartemen menjadi makin cantik dengan konsep minimalis. Selain enak dipandang, apartemen yang tertata rapi pun akan memberikan kenyamanan pada setiap orang yang tinggal di apartemen tersebut.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Keramik dinding kamar mandi biru sering dianggap pilihan terbaik karena mendukung rasa tenang dan a

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Model Keramik Motif Paving Terbaru

Paving sudah tidak asing lagi sebagai bagian dari lantai atau area jalan yang biasa dipasang di dep

Lifestyle
Lifestyle 10 Cara Restart Laptop yang Cepat di Windows & Mac OS

Saat laptop tiba-tiba macet dan not responding ketika dioperasikan, banyak yang memilih cara restar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Keramik backsplash adalah salah satu solusi dapur tetap bersih dan estetik dipandang. Hal tersebut

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia