Pinhome

Tips Properti

Ciri-ciri Rumah dengan Harga Jual Mahal

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ciri ciri rumah dengan harga jual mahal ternyata tidak selalu besar dan megah namun berbagai macam faktor dapat menjadi penyebab adanya variasi nilai jual rumah, disini kta coba ungkap daftar hal-hal yang mungkin bisa menjadi nilai tambah maupun mengurangi penilaian harga sebuah rumah. sebuah rumah yang besar namun lokasinya berada dipelosok yang sulit terjangkau kendaraan tentu tidak akan menarik pembeli sehingga terpaksa menjualnya dengan harga murah, sebaliknya rumah kecil yang terletak dipusat perkotaan tentu akan lebih mahal.

Ciri ciri rumah dengan harga jual mahal

  1. Rumah yang berada di dekat fasilitas umum seringkali mempunyai harga yang lebih tinggi misalnya dekat dengan tempat ibadah, berada disamping sekolah, dekat rumah sakit dan sebagainya.
  2. Lokasi rumah yang strategis juga dapat memberikan nilai tambah harga jual rumah, rumah sudut atau hook lebih banyak dicari karena dari segi keindahan arsitektur bisa dibuat dua arah hadap yang bagus.
  3. Ada beberapa bangunan yang mempunyai nilai sejarah penting sehingga membuat nilainya menjadi mahal.
  4. Bentuk arsitektur rumah yang indah dan menarik juga turut menarik minat pembeli sehingga seorang penjual bisa menawarkanya dengan harga yang lebih tinggi.
  5. Kondisi lingkungan yang segar dan menyenangkan tentu bisa memberikan nilai tambah harga jual rumah.
  6. Rumah terletak pada loaksi yang bebas dari bencana alam seperti banjir, sunami, gempa bumi dan sejenisnya.
  7. Rumah di kota seringkali harganya lebih mahal daripada di desa.
  8. Rumah yang berada pada pinggir jalan ramai akan lebih mahal karena mempunyai potensi besar sebagai tempat usaha dikemudian hari entah itu sebagai toko, ruko maupun kantor bisnis.
  9. Arah hadap rumah juga seringkali diperhatikan oleh calon pembeli, misalnya rumah hadap timur akan lebih menarik karena bisa mendapatkan sinar matahari pagi dan tidak terasa panas disiang hari.
  10. Rumah bekas orang-orang terkenal seringkali menjadi incaran calon pembeli sehingga harga rumah menjadi mahal.

Begitulah beberapa hal yang mungkin bisa menaikan harga jual rumah, bagi yang hendak menambahkan faktor penyebab rumah mahal bisa dimasukan dibawah. dan apakah rumahmu termasuk didalamnya, jika iya maka selamat telah memiliki rumah dengan harga jual kembali yang tinggi 🙂

Tags :

Bagikan Artikel