BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk
0
0

Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain wastafel cuci tangantop-right-banner

Semua orang tentunya sudah familiar dengan perabotan satu ini. Wastafel merupakan sebuah perabotan yang biasanya ada di bagian dapur dan kamar mandi. Salah satu fungsinya adalah sebagai tempat mencuci tangan.

Wastafel memiliki fungsi ganda. Selain untuk tempat cuci tangan, wastafel juga berfungsi untuk merapikan diri hingga menyikat gigi. Karenanya, desain wastafel cuci tangan menjadi hal yang perlu dicermati.

Tidak heran mayoritas menggunakan cermin sebagai penghias wastafel tersebut yang sekaligus pula menambah nilai estetika dari desain wastafel cuci tangan itu sendiri.

Kini pun, Pins tidak perlu khawatir keterbatasan akan model dari wastafel. Desain wastafel cuci tangan minimalis dan tentunya modern bisa Pins pilih sesuai selera. Beberapa diantara yang terbaik sudah Pinhome rangkum dalam ulasan terlampir.

Baca juga: 10 Desain Wastafel Dapur untuk Cuci Piring yang Cantik Dipandang

Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis

desain wastafel cuci tangan
Source : home-designing

Menghadirkan kesan modern dalam hunian bisa dilakukan dengan pemakaian perabot rumah tangga yang unik. Model wastafel cuci tangan pun dapat dibuat menarik dengan model persegi panjang seperti di atas.

Desainnya minimalis dan tentunya cocok berada pada rumah minimalis. Untuk model ini, sebaiknya gunakan keran yang mengeluarkan air tidak dalam jumlah besar. Hal tersebut untuk mengurangi adanya air yang tumpah yang membuat kamar mandi becek.

Desain Wastafel Cuci Tangan Model Mangkok

desain wastafel cuci tangan
Source : houzz

Selanjutnya mengadaptasi desain wastafel berbahan kaca. Kaca yang memang banyak digunakan sebagai material beberapa dekorasi rumah, ternyata cocok diaplikasikan pada material wastafel.

Dengan bentuk menyerupai mangkok, tempat cuci tangan lebih aman dan terhindar dari adanya cipratan air yang keluar. Warnanya bisa disesuaikan dengan desain kamar mandi, seperti warna coklat mewah di atas.

Desain Wastafel Cuci Tangan Bentuk Kendi

Source : home-designing

Tidak hanya model air mancur saja yang banyak menggunakan kendi pada pengaplikasiannya. Model wastafel cuci tangan pun bisa dibuat layaknya sebuah kendi.

Semakin cekung atau semakin dalam volume dari wastafel itu sendiri, maka akan semakin aman lajur air yang tidak akan keluar dari tempatnya. Lihat model wastafel berwarna putih di atas, minimalis dan tentunya membuat kamar mandi di rumah semakin kekinian.

Desain Wastafel Cuci Tangan Sudut Ruang

Nah, untuk kamu yang mempunyai ukuran kamar mandi yang terbatas, kamu bisa menyiasatinya dengan bentuk wastafel sudut. Terletak di salah satu sudut ruang, wastafel ini praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Ini akan membuat lemari di bawahnya pun terlihat unik dan juga kaca yang mengikut desain dari wastafel. Bagaimana merupakan ide yang menarik ya!

Desain Wastafel Bunga Berbahan Kaca

Source : houzz

Model wastafel cuci tangan selanjutnya masih dalam material kaca. Kaca yang dibuat dalam bentuk abstrak maupun bunga, dapat memperindah desain interior dari kamar mandi itu sendiri.

Tampilan warna cerah yang timbul akibat refleksi dari kaca, dapat membuat kamar mandi kamu kian menarik. Untuk kerannya sendiri, Pins bisa membuat sesuai dengan desain wastafel ataupun sederhana layaknya kamar mandi pada umumnya.

Baca juga: Pilihan Desain Kamar Mandi Modern Paling Kekinian

Desain Wastafel Transparan Air Terjun

desain wastafel cuci tangan
Source : home-designing

Selain model dari wastafel itu sendiri, kamu bisa bermain dengan desain menarik keran. Keran minimalis layaknya air terjun dapat Pins padukan dengan model wastafel cuci tangan transparan. Tidak perlu diberi pewarnaan, kaca yang menjadi material wastafel akan terlihat lebih elegan.

Modelnya bisa persegi panjang, bulat atau abstrak sesuai dengan selera. Lihat pada pengaplikasian contoh di atas, terlihat mewah dan unik bukan?

Baca juga: Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk

Desain Wastafel Dobel Bentuk Bulat

desain wastafel cuci tangan
Source : home-designing

Bagi Pins yang mempunyai buah hati, Pins bisa menggunakan model wastafel dobel yang disesuaikan ukurannya. Selain mempermudah buah hati dalam mencuci tangan, desain wastafel rangkap dua  juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

Desainnya bisa menggunakan alat bantu tangga, maupun dibuat lebih rendah dibandingkan wastafel milik dewasa. 

Baca juga: Cara Mengatasi Wastafel Mampet Paling Ampuh!

Desain Wastafel Batu Alam Minimalis

Source : bukalapak

Ingin membuat kamar mandi nuansa alam? Model wastafel cuci tangan berbahan batu alam sangat cocok menghiasi. Baik kamar mandi tema minimalis, maupun modern pun dapat dibuat asri dengan perpaduan bahan alami di dalamnya.

Kamu bisa menggunakan wastafel dengan warna abu-abu yang minimalis dan tentunya dengan model yang simple. Selain itu coba tambahkan beberapa tanaman mungil dalam kamar mandi agar semakin nyaman. Ini akan membantu sirkulasi udara yang baik pula di kamar mandi.

Desain Wastafel Cuci Tangan Warna Cerah

Source : houzz

Menampilkan kecerian dalam hunian minimalis? Tentu bisa! Kamar mandi dengan tipe minimalis mempunyai keunggulan desain dengan perabot terbatas yang tidak banyak menggunakan corak.

Kamu bisa menggunakan warna-warna menarik yang tidak biasa, seperti hijau tosca, orange maupun warna-warna lainnya yang cerah. Wastafel tersebut bisa kamu selaraskan dengan tirai dalam kamar mandi maupun dekorasi kecil yang berada di dalamnya. 

Baca juga: Model Serta Harga Kran Wastafel Cuci Piring Yang Tahan Lama

Desain Wastafel Berbahan Kayu Minimalis

Source : home-designing

Berbagai bentuk wastafel sudah diperlihatkan, kini saatnya melirik model unik satu ini. Desainnya minimalis dan terbuat dari bahan material keramik bermotif kayu.

Namun, pada bagian dasar wastafel dibuat transparan dengan bahan kaca. Kamu dapat melihat perabot di bawah meja wastafel secara nyata. Menarik sekali bukan Pins? Air cuci tangan dibuat mengalir ke sisi-sisi kotak wastafel dengan ruang yang tipis.

Desain Wastafel Bergaya Scandinavian

Source : vt wonen&design beurs

Mirip dengan wastafel minimalis, model scandinavian merupakan gaya yang minimalis dan mengutamakan fungsionalitas. Namun, dibalik kesederhanaan wastafel satu ini, dijamin dapat membuat toilet kamu menjadi lebih berkelas dan tampak modern. Selain itu, wastafel bergaya scandinavian berukuran lebih ramping sehingga tidak boros tempat, cocok untuk toilet yang sempit.

Desain Wastafel Modern dan Futuristik

Source : Dekoruma

Suka dengan perabotan nyentrik dan unik? Wastafel satu ini cocok untuk kamu! Model yang unik dari wastafel futuristik sering menjadi incaran bagi para penggiat modernisme. Bentuknya polos, minim motif, dan yang pasti berbeda dari wastafel lainnya. Tertarik mencobanya, Pins?

Desain Wastafel Bergaya Jepang

Source : Shutterstock

Model wastafel bergaya Jepang biasanya menggunakan aksen bambu atau kayu dengan perpaduan warna putih-coklat. Keunikan lainnya adalah bentuk yang simetris mirip dengan pot gerabah. Kamu juga dapat menambahkan laci atau lemari penyimpanan jika ingin. Tampak dari wastafel ini sederhana, minimalis, namun tetap modern dan indah.

Desain Wastafel Melayang

Source : Shutterstock

Bagi kamu yang menyukai desain modern, bisa mencoba wastafel melayang. Biasanya, wastafel ini dibuat bersamaan ketika rumah dibangun dari bahan semen, sehingga merupakan perabot mati. Wastafel model ini tidak memiliki kaki sehingga melayang dan menempel pada dinding. Ukuran dan model pun dapat kamu sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan.

Desain Wastafel Bucket

Source : alape

Salah satu model wastafel untuk toilet lainnya adalah wastafel bucket. Sesuai dengan namanya, wastafel ini memiliki bentuk menyerupai ember. Model ini cocok digunakan untuk kamar mandi dengan desain modern atau industrial karena berbentuk unik namun minimalis. Selain itu, tidak perlu khawatir terkena cipratan air sebab wastafel ini memiliki area cuci yang dalam. Unik ya!

Bagaimana sudah menentukan model wastafel cuci tangan untuk kamar mandi mu? Apa diantaranya ada yang menarik perhatian? Semua model di atas dijamin akan membuat kamar mandi mu semakin terlihat modern dan minimalis. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download