BlogPemilik PropertiDesain HunianMacam-Macam Perabotan Rumah Tangga dan Kegunaannya
0
0

Macam-Macam Perabotan Rumah Tangga dan Kegunaannya

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 8, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
perabotan rumah tangga dan kegunaannyatop-right-banner

Selain mendekor interior rumah, mengenal macam-macam perabotan rumah tangga dan kegunaannya merupakan hal yang penting. Dengan begitu, Pins bisa mulai merencanakan apa saja yang harus dibeli sesuai keperluan, Pins. Tenang, Pins tidak perlu bingung, kali ini Pinhome akan memberikan tipsnya juga!

Kamu dapat mencari rumah yang memberikan kesan unik serta nyaman di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa loh membangun rumah dengan ukuran besar agar banyak perabotan yang dapat masuk seperti di artikel ini, coba manfaatkan KPR rumah dalam pembangunannya!

Baca Juga:

Macam-Macam Perabotan Rumah Tangga dan Kegunaannya

Peralatan rumah tangga dibagi menjadi 2 bagian, yaitu wajib dan tidak wajib. Perabotan wajib rumah tangga ini dimiliki agar aktivitas sehari-hari berjalan dengan baik. Untuk perabotan wajib merupakan peralatan yang setidaknya harus dimiliki rumah tangga agar dapat berfungsi dengan baik.

Sedangkan perabotan tidak wajib merupakan peralatan pelengkap yang tidak harus dimiliki sebuah rumah tangga. Dalam memilih perabotan, pertimbangkan dengan baik, mana yang dibutuhkan dan mana yang diinginkan. Bagaimana cara memilihnya? simak artikel ini untuk mengetahuinya:

1. Peralatan Kebersihan

Source : Tidy

Rumah bersih dan rapi akan membuat betah. Peralatan kebersihan dibutuhkan antara lain adalah sapu, alat pel, keset, pembersih kaca. Jika dibutuhkan, penghisap debu. Perhatikan daya listrik yang dibutuhkan.

2. Mesin Cuci

Source : iStock

Kegunaan mesin cuci bisa menghemat waktu dan tenaga saat mencuci. Pastikan kemampuan tabung cucinya sesuai kebutuhan. Mesin cuci akan sangat membantu kamu menjadi praktis di rumah.

Kini ada teknologi mesin cuci yang tidak perlu melakukan jemur-menjemur lagi Pins! Jika sedang musim penghujan, kehadiran mesin cuci seperti itu akan sangat membantu.

Baca Juga:

3. Setrika

Source : iStock

Pilihlah setrika yang menggunakan proteksi thermofuse serta thermostat untuk menjaga suhu panas setrika. Dilengkapi dengan tombol pengatur panas dan alas anti lengket. Terdapat setrika kering dan setrika uap, kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pakaian kamu.

Jangan lupa untuk selalu menyetrika pakaian kamu Pins agar selalu tampil rapi.

4. Ranjang Tidur

Source : Ruangarsitek

Pins pasti ingin memiliki ruang tidur yang nyaman. Karena tidur yang cukup dan berkualitas akan membantu Pins merasa segar kembali setelah lelah bekerja seharian. Pilihlah kasur sesuai kebutuhan. Baik single bed, queen bed atau yang lain. Perhatikan juga kualitas kasur tersebut.

5. Pendingin Ruangan

Source : iStock

AC atau kipas angin ini akan membantu mendinginkan suhu ruangan. Jika cukup dengan kipas angin, sesuaikan apakah yang akan ditempatkan di langit-langit atau di lantai. Jika AC, pastikan konsumsi listriknya.

Baca Juga:

6. Lemari Pakaian

Source : Rumah123

Lemari dibutuhkan di dalam kamar sebagai tempat menyimpan pakaian kamu agar terlihat rapi dan bagus. Lemari yang dipilih, sebaiknya menyesuaikan kebutuhan. Jangan memilih lemari yang besar sehingga kamar akan terlihat sempit.

Ada banyak jenis lemari, seperti lemari kayu, lemari plastik, dan lemari kain.

7. Televisi

perabotan rumah tangga dan kegunaannya
Source : Grid

Televisi adalah salah satu yang akan menghibur Pins di rumah. Pins dapat mencari televisi yang LED atau LCD. Sesuaikan dengan kebutuhan Pins dan konsumsi listriknya.

Kini banyak yang memilih smart tv yang menggunakan layanan streaming audio dan video untuk dinikmati bersama keluarga saat waktu luang.s

Baca Juga:

8. Meja dan Kursi

Source : iStock

Pilihlah perabotan yang akan membuat penghuni menjadi nyaman, seperti meja dan kursi menjadi perabotan yang wajib ada. Biasanya kamu membutuhkan sofa dan meja di ruang keluarga sebagai perabotan yang nyaman untuk beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga.

9. Alat Masak

perabotan rumah tangga dan kegunaannya
Source : Kompas

Tidak boleh ketinggalan, adalah peralatan masak seperti penggorengan, panci, oven, microwave, pisau, dan sebagainya. Pilihlah peralatan memasak yang paling dibutuhkan dan dapat digunakan segera

10. Alat Makan

perabotan rumah tangga dan kegunaannya
Source : Dekoruma

Urusan memasak sudah selesai, sekarang saatnya menyantap makanan. Pilihlah peralatan makan yang sesuai dengan desain rumah Pins. Mulai dari piring, sendok, garpu, gelas, dan mangkuk, sesuai dengan desain dan warna-warna yang menarik agar sesi makan menjadi lebih hangat.

11. Kompor

Source : Bukalapak

Ada berbagai macam jenis kompor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain dapur. Termasuk Kompor gas, kompor listrik, kompor induksi, hingga kompor portabel. Untuk kompor gas, pastikan gas di rumah Pins, menggunakan gas alam atau LPG. Karena jenis kompor gas akan berbeda.

Baca Juga:

12. Penanak Nasi

Source : iStock

Pins dapat memilih penanak nasi multifungsi yang bisa digunakan untuk memasak sekaligus menghangatkan nasi. Selain itu, penanak nasi serba bisa juga bisa dimanfaatkan untuk memasak sayur.

13. Kulkas

Source : Sindonews

Menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan, karena untuk menyimpan bahan makanan agar tetap segar. Sesuaikan kulkas dengan kebutuhanmu. Baik kulkas 1 pintu atau dua pintu.

14. Alat Mandi

Source : iStock

Pins kamu perlu menyiapkan alat-alat mandi untuk mendukung keperluan kamu bersih-bersih saat pulang beraktivitas. Alat-alat ini seperti handuk, sabun, shampo, sikat gigi, gantungan pakaian, dan rak penyimpanan. Dengan perlengkapan yang telah lengkap, kamu dapat membersihkan diri secara maksimal.

15. Gayung dan Ember

Source : iStock

Di era tempat tinggal sekarang ini, gayung dan ember telah tergantikan oleh inovasi shower dan toilet yang lebih praktis dan mudah. Tetapi apakah pernah terpikirkan oleh Pins, bagaimana jika air di rumah habis atau sedang bermasalah, tentunya kamu akan membutuhkan gayung dan ember sebagai tempat menyimpan air sementara.

Nah, sudah mendapatkan gambaran untuk peralatan mengisi rumah baru? Selamat mengisi rumah barunya Pins!

Baca Juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download