BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewah
0
0

10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 3, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewahtop-right-banner

Bisa tinggal dalam rumah mewah tentunya menjadi mimpi bagi semua orang. Bagaimana tidak? Desain rumah yang apik dengan harga yang tinggi menawarkan segala macam kemewahan dan menjadi prestise tersendiri, terutama ketika tinggal di perumahan elit di Jakarta.

Tahukah kamu Pins, di Jakarta terdapat banyak sekali kawasan perumahan elit. Berikut adalah beberapa perumahan elit di Jakarta Pusat, Selatan, Barat, Timur, hingga Utara yang super mewah. Harganya pun bisa bikin melongo, lho! Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Kamu juga bisa menemukan rumah-rumah istimewa di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Pinhome juga memberikan rekomendasi rumah terbaik yang dapat kamu lihat-lihat di Rumah Ekslusif.

Baca juga: Intip Megahnya Rumah Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewah

Jika diakumulasikan, DKI Jakarta telah menjadi ibu kota Indonesia selama 78 tahun lamanya. Melewati berbagai perpindahan-perpindahan ibu kota sementara yang dilakukan pemerintah, hingga kembali lagi ke DKI Jakarta.

Siapa yang tidak kenal Jakarta? Jakarta menjadi tempat singgah dan tempat berlibur orang-orang yang datang dari luar kota. Jakarta merupakan kota metropolis yang besar dan luas, ditambah dengan gaya hidup masyarakat yang modern dan dinamis. Selain berlibur, banyak sekali orang-orang yang datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan mengembangkan kehidupannya.

Di Jakarta terdapat perumahan elit yang dimiliki oleh orang yang telah sukses dalam hidupnya, pendirian perumahan elit ini menjadi apresiasi terhadap kerja keras mereka selama ini. Berikut ini beberapa perumahan elit di Jakarta yang dapat kamu ketahui desain kemewahannya:

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

(Dot Property)

Melipir ke perumahan area Pondok Indah, Jakarta Selatan, area ini terkenal dengan banyaknya perumahan elit super mewah.

Selain itu, daerah Pondok Indah juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan yang sangat terkenal dan ramai pengunjung, yaitu Pondok Indah Mall.

Harga properti di area Pondok Indah dapat terbilang sangat mahal dibandingkan daerah lainnya. Pasalnya, letaknya yang strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum menjadi incaran baik dari investor maupun calon penghuni.

Apakah Pins tahu, kalau di daerah Pondok Indah, rumah termahalnya dapat mencapai harga Rp300 miliar, lho! Cukup mencengangkan, bukan?

2. Kemang, Jakarta Selatan

Source : Lamudi

Masih di daerah Jakarta Selatan, ternyata Kemang juga terdapat banyak perumahan mewah dan elit.

Lokasinya pun tidak kalah strategis. Terdapat banyak pusat hiburan mulai dari restoran, kafe, hingga bar, selain itu berdekatan dengan banyak area perkantoran. Cocok untuk Pins yang bekerja di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Perumahan di daerah Kemang dapat dikategorikan cukup fantastis lantaran banyak dihuni oleh ekspatriat dan permintaan pasar yang tinggi. 

Selain itu, aksesibilitasnya juga mudah lantaran banyaknya bis JakLingko yang lewat. Kisaran harga termurah untuk tanah perumahan di daerah Kemang dimulai dari harga Rp30 jutaan per meter perseginya dengan harga rumah sekitar Rp12 miliar hingga 17 miliar.

Ada juga rumah dengan harga yang fantastis, yakni sekitar Rp56 miliar hingga Rp72 miliar. Tertarik untuk tinggal di daerah Kemang, Pins? Kamu dapat mengetahui juga rekomendasi perumahan elit di Bogor.

3. Senopati, Jakarta Selatan

Source : Sewa-rumah

Lagi-lagi, area Jakarta Selatan didominasi oleh perumahan elit, salah satunya juga Senopati.

Kawasan Senopati dikenal sebagai area dengan banyak pusat hiburan seperti restoran dan klub. Biasanya, anak-anak muda dan para pekerja kantoran di area Jakarta Pusat datang ke daerah Senopati untuk bersenang-senang.

Selain rumah mewah, kawasan Senopati juga terdapat banyak kawasan apartemen mewah. Mulai dari desain rumah klasik yang megah dengan gerbang besar dan dinding tinggi, sampai desain minimalis simpel dan modern pun semua ada disini.

Kisaran harga rumah di Senopati berkisar dari Rp15 miliaran hingga Rp100 miliaran pun ada. Ketahui juga rekomendasi perumahan di Bintaro yang strategis.

4. Permata Hijau, Jakarta Selatan

Source : All-Jakarta-Apartments

Tidak jauh dari daerah Senopati dan Senayan, ada juga perumahan elit mewah di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Sama halnya dengan daerah perumahan elit lainnya di Jakarta Selatan, harga perumahan elit satu ini mahal lantaran banyaknya jadi incaran para investor, strategis karena berdekatan dengan pusat kota dan area bisnis, serta permintaan pasarnya yang tinggi.

Jika Pins tertarik, harga rumah di area Jakarta Selatan berkisar antara Rp1 miliar hingga yang termahal bisa mencapai Rp100 miliaran. Kamu dapat melakukan pencarian hunian di perumahan subsidi di Depok murah banget.

5. Menteng, Jakarta Pusat

Source : Lamudi

Daerah Menteng khas dengan banyak bangunan yang bergaya kolonial serta rumah-rumah pejabat petinggi negara. Salah satu daya tariknya adalah Taman Suropati dan rumah mantan presiden, Ibu Megawati Sukarnoputri.

Menteng pun dikategorikan sebagai salah satu dari tujuh kawasan eksklusif termahal di Asia dilansir oleh Tatler Asia.

Lokasinya pun sangat strategis. Dekat dengan stasiun MRT  sehingga dapat menjangkau area sekitarnya seperti Cipete, Blok M, Fatmawati, dan Lebak Bulus.

Harga tanah di menteng berkisar antara Rp60 juta sampai Rp100 jutaan per meter perseginya, lho! Rumahnya sendiri berkisar antara Rp1 miliar hingga Rp100 miliaran!

Baca juga: Strategi Membeli Rumah di Perumahan yang Menguntungkan

6. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Source : Rumah123

Mampir ke daerah Jakarta Utara, siapa yang tidak kenal dengan daerah Pantai Indah Kapuk? 

Saat ini, sedang gencar pembangunan PIK 2 di daerah Pantai Indah Kapuk. Konsepnya membentuk kota sendiri dengan berbagai macam komplek dan distrik.

Lokasinya pun juga strategis dengan adanya akses tol yang langsung menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari perkantoran, area wisata dan hiburan, kuliner, pendidikan, dan lain sebagainya.

Harganya pun juga tinggi lantaran menjadi kawasan elit dengan fasilitas dan nuansa internasional. Tidak mengherankan bila banyak orang yang mengincar perumahan di Pantai Indah Kapuk.

Gencarnya pembangunan di daerah sana sehingga ramai pembeli juga menjadi salah satu faktor karena permintaan pasar yang meningkat juga. Ketahui list perumahan murah di Bogor kota.

7. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Source : Ray White Kelapa Gading

Selanjutnya di daerah Jakarta Utara, ada daerah Kelapa Gading. Area satu ini semakin berkembang dan naik harganya setelah dikelola dan dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk.

Lokasinya strategis karena banyak pusat perbelanjaan, area kuliner, serta akses yang dekat dengan fasilitas MRT.

Area Kelapa Gading juga terdapat banyak perumahan yang elit dan mewah. Pasalnya, daerah ini sangat berpotensial sehingga banyak menjadi incaran para investor.

Rumah di kawasan Kelapa Gading dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp2 miliar hingga ada yang Rp20an miliar.

Baca juga: Murah dan Terjangkau! Ini 10 Perumahan di Bekasi yang Kekinian

8. Pulomas, Jakarta Timur

Source : Rumah

Bergeser ke daerah Jakarta Timur, ternyata ada daerah Pulomas yang didominasi oleh perumahan elit dan mewah. Tahukah kamu, harga tanah di daerah Pulomas satu meter perseginya mencapai harga sekitar Rp22 jutaan.

Dibandingkan dengan daerah lainnya, rumah di Jakarta Timur meskipun mewah, harganya lebih rendah dibandingkan Jakarta lainnya. Area ini dihuni oleh kalangan tertentu seperti angkatan TNI, pengusaha, dan selebriti, lho! Jika kamu senang menggunakan transportasi umum seperti kereta, perumahan dekat stasiun dengan akses yang mudah.

9. Cawang, Jakarta Timur

Source : Dot Property

Selain Pulomas, area Cawang juga merupakan salah satu daerah di Jakarta Timur yang terdapat komplek perumahan elit. Lokasinya sangat strategis dikarenakan dilalui oleh Transjakarta, KRL, dan bis Mayasari Bakti. Fasilitas umumnya pun banyak, seperti sekolah dari SD hingga SMA, berbagai universitas, dan lainnya.

Harga perumahan di Cawang beragam dari yang termurah sekitar Rp300an juta hingga ada yang mencapai Rp10 miliaran. Pins terdapat berbagai aturan parkir di perumahan yang jarang diketahui.

10. Puri Indah, Jakarta Barat

Source : OLX

Geser ke daerah Jakarta Barat, siapa yang tidak kenal dengan daerah Puri Indah. Area ini sangat strategis maka seringkali dijadikan area bisnis dan dekat dengan kawasan Bandara Soekarno-Hatta Harga tanah per meter perseginya mencapai kira-kira Rp30 juta per meter persegi. Kisaran harga rumahnya mencapai Rp 10 miliaran, lho!

Nah, jadi itu adalah beberapa perumahan elit di Jakarta yang super mewah. Kira-kira, apakah kamu tertarik untuk tinggal di perumahan ini?

Baca juga:

Feature Source Image: GettyImages


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download