BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Deretan Rumah Artis di Pondok Indah yang Mewah
0
0

6 Deretan Rumah Artis di Pondok Indah yang Mewah

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
rumah artis di pondok indahtop-right-banner

Pondok Indah merupakan kawasan permukiman elite yang berada di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sejumlah orang penting tinggal di kawasan ini, termasuk artis. Artikel ini akan membahas tentang beberapa rumah artis di kawasan Pondok Indah. 

Kawasan Pondok Indah dikenal dengan jajaran rumah mewah yang bisa disaksikan ketika melintas. Harga tanah dan rumah di kawasan ini sangat tinggi, yaitu tanah minimal Rp 40 juta per meter dan rumah yang mencapai puluhan miliar. 

Kamu yang tidak punya uang cukup untuk beli rumah di Pondok Indah, bisa memilih deretan rumah eksklusif dari Pinhome. Kamu yang ingin beli rumah di BSD atau rumah bekas di Kab Bandung bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harganya. 

Baca juga: Rumah Artis Indonesia

Sejarah Pondok Indah

rumah artis di pondok indah
Source : EMC Relocations

Sebelum membahas tentang deretan rumah artis di kawasan ini, penting bagi kamu untuk mengetahui sejarah kawasan Pondok Indah sebagai berikut. 

Kawasan ini mulai dibangun sejak tahun 1970-an oleh kelompok usaha Pondok Indah Group yang berada di bawah naungan PT Metropolitan Kentjana Tbk. milik Siti Hartati Murdaya. 

Sebelum dikembangkan menjadi area hunian, Pondok Indah merupakan lahan pertanian dengan luas sekitar 460 ha yang terdiri atas persawahan, perkebunan karet, serta pertanian palawija.

Selain itu, Pondok Indah juga merupakan kota satelit modern kedua di Indonesia setelah Kebayoran Baru yang selesai pada tahun 1955.

Kawasan Pondok Indah merupakan hunian yang paling dicari-cari oleh para ekspatriat, konglomerat, pesohor, dan pejabat pemerintahan. Harga rumah di kawasan Pondok Indah dapat mencapai triliunan rupiah.

Baca juga: 33 Desain Rumah Mewah yang Awet Sepanjang Masa!

Asal Mula Nama Pondok Indah

rumah artis di pondok indah
Source : Pondok Indah Group

Adapun penamaan “Pondok Indah” sendiri bukan tanpa sebab. Menurut pengembangnya, Ciputra, kata “pondok” pada nama Pondok Indah menunjuk pada nama wilayah perkebunan pada kawasan tersebut, yakni Pondok Pinang. 

Diketahui, Pondok Pinang saat ini merupakan nama salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Secara harfiah, pondok berarti tempat tinggal atau rumah. Dengan demikian, jika kata “pondok” digabungkan dengan kata “indah”, maka akan berarti “rumah yang indah”. Nama Pondok Indah sudah sesuai dengan keinginan Ciputra sebagai sebuah kawasan termewah di Jakarta.

Kawasan Pondok Indah sebelumnya adalah sebuah bentangan ladang kering, persawahan, serta perkebunan karet dan palawija.

Pada suatu saat, daerah tersebut didatangi oleh seorang arsitek dan pengembang perkotaan, Ir Ciputra. Pada saat itu, Ciputra harus melewati sebuah jalan kecil yang hanya memiliki lebar 6 meter dan berupa jalan bebatuan untuk mencapai kawasan tersebut.

Meski demikian, Ciputra punya keyakinan bahwa kawasan tersebut sangat strategis. Hal ini lantaran kawasan tersebut berbatasan dengan Jalan Ciputat Raya di sebelah barat dan Lebak Bulus di sebelah selatan. 

Hal yang paling penting adalah karena kawasan perkebunan tersebut terletak dekat dengan Kota Satelit Kebayoran Baru, yaitu kota satelit modern pertama di Indonesia.

Baca juga: Wow! Ini 10 Potret Rumah Amanda Manopo

Rumah Artis di Pondok Indah

Saat ini, Pondok Indah sudah menjelma jadi kawasan super elite. Banyak fasilitas publik kelas atas berdiri di sini, mulai dari rumah sakit, mall, sekolah internasional, gedung pencakar langit, dan sebagainya. 

Tak heran banyak pesohor Tanah Air yang memilih untuk tinggal dan punya rumah di kawasan ini. Berikut beberapa artis yang punya rumah di Pondok Indah. 

1. Ahmad Dhani

rumah ahmad dhani
Source : Instagram

Siapa sih yang tidak kenal Ahmad Dhani? Pentolan band Dewa 19 ini ternyata juga merupakan salah satu penduduk kawasan Pondok Indah.

Rumah Ahmad Dhani dirancang oleh XTEN Architecture, yang terkenal dengan desain arsitektur modern dan kontemporer. Salah satu hal yang membedakan rumah ini adalah penggunaan warna gelap yang dominan pada bagian eksterior rumah. 

Warna hitam membuat rumah tersebut terkesan elegan dan mewah. Penggunaan warna gelap dalam desain eksterior adalah salah satu ciri khas desain arsitektur modern yang dikembangkan oleh XTEN Architecture.

2. Inul Daratista

rumah artis di pondok indah
Source : YouTube

Pedangdut Inul Daratista ternyata juga merupakan salah satu artis yang punya rumah di Pondok Indah. Rumah istri Adam Suseno ini seluas 600 meter persegi dengan fasad menjulang tinggi berwarna putih. 

Ruang tamu di rumah ini cukup menggambarkan betapa mewahnya rumah Inul. Selain furniture mewah, ruang tamu ini juga menyimpan koleksi piala yang pernah dimenangkannya. Selain itu, ada dua foto besar yang terpasang yaitu foto Inul dengan suami dan foto Inul dengan Presiden Joko Widodo. 

3. Atta Halilintar

rumah artis di pondok indah
Source : Instagram

Youtuber Atta Halilintar juga punya rumah mewah di kawasan Pondok Indah. Fasad rumah suami Aurel Hermansyah ini sudah sangat menunjukkan betapa mahal harganya. 

Selain bangunannya yang besar dan mewah, ruangan keluarga yang ada di dalam rumah ini juga tak kalah menyenangkan. Saat masuk, tamu akan disambut dengan sofa putih, televisi, hingga kulkas untuk minuman dingin.

Baca juga: 8 Potret Rumah Nikita Willy di Los Angeles, Luas Banget!

4. Ruben Onsu

rumah artis di pondok indah
Source : YouTube

Rumah artis di Pondok Indah berikutnya adalah milik Ruben Onsu. Presenter kondang ini punya rumah mewah yang di bangun di atas tanah seluas 2.500 meter persegi. Bahkan harga rumah ini saat dibeli Ruben Onsu tembus Rp 75 miliar. 

Luasnya tanah di pekarangan rumah membuat Ruben punya banyak opsi untuk memanfaatkannya. Saat ini, Ruben dan keluarga punya beberapa fasilitas menarik di rumahnya, seperti fasilitas karaoke hingga kolam renang

5. Baim Wong

rumah artis di pondok indah
Source : YouTube

Suami Paula Verhoeven ini tak mau kalah dengan deretan artis di atas. Pasangan ini juga punya rumah di kawasan elite Pondok Indah, yang harganya tidak main-main, yaitu mencapai Rp 100 miliar. 

Luas tanah di rumah Baim Wong ini kabarnya mencapai 1 hektar. Baim Wong juga membuat air terjun di dalam rumah untuk menciptakan suasana yang sejuk. Selain itu, desain rumah ini tampak klasik dengan banyak aksen kayu dan bata merah. 

6. Thariq Halilintar

rumah artis di pondok indah
Source : Instagram

Seakan tak mau kalah dengan sang kakak, Thariq Halilintar juga punya rumah mewah di kawasan Pondok Indah. Rumahnya ini cukup besar seperti kebanyakan rumah di kawasan itu. Tak heran Thariq juga memfungsikan rumahnya ini sebagai kantor. 

Itulah beberapa rumah artis di Pondok Indah. Mereka bisa memiliki kekayaan dan membeli rumah di kawasan itu tentu karena jerih payah selama ini di dunia hiburan. 

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download