BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiKelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah Mewah
0
0

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Rumah Mewah

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kelebihan dan kekurangan rumah mewahtop-right-banner

Kelebihan dan kekurangan rumah mewah – Memiliki rumah mewah pastilah menjadi impian bagi setiap orang. Banyak yang berpikir bahwa tinggal di rumah mewah akan membuat pemiliknya bangga dengan usaha atau kerja kerasnya sehingga bisa memiliki rumah tersebut.

Namun ternyata, walaupun memiliki kelebihan, terdapat kekurangan tersendiri yang dialami oleh pemilik rumah megah juga lho, Pins.

Banyak yang membayangkan bahwa dengan memiliki rumah mewah akan memiliki kehidupan yang menyenangkan, karena sang pemilik bisa menikmati pemandangan yang indah dari taman yang besar sambil bersantai, memiliki fasilitas-fasilitas mewah dalam rumah.

Belum lagi bebas mengajak teman maupun keluarga besar untuk berkumpul tanpa perlu memikirkan banyaknya orang yang akan datang, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pandangan lingkungan sosial terhadap sang pemilik rumah  tersebut.

Tapi, apa hanya itu saja kelebihan memiliki rumah mewah? Nah, di sini kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan memiliki rumah mewah. Simak baik-baik ya, Pins!

Baca juga: Kelebihan Memiliki Rumah Minimalis Modern

Kelebihan dari Memiliki Rumah Mewah

1. Tempat Tinggal yang Aman

kelebihan dan kekurangan rumah mewah
sumber: Aceh Portal

Kebanyakan rumah mewah memang dihuni oleh para kalangan ekonomi kelas menengah ke atas. Maka dari itu, tidaklah heran apabila lokasi tempat tinggalnya akan dijaga oleh petugas keamanan pribadi yang ketat. Dengan adanya penjagaan pribadi ini akan membuat penghuninya lebih merasa aman, Pins.

Baca juga: Contoh Tangga Rumah Mewah yang Bisa Menjadi Rekomendasi Anda

2. Tempat Tinggal yang Nyaman

kelebihan dan kekurangan rumah mewah
sumber: Pinterest

Selain penghuni dari rumah mewah merasa aman, pada umumnya lokasi rumah-rumah tersebut  akan juga dibarengi dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia, baik yang ada di rumahnya sendiri maupun yang diberikan oleh pengelola lokasi setempat.

Seperti fasilitas kolam renang, lapangan tenis, jogging track, lapangan basket, bahkan ada juga yang menyediakan lapangan golf, sekolah, rumah sakit, maupun supermarket.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah Cantik dan Tidak Berlebihan

3. Status Sosial yang Tinggi

kelebihan dan kekurangan rumah mewah
sumber: Shutterstock

Dengan memiliki rumah mewah, sudah pasti orang-orang di sekitar akan memandang pemiliknya sebagai seorang yang berasal dari keluarga dengan perekonomian menengah ke atas.

Hal ini merupakan suatu yang wajar karena memang pada umumnya pemilik merupakan kumpulan orang-orang yang kaya. Untuk membangun sebuah rumah yang mewah, diperlukan biaya yang sangat besar dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpenghasilan tinggi, Pins.

4. Akses yang Mudah

sumber: Afandri Adya

Kebanyakan rumah jenis ini berada di kawasan daerah yang strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum di sekitarnya. Rumah-rumah megah banyak dijumpai di kota-kota besar, jalan-jalan utama, dan akan dilengkapi dengan macam-macam fasilitas umum.

Maka dari itu, hal tersebut akan sangat memudahkan bagi para penghuninya untuk mengakses fasilitas-fasilitas tersebut kapanpun, Pins.

Namun memiliki rumah megah tidak selamanya menyenangkan dan sudah pasti bahagia, karena banyak hal yang juga harus diperhatikan dalam memiliki rumah megah. Apa saja kekurangan dari memiliki rumah megah?

Baca juga: Pelajari Bagaimana Cara Membangun Rumah Modern

Kekurangan dari Memiliki Rumah Mewah

1. Butuh Biaya Lebih untuk Memelihara dan Membersihkan

sumber: Harmony

Memiliki rumah mewah memang akan sangat menyenangkan, namun sang pemilik harus menyiapkan biaya lebih untuk memelihara dan membersihkan.

Karena pada umumnya rumah megah memiliki ukuran rumah yang sangat luas, sehingga sang pemilik akan membutuhkan tenaga bantuan yang banyak untuk dapat memelihara atau membersihkan rumah megahnya, Pins.

2. Lebih Jauh dengan Anggota Keluarga

sumber: Arsitag

Ukuran rumah mewah yang luas akan membuat sang pemilik lebih sulit untuk berinteraksi dengan anggota keluarganya satu sama lain. Karena jarak yang luas maka suasana rumah pun akan membuat rumah terasa sepi dan kurang hangat.

Baca juga: 8 Rekomendasi Desain Pagar Rumah Mewah yang Terlihat Eksklusif

3. Membuat Pemilik Membeli Hal yang Tidak Penting

sumber: Lumikasa

Karena ukuran rumah yang luas dan tidak akan dibiarkan kosong begitu saja, maka sang pemilik terpaksa harus membeli barang-barang yang tidak terlalu penting guna mengisi bagian rumah agar tidak terlihat kosong.

Barang-barang tersebut dapat berupa furnitur ataupun dekorasi-dekorasi yang membuat sang pemilik mengeluarkan biaya lebih untuk barang yang tidak terlalu memberikan manfaat.

4. Akan Lebih Sulit untuk Dijual

kelebihan dan kekurangan rumah mewah
sumber: Time Megazine

Jika sebagian orang memiliki pemikiran untuk menjual rumah, rumah-rumah mewah cenderung akan lebih sulit untuk dijual. Karena dibutuhkan daya beli yang tinggi sehingga tentunya lebih sedikit calon konsumen yang bisa dijadikan target.

Oleh karena itu rumah megah akan lebih sulit dan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan rumah minimalis biasa.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan memiliki rumah mewah, Pins. Rumah mewah atau sederhana bukanlah suatu masalah, asal disesuaikan dengan kemampuan sang pemilik dalam menjaga dan merawat rumah tersebut.

Pastikan juga untuk selalu mempertimbangkan nilai investasi rumah Pins di masa depan nantinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat yah, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Serpong Lagoon dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download