Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Jangan sepelekan desain kamar mandi di rumah Anda. Salah satu indikasi kualitas kebersihan sebuah rumah adalah dilihat dari kebersihan dan kenyamanan kamar mandinya. Saat rekan kita bertamu ke rumah, maka kawasan rumah yang kemungkinan besar dimasuki oleh rekan kita tersebut adalah kamar mandi. Penilaian orang terhadap kita pun akan muncul dari desain kamar mandi, baik kah atau sebaliknya. Oleh karena itu mulai lah berbenah desain kamar mandi, di samping Anda sendiri akan nyaman saat di dalamnya, orang lain pun akan senang dan akan teringat selalu dengan keindahan kamar mandi Anda.

konsultasi arsitek

Berikut ini beberapa tips yang bisa diperhatikan dalam merancang desain kamar mandi yang indah dan menawan:

1. Kenyamanan dan keindahan

Kenyamanan kamar mandi salah satunya adalah dengan memperhatikan peralatan di dalamnya yang cukup nyaman. Misalnya untuk marmer yang Anda gunakan, pilihlah jenis bahan lantai yang tidak licin apabila terkena air. Untuk efek keindahan, Anda bisa mencari motif-motif lantai yang elegan, sehingga memberi kesan mewah pada desain kamar mandi Anda.

2. Efek pencahayaan

Pencahayaan pada kamar mandi menjadi  faktor yang cukup penting untuk kenyamaan kamar mandi tersebut. Pilihlah lampu bergaya victorian dengan aksen kristal. Efek pencahayaan yang indah dan harmonis menjadi salah satu aksen dekoratif desain kamar mandi yang cukup menarik.

3. Cermin

Elemen penting lainnya pada desain kamar mandi adalah cermin. Bagaimana pun desain kamar mandi yang menarik tetap membutuhkan cermin sebagai salah satu peralatan penting yang digunakan usai dan saat mandi. Bila Anda penyuka gaya tradisional, Anda bisa memilih cermin yang berbingkat nuansa etnik dengan memilih warna yang senada dengan lantai dan peralatan kamar mandi lainnya.

4. Aksesoris

Pilihan aksesoris yang Anda gunakan untuk desain kamar mandi yang nyaman dan indah juga perlu menjadi perhatian khusus. Beberapa aksesoris menarik yang bisa Anda letakkan di kamar mandi diantaranya handuk, tirai, vas bunga, dan kotak peralatan kamar mandi. Kombinasikan nuansa warnanya dengan motif ruangan dan lantai.

Tags :

Bagikan Artikel