BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1
0
0

20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

11 menit membaca

Copied to clipboard
desain-kamar-mandi-ukuran-1x1top-right-banner

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang sangat penting dalam rumah. Ruangan ini sering disebut-sebut sebagai tempat mencari inspirasi atau ide. Desain kamar mandi yang nyaman juga tak harus luas dan mewah. Selain itu, Pins juga bisa menerapkan konsep minimalis desain kamar mandi ukuran 1×1 di rumah.

Namun, kebanyakan kamar mandi dibangun dengan desain kamar mandi kecil karena keterbatasan ruang yang ada. Padahal, luas kamar mandi yang kecil ini tidak selalu menjadi halangan bagi kamu yang ingin memiliki kamar mandi bagus.

Fitur Pinhome membantumu menemukan hunian dengan desain kamar mandi yang nyaman dan interior menawan. Melalui Program KPR Bank kamu bisa mendapatkan segera hunian sekitar Kampung Marunda, rumah dijual di Bogor seperti Avoria Estate bahkan sewa rumah di Coblong

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Ada banyak riset yang dilakukan untuk membuktikan bahwa kamar mandi dijadikan tempat berpikir yang baik. Hal ini karena kamar mandi adalah tempat dengan privasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, perasaan rileks saat membersihkan tubuh juga membuat tubuh melepaskan hormon dopamin yang membuat perasaan lebih tenang dan nyaman sehingga ide-ide cemerlang dapat keluar saat di kamar mandi.

Bagi Pins yang penasaran, ini dia contoh desain kamar mandi ukuran 1×1 meter yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

1. Kamar Mandi Serba Putih

(Pinterest)

Kamar mandi serba putih ini bisa menjadi inspirasi minimalis desain kamar mandi ukuran 1×1 meter. Desain yang satu ini akan membuat kamar mandi terasa lebih minimalis modern dan membuat kamar mandi terkesan lebih bersih.

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

2. Desaain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Monokrom

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Desain kamar mandi monokrom yang satu ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk desain kamar mandi ukuran 1×1 meter di rumah. Penggunaan warna-warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu akan membuat tampilan kamar mandi lebih mewah dan elegan meski dengan luas yang terbatas.

3. Kamar Mandi dengan Cermin Besar

(Pinterest)

Penggunaan cermin besar pada gambar minimalis desain kamar mandi kecil mewah berukuran 1×1 meter akan membuat kamar mandi memiliki efek lebih luas karena pantulan bayangan pada cermin. Kamar mandi dengan cermin besar juga bisa digunakan kamu untuk bercermin saat di kamar mandi.

4. Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Nuansa Kayu

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Penggunaan kayu memang sudah lazim digunakan baik pada interior maupun furnitur rumah, begitu juga dengan kamar mandi. Kamar mandi dengan unsur kayu ini membuat kamar mandi terasa lebih natural dan fresh. 

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural

5. Kamar Mandi dengan Batu Alam

(Pinterest)

Batu alam pada kamar mandi memang sudah sering digunakan. Penggunaan batu alam ini membuat suasana kamar mandi lebih fresh. Tidak hanya itu, suasana yang fresh akan membuat kegiatan mandi kamu lebih rileks dan menyenangkan.

6. Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Herringbone

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Motif herringbone ini adalah salah satu motif yang cukup unik untuk digunakan pada kamar mandi. Desain kamar mandi ukuran 1×1 dengan motif keramik herringbone ini bisa mempercantik kamar mandi mungil kamu dengan tampilannya yang sangat menarik. Pins bisa menggunakan berbagai warna yang sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi

7. Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Warna Biru

(Pinterest)

Jika berbicara mengenai warna biru, warna yang satu ini memang identik dengan air. Penggunaan warna biru lazim digunakan pada kolam renang bahkan kamar mandi. Penggunaan warna yang satu ini memang mampu memberikan suasana sejuk pada kamar mandi meski berukuran terbatas.

8. Kamar Mandi Bergaya Industrial

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Kamar mandi bergaya industrial ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka dengan desain-desain yang unik. Kamar mandi dengan desain industrial bisa kamu buat dengan penggunaan pipa-pipa berwarna gelap yang akan menambahkan kesan industrial. 

Tidak hanya itu, Pins juga bisa menghemat biaya pembangunan kamar mandi dengan membuat kamar mandi memiliki tampilan unfinished look yang mana salah satu khas dari desain industrial. Penggunaan desain interior dengan material logam atau kayu juga bisa Pins gunakan pada desain kamar mandi minimalis ini.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget

9. Kamar Mandi dengan Warna Hijau

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita membahas kamar mandi dengan warna biru yang membuat kamar mandi terasa sejuk, kali ini kita akan melanjutkan ke pembahasan kamar mandi dengan warna hijau. 

Kamar mandi dengan warna hijau ini akan membuat kamar mandi mungil kamu terasa sangat natural. Pemilihan material yang tepat seperti penggunaan logam atau kayu juga bisa membuat kamar mandi terasa lebih elegan dan mewah meski dengan luas yang tidak terlalu besar.

10. Kamar Mandi dengan Keramik Hexagon

(Pinterest)

Keramik hexagonal bisa menjadi alternatif solusi bagi kamu yang ingin memiliki kamar mandi dengan tampilan menarik. Keramik hexagon kamar mandi ini bisa Pins gunakan sebagai dinding maupun lantai dengan berbagai warna sesuai dengan keinginan kamu. 

11. Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Marmer

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Marmer adalah batu alam yang sudah biasa digunakan sebagai material dalam pembangunan properti maupun furnitur. Tidak hanya itu, marmer juga bisa digunakan pada kamar mandi baik sebagai dinding maupun lantai. Warna marmer yang cantik dengan motif-motifnya yang khas dan unik membuat kamar mandi akan terlihat mewah dan elegan meski dengan ukuran kecil.

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Untuk Rumah Mungil

12. Kamar Mandi dengan Paduan Warna Emas

(Pinterest)

Warna emas memang identik dengan tampilan yang mewah dan elegan. Penggunaan warna emas ini juga bisa digunakan pada desain kamar mandi ukuran 1×1 meter milik kamu. Selain tampilan kamar mandi yang akan terasa lebih mewah, kamar mandi dengan warna emas juga mudah dipadukan dengan warna lain karena bersifat netral.

13. Kamar Mandi dengan Pintu Panel Kaca Semi Transparan

(Pinterest)

Pintu panel kaca semi transparan bisa kamu gunakan sebagai pintu pada kamar mandi berukuran 1×1 meter milik kamu. Pintu kaca kamar mandi ini akan membuat tampilan kamar mandi lebih menarik. Selain itu, penggunaan panel kaca semi transparan juga memungkinkan cahaya dari luar lebih mudah masuk ke dalam kamar mandi.

14. Kamar Mandi dengan Lantai Batu Koral

(Pinterest)

Batu koral sering digunakan pada kolam renang, kolam ikan, atau taman. Tidak hanya itu, batu koral juga bisa digunakan sebagai lantai pada kamar mandi. Penggunaan batu koral ini akan membuat mandi terasa lebih rileks saat kaki-kaki kamu menginjak batu koral. Selain itu, penggunaan batu koral juga akan membuat tampilan kamar mandi lebih natural.

Baca juga: 7 Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

15. Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Atap Terbuka

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Kamar mandi dengan atap terbuka bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin kamar mandi memiliki nuansa natural. Kamar mandi dengan atap terbuka ini akan memungkinkan kamar mandi mungil kamu mendapatkan cahaya matahari yang lebih banyak. 

16. Kamar Mandi dengan Warna Cerah

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan warna-warna cerah seperti kuning, biru muda, pink dan beberapa warna cerah lainnya, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada dinding kamar mandi lho!

Tidak hanya pada dinding, Pins juga bisa memilih keramik lantai kamar mandi dengan warna-warna cerah supaya kamar mandi terasa lebih menarik dan ceria. Warna cerah ini sangat cocok untuk konsep minimalis desain kamar mandi ukuran 1×1.

17. Kamar Mandi dengan Moroccan Tiles

(Pinterest)

Jika dilihat dan diamati dengan baik, keramik ala Maroko ini memang memiliki motif-motif yang unik dan indah. Terlebih jika disatukan menjadi sebuah lantai ruangan, tentu akan membuat siapa saja tertarik dengan moroccan tiles ini. Pins bisa menggunakannya sebagai lantai kamar mandi untuk mempercantik tampilan kamar mandi kamu.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Hunian Minimalis

18. Kamar Mandi dengan Keramik Motif

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1x1

(Pinterest)

Keramik motif memang sering dijadikan sebagai alternatif penggunaan keramik pada kamar mandi. Kamar mandi dengan keramik motif tentu akan memberikan hasil yang unik dengan tampilan menawan pada kamar mandi.

19. Warna Gelap Pada Kamar Mandi

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan tampilan yang elegan, penggunaan warna-warna gelap pada kamar mandi bisa menjadi pilihan. Misalnya saja penggunaan warna abu-abu gelap, biru dongker, hijau emerald dan beberapa warna gelap lainnya.

Penggabungan warna-warna gelap ini dengan aksen kayu dan metal juga akan membuat tampilan kamu semakin terasa modern dan mewah. Kamu juga bisa mengaplikasikan konsep minimalis desain kamar mandi ukuran 1×1 untuk inspirasi yang satu ini.

20. Shower Glass Door

(Pinterest)

Penggunaan pintu kaca pada area shower juga bisa menjadi pilihan kamu dalam minimalis desain kamar mandi ukuran 1×1 milik kamu. Penggunaan kaca sebagai material pintu akan membuat kamar mandi terlihat lebih modern.

Itulah daftar 20 desain kamar mandi ukuran 1×1 meter yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download