BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Kamar Mandi Industrial yang Simpel
0
0

12 Desain Kamar Mandi Industrial yang Simpel

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 12, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menentukan desain kamar mandi tentu memiliki tantangan tersendiri karena harus memperhatikan sisi kenyamanan, keamanan, dan keindahannya. Pins mungkin bisa coba mendesain kamar mandi dengan konsep industrial yang sedang naik daun ini. Desain kamar mandi industrial bisa menjadi referensi untuk menata ruangan kamar mandi yang tidak terlalu luas.

Manfaatkan fitur Pengajuan KPR dari Pinhome untuk mewujudkan hunian impianmu. Jangan lewatkan informasi rumah bekas di Kab Mojokerto hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence atau yang dekat dengan Malang Night Paradise di Pinhome.

Desain Kamar Mandi Industrial

Mungkin sebagian orang menganggap desain industrial kurang menarik karena terkesan setengah jadi. Namun dengan penataan yang tepat, konsep industrial bisa menyulap interior kamar mandi lebih artistik. Tertarik untuk menerapkan desain simpel dan estetik ala industrial ini? Yuk, intip beberapa desain industrial berikut yang bisa Pins contoh untuk area kamar mandi.

1. Desain Industrial dengan Aksen Dinding Bata

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Ciri khas dari desain industrial yang terkesan apa adanya bisa terlihat pada penggunaan dinding bata. Pins bisa memilih sebagian sisi saja yang menggunakan aksen bata dan sisanya dibiarkan polos dengan keramik.

Tambahkan dekorasi dengan material kayu, kaca, dan besi untuk menyempurnakan konsep industrial ini. Pins juga bisa menggunakan perpaduan warna, seperti hijau dan biru atau perpaduan lain untuk melengkapinya.

2. Desain Industrial dengan Jendela Besar

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Desain industrial ini sangat menarik perhatian dengan adanya jendela kaca yang berukuran besar di salah satu sisinya. Pemilihan jendela seperti ini dapat memberikan pencahayaan alami yang lebih maksimal.

Selain itu, ventilasi yang berukuran besar juga bisa membantu area kamar mandi lebih cepat kering. Pada dinding seberang pintu dipasangi cermin dinding, sehingga saat masuk Pins akan merasa lebih lega.

3. Desain Industrial dengan Semen Ekspos

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Pemilihan semen ekspos ini menciptakan nuansa industrial yang sangat kuat. Semen ekspos diaplikasikan untuk bagian wastafel kamar mandi dan rak dinding. Dipadukan dengan partisi yang menggunakan bingkai baja berwarna hitam. Desain kamar mandi bernuansa abu

Desain industrial yang unik pada kamar mandi ini terlihat menarik terutama pada penggunaan tegel yang berbeda-beda. Pins dapat menggunakan tiga tegel dengan warna hitam, abu-abu, dan bermotif. Penataan tegel yang tepat mengubah area kamar mandi yang sempit ini menjadi lebih cantik.

Cermin gantung juga ditambahkan untuk memberikan kesan yang lebih lapang. Terakhir tempatkan tanaman hias di salah satu sisi ruangan untuk menambah kesan segar sehingga kamar mandi tidak terasa sumpek.

Baca juga: 10 Ide Keramik Hexagonal untuk Kamar Mandi

4. Desain Industrial Semi Terbuka

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Kamar mandi bergaya industrial ini menampilkan suasana yang lebih sejuk dan segar. Dibuat dengan konsep semi terbuka yang dengan hiasan tanaman menjalar dan rumput yang hijau. Sedangkan untuk perabotnya, Pins bisa menggunakan meja wastafel dan dekorasi dengan material kayu.

5. Desain Industrial Full

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Mengusung konsep industrial untuk keseluruhan kamar mandi ternyata menarik. Pins dapat menggunakan dinding semen, termasuk bagian wastafel yang juga menggunakan material sama. Semakin berkarakter dengan dekorasi yang tidak banyak, hanya cermin dinding dengan frame kayu.

6. Desain Industrial dengan Nuansa Kayu

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Pins mencari desain kamar mandi kecil industrial yang artistik? Desain industrial dengan nuansa kayu ini bisa menjadi pertimbangannya. Menggunakan dinding semen ekspos yang dipadukan dengan keramik dinding abu-abu.

Tambahkan furniture kayu seperti frame kaca kamar mandi, rak dinding, dan rak di bawah wastafel kamar mandi. Pembatas antara area shower dan toilet menggunakan partisi dengan bingkai kayu berwarna gelap.

7. Desain Industrial untuk Kamar Mandi 1,4 x 2 meter

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Jika Pins memiliki kamar mandi yang ukurannya tidak terlalu luas, desain kamar mandi ini bisa menjadi pilihannya. Meski ukuran ruangannya mungil, penataan desain kamar mandi yang tepat ini membuat ruangan tetap nyaman.

Setengah bagian dinding menggunakan material bata ekspos yang berwarna putih. Sementara itu, bagian bawah menggunakan tegel hexagonal berwarna hitam.

8. Desain Industrial dengan Dinding Batu

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Kamar mandi bergaya industrial ini cukup unik dengan penggunaan material batu pada bagian dinding. Warna dindingnya pun dibuat berbeda yaitu warna putih untuk area kering dan batu kali berukuran besar untuk area basah.

9. Desain Industrial dan Artistik

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Pins bisa lho mengkombinasikan gaya industrial dengan sentuhan artistik seperti desain kamar mandi ini. Dinding dengan semen ekspos yang dipadukan keramik bermotif yang lebih estetik. Pins bisa pilih warna keramik yang senada dengan warna dinding.

10. Desain Industrial yang Mewah

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Gaya industrial juga bisa tampil mewah dan elegan. Kamar mandi ini menggunakan kaca besar dengan lampu-lampu shower yang cukup banyak. Tampilan mewah sangat terlihat pada bagian wastafel yang menggunakan material marmer.

11. Desain Industrial untuk Kamar Mandi Modern

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Siapa bilang gaya industrial itu kuno? Kamar mandi dengan desain industrial ini bahkan tampil estetis dan sangat menawan. Buat Pins yang menginginkan desain industrial untuk kamar mandi modern, bisa menggunakan dinding acian yang tidak ditutup tegel atau keramik untuk salah satu sisinya.

Pada sisi dinding yang lain, ketebalan dinding dibuat berbeda sehingga menciptakan area untuk rak dinding. Pins bisa menghiasi rak dinding keramik ini menggunakan material yang berbeda agar lebih unik dari dinding keseluruhan.

12. Desain Industrial untuk Kamar Mandi Apartemen

Desain kamar mandi industrial
Source : Canva

Kamar mandi apartemen yang tidak terlalu luas juga bisa menerapkan konsep industrial lho. Pins bisa menggunakan perabot kayu atau rotan sebagai dekorasinya. Bagian dinding dibuat cukup unik dengan memperlihatkan acian tanpa ditutup keramik dinding.

Itulah beberapa pilihan desain kamar mandi industrial yang bisa menjadi inspirasi Pins untuk menata interior agar nyaman dan estetik. Ada yang menarik untuk diterapkan di kamar mandi rumah Pins?

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download