BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju
0
0

12 Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 17, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain-kamar-mandi-dan-tempat-cuci-bajutop-right-banner

Rumah dengan luas terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi penghuninya untuk merancang setiap ruangan dengan fungsi yang maksimal. Hal ini dilakukan tetap membuat rumah menjadi tempat yang nyaman untuk menjalankan aktivitas. Hal yang tidak kalah penting adalah desain kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah. Tempat ini merupakan salah satu ruangan sering kali kita digunakan dalam keseharian. Oleh karena itu, kita harus membuatnya senyaman mungkin. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat membeli rumah KPR incaran kamu yang belum selesai pembayarana angsuran oleh pemiliknya menggunakan Take Over KPR.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Dapur dan Tempat Cuci Baju Minimalis

Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

Tentu dalam mendesain ruangan, Pins akan melakukan banyak hal mulai dari materi, waktu hingga tenaga. Namun karena komponen rumah yang sangat kompleks, terkadang membuat kita lupa akan ruang-ruang tertentu pada rumah.

Salah satu ruangan yang sering terabaikan adalah kamar mandi dan tempat mencuci baju. Padahal kedua ruangan ini memiliki peranan penting di rumah. Terlebih kamar mandi dan tempat cuci baju ini bisa dibuat menjadi satu ruang sekaligus. 

Tentunya dengan luas yang tidak terlalu besar namun tetap membuat aktivitas di kedua ruangan tersebut berjalan baik. Berikut ini beberapa desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang bisa menjadi inspirasi kamu:

1. Manfaatkan Batu Koral

Source : Pinterest

Desain pertama yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah kamar mandi dan tempat cuci baju yang menggunakan lantai dari batu koral. Dengan menggunakan batu ini, tampilan kamar mandi menjadi lebih natural dan memiliki nuansa yang fresh.

Penggunaan batu koral juga akan membuat lantai lebih unik dan ketika menginjaknya saat mandi, Pins akan merasa lebih rileks. Jadi penggunaan batu koral ini bisa menjadi solusi untuk kamu.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Tempat Cuci Baju Manual yang Terlihat Rapih

2. Tambahkan Elemen Kayu

Source : Pinterest

Inspirasi desain kamar mandi dan tempat cuci baju lainnya adalah dengan menggunakan elemen kayu. Pins bisa menggunakan kayu pada plafon atau dekorasi lainnya seperti cermin, rak pada kamar mandi dan tempat cuci baju dan masih banyak lagi.

Penggunaan elemen kayu ini juga bisa kamu padukan dengan batu alam seperti marmer, granit atau batu alam lainnya. Jangan lupa untuk mendekorasi kamar mandi dan tempat cuci baju supaya memiliki spot terpisah meski dalam satu ruangan.

3. Kamar Mandi dan Tempat Laundry Monokrom

Source : Pinterest

Siapa sih yang tidak suka dengan warna-warna monokrom. Biasanya warna-warna monokrom sering dijadikan warna “aman” dalam memilih desain interior maupun furniture. Jadi warna monokrom ini juga bisa menjadi pilihan Pins dalam mendesain kamar mandi dan tempat cuci baju. 

Pins bisa menggunakan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu. Penggunaan warna-warna ini akan membuat tampilan kamar mandi dan tempat cuci baju lebih elegan. Tidak hanya itu, warna-warna ini juga bersifat netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain.

Baca juga: Feng Shui Kamar Mandi, Bangkitkan Energi Positif Di Rumah!

4. Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Serba Putih

Source : Pinterest

Warna putih memang sudah tidak perlu diragukan lagi pada desain interior maupun furnitur rumah. Warna yang satu ini bisa menampilkan kesan elegan dan juga bersih dalam satu waktu. 

Jika menggunakan warna putih, kamu juga lebih mudah dalam memadukannya dengan warna-warna lain karena sifatnya yang netral. Jadi Pins dapat lebih mudah memadukan warna putih dengan warna-warna lain pada desain interior kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah.

5. Pakai Desain Tropis

Source : Pinterest

Jika Pins suka dengan nuansa natural, inspirasi desain kamar mandi yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Pins bisa membuat kamar mandi dan tempat cuci baju tropis dengan menambahkan beberapa tanaman hias indoor pada kamar mandi dan tempat cuci baju. TIdak hanya itu, Pins bisa menyediakan satu rak yang digunakan untuk menyimpan tanaman-tanaman hijau milik kamu.

Baca juga: 20 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

6. Kamar Mandi dan Tempat Cuci dari Metal

Source : Pinterest

Desain kamar mandi dan tempat cuci baju selanjutnya adalah ruangan yang terbuat dari material metal. Pins bisa menggunakan material ini pada wastafel, kran air, shower, meja dan masih banyak lagi. Warna-warna metal ini akan menambah daya tarik pada kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah. Jadi Pins tetap akan memiliki kamar mandi dan tempat cuci baju yang sangat menarik.

7. Menggunakan Komponen Panel Kaca

Source : Pinterest

Desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang satu ini memang sangat sering digunakan, terutama panel kaca yang sering dimanfaatkan sebagai partisi pada kamar mandi. Kamu bisa menggunakan panel kaca ini sebagai pembatas antara spot kamar mandi dan tempat cuci supaya memberikan batas yang jelas antara keduanya meski terdapat di dalam satu ruang yang sama. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir jika peralatan mandi dan mencuci akan bercampur menjadi satu karena spot kamar mandi dan tempat cuci baju yang sengaja dibuat berbeda dengan pembatas yang jelas.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Tempat Cuci Baju Outdoor

8. Desain Bergaya Farmhouse

Source : Onekin Design

Desain kamar mandi dan tempat cuci farmhouse memiliki tampilan yang sederhana dan didominasi oleh bata putih. Lantai menggunakan keramik model herringbone. Kamu dapat menggunakan ambalan pada bagian atas mesin cuci untuk meletakkan berbagai macam perlengkapan seperti detergen dan lain sebagainya.

Jika ada tempat sisa, kamu juga dapat membuatnya menjadi tempat mandi hewan peliharaan.

9. Memanfaatkan Marmer Agar Tampil Mewah

Source : OPPEIN Home

Desain kamar mandi dengan dinding marmer akan membuat ruangan tampil lebih berkilau dan bersih. Keramik marmer juga cocok diletakkan pada kamar mandi karena mudah dibersihkan dan anti air.

Desain ini juga cocok untuk kamar mandi yang berukuran tidak terlalu besar. Warna cerah pada marmer akan membuat toilet terasa lebih luas.

Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Kamar Mandi Dalam

10. Desain Tersembunyi yang Unik

Source : Torial

Salah satu cara untuk membuat ruang cuci dalam kamar mandi adalah dengan membuatnya tersembunyi. Hal ini akan membuat kamar mandi tampak lebih luas. Lemari juga dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam perlengkapan kamar mandi.

11. Desain yang Ditata Bertingkat

Source : Archeda Bathrooms

Salah satu inspirasi kamar mandi dan tempat cuci baju untuk kamar mandi sempit adalah dengan menumpuknya menjadi dua tingkat. Kamu bisa menumpuknya untuk menghemat tempat dan menyimpannya dalam lemari khusus. Kamar mandi akan menjadi lebih leluasa dan lebih luas.

Baca juga: 15 Desain Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

12. Memaksimalkan Ruang Menggunakan Kabinet

Source : Archaeda Bathrooms

Jika kamu memiliki kamar mandi yang sedikit lebih luas, kamu dapat membuatkan berbagai kabinet untuk perlengkapan kamar mandi dan mesin cuci. Kamar mandi akan tampak lebih rapi dan indah. Kamu dijamin akan nyaman untuk menggunakan kamar mandi ini , deh!

Itulah daftar beberapa desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam merancang kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah. Semoga dengan ulasan di atas dapat memberikan referensi yang sesuai dengan kondisi dan selera kamu dalam menata kamar mandi dan tempat cuci baju agar memiliki tampilan yang lebih baik lagi.

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download