Pinhome

7 Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 7 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Rumah dengan luas terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi penghuninya untuk merancang setiap ruangan dengan fungsi yang maksimal. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fungsi ruangan yang ada di rumah dan juga untuk tetap membuat rumah menjadi tempat yang nyaman untuk menjalankan aktivitas. Hal yang tidak kalah penting adalah desain kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah.

Tentu dalam mendesain ruangan, Pins akan melakukan banyak hal mulai dari materi, waktu hingga tenaga. Namun karena komponen rumah yangs angat komples terkadang membuat kita lupa akan ruang-ruang tertentu pada rumah.

Salah satu ruangan yang sering terabaikan adalah kamar mandi dan tempat mencuci baju. Padahal kedua ruangan ini memiliki peranan penting di rumah. Terlebih kamar mandi dan tempat cuci baju ini  bisa dibuat menjadi satu ruang sekaligus. 

Tentunya dengan luas yang tidak terlalu besar namun tetap membuat aktivitas di kedua ruangan tersebut berjalan baik. Jika Pins mengalami masalah yang sama, tenang! Karena Pinhome akan membagikan 7 desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang bisa menjadi inspirasi kamu lewat ulasan di bawah ini.

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju dengan Lantai Batu Koral

(Pinterest)

Desain pertama yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah kamar mandi dan tempat cuci baju yang menggunakan lantai dari batu koral. Dengan menggunakan batu ini, tampilan kamar mandi menjadi lebih natural dan memiliki nuansa yang fresh. Penggunaan batu koral juga akan membuat lantai lebih unik dan ketika menginjaknya saat mandi, Pins akan merasa lebih rileks. Jadi penggunaan batu koral ini bisa menjadi solusi untuk kamu.

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju dengan Elemen Kayu

(Pinterest)

Inspirasi desain kamar mandi dan tempat cuci baju lainnya adalah dengan menggunakan elemen kayu. Pins bisa menggunakan kayu pada plafon atau dekorasi lainnya seperti cermin, rak pada kamar mandi dan tempat cuci baju dan masih banyak lagi. Penggunaan elemen kayu ini juga bisa kamu padukan dengan batu alam seperti marmer, granit atau batu alam lainnya. Jangan lupa untuk mendekorasi kamar mandi dan tempat cuci baju supaya memiliki spot terpisah meski dalam satu ruangan.

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju Monokrom

(Pinterest)

Siapa sih yang tidak suka dengan warna-warna monokrom. Biasanya warna-warna monokrom sering dijadikan warna “aman” dalam memilih desain interior maupun furniture. Jadi warna monokrom ini juga bisa menjadi pilihan Pins dalam mendesain kamar mandi dan tempat cuci baju. 

Pins bisa menggunakan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu. Penggunaan warna-warna ini akan membuat tampilan kamar mandi dan tempat cuci baju lebih elegan. Tidak hanya itu, warna-warna ini juga bersifat netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain.

Baca juga: Feng Shui Kamar Mandi, Bangkitkan Energi Positif Di Rumah!

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju Serba Putih

(Pinterest)

Warna putih memang sudah tidak perlu diragukan lagi pada desain interior maupun furnitur rumah. Warna yang satu ini bisa menampilkan kesan elegan dan juga bersih dalam satu waktu. 

Jika menggunakan warna putih, kamu juga lebih mudah dalam memadukannya dengan warna-warna lain karena sifatnya yang netral. Jadi Pins dapat lebih mudah memadukan warna putih dengan warna-warna lain pada desain interior kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah.

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju Tropis

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan nuansa natural, inspirasi desain kamar mandi yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Pins bisa membuat kamar mandi dan tempat cuci baju tropis dengan menambahkan beberapa tanaman hias indoor pada kamar mandi dan tempat cuci baju. TIdak hanya itu, Pins bisa menyediakan satu rak yang digunakan untuk menyimpan tanaman-tanaman hijau milik kamu.

Baca juga: 20 Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju dari Metal

(Pinterest)

Desain kamar mandi dan tempat cuci baju selanjutnya adalah ruangan yang terbuat dari material metal. Pins bisa menggunakan material ini pada wastafel, kran air, shower, meja dan masih banyak lagi. Warna-warna metal ini akan menambah daya tarik pada kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah. Jadi Pins tetap akan memiliki kamar mandi dan tempat cuci baju yang sangat menarik.

Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju dengan Panel Kaca

(Pinterest)

Desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang satu ini memang sangat sering digunakan, terutama panel kaca yang sering dimanfaatkan sebagai partisi pada kamar mandi. Kamu bisa menggunakan panel kaca ini sebagai pembatas antara spot kamar mandi dan tempat cuci supaya memberikan batas yang jelas antara keduanya meski terdapat di dalam satu ruang yang sama. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir jika peralatan mandi dan mencuci akan bercampur menjadi satu karena spot kamar mandi dan tempat cuci baju yang sengaja dibuat berbeda dengan pembatas yang jelas.

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Kamar Mandi Natural

Itulah daftar 7 desain kamar mandi dan tempat cuci baju yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam merancang kamar mandi dan tempat cuci baju di rumah. Semoga dengan ulasan di atas dapat memberikan referensi yang sesuai dengan kondisi dan selera kamu dalam menata kamar mandi dan tempat cuci baju agar memiliki tampilan yang lebih baik lagi.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia