Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ 25 May 2021 ∙ 8 menit membaca

Saat ini wastafel sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rumah. Wastafel adalah tempat membersihkan diri (cuci muka, cuci tangan, gosok gigi, bercukur) yang letaknya menempel pada dinding, di luar atau di dalam kamar mandi. Dilengkapi dengan keran air, cermin, dan rak untuk menaruh toileteries. Berbagai model wastafel kamar mandi tersedia di rumah sederhana hingga rumah mewah.

Berdasarkan fungsinya, ada 2 jenis wastafel yang digunakan di rumah, yaitu wastafel untuk dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk ukuran yang tersedia di pasaran, ukuran standar nya adalah 55 – 75 cm, dengan kedalaman 20 – 25 cm. Namun, semua itu disesuaikan dengan lebar ruangan. Jika ukuran ruangan kecil dari 14m2, disarankan untuk memilih ukuran yang  lebih kecil.

Apapun jenis wastafelnya. kamu bisa memilih berbagai model wastafel kamar mandi sesuai dengan desain interior kamar mandi milikmu. Mulai dari wastafel kamar mandi minimalis, hingga mewah. Penasaran apa saja model wastafel tersebut, dan berapa harga wastafel kamar mandi? Simak ulasan lengkap berikut ini!

Baca juga: Model Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Untuk Rumah Mungil

Model Wastafel Kamar Mandi Kaca

(Pinterest)

Kaca sering menjadi salah satu bahan pilihan untuk membuat wastafel. Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih wastafel kaca adalah, pilihlah bahan kaca yang tebal. Kenapa? Agar tidak mudah retak dan tergores. 

Pins juga bisa memilih alternatif kaca yang berwarna, sehingga membuat ruangan makin cantik dan tidak membosankan. Perlu diingat, ketika Pins memilih wastafel dengan bahan kaca, Pins wajib merawat secara ekstra teliti agar tidak terlihat kusam dari kotoran dan cipratan air. Untuk wastafel kaca, Pins dapat memilih merk Classica Italiano dengan harga mulai Rp600 ribuan.

Model Wastafel Kamar Mandi Batu Alam

model wastafel kamar mandi
(Pinterest)

Tak hanya bisa mengandalkan keramik kamar mandi batu alam saja, Pins dapat memilih wastafel dari batu alam untuk menciptakan kesan desain kamar mandi natural. Wastafel kamar mandi minimalis dari batu alam ini akan memberikan kesan yang berbeda, dengan tekstur yang lebih gelap, dan tekstur yang bervariasi. 

Selain itu, dengan menggunakan bahan batu alam, maka akan memberikan kesan mewah, unik dan elegan. Sementara perawatan wastafel batu alam ini, cukup dirawat secara berkala, namun tidak sesulit wastafel kaca. Untuk harganya, Pins dapat membeli wastafel ini dengan harga Rp450 ribuan.

Baca juga:

Model Wastafel Kamar Mandi Marmer

(Pinterest)

Bahan marmer ini tidak perlu diragukan lagi popularitasnya dalam desain interior rumah. Karakteristik wastafel dengan marmer akan menghasilkan kesan mewah, enak dipandang, dan ditambah daya tahan yang lebih baik dari pada kaca dan keramik.

Kekurangan dari bahan marmer adalah, permukaannya yang licin. Ketika terkena air, maka wastafel ini akan sulit kering dan menjadi licin. Kemudian, pemasangannya juga cukup sulit. Mengenai harga wastafel marmer, ini bisa dibilang lebih premium dibanding wastafel biasa yang menggunakan keramik. Pins dapat membeli wastafel ini mulai dari Rp950 ribuan.

Model Wastafel Kamar Mandi Kayu

model wastafel kamar mandi
(Pinterest) 

Pins ingin mewujudkan meja wastafel kamar mandi minimalis? Pins bisa memanfaatkan wastafel dengan bahan kayu. Jangan khawatir Pins, wastafel dengan bahan kayu ternyata bisa tahan lama jika dirawat dengan benar. 

Gunakan bahan kayu solid, contohnya adalah kayu jati Belanda atau kayu mahoni. 2 jenis kayu ini sudah terbukti ketahanannya walaupun setiap hari tersiram air. Kelebihannya adalah, wastafel ini akan memberikan guratan yang sangat unik. Untuk harga, Pins dapat mulai membeli dengan harga Rp700 ribuan.

Baca juga:

Model Wastafel Kamar Mandi Stainless Steel

(Pinterest) 

Kamar mandi Pins bertema minimalis? Nah, Pins bisa memilih wastafel dengan bahan dasar stainless steel. Kesan yang ditimbulkan dari bahan stainless steel adalah bersih, minimalis dan anti karat. Yang perlu diperhatikan ketika memilih wastafel dengan bahan ini, Pins wajib memilih teksturnya tebal.

Karena dengan bahan yang tebal akan lebih tahan lama dan tidak mudah penyok. Sedangkan untuk perawatannya, Pins hanya cukup mengelapnya saja. Selain untuk penggunaan di rumah, wastafel dengan jenis ini paling banyak digunakan di dapur restoran. Pins siap membelinya? Untuk harga wastafel ini, tersedia mulai dari Rp690 ribuan.

Wastafel dengan Desain Klasik Victoria

model wastafel kamar mandi
(Pinterest) 

Bagi yang menggemari tema desain ningrat ala-ala kerajaan Inggris di masa lalu, dapat memilih tema Desain Klasik Victoria. Wastafel dengan model ini cocok jika keseluruhan rumah kamu memiliki tema klasik yang sama.

Jangan salah ya Pins, walaupun memberikan kesan ningrat, wastafel ala klasik yang tetap kelihatan minimalis melalui pemilihan elemen yang tepat. Padukan wastafel dengan meja berwarna pastel agar tetap terkesan simpel. Penasaran dengan harganya? Wastafel ini dapat dibeli mulai dari Rp775 ribuan.

Baca Juga:

Wastafel dengan Keramik Mozaik

(Pinterest) 

Mau tampil beda? Pins pasti sering menemukan sebuah desain interior dengan menggunakan keramik mozaik variatif. Karena pada dasarnya, penggunaan keramik mozaik akan memberikan daya tarik tersendiri. 

Pins dapat mencoba untuk memadukan wastafel berwarna putih dengan meja yang terdiri dari keramik mozaik. Dijamin, akan memberikan kesan yang mewah dan tidak monoton. Untuk desain wastafel dengan keramik mozaik ini, tersedia dari harga Rp970 ribuan.

Wastafel dengan Bentuk Oval

model wastafel kamar mandi
(Pinterest) 

Sering menemui wastafel yang cocok dengan kamar mandi minimalis dengan bentuk oval? Nah, wastafel oval ini sering sekali digunakan untuk rumah minimalis. Dikombinasikan dengan warna putih, maka akan memberikan kesan elegan dan simple.

Fungsi wastafel berbentuk oval ini, akan semakin maksimal, jika dibagian bawahnya akan dibuatkan kabinet tertutup. Tertarik untuk menerapkan di wastafel kamar mandi Pins yang minimalis? Model ini dapat dibeli dengan harga Rp 850 ribuan.

Wastafel Untuk Sudut Kamar Mandi

(Pinterest)

Bagi kamu yang memiliki luas lahan terbatas, jenis wastafel kamar mandi minimalis yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Selain modelnya yang unik dan cantik, wastafel ini bisa kamu letakkan pada sudut ruangan. Sehingga, kamu bisa lebih menghemat ruangan pada kamar mandi yang sempit.

Untuk harganya sendiri, desain wastafel kamar mandi minimalis yang satu ini dibanderol mulai dari Rp330 ribuan saja. Sangat terjangkau bukan? Menariknya lag, model wastafel sudut ini juga mudah ditemukan pada toko bangunan terdekat atau ecommerce.

Wastafel dengan Desain Kotak

(Toto)

Desain kotak yang tegas membuat tampilan ruang kamar mandi semakin estetik dan elegan. Model wastafel yang satu ini cukup populer dan banyak digunakan pada cafe-cafe estetik saat ini. Kamu bisa mengkombinasikan desain wastafel kotak dengan keran air pipih seperti gambar di atas untuk memaksimalkan kesan elegan pada kamar mandi.

Jika dibandingkan dengan harwa wastafel kamar mandi sebelumnya, wastafel ini memang menawarkan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp1.7 jutaan – Rp2.1 jutaan. Perlu diingat, harga wastafel ini tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual.

Wastafel dengan Desain Bulat

(Pinterest)

Selain desain wastafel kotak tegas di atas, ada juga desain wastafel bulat minimalis. Wastafel yang satu ini juga tidak kalah populer dengan model wastafel lainnya. Tampilannya yang minim mampu menciptakan kesan minimalis simpel pada kamar mandi.

Untuk mendapatkan wastafel bulat yang satu ini, kamu bisa menemukannya di toko bangunan terdekat maupun ecommerce. Harga wastafel kamar mandi yang satu ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp650 ribuan saja.

Wastafel dengan Desain Unik

(Pinterest)

Bagi para penggiat konsep desain futuristik, kamu bisa coba menampilkan desain wastafel yang satu ini. Desain wastafel unik bergaya futuristik hadir dengan kesan yang sangat simpel. Gaya desain futuristik sendiri hadir dengan sentuhan masa depan dan kerap mengeksplore bentuk-bentuk yang tidak lazim, seperti kotak atau bulat.

Tak jarang, ada pula yang memiliki bentuk tidak beraturan atau abstrak. Sayangnya, untuk bisa mendapatkan desain wastafel yang satu ini cukup sulit. Kamu mungkin harus memesannya terlebih dahulu pada toko bangunan.

Wastafel dengan Desain Floating

(Freepik)

Model wastafel floating cukup identik dengan desain kamar mandi minimalis. Pasalnya, wastafel floating memiliki desain yang cukup minim dan tidak banyak memakan tempat. Jika kamu memiliki lahan kamar mandi terbatas, mungkin model wastafel floating yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Untuk harganya sendiri, ini dibanderol mulai dari Rp500 ribuan saja. Sangat terjangkau bukan?

Wastafel dengan Desain Industrial

(Pinterest)

Bagi kamu yang mengadaptasi desain rumah industrial, model wastafel yang satu ini bisa jadi inspirasi untukmu. Material yang terbuat dari semen membuat wastafel ini mampu menampilkan kesan industrial yang cantik.

Kamu juga bisa menambahkan meja kayu dan keramik lantai kamar mandi yang sesuai untuk bisa memaksimalkan kesan industrial pada kamar mandi. Harga wastafel kamar mandi industrial ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp550 ribuan.

Wastafel dengan Desain Half Round

(Pinterest)

Jika kamu bosan dengan desain wastafel kamar mandi bulat, mungkin wastafel setengah lingkaran ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Kamu bisa memilih desain wastafel half round floating untuk kesan minimalis, atau wastafel half round kabinet untuk kesan mewah.

Untuk harganya sendiri, wastafel setengah lingkaran ini dijual di pasaran mulai dari Rp430 ribuan. Model wastafel ini cukup populer dan mudah ditemukan di toko bangunan terdekat maupun ecommerce.

Nah, sudah yakin memilih wastafel sesuai kebutuhan Pins? Ingat ya, selain memilih bahan dan harga yang sesuai, Pins harus tahu cara merawat wastafel yang tepat, agar awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Kohler.co.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Syahya Rembulan

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Daftar Harga Plat Besi Semua Jenis dan Ukuran, Terbaru 2022

Plat besi merupakan salah satu material bangunan yang dibutuhkan saat membuat konstruksi bangunan.

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru 2022! Harga Borongan Pengecatan Tembok Per Meter

Cat dinding rumah tampak perlu dicat ulang karena sudah kusam? Atau sekadar ingin mengganti suasana

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia