Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

Lifestyle

Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 25 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Wastafel sekarang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rumah. Wastafel kamar mandi tersedia di rumah sangat sederhana hingga rumah mewah. Wastafel adalah tempat membersihkan diri (cuci muka, cuci tangan, gosok gigi, bercukur). Letaknya menempel pada dinding, di luar atau di dalam kamar mandi, dilengkapi dengan keran air, cermin, dan rak untuk menaruh sabun, pasta gigi, atau alat-alat kecantikan.

Pinhome – Dari jenis fungsinya, ada 2 macam wastafel yang digunakan di rumah, yaitu wastafel untuk dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk ukuran yang tersedia di pasaran, ukuran standar nya adalah 55 – 75 cm, dengan kedalaman 20 – 25 cm. Namun, semua itu disesuaikan dengan lebar ruangan. Jika ukuran ruangan kecil dari 14m2, disarankan untuk memilih ukuran yang  lebih kecil

Baca Juga: Cara Atasi Saluran Wastafel Tersumbat

Saat ini, desain wastafel semakin beragam, mulai dari yang minimalis dengan tersedia desain yang komplek, dengan menggunakan bahan yang berkualitas dan istimewa. Berikut daftar harga dan model wastafel untuk kamar mandi yang paling awet.

Baca Juga: Model Serta Harga Kran Wastafel Cuci Piring Yang Tahan Lama

Wastafel Kaca

(Pinterest)

Kaca sering menjadi salah satu bahan pilihan untuk membuat wastafel. Yang perlu diperhatikan ketika memilih wastafel kaca adalah, pilihlah bahan kaca yang tebal. Kenapa? Agar tidak mudah retak dan tergores. 

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Hunian Mungil

Pins juga bisa memilih alternatif kaca yang berwarna, sehingga membuat ruangan makin cantik dan tidak membosankan. Perlu diingat, ketika Pins memilih wastafel dengan bahan kaca, Pins wajib merawat secara ekstra teliti agar tidak terlihat kusam dari kotoran dan cipratan air. Untuk wastafel kaca, Pins dapat memilih merk Classica Italiano dengan harga mulai Rp600 ribuan.

Wastafel Batu Alam

(Pinterest)

Untuk tema natural, Pins dapat memilih wastafel dari batu alam. Wastafel untuk kamar mandi minimalis dari batu alam ini akan memberikan kesan yang berbeda. Dengan tekstur yang lebih gelap, dan tekstur yang bervariasi.  Selain itu, dengan menggunakan bahan batu alam, maka akan memberikan kesan mewah, unik dan elegan. 

Sementara perawatan wastafel batu alam ini, cukup dirawat secara berkala, namun tidak sesulit wastafel kaca. Untuk harganya, Pins dapat membeli wastafel ini dengan harga Rp450 ribuan.

Wastafel dengan Bahan Marmer

(Pinterest) 

Bahan marmer ini tidak perlu diragukan lagi popularitasnya dalam interior rumah. Karakteristik wastafel dengan marmer akan menghasilkan kesan mewah, enak dipandang, dan ditambah daya tahan yang lebih baik dari pada kaca dan keramik.

Kekurangan dari bahan marmer adalah, permukaannya yang licin. Ketika terkena air, maka wastafel ini akan sulit kering dan menjadi licin. Kemudian, pemasangannya juga cukup sulit. 

Mengenai harga wastafel marmer, harganya bisa dibilang lebih premium dibanding wastafel biasa yang menggunakan keramik. Pins dapat membeli wastafel ini mulai dengan harga Rp950 ribuan.

Wastafel dengan Bahan Kayu

(Pinterest) 

Pins ingin mewujudkan meja wastafel untuk kamar mandi yang minimalis? Nah Pins bisa memanfaatkan wastafel dengan bahan kayu. Jangan khawatir Pins, wastafel dengan bahan kayu ternyata bisa tahan lama jika dirawat dengan benar. 

Gunakan bahan kayu solid, contohnya adalah kayu jati atau mahoni. 2 jenis kayu ini sudah terbukti ketahanannya walaupun setiap hari tersiram air. Kelebihannya adalah, wastafel ini akan memberikan guratan yang sangat unik. Untuk harga, Pins dapat mulai membeli dengan harga Rp700 ribuan.

Wastafel dengan Bahan Stainless Steel

(Pinterest) 

Toilet Pins bertema minimalis? Nah, Pins bisa memilih wastafel dengan bahan dasar stainless steel. Kesan yang ditimbulkan dari bahan stainless steel adalah bersih, minimalis dan anti karat.

Yang perlu diperhatikan ketika memilih wastafel dengan bahan ini, Pins wajib memilih teksturnya tebal. Karena dengan bahan yang tebal akan lebih tahan lama dan tidak mudah penyok.

Sedangkan untuk perawatannya, Pins hanya cukup mengelapnya saja. Selain untuk penggunaan di rumah, wastafel dengan jenis ini paling banyak digunakan di dapur restoran. Pins siap membelinya? Untuk harga wastafel ini, tersedia mulai dari harga Rp690 ribuan.

Wastafel dengan Desain klasik Victoria

wastafel kamar mandi
(Pinterest) 

Bagi yang menggemari tema desain ningrat ala-ala kerajaan Inggris di masa lalu, dapat memilih tema Desain Klasik Victoria. Wastafel dengan model ini cocok jika keseluruhan rumah kamu memiliki tema klasik yang sama.


Jangan salah ya Pins, walaupun memberikan kesan ningrat, wastafel ala klasik yang tetap kelihatan minimalis melalui pemilihan elemen yang tepat. Padukan wastafel dengan meja berwarna pastel agar tetap terkesan simpel. Penasaran dengan harganya? Wastafel ini dapat dibeli mulai dari harga Rp775 ribuan.

Wastafel dengan Keramik Mozaik

(Pinterest) 

Mau tampil beda? Pins pasti sering menemukan sebuah desain interior dengan menggunakan keramik mozaik variatif. Karena pada dasarnya, penggunaan keramik mozaik akan memberikan daya tarik tersendiri. 

Pins dapat mencoba untuk memadukan wastafel berwarna putih dengan meja yang terdiri dari keramik mozaik. Dijamin, akan memberikan kesan yang mewah dan tidak monoton. Untuk desain wastafel dengan keramik mozaik ini, tersedia dari harga Rp970 ribuan.

Wastafel dengan Bentuk Oval

wastafel kamar mandi
(Pinterest) 

Sering menemui wastafel yang cocok dengan kamar mandi minimalis dengan bentuk oval? Nah, wastafel oval ini sering sekali digunakan untuk rumah minimalis. Dikombinasikan dengan warna putih, maka akan memberikan kesan elegan dan simple.

Fungsi wastafel berbentuk oval ini, akan semakin maksimal, jika dibagian bawahnya akan dibuatkan kabinet tertutup. Tertarik untuk menerapkan di wastafel kamar mandi Pins yang minimalis? Model ini dapat dibeli dengan harga Rp 850ribuan.

Nah, sudah yakin memilih wastafel sesuai kebutuhan Pins? Ingat ya, selain memilih bahan dan harga yang sesuai, Pins harus tahu cara merawat wastafel yang tepat, agar awet dan tahan lama.



Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel