BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rumah Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Terkejut!
0
0

10 Rumah Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Terkejut!

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 22, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
rumah mewahtop-right-banner

Apakah Pins tahu berapa uang yang dibutuhkan untuk membangun rumah mewah? 2 miliar? Ya, mungkin untuk sebagian orang biasa, harga tersebut sudah sangat mahal. Namun ternyata, biaya tersebut masih jauh lebih kecil lho ketimbang beberapa rumah termahal di Indonesia yang akan kita bahas di artikel ini. Penasaran? Langsung simak ulasan lengkapnya, yuk!

Pins kamu juga dapat menemukan rumah dengan desain mahal namun dengan harga yang masih terjangkau di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Kamu juga dapat memiliki rumah terbaik edisi Pinhome di sekitar Stasiun Bogor dan daerah lainnya melalui Rumah Ekslusif.

Deretan Rumah Termahal di Indonesia

Sebenarnya banyak orang seperti pengusaha, artis, pejabat, dan konglomerat yang memiliki rumah mewah dengan harga selangit. Namun ada beberapa yang menduduki posisi teratas sehingga termasuk sebagai rumah termahal di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Rumah Istana Putih Chairul Tanjung

Source : Merdeka

Nama Chairul Tanjung sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Pengusaha sekaligus pejabat yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia ini juga memiliki rumah yang masuk dalam daftar rumah termahal di tanah air. Hal ini terlihat dari video YouTube NYUM NYUM TV yang membagikan beberapa potret rumah milik Chairul Tanjung.

Di dalamnya, terdapat desain interior klasik dengan berbagai perabot khas Victorian. Lalu, terdapat pula beberapa perabot seperti sofa, kursi dan meja dengan desain modern minimalis. Di sekelilingnya pun ditemukan berbagai aksen kayu yang membuat suasana rumah semakin mewah dan klasik.

Banyak media yang mengatakan kalau harga rumah milik Chairul Tanjung ini senilai Rp185 miliar! Fantastis sekali, bukan?

Baca juga: Mau Bangun Rumah 30 Juta? Berikut Simulasi Rincian dan Tipsnya

2. Rumah Atta Halilintar

rumah termahal di Indonesia
Source : Konars Architecture & Design

Pins suka streaming Youtube? Jika iya, pasti tahu kan dengan sosok YouTuber kenamaan yaitu Atta Halilintar?

Ya, Youtuber sukses ini memiliki penghasilan yang sangat fantastis setiap bulannya. Jadi tidak heran jika Atta dapat memiliki banyak aset mewah, termasuk rumah miliknya yang seharga sekitar Rp 25 miliar.

Rumah bak istana milik Atta ini mengusung konsep desain rumah khas Mediterania. Di dalamnya terdapat pilar-pilar besar di luar dan di dalam rumahnya. Selain itu, furnitur yang ada di rumah ini pun jelas sangat modern dan mewah.

3. Rumah Nikita Willy

rumah termahal di Indonesia
Source : Merdeka

Nikita Willy yang merupakan artis muda berbakat ini juga memiliki hunian yang mewah. Ia mendesain rumahnya dengan gaya klasik Eropa berwarna serba krem. Rumah termahal di Indonesia ini diperkirakan mencapai Rp 10 miliar. Namun, hal ini tidaklah mengejutkan sebab Nikita Willy termasuk sebagai salah satu artis dengan bayaran tertinggi di tanah air.

4. Rumah Hotel H.M Fitno

Source : Dream

Sosok H.M Fitno banyak diperbincangkan dengan kebiasaannya bersedekah Rp 10 juta setiap hari. Selain itu, rumah mewahnya yang mencapai harga Rp 280 miliar di kawasan Pondok Indah juga ikut mencuri perhatian. Rumah super mewahnya ini berdiri di atas lahan seluas 2000 m persegi dengan sentuhan emas ala Timur Tengah.

Tak cuma dari luarnya saja, interior serta perabot di dalamnya pun benar-benar bernuansa khas Turki. Ada lampu gantung, tirai berumbai hingga furniture yang memang dibeli langsung di Turki.

Selain itu, siapa pun yang melihat bagaimana basement dari rumah ini juga pasti akan semakin terpukau. Sebab, kondisi basement-nya persis seperti hotel. Bahkan, di dalamnya juga tersedia banyak kamar yang sengaja dibuat untuk para tamu yang menginap.

Baca juga: 10 Desain Rumah Antik Sederhana dengan Sentuhan Modern

5. Rumah Klasik Sandiaga Uno

Source : Detik News

Sandiaga Uno merupakan tokoh politik Indonesia yang juga sekaligus pengusaha kaya raya. Salah satu aset milik beliau yang mencuri perhatian adalah rumah klasik miliknya yang mencapai sekitar Rp 100 miliar. Rumah yang dibelinya pada tahun 2019 silam ini menjadi salah satu hunian termewah di Indonesia.

Mengusung konsep khas Amerika klasik, rumah Sandiaga Uno didominasi dengan warna putih dan krem. Tidak ketinggalan dengan kolam renang yang melengkapi kemewahan istana ini.

6. Rumah Nia Ramadhani Bakrie

rumah termahal di Indonesia
Source : Pinhome

Terjun ke dunia entertainment sejak usia belia membuat Nia Ramadhani berhasil mengumpulkan banyak pundi-pundi uang. Kekayaannya pun kian bertambah setelah dirinya menikah dengan anak konglomerat Aburizal Bakrie, yakni Ardie Bakrie.

Nia sangat terkenal dengan gaya hidupnya yang glamour dan penuh kemewahan. Termasuk dengan rumah pribadinya yang bergaya klasik Mediterania. Bahkan, suaminya pernah memberikannya hadiah ulang tahun berupa rumah di Beverly Hills Amerika Serikat dengan harga senilai Rp200 miliar.

7. Rumah Raffi Ahmad

rumah termahal di Indonesia
Source : Kompas TV

Berikutnya rumah termahal di Indonesia lainnya adalah rumah milik Raffi Ahmad. Artis dengan bayaran termahal ini kebetulan sedang merenovasi salah satu huniannya di Andara Residence. Tentunya, biaya renovasi rumah tersebut tidaklah kecil.

Pada Oktober 2021 lalu, Raffi sudah mengeluarkan biaya sekitar Rp50 miliar untuk membangun rumah tersebut. Dan kini jika ditotal secara keseluruhan dengan biaya renovasi, dirinya telah menghabiskan biaya sekitar Rp20 miliar.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Kekinian 2022 dan Biayanya

8. Rumah Alshad Ahmad

rumah termahal di Indonesia
Source : Pop Mama

Alshad Ahmad merupakan seorang pembalap yang juga sepupu dari Raffi Ahmad. Terlahir sebagai keluarga konglomerat, Alshad diketahui memiliki rumah dengan harga selangit mencapai Rp 300 miliar. Rumah termahal di tanah air ini memiliki desain khas, yaitu bagian atapnya yang dihiasi dengan kubah-kubah kecil.  

9. Rumah Hary Tanoesoedibjo

rumah termahal di Indonesia
Source : Tribun Jogja

Nama Hary Tanoesoedibjo sangat dikenal karena kerap kali tampil di beberapa stasiun tv nasional miliknya. Hary Tanoesoedibjo sendiri merupakan seorang pengusaha dan konglomerat. Dirinya memiliki hunian mewah bak resort bintang lima.

Secara keseluruhan, rumah milik Hary ini didominasi warna putih. Lalu, di bagian tengah rumahnya terdapat kolam renang yang begitu luas. Di dalamnya pun terdapat banyak pilar disertai jendela-jendela tinggi sehingga menunjukkan kesan mewah seperti istana.

Baca juga: 5 Rekomendasi Perumahan di Bali Bergaya Resort

10. Rumah Bob Sadino

Source : Kompas.com

Pengusaha yang terkenal dengan sosoknya yang sederhana ini ternyata memiliki rumah mewah dengan nilai fantastis. Rumahnya berdiri megah di atas lahannya seluas 1500 meter persegi. Nilai rumahnya sendiri pun tidaklah main-main Pins, yakni mencapai Rp 500 miliar.

Hunian seharga setengah triliun miliknya ini memiliki desain sederhana dengan material kayu yang mendominasi. Desain arsitektur bergaya rustic membuat rumahnya terlihat sangat berbeda dari hunian rumah biasa.

Itulah deretan rumah termahal di Indonesia yang dimiliki oleh para konglomerat berkantong tebal Pins. Nilai fantastis dari rumah-rumah di atas mungkin tidak terlalu mahal untuk mereka. Namun bikin geleng-geleng kepala bagi orang biasa. Semoga artikel ini dapat menambah informasi kamu!

Baca juga: 

Feature Source Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download