BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik
0
0

15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
granit kamar manditop-right-banner

Ketika ingin membangun atau merenovasi kamar mandi, Pins harus memperhatikan material yang akan digunakan. Terlebih, ruangan ini memiliki peran yang sangat penting serta mudah lembab, bernoda, dan berjamur karena sering terkena air. Nah, granit kamar mandi adalah salah satu material terbaik untuk ruangan yang lembab.

Granit cocok untuk kamar mandi karena memiliki daya tahan yang baik, antilicin berkat permukaanya yang sedikit kasar, serta memberikan nilai estetika yang membuat ruangan menjadi elegan dan mewah dengan corak yang bervariasi. 

Gunakan aplikasi Pinhome untuk Pengajuan KPR dan temukan hunian impianmu. Tersedia pula informasi terbaru terkait properti di sekitar Transmart Jogja, kontrakan di Cipondoh Tangerang hingga perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa.

Granit Kamar Mandi

Harga granit memang terbilang mahal karena terbuat dari jenis batuan alam. Selama perawatannya dilakukan dengan baik, granit dapat bertahan sangat lama. Pins dapat memakai granit untuk berbagai gaya desain dan tipe rumah yang hadir dalam variasi warna seperti putih, hitam, pink, abu-abu, hingga biru sebagai berikut:  

1. Granit Putih Kamar Mandi Minimalis

granit putih kamar mandi
Source : Great Lakes Granite & Marble

Putih merupakan warna yang serbaguna untuk kamar mandi karena dapat memberikan kesan cerah dan elegan pada kamar mandimu. Granit putih menjadi pilihan terbaik buat Pins yang menginginkan hunian minimalis, klasik, dan Scandinavian interior

Tak hanya itu, granit putih juga mudah dipadukan dengan berbagai elemen dekorasi lain sebagai pelengkapnya. Variasi ini menjadi pilihan terbaik untuk meja rias, lantai, atau dinding kamar mandimu. 

2. Granit Hitam yang Elegan

granit hitam minimalis
Source : Pinterest

Apabila Pins ingin memberikan penekanan pada kamar mandi, pilih granit hitam yang akan memberikan kontras yang mencolok. Dihiasi dengan bintik-bintik emas dan putih kecil, granit satu ini memberikan aksen yang indah. 

Pins juga dapat memakainya untuk lantai, dinding, dan meja rias kamar mandimu. Granit hitam cocok untuk kamar mandi berkonsep kontemporer karena polanya yang menarik akan menarik fokus di mana pun batuan alam ini ditempatkan di dalam ruangan.

3. Granit Dinding Kamar Mandi Berwarna Coklat

granit cokelat kamar mandi
Source : Pinterest

Warna granit coklat menghasilkan kamar mandi menjadi lebih unik yang mengimbangi hasil akhir yang tampak antik. Melalui batuan alam ini, cahaya dapat memantul dengan indah dan sangat cocok untuk dinding kamar mandi.

Polanya yang unik membuat permukaannya terlihat seperti butiran pasir yang tertiup angin. Selain itu, cokelat termasuk warna netral sehingga sangat cocok untuk meja wastafel, dinding, atau lantai kamar mandimu.  

Baca juga: 10 Motif Cat Kamar yang Unik dan Menarik

4. Granit Kamar Mandi Motif Kayu

granit motif kayu
Source : Indian Quartzite Tiles

Granit dengan motif menyerupai kayu menjadi opsi yang tepat buat kamu yang menginginkan konsep yang alami pada kamar mandimu. Selain itu, model ini juga dapat memberikan kesan manis dan hangat pada kamar mandimu.

Alhasil, kamar mandi dengan unsur warna kayu, dapat terlihat lebih berkarakter. Tambahkan meja dari kayu asli serta cermin dengan frame yang juga terbuat dari kayu untuk memberikan kesan rustic yang lebih kuat.  

5. Granit Kamar Mandi Mewah dengan Sentuhan Emas

granit emas
Source : Pinterest

Hitam, putih dan coklat bukan satu-satunya warna granit yang ada di pasaran. Ada pilihan menarik lainnya bagi Pins yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih tidak biasa tetapi sama-sama berguna.

Nah, salah satunya granit dengan motif emas satu ini. Granit ini memberikan nuansa mewah. Penampilan akan semakin sempurna jika Pins juga memberikan sentuhan kayu, kuningan, dan tembaga pada berbagai furnitur di kamar mandimu. 

6. Granit Cantik Warna Abu-abu

granit abu-abu
Source : Contemporist

Granit berwarna abu-abu adalah warna yang simple yang cocok untuk kamar mandi minimalis. Pins dapat memilih berbagai motif dan corak dari banyak merk yang bagus untuk kamar mandi. 

Gunakan granit abu-abu sebagai lantai dan countertop untuk meja rias dengan tampilan warna monokrom yang cantik dan elegan. Agar lebih menonjol, Pins bisa memadukan dengan dinding warna krem ataupun putih. 

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

7. Granit Biru yang Alami

granit biru kamar mandi
Source : Stone Contact

Contoh granit kamar mandi berikutnya yaitu warna biru yang memesona dan indah. Jika digunakan sebagai lantai maupun dinding kamar mandi, batu alam berwarna biru dapat memantulkan cahaya yang indah saat tersorot lampu maupun sinar matahari. Sangat indah, bukan? 

8. Motif Granit Seperti Hamparan Pasir

granit motif pasir
Source : Marble

Memiliki tampilan motif bintik-bintik kecil, granit satu ini terlihat indah layaknya pasir pantai. Motif granit satu ini memberikan kesan simple tetapi tetap elegan. Pins bisa dengan mudah memadukannya dengan berbagai elemen dekorasi lainnya.

9. Granit Lantai Heksagon yang Unik

granit heksagon
Source : LMP Home

Apakah Pins menyukai sesuatu yang unik dan futuristik? Maka, carilah granit bermotif heksagon! Desainnya yang cantik dengan kombinasi warna terang dan gelap menjadi ruangan terlihat semakin menarik. 

Saat ini ada berbagai merk yang mengeluarkan motif heksagon dengan variasi warna yang juga banyak. Pins tinggal pilih sesuai budget dan konsep ruangan.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus di Kamar Mandi

10. Granit Kamar Mandi Bertema Klasik

contoh granit klasik
Source : Rock Doctor

Kalau Pins tidak menyukai sesuatu yang berlebihan dan suka tampilan kamar mandi yang klasik apa adanya, mungkin contoh penerapan granit satu ini bisa jadi referensimu. 

Wastafel ganda  dilengkapi dengan meja bergranit cokelat, yang dikombinasikan dengan dinding berwarna senada, memiliki kesan sederhana dan menarik. Tambahkan lampu sorot yang menambah keanggunan pada kamar mandimu. 

11. Granit Warna Cream yang Simple

granit cream
Source : Drop In Blog

Warna cream termasuk warna yang dapat dikombinasikan dengan berbagai konsep desain, termasuk minimalis. Pins juga bisa memilih granit berwarna krem untuk menambah estetika kamar mandimu serta memberikan kesan hangat. 

Gunakan granit untuk lantai kamar mandi. Pins bisa memilih variasi motif yang sesuai dengan konsep ruangan. Kalau ingin lebih cantik, pilih permukaan yang glossy atau mengilap, ya! 

12. Granit Kamar Mandi Kontemporer

granit kontemporer
Source : Surrey Marble and Granite

Batuan alam merupakan salah satu material terbaik untuk hunian bertema kontemporer. Pins bisa memilih batu alam dengan motif satu ini pada kamar mandi kontemporermu. Tipe granit ini memberikan kesan berkelas yang serasi pada peralatan canggih dan modern. 

Selain itu, tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik dan tidak mudah kusam, lho! Tambahkan furnitur yang multifungsi seperti rak. 

Baca juga: 12 Model Rak Kamar Mandi Terbaik

14. Motif Granit dengan Finishing Glossy

granit dengan finisihing glossy
Source : Alibaba

Finishing glossy pada granit, menjadikan ruangan yang sempit terlihat lebih luas dan lebih lapang. Pins juga bisa memadukan motif granit yang mengkilap, menjadikan kamar mandimu terasa lebih nyaman. 

Supaya tampilan kamar mandi semakin berwarna, tambahkan tanaman hias yang diletakan pada meja wastafel.  

15. Kombinasi Granit dan Kaca

granit dan kaca
Source : CBD Glass

Granit dan kaca adalah kombinasi sempurna untuk tampilan kamar mandi yang apik dan modern. Kedua material ini dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik sehingga tidak akan membuat kamar mandi terasa sumpek dan gelap. 

Selain itu, kombinasi keduanya juga dapat mempertahankan penampilan yang bersih dan cerah tanpa pembersihan atau pemolesan secara teratur. 

Itulah contoh granit untuk kamar mandi yang dapat disampaikan. Granit adalah material yang bagus, terutama untuk kamar mandi kering. Pins bisa menyesuaikan dengan konsep ruangan, ukuran kamar mandi, hingga budget saat membangun ataupun merenovasinya. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Mutiara Gading City dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download