BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Keramik Motif Batu Alam Warna Hitam
0
0

8 Keramik Motif Batu Alam Warna Hitam

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 24, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki hunian yang nyaman pasti menjadi impian masa depan setiap orang. Tentunya kamu perlu memperhatikan detail-detail kecil seperti surat tanah, atap, kerangka rumah hingga keramik. Keramik motif batu alam hitam memiliki daya tarik tersendiri karena mampu membuat interior terkesan mewah dan elegan.

Keramik dinding motif batu alam warna hitam juga sering dipakai pada Rumah Ekslusif untuk meningkatkan estetika hunian. Tak sedikit rumah second di Bogor misalnya Avoria Estate hingga perumahan di Jagakarsa juga menggunakan keramik batu alam. Warna hitam menjadi pilihan favorit karena keramik ini bisa dipadukan dengan berbagai gaya interior.

8 Rekomendasi Keramik Motif Batu Alam Warna Hitam

Keramik motif batu alam warna hitam menggabungkan keindahan motif alami batu dengan sentuhan modern yang minimalis. Berikut adalah contoh keramik batu alam yang dapat menginspirasi desain interior Pins. Yuk simak ulasannya di bawah ini! 

1. Batu Lava Hitam

keramik motif batu alam hitam dari batu lava
Source : orami

Keramik dengan motif batu lava hitam memberikan kesan eksotis dan misterius pada ruangan. Batu lava hitam memiliki tekstur yang unik dan cocok digunakan di teras maupun dalam ruangan.

Baca juga: 15 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

2. Marmer Hitam

keramik motif batu alam hitam di ruang kerja
Source : Grid

Marmer hitam adalah pilihan yang sangat elegan untuk desain interior. Keramik dengan motif marmer hitam menciptakan kesan mewah dan berkelas dalam ruangan. Ini dapat digunakan pada lantai, dinding, atau bahkan sebagai aksen meja dan countertop.

3. Batu Basalt Hitam

Source : hargabangunan

Batu basal hitam memiliki tampilan yang klasik dan tahan lama. Keramik dengan motif batu basalt hitam cocok untuk digunakan di area luar seperti teras dan kolam renang.

4. Granit hitam

keramik motif batu alam hitam di dapur
Source : saxondesigns

Granit hitam adalah bahan yang sangat kuat dan tahan lama. Keramik dengan motif granit hitam memberikan tampilan yang kokoh dan modern pada ruangan Pins.

Baca juga: 10 Rekomendasi Merek Cat Coating Batu Alam Terbaik

5. Batu Karang Hitam

Source : canggih

Batu karang hitam memiliki tekstur yang alami dan menggoda. Keramik dengan motif batu karang dapat digunakan untuk menciptakan nuansa alam dalam ruangan.

6. Ardesia Hitam

Source : cleopatraceramics

Ardesia hitam adalah batuan alami yang sering digunakan untuk pelapis lantai luar ruangan. Keramik dengan motif ardesia hitam juga cocok untuk digunakan dalam desain interior yang memiliki nuansa rustic atau industrial.

7. Batu Tempel Hitam

keramik motif batu alam hitam di garasi
Source : batualamserpong

Batu tempel hitam adalah batuan alami yang sering digunakan untuk dekorasi eksterior. Keramik dengan motif batu tempel hitam dapat memberikan sentuhan artistik pada dinding atau lantai dalam ruangan.

8. Batu Gabro Hitam

Source : Pexels

Batu gabro hitam memiliki tampilan yang sangat gelap dan misterius. Keramik dengan motif batu gabro hitam cocok digunakan untuk menciptakan tampilan yang dramatis dalam desain interior Pins.

Baca juga: 20 Model Batu Alam untuk Garasi Mobil

Alasan Memilih Keramik Hitam Motif Batu Alam

Memilih keramik motif batu alam warna hitam untuk desain interior atau eksterior rumah Pins bisa memiliki banyak alasan yang kuat. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa banyak orang memilih keramik motif batu alam warna hitam. Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

1. Estetika Elegan

Source : Wikipedia

Warna hitam memberikan sentuhan kemewahan dan elegan pada ruangan. motif ini memiliki tampilan yang sangat klasik dan sering dianggap sebagai pilihan yang bagus dalam desain interior.

Baca juga: Ornamen Batu Alam Dinding Untuk Rumah Minimalis

2. Kesan Modern

Keramik motif batu alam warna hitam sering dihubungkan dengan desain modern dan minimalis. Warna hitam memberikan nuansa yang bersih dan tegas pada ruangan, yang sesuai dengan tren desain kontemporer.

3. Universal dan Fleksibel

Source : japdesain

Warna hitam adalah neutral dan dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Ini memungkinkan Pins untuk bereksperimen dengan aksen warna yang berbeda dalam desain interior kamu.

4. Kemampuan Masking

Keramik motif batu alam warna hitam cenderung lebih tahan terhadap noda dan kotoran dibandingkan dengan yang berwarna terang. Ini membuatnya menjadi pilihan praktis untuk area yang sering digunakan, seperti dapur atau kamar mandi.

5. Kontras yang Menonjol

Source : pinhome

Keramik hitam memberikan kontras yang kuat dengan elemen-elemen desain lainnya, seperti furniture, dinding berwarna terang, atau aksen warna lainnya. Ini dapat menciptakan tampilan yang mencolok dan menonjolkan elemen-elemen lain dalam ruangan.

6. Kesan Ruangan yang Luas

Warna hitam memiliki sifat optik untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Ini dapat berguna dalam ruangan yang lebih kecil, memberikan tampilan yang lebih terbuka dan lapang.

Baca juga: Harga Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Terbaru

7. Kesan Alami

Source : pinhome

bentuk dari keramik ini memberikan kesan alami dan organik pada ruangan. Pins dapat menciptakan tampilan yang mirip dengan batuan alami tanpa harus menghadapi tantangan perawatan yang seringkali terkait dengan batuan asli.

8. Daya Tahan

Alas rumah ini umumnya tahan terhadap keausan, goresan, dan kelembaban, sehingga keramik hitam dengan motif batu alam tetap tahan lama dan mudah perawatannya.

9. Keunikan

keramik motif batu alam hitam di kamar mandi
Source : hargabangunan

Warna hitam dalam desain interior umumnya kurang umum daripada warna-warna terang. Ini dapat memberikan tampilan yang lebih unik dan menarik bagi rumah kamu.

10. Kecocokan dengan Gaya Desain

Motif ini dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam berbagai gaya desain, mulai dari gaya minimalis hingga industri, modern, atau bahkan klasik.

Keramik adalah salah satu bahan bangunan yang sangat populer dalam industri konstruksi dan desain interior. Keramik motif batu alam hitam tidak hanya berfungsi sebagai pelapis lantai dan dinding, tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang dapat memberikan tampilan yang elegan dan estetis pada ruangan.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Sumber featured image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download