BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Contoh Keramik Dinding Kamar Mandi Pink yang Lembut
0
0

7 Contoh Keramik Dinding Kamar Mandi Pink yang Lembut

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Keramik Dinding Kamar Mandi Pinktop-right-banner

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang harus dipikirkan desain interiornya. Memang kamu tidak direkomendasikan untuk berlama-lama dalam kamar mandi, tapi tidak ada salahnya mendesain kamar mandi senyaman mungkin. Salah satunya dengan keramik dinding kamar mandi warna pink. 

Warna pink sendiri merupakan salah satu warna yang cantik dan lembut untuk diaplikasikan di rumah. Bahkan sudah banyak cat tembok warna pink yang digunakan di rumah-rumah. Untuk itu tak ada salahnya menggunakan warna ini di area kamar mandi. 

Memilih warna pink bisa mempercantik tampilan kamar mandi di rumah eksklusif seperti Golden Flower atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang baru beli rumah second di Bandung juga bisa memilih warna ini untuk mengubah suasana kamar mandi. 

Baca juga: Mengenal Warna Cyan dan 8 Pengaplikasiannya untuk Ruangan

Keramik Dinding Kamar Mandi Pink

Keramik Dinding Kamar Mandi Pink
Source : iStock Photo

Pink atau merah jambu adalah corak warna yang merupakan perpaduan antara warna merah dan putih. Merah jambu sering dikaitkan dengan hal-hal feminin. Dalam skala warna, pink merupakan warna bola snooker bernomor 6. 

Secara umum warna pink sangat identik dengan perempuan. Pasalnya, warna pink memiliki rona yang lembut dan terang yang biasanya diasosiasikan dengan cinta dan romansa. Sementara di Jepang, warna pink mengandung makna musim semi. 

Warna pink juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk keramik dinding kamar mandi. Selain rona warnanya yang lembut, pink juga memberikan keindahan tersendiri ketika dikombinasikan dengan benar bersama warna atau furniture kamar mandi lainnya. Berikut beberapa contoh keramik dinding kamar mandi pink. 

1. Keramik dan Cat Pink

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Material untuk dinding kamar mandi bisa dikombinasikan antara keramik dan dinding semen biasa. Keramik bisa kamu gunakan untuk material dinding bagian bawah sementara tembok semen biasa diterapkan pada area atas. Kamu bisa mengkombinasikan keramik dan cat dinding warna pink untuk hal ini. 

Pengaplikasian itu bukan tanpa alasan. Material dinding di area bawah bertujuan untuk memudahkan dalam membersihkan dinding kamar mandi yang secara berkala terkena cipratan air atau sabun. Dengan bahan keramik, membersihkan dinding akan jauh lebih mudah. 

Baca juga: Desain Wastafel Cuci Tangan Minimalis Kamar Mandi Beragam Bentuk

2. Pink Pucat

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Siapa bilang warna pink selalu memberi kesan yang mencolok? Buktinya ada jenis warna pink yang tidak mencolok, salah satunya adalah warna pink pucat. Warna ini sangat cocok untuk diterapkan di dinding kamar mandi. 

Pilih keramik warna pink pucat dengan motif seperti tatanan batu bata jika kamu tidak ingin motif yang terlalu ramai. Pemilihan warna ini akan memberikan nuansa yang lembut dan eksotis dalam kamar mandi. 

3. Keramik Teraso Mauve

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Warna pink terdiri dari beberapa nada warna, salah satunya mauve. Ini adalah warna yang sangat populer di kalangan perempuan karena kecantikan dan keanggunan warnanya. 

Untuk dinding kamar mandi, kamu bisa menggunakan keramik teraso berwarna mauve. Terapkan keramik ini untuk area lantai hingga dinding kamar mandi setinggi 1 meter. Sementara dinding atasnya gunakan warna yang redup. 

4. Pola Geometris

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Keramik dinding dengan pola geometris merupakan solusi untuk memberikan aksen seni dalam kamar mandi. Dengan pola ini, kamu tidak perlu lagi untuk memberikan tambahan dekorasi karena polanya saja sudah indah. 

Untuk itu, kamu bisa memilih keramik dinding pola geometris berwarna pink untuk kamar mandi. Padukan dengan keramik yang sama berwarna putih untuk sisi lain dinding. 

Baca juga: Beragam Model Ventilasi Kamar Mandi Terbaru

5. Keramik Dua Warna

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Kamar mandi pada gambar didominasi warna pink yang teduh dan cantik. Untuk keramik, kamu bisa memilih keramik dua warna berpola segitiga berwarna pink dan warna putih namun yang redup.

Kemudian, dinding yang tidak dilapisi keramik juga menggunakan cat berwarna pink sehingga serasi dengan keramiknya. Beri sentuhan warna putih pada sisi dinding yang lain serta bathtub warna putih yang menjadi focal point. 

6. Pink dan Hitam

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Perpaduan antara warna pink dan hitam doff bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamar mandi. Dalam hal ini, selain memadukan dua warna, kamu juga sedang memadukan dua karakter yaitu keramik yang glossy dengan cat warna hitam yang bersifat doff

Kamu bisa berkreasi di antara dua warna ini. Misalnya, keramik pink kamu pasang untuk area lantai dan dinding setinggi 1 meter. Lalu dinding atas menggunakan tembok berwarna hitam. 

7. Pink dan Tosca

kamar mandi pink
Source : Pinterest

Pink termasuk dalam kategori warna pastel, begitu pula dengan tosca. Perpaduan antara warna pink dan tosca ini akan menghadirkan keindahan dan kecantikan untuk area kamar mandi di rumah kesayangan.

Kombinasi warna cat rumah hijau tosca dan pink bisa menjadi alternatif bagi kamu yang menyukai warna-warna pastel. Kamar mandi yang menggunakan dua warna ini akan terasa lebih cerah, elegan, dan feminim hangat dalam waktu yang sama. 

Itulah beberapa ide dan contoh keramik dinding kamar mandi warna pink yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Intan Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download