BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik
0
0

12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan alat pemotong elektrik. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski berkembangnya zaman, alat pemotong keramik manual terbaik masih menjadi buruan para konsumen. Apa saja rekomendasi alat potong keramik manual terbaik? Intip langsung yuk!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang menarik untuk ditinggali bersama keluargamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Ingin membangun rumah dengan desain milik kamu sendiri, pembayarannya dapat dilakukan berangsur berkelanjutan menggunakan KPR rumah.

Baca juga: 19 Motif Keramik untuk Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Dalam mendekorasi hunian kamu menjadi lebih cantik dan enak dipandang, keramik menjadi salah satu komponen yang digunakan untuk melengkapi lantai dan dinding kamu. Untuk memastikan keramik tersebut dapat menempel dengan pas di lantai atau dinding, diperlukan ukuran yang tepat untuk memasangnya.

Mendapatkan ukuran yang tepat dapat dilakukan dengan cara memotongnya menggunakan alat potong keramik terbaik. Berikut ini beberapa alat potongnya:

1. Romway 60 cm

Source : Tokopedia

Alat potong granit Romway 600mm / 60cm ini meski tipe manual tapi memiliki laser sebagai pengukur agar potongan tetap lurus. Karena itu, hasil potongan akan lebih presisi dan tetap tebal. Alatnya yang kuat jadi salah satu keunggulan Romway selain mudah digunakan.

Lapisan titaniumnya pada bearing mata potong membuatnya mampu memotong dengan sangat tajam, karena itu mudah digunakan walau beratnya mencapai 12 kilogram. Harganya berkisar di angka Rp875.000 – Rp1.000.000.

2. Kenmaster Xander XD002A MESN121

Source : Lazada

Kenmaster adalah salah satu brand perkakas yang terkenal dengan kualitasnya. Dan pemotong granit tipe Xander XD002A MESN 121 menggunakan material baja super kuat membuatnya tahan korosi dan anti karat.

Ditambah bentuk alatnya yang ergonomis membuatnya nyaman digunakan walau ini adalah alat perkakas berat. Juga ada kelengkapan tuas pada mata pisau membuatnya semakin mudah digunakan tapi tetap memberikan hasil potongan yang baik. Hargnya sekitar Rp.1.500.000

3. Nankai 60 cm Granite Ruby Star

Source : Shopee

Selain Kenmaster, Nankai juga salah satu brand perkakas ternama dengan inovasi-inovasi pada produknya. Tipe Granite Ruby Star ini merupakan inovasi baru yang mampu menahan dan memotong granit lebih berat tapi tetap mudah digunakan.

Maksimal di granit ukuran 60 cm, Nankai Granite Ruby Star diklaim memiliki badan super kuat sehingga punya daya tahan atau tingkat awet yang lebih lama. Harganya sekitar Rp1.900.000

4. Blitz Tile Cutter Manual 

Source : Elevenia

Beda dengan alat-alat pemotong granit yang disebutkan sebelumnya, Blitz Tile Cutter Manual ini berdimensi 22 x 10,5 x 2 mm yang membuatnya mampu memotong granit yang lebih besar hingga ukuran 80 cm. Soal urusan harga, alat ini umumnya dibanderol sekitar Rp1.500.000-an di beberapa marketplace.

Baca Juga: 13 Motif Keramik Lantai Rumah Idaman

5. Granit Kentaro

Source : Tokopedia

Nama Kentaro memang berada di spesialisasi perkakas dan alat teknik industri berkualitas karena harganya yang kompetitif tapi kualitas yang ditawarkan luar biasa. Memang kualitas produk Jepang tidak perlu diragukan lagi, termasuk untuk alat pemotong granitnya yang satu ini. Harganya sekitar Rp.1.900.000

6. Tora TC2600 Manual

Source : Shopee

Pemotong granit merk Tora TC 260 Manual ini bisa memotong lebih cepat dan akurat karena generasi terbaru dibandingkan produk dari Tora sebelumnya. Alat ini juga dilengkapi dengan mata pisau bearing yang membuatnya lebih presisi ketika memotong dengan lurus dan mempercepat juga mempermudah pekerjaan pemotongan granit. Alat ini dijual dengan harga Rp799.000

7. Nankai Tile Cutter 60 cm

alat potong keramik
Source : Tokopedia

Nankai tipe tile cutter 60 cm adalah tipe standar dibandingkan tipe Granite Ruby Star. Tapi seperti produk Nankai lainnya. Dengan harga Rp650.000 tipe ini tetap tahan lama dan berkualitas tinggi untuk ukuran pemotong granit.

Dimensinya yang tidak terlalu besar serta pegangan yang ergonomis membuatnya sangat nyaman digunakan dan sesuai dengan genggaman penggunanya ketika bekerja.

Baca Juga: Daftar Harga Triplek per Lembar Sesuai Jenis dan Ukurannya

8. Ingco HTC04600

alat potong keramik
Source : Tokopedia

Jika pemotong keramik lainnya membutuhkan daya listrik, Ingco HTC04600 yang membuatnya hemat dalam urusan produksi. Meski manual, seri satu ini mampu memotong dengan tajam dan cukup presisi.

Hal itu karena alat ini dilengkapi dengan spons yang mencegah keramik bergeser ketika dipotong dan tetap terarah serta kokoh. Dan seperti alat pemotong granit manual lainnya, Ingco seri ini cukup mudah digunakan. Harganya yaitu Rp174.000

10. Krisbow Pemotong Keramik

alat potong keramik
Source : Tokopedia

Nama besar Krisbow membuat alat pemotong keramik satu ini memang patut masuk daftar rekomendasi terbaik. Karena mampu memotong granit berukuran lebih besar dari pemotong standar, yaitu hingga panjang 80 cm dan ketebalan 1,6 cm.

Untuk sekelas Krisbow yang familiar dan kerap diburu banyak orang sebagai merek perkakas berkualitas, harganya cukup terjangkau dengan dibanderol harga sekitar Rp750.000-an.

11. CPT National 3 in 1

alat potong keramik
Source : Tokopedia

Secara nama mungkin CPT masih belum terdengar familiar, tapi fungsi dan inovasinya cukup bervariasi dibandingkan pemotong granit standar pada umumnya. Karena CPT National 3 in 1 seperti namanya, mampu memotong dengan 3 metode.

Pertama memotong lurus seperti biasa, memotong kemiringan 45 derajat dan bisa membuat lubang bulat sampai 8,2 cm membuatnya pantas masuk dalam daftar alat potong keramik manual terbaik. Harganya Rp429.000

Baca Juga: 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

12. Sellery Manual Tile Cutter

alat potong keramik
Source : Monotaro

Meski dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.700.000-an di marketplace, Sellery manual tile cutter patut dipertimbangkan karena tipe cuttingnya yang paralel dan diagonal sampai 45 derajat.

Maksimal panjang potongan dan tebal potongannya juga cukup standar di 600 x 15 mm. Sementara beratnya cukup ringan di angka 6.8 kilogram. 

13. Rubi Gold Scoring Wheel 1949 10 mm

alat potong keramik
Source : Rubi

Alat pemotong granit Rubi khususnya seri Gold Scoring Wheel 1949 ini menggunakan tungsten carbide yang membuatnya ketahanannya tinggi terhadap ausnya alat karena sering bergesekan.

Dengan inovasi emasnya di seri gold ini, daya tahannya lebih lama 50% dibandingkan yang seri silver. RUBI juga telah memiliki paten pada pegangan geometri beralur tiga yang menjadi ciri khasnya, yang menjamin goresan potongannya kuat tanpa getaran. Harganya Rp309.000

Semoga beberapa rekomendasi alat potong keramik di atas bisa membantumu memilih perkakas terbaik terutama memotong granit atau keramik sesuai kebutuhanmu ya, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download