BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Rumah Vintage yang Keren
0
0

8 Ide Desain Rumah Vintage yang Keren

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain rumah dengan gaya jadul memang tidak akan termakan oleh waktu. Di dunia interior, gaya rumah vintage modern juga adalah salah satu tema yang banyak sekali diminati. Kombinasi antara desain vintage yang tetap modern dan trendi, kerap kali memiliki estetika tersendiri dengan nilai nostalgia yang tinggi akan tetapi tetap dapat tampil seperti rumah modern yang serba kontemporer. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide desain rumah vintage yang keren.

Desain rumah vintage terkadang hadir dalam beberapa gaya arsitektur, mulai dari gaya klasik, industrial, tradisional, hingga shabby chic.

 Pins bisa mewujudkan rumah impian lewat KPR rumah di Pinhome yang praktis dan mudah. Lewat Pinhome, kamu bisa wujudkan hunian dua lantai terbaik seperti Bali Resort Tangerang dan rumah di Tangerang Selatan lainnya! Tidak harus hunian baru, Pins juga bisa cari jenis hunian second seperti rumah second di Kec Depok.

Baca juga:

Ide Desain Rumah Vintage yang Keren

Desain rumah vintage selalu menghadirkan kesan yang artistik dan klasik. Kesan jadul pada material rumah, pemilihan furnitur, dekorasi, dan aksesori dapat memberikan desain rumah vintage yang menarik. Untuk penggunaan warna, gaya vintage biasanya akan didominasi oleh warna-warna yang lembut dan hangat, seperti hijau laut, cokelat, oranye, merah, dan warna-warna pastel.

Jika Kamu tertarik untuk memiliki desain rumah vintage, Pinhome telah merangkum beberapa ide desain rumah vintage yang keren. Simak sampai selesai artikel yang satu ini ya.

1. Desain Rumah VIntage Minimalis

Source : Sight Unseen

Bagi Kamu yang menginginkan desain tetap terlihat minimalis, desain rumah yang satu ini bisa menjadi referensi yang menarik. Desain rumah minimalis biasanya mempunyai tata ruang yang sederhana, dengan pemilihan warna yang natural. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural seperti krem, cokelat, silver, dan putih untuk bagian interior rumahnya.

Sedangkan untuk mengedepankan tampilan yang vintage, Kamu dapat menggunakan furnitur yang memiliki gaya retro dan klasik. Kamu juga dapat menambahkan beberapa dekorasi lain seperti karpet corak, hiasan dinding, dan pot bunga.

2. Desain Vintage Shabby

Source : Onedio

Vintage dan shabby merupakan suatu kombinasi yang sempurna untuk diaplikasikan pada rumah Kamu. Karakteristik shabby yang mempunyai warna lembut dan kalem, sangatlah cocok untuk dipadukan dengan furnitur yang antik dan klasik.

Kamu dapat melihat contoh di atas, desain rumah yang satu ini menerapkan dekorasi antik dan perpaduan warna yang lembut. Hal ini akan membuat ruangan menjadi semakin menarik dan unik.

3. Desain Rumah Vintage Industrial

Desain rumah seperti gambar diatas yang menggunakan konsep vintage industrial sangat cocok untuk diterapkan pada rumah Kamu. Biasanya, rumah industrial mempunyai kesan yang “maskulin” dengan warna-warna yang monokrom.

Akan tetapi, untuk mendapatkan tampilan yang berbeda, Kamu dapat mengambil warna yang cerah dan tidak biasanya. Contohnya seperti gambar di atas, sofa-sofa yang mempunyai gaya vintage yang mempunyai warna cerah.

4. Desain Rumah Vintage Mewah

Jika Kamu mau menggunakan desain mewah dan vintage, terdapat beberapa hal yang harus Kamu perhatikan. Pertama, Kamu harus memastikan fasad rumah mempunyai karakter yang kuat. Hal ini berguna untuk membuat hunian mudah untuk dikenali dan memberikan kesan yang baik.

Kedua, Kamu harus memastikan masing-masing ruangan terlihat menonjol. Caranya, Kamu dapat memberikan sentuhan glamor pada interior rumahnya. Misalnya seperti contoh di atas, semua material dan furnitur mempunyai warna putih yang bersih dan senada. Hal tersebut akan membuat rumah ini telihat megah dan mewah. Namun ketika ditelisik, furnitur yang digunakan mempunyai desain yang antik, sehingga akan tetap memiliki kesan vintage.

5. Desain Rumah Vintage Modern

Source : Apartement Theraphy

Jika Kamu ingin mempunyai memberikan nuansa modern, desain yang satu ini sangat cocok buat Kamu. Seperti contoh di atas, sofa kulit yang mempunyai warna cokelat dengan desain vintage sangat lah cocok dipadukan dengan dinding yang memiliki warna abu-abu gelap.

Selain itu, Kamu juga dapat menambahkan furnitur modern minimalis seperti meja kecil, pot bunga putih, dan lampu hias. Sehingga walaupun berdesain vintage, kesan modern akan tetap dapat diperlihatkan dan membuat penampilan rumah lebih cantik.

6. Nuansa Pastel Manis A la Modern Retro

Elemen klasik hadir pada desain rumah yang satu ini. Mulai dari perabot bergaya klasing, instalasi lampu dinding, sampai wallpaper dinding. Tatanan rumah vintage yang satu ini tetap memilik atmosfir karena pemilihan warna pastel dan keemasan yang tidak akan membosankan.

7. Gaya Mid-Century Modern Rumah Vintage

Source : Pender and Peony

Desain rumah yang satu mempunyai kesan seperti tahun 1960-an. Ruang makan di rumah ini membawa sebuah definisi kesempurnaan antara perabot jadul dengan pemakaian tekstil yang luks dan bewarna lembut. Sentuhan terakhirnya yaitu lampu ruang makan yang mempunyai gaya mid-century modern dan unik.

8. American Classic Modern

Rumah bergaya farmhouse memiliki berbagai keunikannya tersendiri, karena diesain bangunannya dianggap anti-mainstream. Dengan nuansa pedesaan Amerika yang kental ditambah dengan bentuk pagar-pahar yang lucu, banyak orang yang tertarik menggunakan desain yang satu ini di rumahnya. Kamu sendiri dapat lebih menonjolkan unsur klasiknya ataupun unsur modernnya sesuka hati sesuai selera.

Itu dia beberapa ide desain rumah vintage yang keren. Kamu dapat menjadikan beberapa contoh diatas sebagai inspirasi di rumah Kamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Telaga Golf dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download