BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Kombinasi Warna Coklat yang Cocok
0
0

15 Ide Kombinasi Warna Coklat yang Cocok

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 26, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Warna coklat jadi kombinasi yang bagus.top-right-banner

Kombinasi warna coklat tidak hanya menjadi tren di dunia fashion, namun juga populer di dunia desain interior maupun eksterior rumah. Kehadirannya bukan tanpa alasan yang kuat.

Warna coklat merupakan salah satu variasi warna yang memiliki daya tarik khusus dan menjadi pilihan populer dalam berbagai bidang. Warna ini dihasilkan dari campuran pigmen merah, kuning, dan biru yang memberikan efek gelap dan hangat pada pandangan mata.

Keunikan warna coklat terletak pada beragam nuansa yang bisa dihasilkan, mulai dari cokelat muda hingga coklat tua yang hampir hitam. Namun mengingat pembahasan warna coklat dan kombinasinya, bagi Kamu yang sedang mencari rumah eksklusif berwarna coklat di perumahan di Jakarta Timur, Kamu dapat mengunjungi PinValue.

Selain itu, Kamu juga bisa melihat informasi rumah bekas di Tangerang Selatan misalnya saja Bali Resort Tangerang. Melalui Pinhome, Kamu akan mendapat iklan jual rumah online gratis. Bahkan terdapat juga Simulasi KPR dan informasi terkait pengajuan KPR.

Baca juga: 11 Cara Dekorasi Rumah dengan Warna Sage Agar Terlihat Natural

Kenapa Kombinasi Warna Coklat Jadi Pilihan?

Kombinasi warna coklat untuk ruangan.
Source : Freepik

Keterkaitan warna coklat dengan alam dan tanah memberikan kesan yang alami, hangat, dan seringkali memberikan perasaan tenang serta kenyamanan. Dengan demikian, warna ini sering diaplikasikan dalam desain interior rumah, menciptakan suasana yang ramah dan menyenangkan.

Di sisi lain, dalam desain eksterior, coklat sering digunakan sebagai pilihan cat untuk bangunan, seperti pintu, jendela, atau pagar, untuk memberikan sentuhan elegan dan menarik. Warna coklat juga memiliki efek psikologis yang menarik, karena dapat menghadirkan perasaan hangat, stabil, dan rileks.

Baca juga: 15 Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Navy

Berbagai Kombinasi Warna Coklat

Kombinasi warna coklat dan putih sangat manis.
Source : Freepik

Berikut ini adalah berbagai kombinasi warna coklat yang bisa dicoba untuk ruangan:

1. Kombinasi Coklat dan Putih

Kombinasi warna coklat tua dan putih selalu menciptakan keindahan yang memesona saat digabungkan bersama. Kontras yang sederhana terpancar dari keduanya sangat sesuai untuk desain rumah minimalis, menciptakan kesan kesederhanaan yang memikat.

Kamu dapat menerapkannya dengan menyandingkan dinding putih yang segar dengan sofa berwarna coklat tua yang elegan.

2. Kombinasi Coklat dan Fuschia

Nuansa coklat tua pada lantai kayu atau cat dinding menciptakan komposisi unik ketika dipadukan dengan furnitur berwarna fuschia. Kombinasi coklat dan fuschia ini memberikan sentuhan dramatis pada setiap ruangan.

Ruangan dengan dominasi warna coklat akan terlihat lebih feminin dan energik dengan tambahan aksen fuschia. Warna pink yang cerah dan penuh energi memberikan kesan khas pada warna coklat yang netral, serta mampu mencerahkan ruangan.

3. Kombinasi Coklat dan Biru

Apabila Kamu menginginkan tampilan interior rumah yang lebih modern, rapi, santai, dan trendi, pilihan terbaik adalah menggabungkan warna coklat dan biru. Coklat dan biru saling melengkapi karena biru, sebagai warna dingin, dapat harmonis berpadu dengan coklat yang hangat.

Coba ciptakan dinding berwarna biru tua dengan sofa berbahan kulit berwarna coklat di ruang tamu untuk menciptakan kesan modern.

4. Kombinasi Coklat dan Toska

Kombinasi warna coklat dengan toska sangat cocok untuk desain rumah modern, minimalis, dan trendi. Tampilan yang sangat up-to-date ini cocok diaplikasikan di ruang tamu dan kamar tidur.

Warna coklat dan toska saling melengkapi dengan indah dan menciptakan kesan estetis. Selain itu, dengan perpaduan coklat dan toska, Kamu dapat menciptakan gaya modern, kontemporer, hingga vintage di ruang tamu atau kamar tidur.

5. Kombinasi Coklat dan Kuning

Kombinasi coklat dan kuning memberi kesan berbeda.
Source : Freepik

Kuning menjadi kombinasi indah untuk warna coklat, menciptakan ruangan yang lebih cerah dan ceria. Nuansa kuning yang hidup dan menyenangkan memberikan pesona energik pada ruangan ketika dipadukan dengan warna coklat.

Aksesoris atau furnitur berwarna kuning membuat ruangan menjadi mencolok ketika dipadukan dengan sofa berwarna coklat lainnya. Kombinasi warna ini memberikan tampilan tradisional dan unik.

6. Kombinasi Coklat dan Oranye

Kehangatan dari warna oranye dan coklat berpadu indah dengan harmoni. Meskipun kontras, kedua warna ini saling melengkapi dan menyeimbangkan satu sama lain serta memberikan energi yang menyenangkan pada ruangan.

Kamu bisa mengaplikasikannya di ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Misalnya, gunakanlah meja ruang tamu bergaya unik dengan warna oranye terang, lalu padukan dengan lantai dan sofa berwarna coklat pada ruang tamu.

Nuansa jingga dan oranye di seluruh ruangan akan menciptakan kesan modern, artistik, dan trendi.

7. Kombinasi Coklat dan Mint

Nuansa mint yang menenangkan di dinding sangat mempercantik ruang tamu ketika digabungkan dengan warna coklat kayu pada furnitur. Kombinasi warna hijau mint yang indah ini dengan perabotan kayu coklat memberikan getaran segar dan unik di seluruh ruangan.

Melengkapi ruangan dengan dekorasi berwarna senada akan menciptakan tampilan ruangan yang maskulin dan lembut.

8. Kombinasi Coklat dan Emas

Warna emas memiliki karakteristik yang berani dan magis. Namun, warna cerah dan menawan ini dapat dikombinasikan dengan warna coklat tua untuk mengurangi kesan terlalu mencolok, menciptakan kesan klasik dan elegan pada ruangan.

Coba padukan meja berwarna coklat di ruang makan, lalu tambahkan kursi makan beraksen warna emas. Itu akan menciptakan nuansa makan di tempat yang mewah.

9. Gradasi Warna Coklat

Berbagai warna coklat, mulai dari coklat susu, coklat tanah, hingga coklat tua akan menciptakan dinamika yang menarik ketika dihadirkan bersamaan. Tambahkan elemen warna lain yang sangat berbeda, dan ruangan akan terlihat sangat menarik.

10. Kombinasi Coklat dan Merah Mawar

Kombinasi coklat dan merah memberi kesan unik.
Source : Freepik

Warna merah mawar yang indah sangat kontras dengan hangatnya coklat, menciptakan suasana yang energik dan sangat feminin. Kedua warna ini berpadu harmonis untuk menciptakan ruang yang indah, nyaman, dan terlihat mewah.

Kombinasi warna ini cocok untuk ruang tamu serta kamar tidur, dan dapat diterapkan dalam berbagai pilihan desain, mulai dari gaya vintage hingga modern.

11. Coklat dan Hitam

Ketika warna-warna netral bertemu, seperti warna hitam dan coklat, harmoni ruangan tercipta. Agar tidak terlalu gelap, pilihlah coklat dengan nuansa yang tidak terlalu tua. Kombinasikan kedua warna ini dapat memberikan kesan modern dan artistik.

12. Coklat dan Tembaga

Kombinasikan warna coklat gelap dengan tembaga atau copper untuk menciptakan nuansa mewah. Kombinasi ini akan memberikan kesan trendi pada ruangan.

Dengan menggabungkan kedua warna yang unik ini, Kamu bisa menciptakan suasana yang hangat, cozy, dan penuh energi positif. Warna tembaga yang kemerahan akan seimbang dengan coklat dan membuat ruangan terlihat lebih menawan.

13. Kombinasi Warna Coklat dan Abu-abu

Coba perpadukan warna coklat dengan abu-abu. Kedua warna lembut ini akan menciptakan suasana yang nyaman dalam ruangan. Kombinasi ini sangat cocok diterapkan di ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur.

Tidak perlu rumit, cukup letakkan sofa berwarna abu-abu dan meja dari kayu coklat, dan ruang tamu akan terlihat sangat menenangkan.

14. Coklat Kopi dan Lavender

Kombinasi ini memberikan kesan menenangkan dan elegan, cocok untuk menciptakan suasana santai di kamar tidur atau ruang spa.

15. Coklat Tua dan Ungu Gelap

Kombinasi coklat dan ungu menampilkan kesan dramatis.
Source : Freepik

Kombinasi mewah ini menciptakan tampilan yang dramatis dan elegan, sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang makan.

Itulah berbagai pembahasan tentang 15 kombinasi warna coklat yang bisa Kamu coba. Ruangan kombinasi warna coklat juga direkomendasikan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download