BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Model Teras Rumah Panjang yang Menarik
0
0

15 Inspirasi Model Teras Rumah Panjang yang Menarik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 2, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
15 Inspirasi Model Teras Rumah Panjang yang Menariktop-right-banner

Teras rumah merupakan bagian depan dari hunian yang menjadi tempat untuk bersantai dan menerima tamu sebelum masuk ke rumah. Selain itu, teras juga bermanfaat untuk banyak kegiatan seperti bermain, menjemur dan lainnya. Jika memiliki area teras rumah yang luas, kamu bisa mencoba salah satu model teras rumah panjang berikut ini.

Tidak hanya membuat para penghuni rumah dan tamu merasa nyaman, teras yang tertata rapi juga dapat meningkatkan nilai estetika suatu hunian. Jadi, pastikan kamu memilih desain teras rumah yang tepat, sehingga tampilan rumah menjadi lebih indah. 

Kamu dapat menemukan rumah asri dilengkapi dengan pepohonan yang membuat lingkungan sejuk di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengajukan kredit pembayaran rumah kepada Bank melalui Pengajuan KPR.

Baca juga: Tips Mendesain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman

Rekomendasi Model Teras Rumah Panjang

Teras umumnya terletak pada bagian depan rumah. Namun, sebenarnya teras rumah bisa kamu tempatkan pada sisi mana saja pada rumah, seperti depan, samping maupun belakang. Khusus untuk area teras rumah yang panjang, berikut beberapa rekomendasi model teras rumah panjang yang bisa menjadi inspirasi:

1. Model Teras Panjang Tanpa Pagar

Source : iStock

Pertama adalah model teras panjang tanpa pagar. Model ini terlihat nyaman dan berpadu dengan dua bangku kayu bernuansa putih. Kamu juga bisa menambah sebuah meja kecil sehingga bisa menjadi tempat bersantai pada pagi maupun sore hari bersama keluarga. 

Kamu bisa menambahkan tanaman hijau maupun bunga untuk menghiasi sebagian teras sehingga membuat area ini menjadi sejuk dan nyaman sebagai tempat untuk bersantai. Selain itu, padangan untuk melihat bunga dan rumput yang hijau tidak akan terhalangi karena kamu tidak menggunakan pagar. 

2. Model Teras Rumah Panjang ke Samping

Source : Pinterest

Jika memiliki area lebih luas pada sisi samping rumah, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk model teras rumah panjang. Model teras yang cocok adalah konsep desain yang minimalis yang pastinya bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, seperti area santai, olah raga, hingga area menjemur.

Model teras yang dibuat pada bagian samping rumah seperti ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas luar ruangan tetapi tidak ingin terlihat banyak orang atau khawatir akan terganggunya privasi. Misalnya, mengobrol sambil minum teh atau kopi, atau bermain dengan anak-anak.

Baca juga: 5 Cara Menata Rumah Tipe 30/60 Agar Terasa Lapang

3. Model Teras Rumah yang Menghadap ke Laut

Source : iStock

Teruntuk kamu yang tinggal pada area tepi pantai, teras dengan model yang satu ini adalah pilihan tepat untuk kamu coba terapkan pada hunian. Teras yang menghadap langsung ke arah laut ini menggunakan material dari kayu. Kamu bisa menambah kursi santai dan bukaan pintu yang lebar untuk menemani saat sedang bersantai.

4. Model Teras Rumah Panjang Depan dan Samping

Source : Pinterest

Rekomendasi berikutnya yang dapat menjadi inspirasi adalah model teras rumah panjang yang bergaya tropis. Model teras rumah satu ini akan menghadirkan kesan luas. Lantainya menggunakan material kayu dengan tambahan beberapa pot tanaman yang menghiasi tepi pagar, membuat suasana lebih natural.

Baca juga: 8 Desain Teras Dapur Belakang Rumah di Area Terbuka

5. Model Teras Rumah dengan Nuansa Putih dan Coklat

Source : iStock

Selanjutnya, model teras rumah dengan nuansa putih dan pagar yang menggunakan bahan kayu. Pilihan satu ini akan memberi suasana yang sangat homey serta lega. Dominasi warna putih dari lantai, cat rumah, hingga barang-barang seperti kursi, dan dengan sedikit aksen coklat pada bantal memberikan kesan nyaman ketika duduk menikmati pemandangan.

Supaya lebih indah dan segar, kamu bisa menambah beberapa tanaman gantung yang menghiasi teras. Pilih tanaman yang memiliki bunga warna-warni sehingga membuat area teras menjadi lebih menawan. 

6. Model Teras Rumah Bergaya Villa

Source : iStock

Jika kamu mendambakan liburan setiap hari, mungkin model teras rumah bergaya villa akan menjadi pilihan yang cocok. Selain membuat teras tampak lebih luas, model satu ini akan menampilkan suasana seperti sedang liburan ke wilayah tropis. Dominasi warna coklat kayu dan sedikit sentuhan oranye tentu akan terasa hangat.

Baca juga: 37 Jenis Tanaman Hias Gantung di Teras Rumah yang Menyegarkan

7. Model Teras Rumah dengan Batu Alam

Source : Pinterest

Model teras rumah yang panjang dengan material batu alam yang satu ini mungkin akan cocok untuk kamu yang suka dengan alam. Area teras yang dapat tersambung langsung dengan rerumputan hijau membuatnya terlihat lebih sejuk dan nyaman untuk mendukung berbagai aktivitas kamu.

8. Model Teras Rumah pada Lantai Atas

Source : iStock

Selanjutnya, model teras rumah pada lantai atas. Kamu dapat menggunakan model satu ini dengan membuat akses langsung dari kamar. Posisi teras yang berada pada lantai dua rumah membuat area satu ini sering menjadi tempat relaksasi sambil menikmati udara segar dari rumah berlantai dua.

Baca juga: Model Tangga Teras Rumah Minimalis yang Modern dan Kekinian

9. Model Teras pada Bagian Belakang Rumah

Source : iStock

Teras yang berada pada bagian belakang rumah biasanya akan terlihat lebih panjang dan luas. Kamu bisa mengadaptasi gaya modern minimalis dan menggunakan material marmer untuk area lantai untuk memberikan kesan mewah dan privat. 

Sebagai tambahan, gunakan kursi atau bangku berukuran besar yang membuat area satu ini bertambah nyaman sebagai ruang untuk bersantai. 

10. Model Teras Rumah Samping Semi Terbuka

Source : Pinterest

Model teras rumah panjang dengan gaya semi terbuka ini juga dapat menjadi inspirasi berikutnya. Teras yang berukuran cukup panjang dengan penutup kaca membuat suasana tidak terasa sumpek atau penuh. Kamu masih dapat melihat bagian luar dari dalam rumah saat menggunakan model teras satu ini.

Baca juga: 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

11. Model Teras Rumah dengan Gaya Vintage

Source : iStock

Berikutnya, teras rumah panjang dengan gaya vintage. Kamu  dapat mengadopsi teras rumah yang satu ini dan melakukan penyesuaian vintage sesuai dengan keinginan. Pemilihan ornamen, warna klasik ataupun barang seperti kursi, meja, hingga vas bunga dapat menjadi ide kreatif untuk teras yang kamu inginkan.

12. Model Teras Rumah Panjang dengan Kolam

Source : Pinterest

Inspirasi berikutnya untuk teras rumah adalah menambahkan kolam renang pada halaman depan rumah. Tidak hanya estetis, area rumah ini juga berfungsi sebagai tempat melakukan hobi dan menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, model teras seperti ini akan cocok untuk kamu yang senang berkumpul dengan keluarga maupun teman.

Baca juga: 10 Model Keramik Tiang Teras Rumah yang Cantik

13. Model Teras Rumah yang Minimalis

Source : iStock

Jika kamu tidak memiliki ruang tamu pada bagian dalam rumah, model teras rumah panjang minimalis satu ini dapat menjadi inspirasi yang bisa kamu coba. Kamu dapat mengajak tamu langsung bersantai pada area teras. Tambahkan sofa dan meja kopi yang sederhana serta kanopi yang bisa melindungi dari panas, sehingga tamu tetap nyaman ketika berkunjung.

14. Model Teras Rumah Panjang Mansion dengan Kolam

Source : iStock

Teras dengan gaya ini memang sangat cocok untuk kamu yang senang akan kegiatan outdoor bersama keluarga. Misalnya, mengadakan pesta kebun kecil pada malam hari. Tentunya, aktivitas tersebut akan semakin nyaman karena area teras yang cukup luas.

Baca juga: 28 Desain Teras Rumah Beserta Tips Agar Terlihat Menawan

15. Model Teras Rumah dengan Tanaman

Source : Pinterest

Terakhir adalah teras rumah panjang dengan memanfaatkan tanaman hijau tinggi. Konsep satu ini membuat teras seperti menyatu kembali dengan alam. Adanya pohon rambat dapat menjadi penyegar suasana teras. Kamu bisa menambah bangku, kursi, atau meja yang terbuat dari rotan yang menjadikannya semakin nyaman dan tenang.

Demikian tadi beberapa inspirasi model teras rumah panjang yang mungkin cocok untuk kamu terapkan pada rumah. Kamu bisa mengombinasikan beberapa model sehingga membentuk konsep baru yang sesuai dengan kebutuhan dan bujetmu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download