BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Pagar Rumah Full Tembok, Privasi Terjaga!
0
0

12 Model Pagar Rumah Full Tembok, Privasi Terjaga!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
12 Model Pagar Rumah Full Temboktop-right-banner

Tidak hanya bagian dalamnya, ada satu aspek lain yang tidak boleh kamu lewatkan ketika merancang sebuah rumah, yaitu pagar. Sebab, fungsi membuat pagar tidak hanya memiliki fungsi untuk pembatas, tetapi juga bisa meningkatkan estetika rumah. Jika bingung memilih modelnya, kamu bisa pertimbangkan pagar rumah full tembok.

Sebenarnya untuk membuat rumah eksklusif yang estetik seperti Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung lainnya, rancangan hunian tidak selalu harus berupa tembok sepenuhnya, Pins. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan material lain, misalnya batu alam, pagar besi, kayu, batu bata, bahkan hingga batu kali. Hanya, jenis pagar ini tetap di dominasi oleh tembok atau dinding.

Baca juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Pagar Rumah Terekeren dan Tipsnya

Inpirasi Pagar Rumah Full Tembok

Pagar rumah memang menjadi instrumen penting bagi hunian, terutama kalau posisi rumah tepat di sisi jalan yang memang rawan. Jika demikian, pagar tak hanya berperan sebagai pelindung hunian, tetapi juga memberikan para privasi bagi para penghuninya. 

Supaya estetika rumah tetap menonjol dan privasi lebih terjaga, tentu kamu perlu desain pagar rumah full tembok yang sesuai. Agar lebih mudah, berikut beberapa contoh pagar rumah full tembok yang bisa menjadi inspirasi:

1. Pagar Rumah Desain Custom

Source : Pinterest

Pertama, ada pagar rumah tembok dengan rancangan kustom. Sesuai gambar, pagar ini menggunakan material batu bata dengan konsep spiral memutar. Tampak unik dan sangat estetis, ya, Pins? 

Supaya terlihat mewah, kamu tidak perlu menambah cat pada area tersebut, berikan saja cat pelapis untuk melindungi material sehingga tidak mudah usang karena terpapar panas dan hujan. 

2. Pagar Tembok dengan Roster

Source : Pinterest

Inspirasi selanjutnya adalah pagar tembok dengan material roster. Kamu bisa membuat pagar dengan bahan tersebut sesuai dengan gambar. Roster tersusun sedemikian rupa, berikan sedikit jarak pada setiap barisnya, buat pola yang acak untuk menonjolkan kesan unik pada rumah. 

Supaya tampilannya lebih maksimal, pagar tembok dengan bahan roster sebaiknya tinggi. Jadi, kamu bisa membuatnya tiga perempat dari tinggi pintu rumah. Selain itu, berikan beberapa pot tanaman untuk memaksimalkan kesan privat pada hunian. Pasti terlihat sangat estetik, Pins. 

3. Pagar TembokVertikal

Source : Pinterest

Contoh pagar rumah full tembok berikutnya menggunakan desain minimalis dengan tambahan aksen rongga vertikal. Kamu bisa membuat pilar-pilar untuk pembatas, tambahkan lampu taman pada bagian atasnya. 

Sementara itu, biarkan area antara pilar kosong, berikan saja aksen minimalis, contohnya seperti pola vertikal pada gambar. Kamu bisa memadukannya dengan sentuhan sedikit nuansa alam dengan material batu alam pada bagian dasar pagar dan pelapis setiap pilar. 

4. Pagar dengan Aksen Kotak

Source : Pinterest

Inspirasi model pagar tembok minimalis berikutnya bisa dengan penambahan aksen kotak seperti pada contoh, Pins. Modelnya sangat sederhana, setiap area pagar terdapat pola kotak berukuran sedang berjumlah tiga buah dengan sentuhan warna putih.

Sementara itu, tembok bagian bawahnya bisa kamu beri warna hitam dan area badan pagarnya warna abu. Supaya lebih keren, padukan dengan sedikit tralis atau tambahkan pagar besi model rel atau dorong. 

5. Pagar Tembok Unik

Source : Pinterest

Ingin desain pagar rumah yang tidak biasa? Coba inspirasi yang satu ini, Pins. Modelnya sangat unik, bukan? Jika kamu perhatikan, seperti ular yang sedang berjalan. Minimalis, tapi sangat estetik. 

Kamu tidak perlu menambah pola atau ukiran apapun, Pins. Cukup menambahkan besi horizontal berukuran kecil pada setiap sisi untuk meningkatkan keamanan pada rumah. Berikan sentuhan warna putih susu untuk menampilkan kesan minimalis pada pagar.

Baca juga: 12 Desain Pagar Rumah Unik Tapi Tetap Minimalis

6. Pagar Tembok Mewah

Source : Pinterest

Pagar tembok lainnya yaitu model mewah. Model pagar satu ini memang sangat pas untuk rumah yang memiliki luas bangunan dan tanah yang besar. Kesannya begitu privat, elegan, dan pastinya membuat rumah terlihat sangat menawan. 

Seperti contoh satu ini, Pins. Pagar terbagi menjadi corak-corak berwarna coklat pastel dan coklat kopi. Tambahkan lampu taman kecil pada setiap corak yang memiliki warna sama. Berikan tambahan pohon seperti palem tinggi dan beberapa tanaman kecil. Sangat cantik, bukan?

7. Pagar Tembok dengan Batu Alam

Source : Pinterest

Kalau kamu ingin memiliki hunian dengan sentuhan alam, coba pilih rancangan pagar tembok satu ini, Pins. Terlihat sederhana, tetapi sebenarnya sangat elegan dan natural. Sebab, sebagian besar dinding pagar menggunakan batu alam dengan pengaturan yang sangat estetis. 

Kamu bisa memilih warna abu cerah untuk bagian tepinya. Tambahkan lampu taman pada setiap pilar. Pilihlah model batu alam yang memiliki nuansa minimalis atau bisa kamu sesuaikan dengan desain hunian secara keseluruhan.

8. Pagar Tembok dengan Pola

Source : Pinterest

Contoh lainnya adalah pagar tembok dengan pola. Sebenarnya, material yang bisa kamu pakai tidak berbeda dengan inspirasi sebelumnya, yaitu batu alam. Modelnya juga tidak jauh berbeda. 

Hanya adanya tambahan besi ukir pada bagian atas untuk setiap badan pagar, dan setiap pilarnya tidak memiliki tambahan lampu taman. Inspirasi satu ini sangat pas untuk batu alam dengan dua warna, Pins. Misalnya, warna abu gelap untuk bagian dasar, dan bagian tembok yang berpadu dengan warna coklat sedikit cerah. 

9. Pagar Tembok Minimalis

Source : Pinterest

Kemudian, inspirasi pagar tembok untuk kamu yang menyukai konsep minimalis. Tidak perlu banyak menggunakan pilihan warna atau material, yang pasti sangat simpel tetapi tetap elegan untuk model pagar minimalis satu ini. 

Agar tidak terkesan monoton, kamu bisa meletakkan pot tanaman berukuran kecil pada bagian atas pagar atau menggunakan lampu taman. Sementara itu, pilih cat dengan warna pastel supaya tidak terlihat mencolok.

10. Pagar Tembok Model Zigzag

Source : Pinterest

Pilihan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan ketika kamu merancang sebuah pagar rumah adalah model zigzag. Seperti gambar, model ini menggunakan material batu bata dengan kombinasi model vertikal dan zigzag pada bagian tengahnya. 

Tampilannya terlihat unik, terlebih jika kamu memberikan sentuhan warna yang berbeda untuk masing-masing polanya. Pun, tidak harus menggunakan material batu bata, Pins. Kamu bisa menggunakan kombinasi roster atau batu alam. 

11. Pagar Tembok Modern

Source : Pinterest

Modern minimalis sepertinya menjadi konsep desain yang masih sangat populer, ya? Tidak hanya pada interior dan eskterior, tetapi juga bagian pagar rumah. Seperti contoh pagar satu ini, yang mengusung konsep rancangan yang sangat modern, tetapi juga minimalis yang elegan. 

Pola pada dindingnya sangat sederhana, tidak menggunakan banyak warna dan motif. Cukup pola garis dengan warna putih, abu gelap, dan sedikit sentuhan batu alam pada salah satu sisinya. Adanya lampu taman pada sisi bawah pintu semakin membuat tampilannya elegan dan mewah, ya!

Baca juga: 8 Rekomendasi Desain Pagar Rumah Mewah yang Terlihat Eksklusif

12. Pagar Tembok Klasik

Source : Pinterest

Terakhir adalah inspirasi pagar tembok klasik, pastinya dengan ciri khas banyaknya ornamen pada bagian tembok. Bahkan, kamu bisa melihat ukiran pada bagian pilarnya. Desain satu ini banyak kamu jumpai pada rumah klasik yang tinggi dan besar, Pins. 

Itu tadi beberapa inspirasi dan contoh pagar tembok yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jadi, mana yang menjadi favoritmu?

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download