BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Teras Rumah Ala Cafe yang Tak Membosankan
0
0

10 Inspirasi Desain Teras Rumah Ala Cafe yang Tak Membosankan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Agu 3, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mau nongkrong tapi malas untuk keluar rumah? Pins bisa desain teras rumah ala cafe. Lahan yang digunakan bisa memanfaatkan ruang terbatas dengan menyimak desain teras yang ada dalam artikel ini.

Desain ini juga bisa diterapkan pada rumah second di kab Mojokerto maupun perumahan di Bekasi yang padat penduduk sekalipun. Jika Pins tinggal di Nismara Harapan Indah, lahan depan rumah dekat carport dapat dijadikan teras menarik. Adanya teras menarik ini bisa mempermudah Titip Jual Sewa Rumah dengan cepat.

Inspirasi Desain Teras Rumah Ala Cafe

Model teras rumah ala cafe bisa disesuaikan dengan gaya interior hunian yang dimiliki. Pilihannya bisa menyimak inspirasi berikut ini siapa tahu selaras dengan keinginanmu!

1. Teras Skandinavia

Source : Pexels

Gaya Scandinavian dikenal dengan kealamian, kehangatan dan kesederhanaannya. Interior ini terinspirasi dari negara nordik yakni Islandia dan Finlandia. Ciri khas dari gaya ini terdiri atas warna netral dan terang seperti biru muda, putih dan warna pastel lainnya. Teras Scandinavian terdiri atas bukaan yang relatif besar dengan pencahayaan alami. Untuk mempercantik terasnya biasa ditambahkan cushion maupun karpet.

Baca juga: 13 Desain Gapura Keren untuk Perumahan atau Cluster

2. Teras Mediterania

Source : Pexels

Mediterania menggunakan warna ceria yang menenangkan misalnya terakota, kuning maupun oranye. Konsepnya terinspirasi dari bangunan yang ada di Yunani, Italia dan Spanyol. Apabila dilihat dari tampilan depan rumah maka fasadnya cenderung simetris dan besar.

Bagian atap menggunakan genteng berbentuk melengkung dan dari tanah liat merah. Bangun kursi di sudut teras secara permanen lalu tambahkan meja kayu kecil di depannya.

3. Teras Bohemian

Source : Pexels

Model teras rumah ala cafe selanjutnya bergaya bohemian. Gayanya suka mencampur motif etnik dan terkesan berjiwa bebas. Dinding yang polos dapat dihiasi dengan keramik bermotif. Warna yang digunakan baik untuk cat dinding, lantai maupun perabotnya bisa tabrak warna.

Furnitur cenderung memakai motif seperti bunga atau tanaman. Teras ini sangat cocok untuk orang-orang yang tidak menyukai banyak aturan sehingga lebih bebas berinovasi.

4. Teras Coastal

Source : Pinterest

Desain teras ini terinspirasi dari pantai dan pesisir yang menciptakan suasana segar dan santai. Elemen yang dihadirkan memakai warna cerah yang khas seperti putih, biru dan nuansa pasir pantai. Motifnya memakai tema maritim dengan bagan dominan yang ditemukan di lingkungan pesisir.

5. Teras Vintage Klasik

Source : WallpaperFlare

Tak punya lahan luas untuk teras cobalah gunakan furnitur klasik agar menciptakan suasana masa lalu yang indah. Pakai sofa dengan rangka bambu sebagai tempat duduk dan tiduran. Tak perlu menambahkan meja karena kursi yang tersedia sudah cukup lebar. Lantainya bisa menggunakan keramik dengan motif beragam agar mempermanis teras.

6. Teras Industrial

Source : WallpaperFlare

Gaya industrial sangat erat dengan bahan metal dan semen terekspos. Umumnya perabotan dari bahan bekas seperti drum atau pipa. Pins bisa memakai sofa dengan rangka besi yang dicat hitam legam. Rangka tidak hanya sebagai penyusun kaki sofa namun rangka atap.

Tambahkan cushion dengan sarung bantal berwarna cerah. Rangka atap sofa bisa ditambahkan hiasan agar lebih semarak. Untuk mejanya bisa perpaduan rotan dan kaca dengan warna senada rangka sofa supaya bisa menyatu dengan gaya industrial.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Mengecat Tembok yang Lembab

7. Teras Natural

desain teras rumah ala cafe natural
Source : Pexels

Jika Pins suka sekali berkebun coba gunakan desain teras natural ini. Sekeliling tempat duduk dan meja diletakan pot tanaman. Untuk perabotan seperti kursi dan meja dapat memakai bahan rotan dan kayu. Standing lamp bisa jadi sumber pencahayaan di malam hari.

Bagian atapnya berupa kanopi transparan agar lebih terang tanpa harus memakai lampu. Dinding pembatasnya berupa tanaman sejenis yang difungsikan sebagai sekat dengan lantai vinyl motif kayu.

8. Teras Tenda Teduh

desain teras rumah ala cafe dengan tenda teduh
Source : Kshandesign

Desain teras ala cafe di atas memang sudah ikonik namun saat cuaca terik lumayan panas. Pins bisa menyiasatinya dengan menggunakan tenda kecil yang bisa dibuka tutup. Tenda seperti ini mudah ditemukan di cafe outdoor khususnya di kawasan pinggir pantai. Kursi yang digunakan berupa kursi lipat sehingga mudah dibongkar pasang dan dipindahkan sesuai kebutuhan.

9. Teras Modern Minimalis

Source : WallpaperFlare

Teras modern minimalis mengutamakan kepraktisan dan keanggunan. Bahan materialnya berupa logam, kaca, serat sintetis maupun beton. Umumnya memiliki motif geometris sederhana dan garis yang tegas. Warna yang dominan antara lain abu-abu, hitam dan putih dengan penekanan kontras.

Teras yang dihasilkan mempunyai tampilan teratur dan bersih. Suasananya nyaman dan estetik walaupun furnitur yang tersedia tak terlalu banyak.

10. Teras dengan Hammock

desain teras rumah ala cafe dengan hammock
Source : temankreasi

Teras semakin bergaya dengan hammock yang nyaman untuk tiduran maupun tempat duduk. Tambahkan bantal agar semakin cozy bersantai disini dan lampu berwarna kuning temaram. Kelebihan gaya ini adalah mampu menciptakan suasana chill dan hangat. Lahan yang dibutuhkan tidak perlu luas dan cocok dipadukan dengan furnitur kayu.

Teras juga merupakan bagian penting dari rumah itu sendiri. Lokasinya pas di depan rumah sehingga sering menjadi tempat menerima tamu. Model teras yang nyaman akan membuat tamu juga merasa betah walaupun sederhana.

Desain teras rumah ala cafe memberikan dekorasi yang unik. Gaya yang diangkat beragam mulai dari industrial, bohemian, scandinavian dan lainnya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya di rumahmu?

Baca juga: 13 Desain Garasi Rumah Modern yang Proper

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Villa Jatiluhur dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download